Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
  • HOT NEWS
Ekobis: Selama Ramadan, Blibli Catat Pertumbuhan Positif - Wednesday, 12 May 2021 11:51
Entertainment: Film Tarian Lengger Maut Tayang Serentak di Bioskop 13 Mei... - Wednesday, 12 May 2021 11:49
nusantara: Ustd Tengku Zulkanain Meninggal Dunia Diduga Karena Covid-19 - Tuesday, 11 May 2021 00:01
Metro: 100 Jurnalis Mendapatkan Paket Sembako Dari YPJI - Monday, 10 May 2021 23:57
Entertainment: ASIA 87 BAND Rilis Single “Lebaran yang Berbeda” - Monday, 10 May 2021 23:13
Blue Grey Red
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Sports

Juragan 99 Beri Dukungan Klub Sepakbola Raffi Ahmad dengan Nilai Fantastis!

Jakarta.Harianasional.com-Kehadiran Gilang Widya Pramana dalam mendukung Rans Cilegon FC, tidak main-main. Bos Juragan 99 Trans ini siap menyumbangkan miliaran rupiah dan satu unit bus untuk operasional klub sepakbola di liga 2 PSSI yang dalam waktu dekat akan digelar di tanah air.

"Untuk fresh money masih dirahasiakan. Yang jelas miliaran dan 1 unit bus Mercedes Benz senilai 2,5 miliar untuk menunjang operasional, tim Rans Cilegon FC. Dan bus akan dilengkapi fasilitas yang mewah sekelas bus di liga-liga Eropa," kata Bos Juragan 99, Gilang menjawab wartawan di sela-sela pengumuman daftar pemain Rans Cilegon FC di arena Indonesia Internasional Motor Show, Kemayoran, Jakarta (23/4/2021).

Ia melihat klub yang baru diakuisisi oleh Raffi Ahmad ini merupakan potensi besar yang harus didukung untuk menggairahkan kancah sepakbola nasional.

"Tentunya, dengan masuknya Raffi Ahmad, merupakan terobosan. Kalau biasanya bos besar yang punya klub bola, kini artis. Sepakbola kan lagi lesu. Minim prestasi. Apalagi kini pandemi. Tiba-tiba Raffi berkecimpung, juga Kaesang (Putra Presiden Jokowi) dengan Persis Solo. Ini kan luar biasa. Industri bola bergairah kembali, melibatkan generasi milenial.  Maka, harus didukung," kata owner MS Glow itu.

Untuk diketahui, Juragan 99 Trans merupakan tiga sponsor resmi perdana Rans Cilegon FC, bersama Rajacoin dan SAS Designs.

Ia berharap, orang-orang semacam Raffi, Kaesang Pengarep, Rudy Salim bisa mendongkrak sepakbola nasional, lahir bibit-bibit muda, masa depan cerah, sekaligus menjadi hiburan sehat dan bisnis yang menggairahkan," ujar pengusaha asal Malang ini.

Keterlibatan Gilang di sepakbola bukan baru pertama. Ia pernah mensponsori Arema FC dan Bali United. Bahkan, kini pengusaha yang dijuluki "Crazy Rich" sedang menjajaki untuk membeli saham Arema.

"Saya memang gila bola, tahun lalu saya mensponsori Bali United dan Arema FC. Khusus Arema FC, saya kasih bus. Kini, saya ingin membuat Rans Cilegon FC masuk ke Liga 1 musim depan," katanya.

Raffi Ahmad, bagi dia, merupakan sosok yang tepat dan bisa membesarkan klub baru. Sebagai sahabat, ia ingin mendukung terus sampai cita cita Raffi Ahmad dan manajemen baru di Rans Cilegon FC terwujud

 

“Gowes Berbagi Kebaikan”, Blibli Ajak Berdonasi dengan Cara Seru

Jakarta.Harianasional.com-Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terkena dampak pandemi, Blibli, e-commerce lokal terdepan, melibatkan partisipasi pelanggan dan karyawannya dalam penggalangan dana donasi dan pendistribusian bantuan melalui program Gowes Berbagi Kebaikan.

Di program ini, Blibli berkolaborasi dengan Foodcycle Indonesia, satu-satunya lembaga swadaya masyarakat (LSM) dari Indonesia yang terpilih menjadi bagian dari Program Inkubator Global Foodbanking Network (GFN) di Asia. Donasi yang dikumpulkan akan disalurkan kepada puluhan panti asuhan dan penampungan yang tersebar di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi.

