Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
  • HOT NEWS
Ekobis: Selama Ramadan, Blibli Catat Pertumbuhan Positif - Wednesday, 12 May 2021 11:51
Entertainment: Film Tarian Lengger Maut Tayang Serentak di Bioskop 13 Mei... - Wednesday, 12 May 2021 11:49
nusantara: Ustd Tengku Zulkanain Meninggal Dunia Diduga Karena Covid-19 - Tuesday, 11 May 2021 00:01
Metro: 100 Jurnalis Mendapatkan Paket Sembako Dari YPJI - Monday, 10 May 2021 23:57
Entertainment: ASIA 87 BAND Rilis Single “Lebaran yang Berbeda” - Monday, 10 May 2021 23:13
Blue Grey Red
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Learn English Easy?

Babylon Pro 8 - a software translation and dictionary related to easily support 75 different languages around the world. With Babylon

 

 

Profil

ECOVACS ROBOTICS Menunjuk Aktor Korea Populer Hyun Bin sebagai Duta Merek

Jakarta.Harianasional.com-ECOVACS ROBOTICS, pembuat robot layanan rumah terkemuka di dunia, mengumumkan pada hari ini bahwa aktor Korea populer yaitu Hyun Bin ditunjuk sebagai Duta Merek untuk lima negara Asia – Indonesia, Singapura, Korea Selatan, Thailand, dan Vietnam.

Kemitraan bersama Hyun Bin merupakan representasi tema baru untuk rangkaian penuh robot layanan rumah dari ECOVACS, “The Best Just Got Better” atau “Yang Terbaik kini Makin Baik”. Selama lebih dari 23 tahun, ECOVACS terus-menerus berinvestasi dalam inovasi produk robotiknya untuk menghadirkan pengalaman pengguna dengan kualitas tertinggi.

Sebagai artis yang berpengaruh di Asia, Hyun Bin menimbulkan inspirasi tentang keberanian, yang terus-menerus menantang dirinya sendiri untuk mencoba berbagai aspek karakter. Bersama-sama, ECOVACS dan Hyun Bin memiliki tujuan untuk menunjukkan keyakinan bersama untuk selalu menantang diri kita sendiri demi menyongsong hari esok yang lebih baik, tanpa memandang pencapaian kita saat ini.

ECOVACS DEEBOT merupakan pilihan pertama bagi Hyun Bin untuk pembersih vakum robotik. Kolaborasi ini akan menyertakan serangkaian iklan TVC dan kampanye digital.

Sangat populer di Korea Selatan, Jepang, Tiongkok, dan negara-negara di Asia Tenggara, nama Hyun Bin sudah dikenal di tiap rumah tangga atas perannya dalam banyak film dan drama televisi Korea. Hyun Bin memiliki temperamen yang elegan, baik hati, dan lemah lembut, sehingga menimbulkan perasaan hangat dan nyaman bagi para penggemarnya, ini sangat sejalan dengan ciri khas emosional dari visi ECOVACS - Sebuah Robot untuk Tiap Keluarga.

ECOVACS selalu berfokus pada inovasi dan estetika rancangan untuk membantu pengguna menikmati kebebasan dan menjadikan kehidupan di rumah lebih nyaman. ECOVACS percaya bahwa dengan penunjukan Hyun Bin sebagai Duta Merek, akan dapat meningkatkan citra merek lebih lanjut dan memperkuat reputasi merek di wilayah Asia Pasifik.

David Qian, Pejabat Eksekutif Tertinggi ECOVACS ROBOTICS, mengatakan, “Hyun Bin populer di seluruh Asia. Jika Anda pernah menonton filmnya atau menyaksikan acara TV, dia memancarkan aura yang penuh dengan kepercayaan diri, kehangatan, kewibawaan, dan kenyamanan. ECOVACS juga percaya dengan desain elegan, dengan menjadi tren, dan kepercayaan diri dalam kemampuan kami untuk memberikan kehangatan dan kenyamanan yang diharapkan dari produk kami, kepada pelanggan kami. Kami bangga menghadirkan Hyun Bin sebagai duta merek kami, dan memainkan peran dalam strategi kami untuk memperkuat hubungan emosional antara merek kami dan pengguna kami.

