Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
  • HOT NEWS
Ekobis: Selama Ramadan, Blibli Catat Pertumbuhan Positif - Wednesday, 12 May 2021 11:51
Entertainment: Film Tarian Lengger Maut Tayang Serentak di Bioskop 13 Mei... - Wednesday, 12 May 2021 11:49
nusantara: Ustd Tengku Zulkanain Meninggal Dunia Diduga Karena Covid-19 - Tuesday, 11 May 2021 00:01
Metro: 100 Jurnalis Mendapatkan Paket Sembako Dari YPJI - Monday, 10 May 2021 23:57
Entertainment: ASIA 87 BAND Rilis Single “Lebaran yang Berbeda” - Monday, 10 May 2021 23:13
Blue Grey Red
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Learn English Easy?

Babylon Pro 8 - a software translation and dictionary related to easily support 75 different languages around the world. With Babylon

 

 

Life and Style

ASTON Kartika Grogol Hotel & Conference Center Meluncurkan paket Halal Bihalal

Jakarta.Harianasional.com-Momen Idul Fitri merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim setelah 30 hari lamanya berpuasa. Momen ini sangat pas untuk menjalin silaturahmi serta merayakannya bersama sanak saudara serta keluarga. Namun untuk tahun ini merupakan tahun yang cukup berbeda dari tahun tahun sebelumnya, dikarenakan adanya larangan pemerintah untuk tidak melakukan kegiatan mudik atau pulang kampung selama libur lebaran tahun ini.

Karena larangan tersebut, ASTON Kartika Grogol Hotel & Conference Center berinisiatif untuk menawarkan paket Halal Bihalal dengan harga Rp 148,000 nett per orang, bagi tamu yang tidak dapat pulang kampung dan masih menetap di Jakarta serta tetap ingin merayakan liburan lebaran, paket ini sangat cocok untuk tetap dapat merayakannya bersama kelauarga, teman dan atau kolega.

Paket Halal Bihalal ini sudah termasuk paket makan siang atau malam sepuasanya dengan minimal pemesanan 20 orang, serta sudah dapat menggunakan ASOKA Restoran kami selama 4 jam. Menu yang ditawarkan pun menu nusantara yang sangat variatif dan tentunya menu khas lebaran  seperti  rendang, ketupat, opor ayam, dsb.

“Paket Halal Bihalal  ini akan menyajikan sajian menu khas Lebaran Nusantara yang diolah secara profesional oleh Executive Chef kami Chef Surya Ditya dan tim. Tentunya sajiannya pun disajikan dengan menggunakan bahan – bahan yang segar. Tahun ini kami juga terus menerapakan protokol kesehatan untuk kenyamanan para tamu kami dimana tim kuliner kami turun langsung menyajikan hidangan” ujar Shafana Zanubia selaku Public Relation Officer di ASTON Kartika Grogol Hotel & Conference Center

Untuk informasi lebih lanjut dan reservasi, Silakan hubungi + 62 21 211 93101 atau whatsapp + 62 812 3181 7557 atau email ke This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it

 

Dukung Pemerintah Daerah, Apical Turut Serta Lestarikan Kuliner Khas Kabupaten Bogor

Bogor.Harianasional.com-Dalam rangka mendukung Pemerintah untuk melestarikan kuliner khas Kabupaten Bogor, PT Asianagro Agungjaya (Apical Group) yang tergabung dalam group perusahaan RGE turut serta dalam acara festival kuliner bertajuk "Pemulihan Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Melalui Digitalisasi” yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor di Lido Resort Lake, Bogor, hari ini. RGE mengelola perusahaan manufaktur berbasis sumber daya alam yang mempunyai operational secara global.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor, Mulyadi menyatakan bahwa sektor pariwisata disaat pandemic Covid-19 sangat terpukul dengan penurunan tajam wisatawan domestik dan mancanegara. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya positif untuk meningkatkan sektor wisata melalui berbagai inovasi di Kabupaten Bogor.