Cindy Kalensang, VP Business Development Blibli sekaligus Project Lead Ramadan Campaign Blibli 2021 mengungkapkan “Semangat berbagi dan saling membantu sangat terasa selama pandemi ini.

Di bulan Ramadan ini, kami ingin mengajak pelanggan untuk terlibat langsung dalam pengumpulan dan pemberian bantuan donasi, melalui kegiatan bersepeda yang saat ini sedang banyak digemari. Harapannya, pelanggan dan masyarakat luas akan lebih antusias dalam kegiatan donasi ini dan melihat langsung dampak kebaikan yang diberikan.”

Program “Gowes Berbagi Kebaikan” ini akan membuka pendaftaran di platform Blibli mulai tanggal 13 April hingga 15 Mei 2021. Pelanggan bisa langsung mendaftarkan dirinya dan menjadi bagian dari proses untuk menggalang 3800 paket sembako yang akan diberikan kepada 39 titik penerima manfaat.

Untuk menambah keseruan, peserta yang sudah mendaftar bisa menyelesaikan challenge virtual ride/social cyclist sejauh 50KM dalam periode 25 hingga 29 Mei 2021 untuk mendapatkan 1 poin doorprize. Poin ini bisa ditukarkan untuk mendapatkan kesempatan memenangkan 1 unit sepeda lipat serta aksesoris sepeda lainnya.

Dalam kesempatan kali ini Blibli turut mengundang Brand Partners dari beberapa kategori di Blibli untuk ikut serta dalam program Gowes Berbagi Kebaikan ini, diantaranya Softies, Huawei, dan Serba Sepeda yang turut menyumbangkan produk-produknya pada program ini.

Pada kesempatan yang sama, Blibli dan Foodcycle Indonesia juga melebarkan inisiatif Ramadan ini dengan bekerjasama dengan Kitabisa.com pada Hari Donasi Online Nasional yang akan diadakan pada periode 30 April - 7 Mei 2021.

Pelanggan dapat berdonasi paket sembako langsung melalui platform kitabisa.com dengan memilih campaign Blibli x Foodcycle. Dengan adanya kerjasama ini, semakin memperluas pilihan pelanggan dalam berdonasi pada campaign Ramadan di Blibli.

Menyediakan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan untuk ikut ambil bagian dalam upaya memulihkan Indonesia merupakan komitmen yang selalu diberikan oleh Blibli kepada para pelanggannya, sejalan dengan strategi #KarenaKamuNo1.

 
 

Urder Armour Meluncurkan Sepatu Lari Tercepatnya

Jakarta.Harianasional.com-Pabrikan olahraga asal Amerika Serikat, Under Armour (UA), kembali membuat sebuah produk yang cukup menyita perhatian. Mereka memperkenalkan sepatu lari yang dinyatakan sebagai yang paling cepat saat ini. Barang ini dinamai Flow Velocity Wind.

proses pembuatannya jadi alasan mengapa sepatu baru ini jadi yang tercepat. Purwarupanya telah melewati 17 kali tes bahan dasar, sembilan kali lolos tes zat biomekanikal, 15 kali uji pakai lari, dan dipakai 130 atlet dengan jarak tempuh mencapai 176 ribu kilometer. Seluruh proses penelitian dan percobaan membutuhkan waktu total tiga tahun.

Under Armour selalu terinspirasi oleh para pelari-pelari kami dalam mencari terobosan-terobosan yang paling inovatif untuk membantu mereka meningkatkan performa. Dalam cabang olah raga dimana tiap detik sungguh diperhitungkan, tim Under Armour selalu berusaha mencari cara untuk membuat sepatu yang ringan namun cukup kuat untuk menopang yang mampu mendorong performa para atlet ini bahkan di saat mereka latihan yang paling berat dan melelahkan.

Tim berfokus pada satu konsep sederhana, yaitu bagaimana caranya membuat sepatu yang diciptakan untuk kecepatan dan mendobrak berbagai halangan? Apakah mereka mampu untuk membuang bagian paling berat dari sepatu yaitu sol terluar tanpa mengorbankan daya tahan dan juga daya cengkram sepatu?