Dengan pengalaman kerja selama lebih dari 23 tahun dalam robot layanan rumah, ECOVACS telah berkembang menjadi merek terkemuka di pasar Asia Pasifik, dan kami akan terus memperkuat upaya globalisasi kami dan meningkatkan performa bisnis kami di luar negeri. Dalam tiga tahun berikutnya, ECOVACS akan berfokus dalam investasi yang lebih besar dalam pasar Asia Pasifik, dan berkomitmen untuk menjadi yang terdepan dalam pasar-pasar ini.”

Kampanye peluncuran menyertakan daya tarik sang bintang dalam DEEBOT T9 dan N8 Family

Kolaborasi mendatang dalam kampanye bersama Hyun Bin akan menjadi bagian dari peluncuran akbar DEEBOT T9 dan DEEBOT N8 Family yang akan datang (termasuk N8 PRO, N8, dan N8+).

DEEBOT T9 yang baru saja diluncurkan merupakan seri terbaru dari robot cerdas untuk membersihkan lantai dengan performa tinggi, pembersih vakum robotik 9-dalam-1 pertama dengan kapabilitas menghindari rintangan, yang menggabungkan fungsi pembersih vakum dan mengepel yang hebat dengan penyegar udara portabel yang terpasang di dalamnya. Dengan fitur mutakhir terkini dari ECOVACS, yaitu TrueDetect 3D 2.0, teknologi deteksi dan penghindaran rintangan waktu nyata, dan berbagai fitur andalan seperti navigasi presisi TrueMapping 2.0 dan OZMO™ Pro 2.0 Electric Oscillating Mopping System dengan debut Peta 3D pertama dalam Aplikasi ECOVACS HOME, DEEBOT T9 lebih hebat, lebih pintar, dan lebih senyap daripada sebelumnya, dengan level efisiensi dan fleksibilitas pembersihan otomatis yang seluruhnya baru.

Selain itu, DEEBOT T9 merupakan yang pertama di industri ini, yang membersihkan lantai dan menyegarkan udara pada saat bersamaan. Terhubung dengan sistem DEEBOT yang lincah, penyegar udara menghadirkan pengalaman membersihkan dan keharuman kepada pengguna, yang jauh melebihi pembersihan tradisional.

DEEBOT N8 Family menghadirkan pengalaman membersihkan secara otomatis yang lebih hebat dan tanpa rasa khawatir. N8 PRO diberdayakan oleh teknologi deteksi dan penghindaran rintangan 3D TrueDetect mutakhir milik ECOVACS, dan seluruh N8 Family dilengkapi dengan teknologi pemetaan dan navigasi berbasis laser yaitu TrueMapping, daya isap yang ditingkatkan, beserta kompatibilitas Auto-Empty Station, DEEBOT N8 Family menghadirkan pengalaman otomatisasi kinerja pembersihan pada level yang lebih tinggi yang mengurangi interaksi manusia secara langsung, menyediakan lingkungan yang aman dan bebas repot bagi keluarga.

 

Erik Tohir Muncul Disetiap Poros Pilpres 2024

Oleh H. Mochtar Mohamad, Ketua Deklarasi Presiden Tahun 2009 Capres dan Cawapres Megawati – Prabowo

Jakarta.Harianasional.com-Sesuai dengan UU Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum disebutkan bahwa tahapan Pilpres oleh KPU akan dimulai bulan Juli Tahun 2022 atau 20 Bulan sebelum pencoblosan pada Bulan Maret Tahun 2024.

Sementara ambang batas Pemilihan Presiden atau Presidential Threshold untuk dapat mencalonkan calon Presiden dan calon Wakil Presiden adalah 20% kursi DPR RI, atau setidaknya 115 Kursi DPR RI.

Pilpres 2024 ini akan mempengaruhi perolehan kursi parlemen, baik DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kota/Kab, bahkan mempengaruhi Pilgub dan Pilkada Kota Kabupaten karena pengaruh ekor jas. Sehingga hampir bisa dipastikan, masing-masing partai koalisi akan berebut memaksakan kadernya menjadi Capres atau Cawapres. Karena pengaruhi Ekor Jas itu yang akan berdampak pada perolehan kursi di parlemen.

Dapat juga diprediksi, semua partai yang mengusung kader dalam pilpres 2024 akan lolos parliamentary threshold, atau ambang batas untuk dapat masuk ke parlemen.