Pada acara yang diselenggarakan dengan pengunjung yang terbatas dan memperhatikan protokol kesehatan tersebut,  Apical Group turut mendukung kegiatan pemerintah dalam solusi untuk memulihkan sektor pariwisata. Apical memeriahkan acara ini melalui penciptaan makanan sehat berbasis kelapa sawit yang inovatif dengan menghasilkan varian resep camilan khas Kabupaten Bogor.

Fajar Marhaendra, Senior Manager IDEAS Apical Marunda mengutarakan bahwa keikutsertaan Apical dalam kegiatan ini selain sebagai bentuk dukungan dalam mempromosikan kuliner khas Kabupaten Bogor juga untuk mempromosikan penggunaan minyak sawit sehat yang berkelanjutan.

“Kami juga telah menyiapkan sebelas varian resep kuliner khas Kabupaten Bogor untuk ikut serta dalam kompetisi, yang rencananya akan dicicipi oleh para tamu dan resep terpilih akan diumumkan pada 27 Mei 2021 mendatang”, tambah Fajar.

Dalam membuat sebelas resep kuliner khas Kabupaten Bogor tersebut, Apical menggunakan bahan-bahan dari minyak sawit berkelanjutan yang sehat untuk dikonsumsi.

Fajar menjelaskan bahwa minyak sawit sangatlah bagus sebagai bahan baku produk makanan, termasuk juga produk camilan tradisional yang ikut serta dalam festival kuliner hari ini.

“Dalam minyak sawit yang terdapat pada margarin untuk pembuatan kue, ataupun minyak goreng terdapat keseimbangan antara lemak jenuh dan lemak tidak jenuh. Keunggulan lainnya adalah tidak mengandung kolesterol, dengan mengandung asam lemak  esensial,” tutur Fajar.

Bupati Bogor, Ade Yasin juga turut meninjau dari jauh stand kuliner serta tidak ketinggalan akan mencicipi resep-resep baru kuliner khas Kabupaten Bogor dari para peserta, salah satunya yaitu resep-resep milik Apical.

“Kegiatan festival kuliner ini merupakan agenda pariwisata rutin di Kabupaten Bogor. Walaupun di tengah pandemi Covid-19, kami bersyukur dapat menyelenggarakan acara ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan potensi Kabupaten Bogor terutama kuliner khasnya,” tambah Mulyadi.

Selain festival kuliner dan bazaar UMKM di kesempatan yang sama juga digelar talkshow, upacara tabur bunga untuk mengenang para korban Nanggala 402, floating market, pertunjukan musik, dan ditutup dengan acara buka bersama.

 
 

Rayakan Kebersamaan Idul Fitri dengan Keluarga di TikTok

Jakarta.Harianasional.com-Tidak terasa kita sudah memasuki minggu terakhir bulan Ramadan. Momen ini biasanya dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga ataupun kerabat untuk berbuka bersama dan kegiatan silaturahmi lainnya. Di TikTok, platform inklusif untuk mengekspresikan diri, ada banyak tantangan dan fitur yang dimanfaatkan oleh para kreator TikTok untuk menikmati waktu bersama orang-orang tersayangnya. Berikut adalah beberapa ide yang bisa kamu terapkan:

Konten adalah kunci

Berkumpul bersama keluarga dan kerabat menjadi momen kebersamaan yang patut diabadikan. Tapi kalau kamu bosan dengan pose foto berjejer yang biasa, bisa coba beberapa tips yang diberikan oleh kreator @farhanbashel di video #GayaRamadan ini. Pose bergaya minum teh sehabis sholat Ied, atau berebutan kue khas Lebaran, dan gaya mengobrol santai bisa membuat konten Lebaran kamu pun lebih menarik untuk diunggah. Cobain yuk! Cek inspirasinya di sini.

Quiz time untuk dapat THR

Salah satu kebiasaan Lebaran yang sering dilakukan adalah berbagi THR dengan sanak saudara. Nah, ada lho cara seru supaya bagi-bagi THR ini semakin 'menantang' dan berkesan. Coba tiru konten quiz time dengan pertanyaan seputar makanan khas Lebaran seperti yang ada di video yang masuk ke challenge #InspirasiRamadan ini. Dijamin, momen berbagi angpaw ini bakal menambah keriaan di hari raya. Yuk, lihat keseruannya di video ini!