UA Flow adalah sebuah komposisi singular-foam yang responsive, mencengkram, dan menyokong yang mampu membuat sepatu ini tidak membutuhkan sol luar berbahan karet, menjadikan Under Armour bisa membuat sebuah sepatu berlari yang inovatif, dengan daya traksi tinggi dan satu-satunya di pasar saat ini. UA Flow pertama kali hadir dengan dalam kategori sepatu berlari dengan UA Flow Velociti Wind, sebuah sepatu berlari dengan performa tinggi.

Maka dari itu, desain bagian atasnya dibuat sedemikian rupa sehingga dapat memecah halangan angin. Konsep ini biasa disebut sebagai aerodinamika.

Pengembangan UA Flow dilaksanakan dalam kemitraan antara Dow dan tim Under Armour termasuk grup Inovasi, Desain Produk, Biomekanik, Atlet dan Wawasan Konsumen, dan banyak lainnya - dengan lebih dari 50 orang terlibat secara kolektif untuk mewujudkan teknologi baru ini. Lebih dari 130 atlet elit berlari lebih dari 11.000 mil selama fase pengujian produk dari proses pengembangan UA Flow.

Teknologi midsole UA Flow memulai debutnya di kategori bola basket dengan peluncuran sepatu khas Stephen Curry, Curry Flow 8, di bawah merek senama barunya. Bekerja dengan legenda bola basket berarti tim kinerja dapat memanfaatkan pembelajaran mereka di seluruh kategori, dan merancang solusi alas kaki untuk atlet bola basket dan lari elit.

 
 

Yayasan Jantung Indonesia, PERKI, dan NOC Indonesia Mengeluarkan Buku Saku Cara Tepat Bersepeda Untuk Kesehatan Jantung

Jakarta.Harianasional.com-World Health Day yang diperingati setiap tanggal 7 April dijadikan momentum oleh Yayasan Jantung Indonesia sebagai pengingat akan pentingnya menjaga kesehatan jantung.

Penyakit jantung masih merupakan ancaman dunia nomor 1. Di Indonesia sendiri berdasarkan data dari Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018 menyebutkan bahwa setidaknya 15 dari 1000 orang individu di Indonesia menderita penyakit jantung.

Untuk itu, penting bagi kita untuk meningkatkan kesadaran tentang penyakit jantung, tidak hanya bagi diri sendiri tetapi juga untuk orang-orang di sekitar kita. Menurunkan beban penyakit jantung dapat dimulai dengan langkah yang sederhana seperti meluangkan waktu untuk berolahraga dengan teratur sebagai salah satu contohnya. Sejumlah studi mengungkapkan bahwa olahraga selama 30 menit sehari dapat mengurangi risiko terkena penyakit jantung.

“Meningkatnya penderita penyakit jantung di Indonesia tidak terlepas dari perubahan gaya hidup masyarakat. Salah satunya adalah kemajuan teknologi yang membuat segalanya serba mudah lalu membuat kita minim dalam bergerak dan kurang berolahraga”, ujar Esti Nurjadin Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia (YJI).

Ada berbagai macam jenis olahraga yang dapat dilakukan, salah satunya adalah bersepeda yang belakangan ini marak ditengah masyarakat. Bersepeda termasuk kegiatan olahraga yang menyenangkan. Bersepeda memiliki banyak manfaat untuk kesehatan terutama bagi kesehatan jantung.

“Kesehatan adalah investasi dan aset penting yang harus dijaga. Salah satu penyebab serangan penyakit kardiovaskular dan stroke adalah kurangnya olahraga. Agar kesehatan jantung tetap terjaga, lakukan olahraga praktis seperti bersepeda misalnya. Berolahragalah setiap hari dalam seminggu. Jika tidak sempat, lakukan olahraga dengan intensitas sedang sebanyak 5 kali dalam seminggu selama 30 menit, ujar DR. Dr. Isman Firdaus, SpJP(K), FIHA, FAsCC, FAPSIC, FESC, FSCAI yang juga merupakan Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia (PERKI).

“Alternatif lain adalah olahraga dengan intensitas sedang selama 30 menit sampai 1 jam sebanyak 3 kali dalam seminggu. Bersepeda dengan rutin akan menurunkan risiko penyakit jantung hingga 50%”, tambah Dr. Isman.

