Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
  • HOT NEWS
Ekobis: Selama Ramadan, Blibli Catat Pertumbuhan Positif - Wednesday, 12 May 2021 11:51
Entertainment: Film Tarian Lengger Maut Tayang Serentak di Bioskop 13 Mei... - Wednesday, 12 May 2021 11:49
nusantara: Ustd Tengku Zulkanain Meninggal Dunia Diduga Karena Covid-19 - Tuesday, 11 May 2021 00:01
Metro: 100 Jurnalis Mendapatkan Paket Sembako Dari YPJI - Monday, 10 May 2021 23:57
Entertainment: ASIA 87 BAND Rilis Single “Lebaran yang Berbeda” - Monday, 10 May 2021 23:13
Blue Grey Red
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Metro

Libur Lebaran, Ancol Tetapkan Persyaratan Ketat Bagi Pengunjung

Jakarta.Harianasional.com-Libur Lebaran tahun ini masih tetap dilewati pada masa pandemi. Pemerintah Pusat dan Daerah telah melakukan kebijakan pelarang mudik ke kampung halaman untuk menekan penyebaran covid 19.Namun tempat wisata tetap diijinkan beroperasi dengan pembatasan dan peraturan yang cukup ketat.

Taman Impian Jaya Ancol sebagai salah satu destinasi wisata di Ibu Kota Jakarta juga telah melakukan penyesuaian protokol kesehatan di kawasan Taman Impian Jaya Ancol merujuk pada standar kesehatan yang ditentukan dalam Peraturan serta anjuran yang dikeluarkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengenai tindakan pencegahan dan penanganan COVID-19, yaitu Keputusan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor: 354 tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro Pada Sektor Usaha Pariwisata dan Surat Edaran Nomor 81 /SE/2021 tentang Operasional Tempat Wisata / Rekreasi pada Libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H / 2021 di Masa Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM).

Bagi seluruh masyarakat yang berencana melakukan rekreasi ke Taman Impian Jaya Ancol wajib memperhatikan hal-hal sebagai berikut:

1. Reservasi dan pembelian tiket secara online melalui ancol.com.

Pengelola membatasi kuota 30% perhari, maka jika kuota sudah terpenuhi calon pengunjung dapat melakukan pembelian tiket di hari lainnya.

2. Wajib mengecek kesehatan tubuh dan mematuhi protokol kesehatan

Sebelum melakukan rekreasi ke Taman Impian Jaya Ancol, calon pengunjung wajib memastikan kondisi kesehatannya dan mengisi self assessment yang terdapat dalam sistem tiket online. Saat berekreasi pengunjung juga wajib menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta memastikan kondisi tangan tetap bersih dengan menggunakan cairan hand sanitizer dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

3. Pengecekan suhu di Pintu Gerbang

Seluruh unit rekreasi Taman Impian Jaya Ancol akan menempatkan petugas untuk mengecek suhu tubuh setiap pengunjung. Batas toleransi maksimal suhu tubuh adalah 37.3°C.

4. Melakukan transaksi secara non tunai

Manajemen Taman Impian Jaya Ancol menghimbau kepada seluruh pengunjung untuk melakukan transaksi secara non tunai menggunakan kartu debit di mesin EDC yang telah disediakan di toko merchandise dan restoran yang tersebar di kawasan Ancol.

5. Membawa peralatan makan, minum dan ibadah dari rumah

Manajemen Taman Impian Jaya Ancol melengkapi kawasannya dengan stall makanan dan restoran dengan harga terjangkau, ada baiknya pengunjung tetap membawa peralatan makan dan minum pribadi. Selain itu sarana ibadah seperti musholla juga disediakan dibeberapa titik strategis yang mudah diakses oleh pengunjung, dan untuk melakukan ibadah sholat pengunjung dapat menggunakan alat ibadah sendiri.

6. Mematuhi himbauan dan marka protokol kesehatan yang telah ditentukan

Agar aktivitas rekreasi dapat berjalan aman dan nyaman, disediakan papan informasi, spanduk serta pengeras suara yang menghimbau penerapan protokol kesehatan di seluruh kawasan Taman Impian Jaya Ancol, selain itu Tim Satgas Covid 19 Ancol bersama Satpol PP, TNI dan Kepolisian juga akan melakukan patroli ke seluruh kawasan untuk melakukan himbauan dan edukasi secara langsung kepada pengunjung. Jika terdapat ada pelanggaran, maka tim tersebut tidak segan untuk memberikan sanksi sosial.