Lomba makan bersama sepupu

Ketupat, opor ayam, rendang, es buah... Hmmm sudah terbayang lezatnya. Bagaimana kalau kamu challenge sepupu kamu untuk lomba makan sebanyak-banyaknya tanpa ketahuan orang rumah? Bisa lho di TikTok, tentunya secara virtual. Selama bulan Ramadan ini, ada sticker khusus Ramadan yang bisa kamu mainkan dan mengajak para anggota keluarga yang lain. Cek saja tagar #StickerRamadan dan ajak sepupu atau saudara kamu untuk Duet ya!

Ala fashion show bersama keluarga

Barang seisi rumah bisa lho dimanfaatkan untuk membuat suatu fashion show bersama anggota keluarga. Seperti kreativitas kreator @flutterbyyy_ dalam video berikut ini. Ia mengajak penghuni kosannya untuk bergaya bak supermodel, dengan menggunakan properti seperti jemuran baju, galon air, hingga ember. Kreatif banget ya! Nah, kamu bisa buat video kreatif seperti ini bersama keluarga, dan berkesempatan dapat hadiah ratusan juta lho. TikTok Indonesia dan GoFood berkolaborasi untuk mengadakan tantangan #BerbagiMakna hingga 6 Mei 2021 yang mengajak pengguna TikTok mengunggah video sekreatif mungkin untuk berkesempatan memenangkan HP Android dan voucher GoFood hingga jutaan rupiah! Lihat info selengkapnya di sini ya.

"Di bulan Ramadan tahun ini, kami ingin menumbuhkan semangat kebersamaan dan berbagi di antara komunitas TikTok. Oleh karena, melalui program #SamaSamaBerbagi dan serangkaian challenge serta sticker di TikTok, kami ingin para pengguna bisa memanfaatkannya untuk ikut menciptakan suasana kebersamaan tersebut dengan anggota keluarga dan kerabatnya baik selama bulan puasa, ataupun di hari raya Lebaran," kata Angga Anugrah Putra, Head of Operations, TikTok Indonesia.

Program #SamaSamaBerbagi di TikTok masih berlangsung hingga 16 Mei 2021 yang akan menyuguhkan berbagai tantangan seru dan juga acara livestream yang tentunya bisa dinikmati bersama keluarga. Informasi selengkapnya bisa dilihat di link ini: https://vt.tiktok.com/ZSJDbhKys/

 
 

Cara Rayakan Kebaikan dan Kebahagiaan Ramadan di Platform Digital Selama Masa Pandemi

Jakarta.Harianasional.com-Ramadan menjadi momentum untuk saling membantu dan membagikan kebaikan. Kondisi pandemi virus corona yang masih patut kita perhatikan hingga hari ini secara tidak langsung mengubah cara kita merayakan bulan suci.

Ada banyak cara untuk berbagi kebaikan kepada sesama dalam merayakan Ramadan. Helo, platform digital terintegrasi terbaru dari ByteDance mengajak seluruh pengguna untuk berbuat kebaikan dan bersilahturahmi melalui konten kreatif yang positif dalam platform digitalnya.

Lalu, kira-kira konten seperti apa yang bisa kita unggah sebagai inspirasi untuk merayakan Ramadan di platform digital? Simak daftar berikut ini, yuk!

Saling Berbagi, Saling Berdonasi

Bulan Ramadan seringkali digunakan untuk saling berbagi dan membantu sesama. Di era digital saat ini, ada banyak cara baru untuk berbagi, termasuk dengan mengunggah konten positif. Seperti pengguna Helo, Cahnifa Marifa, ia berbagi kebaikan di aplikasi Helo saat memberikan bantuan donasi untuk yatim dan dhuafa. Ia telah berkontribusi memberikan bantuan pendidikan, ekonomi, dan kesehatan masyarakat desa Jarak, Jombang, Jawa Timur.