Sejalan dengan YJI dan PERKI, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari, juga berpendapat bahwa dengan berolahraga akan mendorong kita untuk hidup lebih sehat. Selain itu, melalui olahraga kita juga akan memiliki karakter dan integritas yang kuat serta menjunjung tinggi sportivitas. “Olahraga harus menjadi bagian dari gaya hidup kita sehari-hari dan tidak perlu yang sulit cukup bersepeda misalnya. Bersepeda adalah salah satu olahraga yang mudah dan murah”, ujarnya.

“World Health Day dekat dengan International Day of Sport for Development and Peace yang jatuh pada tanggal 6 April tiap tahunnya. Tentunya antara olahraga dan kesehatan sangat erat hubungannya karena salah satu cara kita untuk hidup sehat adalah dengan berolahraga. Tahun ini, kita masih dihadapkan dengan pandemi Covid-19. Sejumlah fasilitas olahraga juga belum sepenuhnya beroperasi dengan normal, jadi bersepeda masih menjadi salah satu alternatif olahraga yang paling aman saat ini,” lanjutnya.

Bersepeda termasuk salah satu olahraga yang risiko cederanya sangat minim. Aktivitas bersepeda menjadi kegemaran banyak orang karena disamping dapat mengurangi risiko penyakit jantung, bersepeda juga dianggap sebagai kegiatan yang menyenangkan. Tubuh akan lebih sehat jika kegiatan bersepeda dilakukan secara teratur.

Namun, sebelum bersepeda hendaknya kita benar-benar mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik utamanya kondisi tubuh kita untuk mencegah terjadinya cedera sebagai salah satu contohnya. Untuk itu YJI, PERKI, dan NOC Indonesia mengeluarkan buku saku Cara Tepat Bersepeda Untuk Kesehatan Jantungyang berisikan tentang tips bersepeda untuk kesehatan jantung.

Dalam buku saku tersebut dijelaskan tentang tips jantung sehat bagi para pesepeda, skrining awal saat bersepeda, sampai bagaimana bersepeda agar tidak berisiko terjadi serangan jantung. Selengkapnya mengenai buklet ini dapat dilihat di sini.

“Adanya buku saku yang membahas mengenai kegiatan bersepeda dan kesehatan jantung ini diharapkan dapat dijadikan panduan dasar kepada masyarakat untuk berolahraga khususnya bersepeda dengan teratur demi kesehatan khususnya kesehatan jantung mereka,” tutup Esti.

*Untuk versi soft copy dari buklet Cara Tepat Bersepeda Untuk Kesehatan Jantung dapat diunduh dalam tautan di atas. Sedangkan untuk versi hard copy, bisa didapatkan di kantor Yayasan Jantung Indonesia Jl. Teuku Umar No. 8 Menteng, Jakarta Pusat secara cuma-cuma

 
 

Blibli Rangkul Penggemar Sepeda Listrik Bergaya Retro di Indonesia

Jakarta.Harianasional.com-Blibli menjawab kebutuhan penggemar aktivitas olahraga luar ruang dengan menghadirkan official online store Vintage Electric Bikes (VEB), sepeda listrik asal Amerika Serikat, dan meluncurkan program pemesanan perdana penjualan sepeda listrik Vintage Electric Bikes  dengan penawaran istimewa khusus untuk periode antara 21-31 Desember 2020.

“Aktivitas bersepeda saat ini semakin digemari masyarakat seiring meningkatnya kesadaran untuk menjaga kesehatan di tengah pandemi saat ini. Oleh karena itu, kami melihat ini saat tepat menghadirkan sepeda listrik Vintage Electric Bikes yang mengakomodir kebutuhan pecinta olahraga untuk bersepeda dalam kondisi fisik di usia 30 tahun ke atas,” kata Elsa Maria Pattie, VP Sport & Outdoor Activities Category Blibli.

Elsa menjelaskan sepeda listrik Vintage Electric Bikes ini menjawab kebutuhan tetap bugar disesuaikan dengan kemampuan fisik di usia matang, sekaligus menjaga relasi dengan komunitas. Khusus untuk usia matang, bersepeda terkadang menjadi tantangan karena seringkali jalanan menanjak membuat fisik tak mampu mengikuti. Bahkan, hal ini dapat memicu masalah kesehatan yang lain, misalnya serangan jantung hingga kematian.