Sebagai pengelola kawasan wisata terpadu dan terbesar di Jakarta, Manajemen Taman Impian Jaya Ancol juga melakukan berbagai persiapan agar seluruh pengunjung dapat berekreasi dengan aman dan nyaman, yaitu:

1. Setiap petugas menggunakan Alat Pelindung Diri (APD)

Petugas yang melayani pengunjung membekali dirinya dengan alat pelindung seperti masker, face shield, manset dan sarung tangan.

2. Menyediakan sarana cuci tangan dan hand sanitizer

Dapat dipastikan pengunjung tidak akan kesulitan mencari cairan pembersih tangan (hand sanitizer) dan tempat cuci tangan di seluruh kawasan rekreasi Ancol.

3. Pembersihan fasilitas rekreasi dan wahana dengan cairan disinfektan

Secara rutin seluruh wahana dan fasilitas rekreasi Taman Impian Jaya Ancol dibersihkan dengan cairan disinfektan.

4. Memberikan marka jaga jarak di antrian dan area piknik di Pantai

Jalur antrian dan wahana diberikan marka jaga jarak 1,5 – 2 meter, selain itu khusus dikawasan Pantai diberikan marka khusus berupa kotak-kotak yang berguna untuk melokalisir antar pengunjung agar teap dapat menjaga jarak saat menikmati suasana Pantai Ancol. Marka jaga jarak tersebut mudah ditemui di kawasan taman dan pantai.

5. Menyediakan petugas di titik keramaian dan Tim Satgas Covid 19

Guna memastikan pengunjung mematuhi protokol kesehatan, maka terdapat petugas di setiap titik keramaian yang mengatur, memantau dan mengingatkan kepada pengunjung jika terdapat pelanggaran protokol kesehatan. Total petugas keamanan dan satgas covid berjumlah 200 personil, diluar tenaga bantuan eksternal seperti Satpol PP, TNI dan Kepolisian.

6. Menyediakan fasilitas kendaraan wara wiri dan kereta sato sato gratis

Disediakan armada gratis kepada pengunjung berupa 8 bus wara wiri dan 3 rangkaian kereta sato sato dengan kapasitas tampung maksimal 50% yang siap mengantarkan pengunjung ke unit rekreasi yang dituju.

7. Menyediakan ambulance dan petugas P3K di kawasan rekreasi

Tersedia 3 unit ambulance serta 12 tim medis dan 1 Dokter yang bersiaga jika terjadi keluhan kesehatan dari pengunjung.

Jam operasional

Manajemen Taman Impian Jaya Ancol memberlakukan jam operasional periode 13 – 23 Mei 2021 sebagai berikut:

Pintu Gerbang Ancol, pukul 06.00 – 20.00 WIB

Kawasan Taman & Pantai, pukul 06.00 – 21.00 WIB

Kawasan Allianz Ecopark, pukul 07.00 – 17.00 WIB

Dunia Fantasi, pukul 10.00 – 17.00 WIB

Ocean Dream Samudra, pukul 09.00 – 17.00 WIB

Sea World Ancol, pukul 09.00 – 17.00 WIB

Atlantis Water Adventures, pukul 08.00 – 16.30 WIB

Sertifikasi CHSE dan vaksinasi covid 19

Untuk memastikan kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol aman dan nyaman, unit rekreasi dan restorannya telah memperoleh sertifikasi CHSE dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, antara lain: Dunia Fantasi, Sea World Ancol, Ocean Dream Samudra, Allianz Ecopark, Restoran Nyiur Putri Duyung Ancol dan Restoran Ombak Laut Ancol.

Selain itu, seluruh karyawan dan mitra operasional Taman Impian Jaya Ancol juga telah melakukan vaksinasi covid 19. Sehingga dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada pengunjung.

Ferdinand Gulton, Vice President Taman Impian mengutarakan bahwa sejumlah ketentuan ini dipersiapkan demi kenyamanan pengunjung Taman Impian Jaya Ancol dan mohon dukungan serta kerjasama pengunjung untuk ikut menaatinya. Jadi jangan lupa untuk tetap terapkan protokol kesehatan saat mudik ke Taman Impian Jaya Ancol dengan aman dan nyaman dan kita semua bisa Senang Selamat Bareng Bareng

 

100 Jurnalis Mendapatkan Paket Sembako Dari YPJI

Jakarta.Harianasional.com-Sebanyak 100 jurnalis yang tinggal di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi mendapat paket sembako dari Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI).

Mambang Yazid Nasution selaku Wakil Ketua Umum YPJI, mengatakan paket sembako ini diberikan langsung secara perorangan, kepada 100 orang jurnalis atau wartawan yang tergabung dalam sebuah forum atau perkumpulan wartawan di daerah Jabodetabek.