Melihat semangat berbagi ini, Helo berkolaborasi dengan dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk meluncurkan program  #BerbagiKebaikan, yang mengajak pengguna Helo untuk mengunggah konten positif untuk berpartisipasi dalam pemberian donasi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Program ini pun berhasil menggalang lebih dari 560 ribu engagement dan mengumpulkan donasi 11,3ton beras untuk 2.275 keluarga prasejahtera di 10 lokasi Jabodetabek. Program donasi yang turut melibatkan figur publik seperti Amanda Manopo, Evi Masamba, dan Nagita Slavina ini telah berlangsung dengan baik pada 22-24 April lalu.

Menyebarkan Inspirasi Ramadan untuk Menciptakan Lingkungan Siber yang Nyaman dan Damai

Rasanya tenang sekali bukan bila media sosial kita dipenuhi dengan konten informatif seputar Ramadan yang serba positif? Mendapatkan informasi dan menikmati momen Ramadan bersama orang-orang tersayang di sekitar kita tetap bisa dilakukan di platform digital. Menciptakan Ramadan yang nyaman dan aman di media sosial bisa dimulai dari kita yang harus bijak dalam mengunggah konten.

Konten tematik Ramadan yang positif akan meraih kenyamanan diri dan batin tersendiri di bulan suci ini. Serba serbi konten inspiratif dan damai mulai dari video berbagi kebaikan ke sesama, inspirasi menu berbuka dan sahur, pengetahuan agama, ceramah yang bermanfaat, jadwal doa, hingga berita terkini mengenai Ramadan 2021 semua bisa dilakukan di platform digital secara mudah dan cepat.

Sejak awal memasuki Ramadan 2021, Helo memiliki kampanye #RamadanNyaman, dimana platform digital kini menjadi tempat yang paling aman untuk merayakan bulan suci di tengah situasi sekarang. Semua konten dan inspirasi yang informatif seputar Ramadan terangkum dalam #RamadanNyaman yang berhasil menciptakan lebih dari 620 ribu diskusi di aplikasi Helo.

Membagikan Momen Kebahagiaan dengan yang Tersayang

Bicara Ramadan, momen bersosial bersama keluarga, teman, saudara, dan orang-orang terdekat menciptakan cerita kebahagiaan tersendiri. Pengguna Helo, Bayu Satrio membagikan momen menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah adalah momen terbaik selama bulan Ramadan. Cerita Bayu Selain berbagi momen, pengguna Helo lain, HyuJinnie juga bisa menjadi inspirasi dengan berbagi quotes yang disertai sticker dan musik latar dari aplikasi Helo langsung. Kini #BerbagiMomenRamadan telah meraup lebih dari 56 ribu diskusi di aplikasi Helo.

Helo mengangkat nilai berbagi momen dan kebahagiaan selama Ramadan melalui tagar #BerbagiMomenRamadan. Pengguna Helo secara positif berbagi momen kebersamaan maupun quotes yang saling menguatkan antar pengguna mengingat jalinan silahturahmi kini terbatas akibat pandemi. Untuk menjadikan momen ini semakin hangat, unik, dan menyenangkan, Helo juga merilis banyak pilihan music video, template, effect, sticker dan musik spesial Ramadan.

Bermaaf-maafan Secara Virtual

Ramadan identik dengan momen saling meminta maaf dan memohon ampun pada sesama untuk menjadi diri yang lebih baik. Meskipun di situasi pandemi jarak dapat memisahkan kita dengan orang tersayang, platform memungkinkan kita untuk tetap bisa mengungkapkan permintaan maaf secara virtual. Pengguna Helo, Lala Lailamaiid membagikan inspirasi kepada pengguna lain bahwa memohon maaf pada ibu adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan pada bulan suci.