Sementara Partai yang tidak mampu mengusung kader dalam Pilpres 2024 berpotensi besar untuk tidak lolos Parliemntary Treshold atau akan hilang dari parlemen. Karena setiap Partai menginginkan dampak pengaruh ekorjas pencalonan presiden. Jika kita melihat perkembangan politik hari ini, maka arah koalisi pilpres dapat teridentifikasi pada 4 poros gravitasi politik.

Poros pertama adalah Poros Teuku Umar (Megawati Soekarno Putri). PDI Perjuangan saat ini sudah memenuhi persyaratan pencalonan presiden. PDI Perjuangan saat ini memiliki 128 Kursi di DPR RI yang mana ambang batas minimal untuk mencalonkan calon presiden adalah 115 kursi DPR.

Calon Presiden dan Wakil Presiden dari PDI Perjuangan akan ditentukan oleh ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri, sesuai dengan amanat kongres Partai PDI Perjuangan tahun 2019 di Bali. Sebagai satu-satunya Partai yang sudah dapat mengusung Calon Presiden sendiri, maka Poros Teuku Umar akan menjadi gravitasi utama pada gelaran pilpres 2024.

Partai-partai lain yang tidak memiliki Kader untuk nyapres, besar kemungkinan akan merapat bersama Poros Teuku Umar.

Poros kedua adalah Poros Hambalang (Prabowo Subianto). Partai Gerindra saat ini hanya memiliki 75 Kursi di DPR RI dan masih harus melakukan koalisi dengan partai lain apabila ingin mencalonkan pasangan calon Presiden.

Jika melihat kemesraan Partai Gerindra kebelakang, maka koalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mungkin saja bisa berulang kembali. Saat ini PKS memiliki 50 kursi di DPR RI. Jika partai lain harus bergabung dengan poros hambalang, maka partai yang mungkin adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Kedekatan kader Gerindra, Sandiaga Uno dan Ketua Umum PPP, Suharso Manoarfa bisa menjadi kunci merapatnya kubu PPP ke poros Hambalang. PPP saat ini memiliki 19 kursi di DPR RI, artinya jika ketiga partai sepakat membentuk koalisi, maka akan berjumlah 144 Kursi. Dari ketiga Partai tersebut, kemungkinan besar nama Capres dan cawapres yang muncul adalah Prabowo subianto, Sandiaga Uno, kemudian Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Ketua Umum PPP Suharso Manoarfa, serta Menteri BUMN Erik Tohir juga bisa masuk dalam poros Hambalang. Untuk Partai Persatuan Pembangnan (PPP) bisa saja bergeser dengan poros Teuku Umar, mengingat kedekatan Ibu Hj. Megawati Soekarno Putri dengan ketua umum PPP, Soeharso Monarfa.

Poros ketiga adalah Poros Cikeas (SBY). Kubu Cikeas dengan partai Demokrat nampaknya telah mempersiapkan putra mahkota sebagai calon Presiden atau calon wakil presiden di tahun 2024. Namun saat ini partai Demokrat hanya memiliki 54 kursi di DPR. Poros Cikeas ini membutuhkan partai lain untuk dapat berkoalisi jika ingin mencalonkan diri sebagai calon presiden atau wakil presiden. Partai yang sangat mungkin bersama dengan poros Cikeas adalah Partai Amanat Nasional (PAN).

Faktor Hatta Rajasa yang berbesanan dengan SBY bisa menjadi koalisi yang terus berulang pada setiap pemilihan presiden. Saat ini PAN memiliki 44 Kursi di DPR. Jika Demokrat dengan PAN berkoalisi, poros ini tetap tidak memenuhi ambang batas pencalonan calon presiden.

Dibutuhkan setidaknya 1 Partai lain yang ikut bergabung. Bisa saja poros ini menjadi perhatian Cak Imin (Muhaimin Iskandar) sebagai ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk ikut bergabung. Adanya faktor kedekatan Cak Imin dengan SBY pada masa dualisme Partai Keadilan Bangsa bisa menjadi ikatan yang dirajut kembali. Jika dengan PKB yang memiliki 54 Kursi, maka poros Cikeas akan berjumlah 152 kursi (Demokrat, PAN, PKB).

Nama Capres dan Cawapres yang kemungkinan besar muncul dari poros ini adalah Agus Harimurti Yudohoyono (AHY), Hatta Rajasa atau Zulkifli Hasan, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), hingga Erik Tohir juga bisa masuk pada poros ini.