Lebih lanjut Yazid menambahkan, “Ini merupakan bentuk kepedulian kita pada profesi jurnalis. Saat ini profesi jurnalis adalah salah satu profesi yang turut terdampak pandemi. Jadi sesuai misi kita di YPJI sedari awal berdiri, kita ingin selalu berusaha untuk bisa hadir membantu rekan-rekan jurnalis, terutama di tengah masa pandemi seperti sekarang ini,” jelas Yazid.

Yazud menjelaskan, paket sembako ini  terdiri dari beras, gula, minyak goreng, susu kaleng, susu bubuk, teh, dan juga sirup.

Hal ini dapat terlaksana berkat adanya kerjasama dengan sejumlah donatur yang tentunya kita sangat berterima kasih atas dukungan sejumlah pihak hingga program ini dapat berjalan lancar, dan karena itu kami banyak mengucapkan terima kasih kepada Ibu Permata Warokka, artis dan politikus Golkar Camelia Lubis, Ibu Rani Anggraini Safitri, Ibu Isa Meilia, Dirut STI Ibu Hj Siti Ariyanti, Larry Management, Athena Clinic, Susu RBM, dan Kasatlantas Polres Depok,” ungkapnya.

Menurut Yazid, program ini adalah kelanjutan dari sejumlah program YPJI Peduli yang sebelumnya telah sukses dihelat.

Di antaranya, dua kali sukses menggelar program berbagi sebanyak 5000 paket bansos untuk jurnalis dan masyarakat hasil kerjasama dengan Kementerian Sosial, lalu pembagian 1000 paket vitamin untuk jurnalis kerjasama dengan Mustika Ratu, pembagian paket takjil Ramadan kepada jurnalis dan masyarakat, dan banyak lainnya.

 
 

Karyawan Ancol Mengikuti Vaksin, Agar Dapat Mengoptimalisasi Pelayanan

Jakarta.Harianasional.com-PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta memberikan vaksinasi Covid-19 kepada seluruh karyawan dan mitra operasional. Diikuti oleh karyawan tetap, mitra Tenaga Alih Daya, mitra restoran dan seluruh yang terlibat dalam operasional dan pelayanan di kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol.

Selain berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, kegiatan vaksinasi ini juga merupakan asistensi Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta. Keikutsertaan karyawan Ancol dilakukan  secara bertahap sejak tanggal 16 sampai 30 April 2021 untuk vaksinasi pertama dan dilanjutkan bulan Mei 2021 untuk vaksninasi kedua di Sentra Vaksinasi BUMN Gelora Bung Karno dan Rumah Sakit Lapangan Artha Graha Peduli, Ancol.

Teuku Sahir Syahali, Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk mengutarakan keikutsertaan seluruh karyawan Ancol beserta mitranya sebagai salah satu optimalisasi pelayanan kepada pengunjung dan mendukung bangkitnya industri pariwisata di era new normal dengan protokol kesehatan yang ketat.

Lebih lanjut Sahir menambahkan, "Sebagai Badan Usaha Milik Daerah Provinsi DKI Jakarta yang bergerak di industri Pariwisata, Taman Impian Jaya Ancol menjadi destinasi wisata favorit di Ibu Kota Jakarta, tentunya kesehatan petugas dan karyawannya menjadi prioritas dimasa pandemi ini.

Selain mengikuti vaksinasi tentunya penerapan protokol kesehatan di lingkungan kerja dan operasional PT Pembangunan Jaya Ancol dan Anak Usaha serta mitra operasionalnya tetap dilakukan secara disiplin. Penerapan 5 M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak antar individu, memperhatikan kebersihan tangan dengan hand sanitizer dan sering mencuci tangan serta menjaga untuk tidak adanya kerumunan dan membatasi mobilitas tetap dijaga dengan baik.

Selain itu seluruh petugas juga dilengkapi dengan face shield, manset dan sarung tangan serta beberapa wahana juga akan disediakan pemeriksaan Genose secara gratis kepada pengunjung untuk memastikan kontrol penularan covid dan menjamin keamanan dan kenyamanan pengunjung dan seluruh stakeholdersnya.

Taman Impian Jaya Ancol siap melayani pengunjungnya dengan Senang Selamat Bareng Bareng.