Karena itu, menggunakan sepeda listrik bisa menjadi pilihan untuk memudahkan saat berolahraga. Ya, sepeda listrik memudahkan orang untuk bersepeda dengan lebih nyaman dan dalam sisi kesehatan dengan adanya pedal assist akan membantu para pengendara bisa bersepeda dengan lebih mudah tanpa memaksa detakan jantung di atas normal yang bisa mencederai pesepeda atau ketika lelah bisa menggunakan throttle.

Selain itu, desain yang timeless dan quality craftsmanship yang tinggi juga ditunjang dengan kekuatan baterai dan hub motor yang mumpuni. Bahkan, VEB bisa menempuh jarak 70-148 km dengan memakai bantuan pedal assist.

“Bagi Vintage Electric Bikes, Indonesia merupakan salah satu pasar yang tepat untuk sepeda listrik yang kami tawarkan dalam berbagai tipe dan jenis. Selain itu, Blibli adalah e-commerce yang saat ini berkembang pesat di Indonesia dan mitra tepat menjangkau pasar dengan ekosistem lengkap yang dimiliki Blibli, seperti pilihan pembayaran, fasilitas warehouse dan logistik yang tersebar di seluruh kota-kota besar di Indonesia,” kata Erik, Pemilik dari Throttle Bike yang merupakan Dealer Vintage Electric Bikes di Indonesia.

Pada periode pemesanan perdana  21-31 Desember, terdapat penawaran istimewa bagi pelanggan setia Blibli pemegang kartu kredit BCA American Express dan Citibank akan mendapatkan potongan sebesar Rp1 juta. Khusus selama periode penawaran tersebut, pembeli akan mendapatkan bonus berupa 1 unit Saddle Brooks.

Sebagai peluncuran pertama (first launch), terdapat penawaran tiga tipe yakni Tracker, Scrambler, dan Cafe. Untuk Tracker ditawarkan pada harga Rp89.000.000, Scrambler seharga Rp124.983.000, dan Cafe Rp69.000.000. Untuk mengetahui lebih detil tentang program pre-order dan laman khusus official online storeVintage Electric Bikes dapat membuka tautan sebagai berikut: blibli.com/vintageelectricbike

Kategori Olahraga & Luar Ruang Blibli menawarkan kebutuhan berolahraga pelanggan Blibli melalui range produk yang lengkap dan menarik serta menyajikan semua kebutuhan aktivitas olahraga, baik perlengkapan hobi indoor dan outdoor serta berbagai pakaian olahraga.

Blibli akan terus menghadirkan inovasi dan layanan terbaik sebagai wujud nyata komitmen strategi bisnis perusahaan yaitu Customer Satisfaction First, melalui fasilitas dan pelayanan gratis ongkir, pembayaran aman, 100% produk dengan kualitas terdepan, 15 hari retur, pengiriman cepat, dan dukungan layanan 24/7 Customer Care. #KarenaKamuNo1

 
 

Page 1 of 17

Donasi untuk PALESTINA

 

 

Kesehatan

Jadilah Pemenang Melawan Pandemi

Jadilah Pemenang Melawan Pandemi

Jakarta. Harianasipnal.com-Tahukah Anda mengapa Liberte, Egalitie, Fraternite menjadi The National Motto...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Tekno

ECOVACS ROBOTICS Memperkenalkan DEEBOT T9 9-dalam-1 di Indonesia

Jakarta. Harianasional.com-ECOVACS ROBOTICS, pembuat robot layanan rumah terkemuka di dunia, meluncurkan...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Pendidikan

Manajemen Waktu Belajar Daring di Masa Pandemi

Manajemen Waktu Belajar Daring di Masa Pandemi

Jakarta.Harianasional.com-Pertengahan Maret 2020, dunia pendidikan mengalami perubahan secara drastis....

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Otomotif

Menuju Dua Tahun Dalam Pandemi, UD Trucks Mengukuhkan ‘Ultimate Dependability’ seiring dengan upaya ‘Go Green’ untuk Indonesia

Menuju Dua Tahun Dalam Pandemi, UD Trucks Mengukuhkan ‘Ultimate Dependability’ seiring dengan upaya ‘Go Green’ untuk Indonesia

Jakarta.Harianasional.com-Di masa pandemi COVID-19 yang telah berlangsung selama 2 tahun ini, tantangan...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com