Poros keempat yakni Poros Brawijaya (Jusuf Kalla). Poros kali ini diisi oleh Partai Golkar yang memiliki 85 Kursi di Parlemen. Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla masih menjadi poros pilpres tahun 2024, kedekatannya dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh bisa menjadi pertimbangan terbentuknya poros keempat ini. Jusuf kalla maupun Surya Palloh, keduanya sama sama pernah tergabung di Partai Golkar, sebelum Surya Paloh kemudian mendirikan Partai Nasdem pada tahun 2011. Partai Nasdem yang memiliki 59 Kursi di DPR, apabila digabungkan dengan golkar akan berjumlah 144 kursi. Nama utama yang mencuat adalah mantan wakil presiden Jusuf Kalla, ketua umum partai Golkar, Airlangga Hartarto, hingga gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Selain nama-nama diatas, nama Ridwan Kamil juga bisa menjadi calon dari Partai Golkar, karena melihat saat ini dirinya telah menjadi ketua Kosgoro, sayap Partai dari Partai Golkar. Kemudian nama yang terus muncul pada setiap poros adalah Menteri BUMN, Erik Tohir. Mungkin dapat diindikasikan ada bargaining politik terait jabatannya sebagai menteri BUMN sehingga dirinya masuk dalam daftar nama calon capres dan calon cawapres di setiap poros

 
 

Niam Dzikri Pimpin TelkomMetra dengan Gebrakan dan Inisiatif Baru

Jakarta.Harianasional.com-Pemegang Saham PT. Multimedia Nusantara (TelkomMetra), melalui Rapat Umum Pemegang Saham yang dilakukan secara sirkuler pada tanggal 29 September 2020, mengangkat Niam Dzikri sebagai Direktur Utama TelkomMetra yang secara resmi mulai berlaku efektif sejak 1 Oktober 2020.

Sebagai Direktur Utama TelkomMetra, Niam Dzikri menghadapi tantangan yang berbeda dengan kebanyakan pimpinan perusahaan pada umumnya. Di saat kebanyakan perusahaan akan fokus pada upaya untuk survival atau bertahan hidup, Niam Dzikri akan berfokus pada upaya mencapai healthy profitability bagi ke-18 anak usaha dan/atau unit bisnis yang ada di TelkomMetra Group. Tak hanya itu, pimpinan usaha yang sudah lebih dari 25 tahun berkecimpung di dunia telekomunikasi dan IT B2B ini tengah mempersiapkan revenue driver baru bagi perusahaan. “Memastikan profitabilitas bisnis di tengah kondisi pandemi Covid-19 dan resesi ekonomi menjadi pekerjaan rumah yang menantang, begitupun dengan menciptakan bisnis baru dengan jeli menangkap peluang. Tapi saya percaya kalau kita tidak menyerah dan bisa berubah, tidak ada yang tidak mungkin,” kata Niam Dzikri, Direktur Utama TelkomMetra.

Untuk mencapai profit, Niam Dzikri memulai dengan melakukan assessment kembali dan lebih dalam terhadap kinerja keuangan dari ke-18 unit bisnis/anak usaha menggunakan teknologi dashboard monitoring yang dikenal Dashboard Financial Management System. Teknologi ini mempermudah jajaran direksi untuk melakukan proses evaluasi secara akurat dan real-time. Selain untuk memonitor kinerja keuangan seluruh grup, dashboard ini juga dilengkapi fitur What If Analysis yang dapat menghasilkan simulasi laporan keuangan berdasarkan data aktual, yang digunakan sebagai estimasi atau proyeksi pertumbuhan bisnis di masa depan.

Selain dashboard monitoring, di semester II 2020 TelkomMetra pun telah melakukan Product Profitability Assessment untuk menghasilkan kajian komprehensif mengenai kinerja produk dalam pencapaian profitability dan produktivitas. Penilaian ini juga menganalisa kontribusi produk terhadap total pendapatan, umur produk, pareto analisis klien terhadap total revenue, positioning produk tersebut di dunia usaha atau produk tersebut merupakan bagian dari strategic capability Telkom Group. Di akhir proses penilaian ini, setiap anak perusahaan TelkomMetra akan memperoleh rekomendasi strategi bisnis yang baru. Dengan demikian, Ia bisa menentukan strategi jitu berikutnya untuk mengembangkan belasan unit bisnis TelkomMetra.