 
 

Yuk Nikmati Musik Sambil Ngabuburit di Ancol

Jakarta.Harianasional.com-Banyak cara asik untuk menikmati waktu berbuka puasa. Terlebih di akhir pekan, biasanya kita sibuk mencari kegiatan yang menyenangkan sambil menunggu waktunya berbuka puasa. Menyaksikan musik melalui youtube bisa menjadi pilihan asik, apalagi yang tampil adalah musisi favorit dengan lagu-lagu kesayangan.

Ancol Ngabuburit salah satu acara terbaru yang disajikan Taman Impian Jaya Ancol. Ditayangkan secara virtual/ online, akan menampilkan grup band ternama Fourtwnty dan Guyon Waton.

Jika sebelum pandemi mereka dapat dihadirkan langsung di Pantai Ancol, kini dengan adaptasi kebiasaan baru untuk tetap menjaga protokol kesehatan kedua musisi dengan genre berbeda ini tetap dapat hadir menyapa penggemar setianya.

Upaya ini dilakukan sebagai salah satu alternatif untuk mendukung pemulihan industri pariwisata dan ekonomi kreatif melalui dukungan kepada musisi lokal, ujar Ticha Hestiningrum Desanti, VP Brand Promotion & Activation Taman Impian Jaya Ancol.

Ancol sebagai tempat rekreasi yang bisa dikunjungi oleh semua konsumen, ingin menghadirkan suatu hiburan musik yang biasanya diadakan secara offline, namun untuk kali ini untuk menjaga protokol kesehatan, akan ditampilkan secara online melalui youtube Ancol Taman Impian dan juga Dufan Ancol.

“Ancol Ngabuburit” akan menampilkan musisi dari 2 genre yang berbeda, yaitu Guyon Waton dan Fourtwnty mulai pukul 16.30 sampai dengan 17.30 WIB selama dua hari berturut-turut yaitu 1 dan 2 Mei 2021. Selain untuk mendukung musisi dan mengobati kerinduan Ancolovers.

Acara ini juga akan memberikan kesempatan kepada penontonnya untuk bisa membeli tiket rekreasi early bird dengan harga yang paling hemat untuk periode libur lebaran. Caranya, penonton harus menemukan kode unik di Ancol Ngabuburit dan menggunakan kode unik tersebut di pembelian tiket melalui http://www.ancol.com

Yuk bahagia bersama Taman Impian Jaya Ancol. Karena Ancol Bersama Untuk Semua

 
 

Mau Ngabuburit dan Buka Puasa, Ancol Tempatnya

Jakarta.Haianasional.com-Ramadhan telah tiba, bulan suci yang dinanti umat muslim dengan suka cita ini tetap dilewati di masa pandemi. Jika sebelum pandemi masyarakat bisa dengan sesukanya mengadakan kegiatan buka puasa di berbagai tempat, kini kegiatan tersebut harus menerapkan sejumlah protokol kesehatan. Sambil menanti saatnya berbuka biasanya dimanfaatkan untuk ngabuburit, misalnya dengan berjalan-jalan atau menikmati suasana sore hari.

Moment buka puasa menjelang senja, terasa makin khidmat sambil menikmati terbenamnya matahari yang diiringi dengan kumandang adzan maghrib. Suasana tersebut dapat ditemui di kawasan Taman Impian Jaya Ancol yang unggul dengan wisata pantai dan keindahan langitnya di sore hari. Tidak perlu khawatir karena Pengelola Ancol menerapkan sejumlah protokol kesehatan secara ketat. Untuk mengetahui tempat mana saja yang dapat dinikmati sebagai lokasi ngabuburit dan berbuka puasa, berikut informasinya:

Taman Impian Jaya Ancol tidak hanya unggul dengan sejumlah wahana rekreasinya, tetapi juga ditunjang dengan pilihan restoran tepi pantai yang dapat dijadikan alternatif wisata kuliner. Dengan kombinasi variasi menu khas pantai dan fast food memudahkan pengunjung memilih sesuai selera. Seperti Restoran Ombak Laut, Bandar Djakarta, Jimbaran dapat menjadi pilihan bagi pecinta seafood. Ada juga Kafe Hoax, Restoran Ayam Tepi Laut, Columbus Café, Le Bridge Café, The Pier, Pang Pang, Bakul Jahe, Foodcourt Beachfood, A&W, Mc Donald, Solaria dan Bakso Afung yang memiliki keunggulan beragam kuliner cepat saji dengan pilihan yang bervariasi. Jika kangen ingin rasa tradisional maka Restoran Talaga Sampireun dan Simpang Raya bisa menjadi pilihan.