Mengemban amanah sebagai pimpinan perusahaan sub holding yang memiliki peran financial management, shared service, strategic investment, Go to Market Alignment untuk bisnis non-connectivity, serta business line lead untuk digital bisnis, Niam Dzikri akan melakukan orkestrasi secara efektif unit bisnis/anak usaha guna mendapatkan pencapaian bisnis yang maksimal.

Sebelum menjabat Direktur Utama TelkomMetra, Niam Dzikri merupakan Direktur Utama PT Finnet Indonesia dari 2015 hingga 2018, dan dilanjutkan menjadi Direktur Utama di PT Infomedia Nusantara sejak 2018 hingga September 2020 lalu.

Dalam memimpin Infomedia, lulusan S2 Magister Manajemen Teknik Elektro Institut Teknologi Bandung ini telah berhasil membawa Infomedia memperoleh peningkatan laba bersih sebesar 30 persen dan total pendapatan yang meningkatkan lebih dari 10 persen selama 2 tahun terakhir.

Penerapan strategi bisnis yang begitu fleksibel dan responsif dalam menghadapi tantangan, tampaknya memang telah menjadi kelihaian beliau. Seperti pada strategi Infomedia yang fokus pada layanan produk dan solusi yang terkait digitalisasi proses bisnis untuk membantu perusahaan-perusahaan dalam memulai transformasi digital dengan layanan Customer Relationship Management yang berbasis solusi omnichannel dan Shared Service yang merupakan solusi efisiensi dan efektifitas back office operation.

“Ada pandemi atau tidak ada pandemi, bisnis tentu akan terus menghadapi tantangan. Namun teknologi bisa membantu kita menemukan jalan keluar, dan saya senang TelkomMetra sendiri telah melakukan hal tersebut dan TelkomMetra juga membantu perusahaan-perusahaan bertransformasi digital, satu langkah penting yang menjadi kunci keberhasilan bisnis saat ini,” ujar Niam Dzikri.

 
 

Dr. Teuku Rahman, Meraih Predikat Lulusan Terbaik Diklat Kepemimpinan

Jakarta. Harianasional.com-DR. Teuku Rahman, SH, MH, Asisten Inteligen Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta didaulat sebagai salah satu lulusan terbaik yang bertengger diperingkat 2 peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan II (Diklatpim II) angkatan V yang diselenggarakan Lembaga Administrasi Negara (LAN) pada upacara penutupan Diklatpim II angkatan V 2020.

Diketahui, Diklatpim tersebut digelar dari awal bulan Maret sampai dengan 25 Juli di LAN RI Jatinangor Bandung.

Peserta Diklatpim II sebanyak 60 orang yang terdiri dari Kenaker, Kemenhumham, Kejagung, KLHK, Kab Purwakarta, Kab Sukabumi, Cianjur, Kota Bandhng, Tasik, Kab.Ciamis, Pangandaran, Garut, Cirebon, Subang.

Kepala LAN mengumumkan, dari 60 peserta, hasilnya adalah predikat sangat memuaskan, memuaskan, baik, dan kurang baik.

Adapun lulusan 3 Besar terbaik dengan prestasi istimewa yakni  Ir. H. Gin Gin Ginanjar, M.Eng. (Kota Bandung), Dr. Teku Rahman, SH, MH (Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta) dan Dr. Taufik Gumelar, ST, MM (Kabupaten Ciamis

Dalam Diklatpim II tersebut, Asisten Intelljen pada Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Dr. Teuku Rahman menggagas aplikasi online 'Si JAMPANG MUDA” (Sinergi Jaksa Pengawal Pembangunan Daerah) berupa model sistem Iayanan berbasis Teknologi lnformatika yang dnlaksanakan sesuai dengan rencana strategis teknokrat Kejaksaan RI yang dicanangkan oleh Jaksa Agung RI, Dr. ST Burhanudin. Bahwa latar belakang dirancangnya aplikasi Si JAMPANG MUDA adalah untuk mengatasi perbuatan tindak pidana korupsi yang sudah berkembang luas dalam kehidupan masyarakat, mulai dari menyogok, menyuap, sampai dengan menyelewengkan kekayaan negara untuk kepentingan pribadi dan kelompok.

Kenyataan yang terjadi adalah banyaknya pembangunan ekonomi yang tehambat akibat proyek proyek yang diseIenggarakan oleh pemerintah pusat dan daerah karena terjadi praktek korupsi kolusi dan nepotisme di dalamnya.

Permasalahan Tindak Pidana Korupsi yang terjadi di Indonesia tersebut tentunya membutuhkan penanganan ekstra, maka untuk mengatasi permasalahan tersebut, diupayakan inovasi inovasi yang meliputi pengamanan dan pengawalan pembangunan strategis daerah khususnya di Provinsi DKI Jakarta agar tercapai optimalisasi guna mewujudkan sinergi, kemitraan dan koordinasi pelaksanaan tugas pembangunan proyek strategis daerah di provinsi DKI Jakarta sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan terhadap akuntabilitas keuangan negara.

"Dimana diperlukan fitur fitur secara on line terhadap kegiatan Proyek Strategis daerah dimaksud. futur permohonan dalam oIeh stekholder atau SKPD yang melaksanakan kegiatan, fitur pengawasan atas input progres pekerjaan proyek dimaksud oIeh masyarakat dan fitur laporan pengaduan alas proyek strategis dimaksud, sebagai tambahan adalah dengan keadaan masa pandemi convid-19 telah dilakukan pengamanan refocusing kegiatan, realokasi anggaran serta pengadaan barang dan jasa dalam rangka percepatan penanganan covid-19 di Provinsi DKI Jakarta," terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, inovasi tersebut dirangkum dalam sebuah layanan on line yaitu "Si JAMPANG MUDA" (Sinergi Jaksa Pengawal Pembangunan Daerah) berupa model sistem layanan berbasis Teknologi Informatika yang dilaksanakan sesuai dengan rencana strategis

teknokrat Kejaksaan RI yang dicanangkan oleh Jaksa Agung RI, Dr. ST Burhanudin.

Pelaksanaan "Si JAMPANG MUDA" mengacu pada milestone yang dituangkan dalam blue print dan terbagi berbagai tahapan, bahkan ada penambahan tahapan sesuai dengan keadaan pandemi covid-19 yang melanda wilayah Propvinsi DKI Jakarta untuk menjadi bagian dari proyek perubahan dimaksud yang besifat mendadak, begitupula adanya stakeholder tambahan yang menunjang tercapainya kerjasama atau sinergitas antara Kejaksaaan Tinggi DKI Jakarta dan Pemprov DKI Jakarta, yaitu Perwakilan BPKP DKI Jakarta dalam pengawasan penggunaan anggaran proyek strategis daerah dan refocusing realokasi anggaran Covid 19.

Adapun manfaat dari pelaksanaan aplikasi Si JAMPANG MUDA o/eh para stakeholder secara kosisten yaitu:

a. Menghilangkan keragu-raguan Aparatur Sipil Negara (ASN) Daerah dalam pengambilan keputusan;

b. Terwujudnya perbaikan birokrasi bagi percepatan program strategis pembangunan daerah;

c. Sinegritas kemintraan dalam proses pengawasan pembangunan strategis daerah yang berjalan dengan sesuai undang-undang yang berlaku;

d. Terlaksananya penegakan hukum yang efektif dengan mengutamakan upaya pecegahan/preventif;

e. Menciptakan iklim investasi yang mendorong pertumbuhan ekonomi dan pembangunan daerah.

Dalam rapat dengar pendapat (RDP) Jaksa Agung dengan Komisi Ill DPR RI beberapa waktu lalu, Aplikasi Si JAMPANG MUDA mendapat apresiasi dari Anggota DPR RI, Muhammad Nasir Jamil yang menyampaikan bahwa, dengan aplikasi Si JAMPANG MUDA kita dapat memastikan bahwa dana dana pembangunan itu. dapat benar benar dapat dirasakan oleh masyarakat luas.

Hal ini sesuai dengan prinsip-prinsip pengadaan barangjasa yakni efesien, efektif, terbuka, transparan adil dan akuntabel.