Bagi yang sering berkunjung dan menginap di Putri Duyung Ancol tentunya sudah tahu bahwa di lokasi tersebut terdapat restoran yang instagramable. Ya, cottage nuansa Indonesia Timur dan satu-satunya yang berada di Pantai Jakarta ini telah meningkatkan fasilitasnya dengan hadirnya Restoran Nyiur dengan konsep baru dan cocok buat foto-foto.

Jika ingin mencoba suasana baru yang nyaman, Putri Duyung Ancol memberikan beragam penawaran lokasi yang dapat dijadikan tempat ngabuburit dan buka puasa, salah satunya di cottage. Pilihan berbuka puasa di cottage dapat menjadi alternatf ngabuburit yang private dan menyenangkan, sebab pengunjung dapat berbuka puasa di dalam cottage dengan durasi waktu maksimal 4 jam, untuk melakukan pemesan ini syaratnya adalah maksimal 6 orang, jadi bisa ajak keluarga atau sahabat berbuka puasa dengan suasana penginapan di tepi pantai.

Selain itu, sensasi ngabuburit ala suasana Bali juga bisa dinikmati di Nyiur Resto. Restoran dengan konsep terbuka dan pemandangan langsung lepas pantai membuat suasana berbuka lebih hangat bersama keluarga dan sahabat. Bagi pengunjung yang hobi bersepeda ada paket menarik yaitu Ancol Executive Cycling, dimulai pada pukul 15.00 sampai dengan 18.00 WIB pengunjung dapat leluasa bersepeda menyusuri kawasan Dunia Fantasi dan Ancol dan ditutup dengan buka puasa di Putri Duyung Ancol. Caranya cukup mudah, hanya dengan melakukan pemesanan H-1 melalui Putri Duyung Ancol.

Untuk dapat merasakan kesan berbeda ngabuburit dan berbuka puasa di Putri Duyung Ancol, pengunjung dapat langsung melakukan reservasi melalui telepon 021-2601680 atau melalui aplikasi whatsapp ke 082122000222.

Tidak hanya sampai disitu, ada lagi venue baru dan menarik di Taman Impian Jaya Ancol. Berada di perairan laut Jakarta, Kapal Augustine Phinisi dapat menjadi pilihan yang tepat merasakan suasana ngabuburit dan berbuka puasa di atas kapal.

Augustine Phinisi merupakan kapal pesiar kayu yang setiap hari bersandar di perairan Taman Impian Jaya Ancol. Menawarkan pengalaman baru bagi pengunjung yaitu tadabur alam saat ngabuburit sekaligus berbuka puasa. Augustine Phinisi memberikan penawaran Iftar Sailing Trip. Berdurasi selama 4 jam mulai pukul 16.30 WIB, pengunjung akan diajak menikmati pelayaran mengelilingi teluk Jakarta sambil berbuka puasa. Tentunya sebuah pengalaman baru yang sayang jika dilewatkan. Untuk reservasi Augustine Phinisi dapat langsung mengakses www.ancol.com atau whatsapp ke 08111720318.

Jangan lupa untuk tetap terapkan protokol kesehatan saat ngabuburit dan nikmati keseruan berbuka puasa di Taman Impian Jaya Ancol dengan aman dan nyaman dan kita semua bisa Senang Selamat Bareng Bareng

 
 

Page 1 of 151

Donasi untuk PALESTINA

 

 

Kesehatan

Jadilah Pemenang Melawan Pandemi

Jadilah Pemenang Melawan Pandemi

Jakarta. Harianasipnal.com-Tahukah Anda mengapa Liberte, Egalitie, Fraternite menjadi The National Motto...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Tekno

ECOVACS ROBOTICS Memperkenalkan DEEBOT T9 9-dalam-1 di Indonesia

Jakarta. Harianasional.com-ECOVACS ROBOTICS, pembuat robot layanan rumah terkemuka di dunia, meluncurkan...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Pendidikan

Manajemen Waktu Belajar Daring di Masa Pandemi

Manajemen Waktu Belajar Daring di Masa Pandemi

Jakarta.Harianasional.com-Pertengahan Maret 2020, dunia pendidikan mengalami perubahan secara drastis....

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Otomotif

Menuju Dua Tahun Dalam Pandemi, UD Trucks Mengukuhkan ‘Ultimate Dependability’ seiring dengan upaya ‘Go Green’ untuk Indonesia

Menuju Dua Tahun Dalam Pandemi, UD Trucks Mengukuhkan ‘Ultimate Dependability’ seiring dengan upaya ‘Go Green’ untuk Indonesia

Jakarta.Harianasional.com-Di masa pandemi COVID-19 yang telah berlangsung selama 2 tahun ini, tantangan...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com