Ia menambahkan bahwa, Aplikasi Si JAMPANG MUDA ini dapat diakses umum oleh semua pihak, pada menu utama yang akan menampilkan kegiatan yang dilakukan Pengamanan Pembangunan Strategis oleh Bidang lntelijen Kejati DKI Jakarta dan juga adanya menu Laporan Pengaduan yang memberikan akses kepada masyarakat luas untuk melakukan pengawasan dengan melaporkan kegiatan yang diduga atau terindikasi terjadi penyimpangan atau penyalahgunaan kewenangan yang berakibat menimbulkan kerugian keuangan Negara/Daerah, ujarnya.

 
 

APPRI : Pandemi Covid-19, Perusahaan PR Harus Bertransformasi

Demikian disampaikan Ketua Umum APPRI Jojo S. Nugroho saat Rapat Anggota Tahunan (RAT) secara daring, Kamis malam (16/04). RAT APPRI ini sekaligus secara aklamasi memilih kembali Jojo S. Nugroho, Managing Director Imogen PR sebagai Ketua Umum APPRI untuk periode 2020 – 2022. Selain itu 32 perusahaan PR anggota asosiasi juga sepakat memilih Executive Director ID Comm Sari Soegondo sebagai Wakil Ketua Umum.

Dalam pidatonya Jojo menyoroti resesi ekonomi yang mungkin akan berpengaruh pada bisnis jasa konsultan kehumasan. Menurutnya, masa pandemi Covid-19 ini adalah periode yang sulit bagi semua bisnis, termasuk bisnis jasa konsultan yang terkait erat dengan kegiatan perusahaan klien. “Di masa seperti ini perusahaan PR harus saling mendukung satu sama lain agar dapat melewati periode krisis ini dengan baik, lewat berbagai aksi kolaborasi,” kata Jojo.

Sari menambahkan, dampak wabah global Covid-19 ini memang tidak terelakkan bagi bisnis, namun di sisi lain justru kepakaran komunikasi dan kehumasan menjadi elemen yang begitu penting dan strategis di saat krisis melanda. Sari melihat ada kesempatan besar bagi perusahaan PR di tengah situasi ini. Kebutuhan dan tuntutan akan kiprah para profesional di bidang komunikasi dan kehumasan, di segala bidang usaha, di segala sektor, dan di segala lini pembangunan saat ini semakin tinggi.

“Di masa krisis global sekarang semua institusi perlu terus menjadikan dirinya relevan dan adaptif dalam merespon Covid-19. Mereka perlu terus menjaga ekosistem usahanya dan tetap memastikan hubungan dengan para pemangku kepentingannya berjalan mantap, sambil bersama-sama keluar dari tekanan akibat pandemi," jelas Sari.

Terkait amanah Wakil Ketua yang diberikan anggota asosiasi pada dirinya, Sari berharap dapat membantu membangun APPRI untuk terus menjadi wadah yang produktif bagi perusahaan-perusahaan kehumasan lokal untuk meningkatkan solidaritas, memperkuat jejaring dan praktiknya, serta membangun kapasitas para tenaga profesionalnya.

 
 

Page 1 of 14

Donasi untuk PALESTINA

 

 

Kesehatan

Jadilah Pemenang Melawan Pandemi

Jadilah Pemenang Melawan Pandemi

Jakarta. Harianasipnal.com-Tahukah Anda mengapa Liberte, Egalitie, Fraternite menjadi The National Motto...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Tekno

ECOVACS ROBOTICS Memperkenalkan DEEBOT T9 9-dalam-1 di Indonesia

Jakarta. Harianasional.com-ECOVACS ROBOTICS, pembuat robot layanan rumah terkemuka di dunia, meluncurkan...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Pendidikan

Manajemen Waktu Belajar Daring di Masa Pandemi

Manajemen Waktu Belajar Daring di Masa Pandemi

Jakarta.Harianasional.com-Pertengahan Maret 2020, dunia pendidikan mengalami perubahan secara drastis....

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Otomotif

Menuju Dua Tahun Dalam Pandemi, UD Trucks Mengukuhkan ‘Ultimate Dependability’ seiring dengan upaya ‘Go Green’ untuk Indonesia

Menuju Dua Tahun Dalam Pandemi, UD Trucks Mengukuhkan ‘Ultimate Dependability’ seiring dengan upaya ‘Go Green’ untuk Indonesia

Jakarta.Harianasional.com-Di masa pandemi COVID-19 yang telah berlangsung selama 2 tahun ini, tantangan...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com