Melalui #YukMintaMaaf, pengguna Helo dapat saling berbagi cerita inspiratif tentang meminta maaf dan memaafkan seseorang maupun diri sendiri. Hingga saat ini terdapat lebih dari 62 ribu diskusi dari tagar #YukMintaMaaf. Banyak cerita pengguna dari unggahan cerita inspiratif tentang memaafkan yang menyentuh baik secara audio visual maupun tulisan di aplikasi Helo. Selain itu, Helo juga menyediakan template music video (MV) Ampuni Aku dan stiker spesialyang memudahkan dan mendukung pengguna untuk mengucapkan permohonan maaf secara menarik.

"Helo hadir sebagai platform digital yang menjadi wadah masyarakat merayakan momen Ramadan secara menyenangkan. Kami menghubungkan beragam masyarakat dari berbagai latar belakang untuk saling memberdayakan kebaikan selama bulan yang baik ini. Kami percaya, dengan seluruh konten inspiratif yang diunggah pengguna kami, masyarakat yang merayakan Ramadan di Helo akan mendapat pengaruh positif. Program Berbagi Kebaikan adalah simbol semangat teman-teman yang telah berbagi konten positif dan turut berpartisipasi dalam penyaluran donasi kepada masyarakat yang membutuhkan," kata Indira Melik, Country Head of Operations, Helo Indonesia.

Menciptakan lingkungan platform digital yang damai selama bulan suci bisa dimulai dari kita. Helo berkomitmen untuk mengajak penggunanya menyebarkan kebaikan agar mampu memberdayakan keberagaman masyarakat Indonesia. Ikuti perkembangan terbaru dari kampanye dan challenge Ramadan Helo di akun resmi Pengumuman PengumumanHelo Indonesia.

 
 

TikTok Indonesia Luncurkan Buku Panduan #SamaSamaBelajar untuk Tingkatan Keberagaman Konten Edukasi

Jakarta. Harianasional.com-Bertepatan dengan momentum Hari Pendidikan Nasional, TikTok, platform distribusi video singkat, menghadirkan Buku Panduan #SamaSamaBelajar untuk membantu para guru dan orangtua dalam membuat video edukasi di TikTok, yang bisa mendukung kegiatan belajar mengajar. Peluncuran buku ini merupakan rangkaian kolaborasi TikTok Indonesia dengan Ikatan Guru Indonesia (IGI) dan Jaringan Sekolah Digital Indonesia (JSDI) untuk memberdayakan para tenaga pengajar dalam melakukan kegiatan belajar mengajar dengan cara yang kreatif.

Berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) Mendikbud, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Menteri Kesehatan (Menkes), dan Menteri Agama (Menag) tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19 mulai bulan Juli 2021, kegiatan pembelajaran diwajibkan untuk menggabungkan metode pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas dan layanan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Kerjasama antar guru di sekolah dengan orangtua atau wali yang menjadi pengajar di rumah pun menjadi semakin penting untuk menyukseskan kegiatan belajar bagi peserta didik.

"Kolaborasi antar pihak menjadi kunci kelancaran kegiatan belajar baik di rumah atau di sekolah. Guru dan orangtua atau wali yang menjadi garda terdepan dalam dunia pendidikan pun perlu selalu beradaptasi dan berinovasi share peserta didik tetap semangat menimba ilmu," kata Muhammad Ramli Rahim, Ketua Umum, Ikatan Guru Indonesia Periode 2016-2021 dan Ketua Umum Jaringan Sekolah Digital Indonesia. "Buku panduan dari TikTok yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja oleh tenaga pengajar dan orangtua yang menjadi pengajar di rumah, tentu akan memudahkan mereka dalam mengemas konten pendidikan yang lebih kreatif."

Buku Panduan #SamaSamaBelajar menghadirkan tips untuk membuat konten di TikTok, seperti cara-cara menggunakan fitur-fitur TikTok yang dapat membuat konten edukasi lebih menarik beserta video contoh yang diberikan oleh salah satu kreator TikTok, kemudian tips bagaimana memaksimalkan akun TikTok beserta ragam konten edukasi yang ada di TikTok. Dikemas dalam bahasa yang sederhana dan tampilan yang menarik, buku ini diharapkan dapat menjadi sumber informasi dasar dalam menghasilkan konten di platform TikTok.

"Program #SamaSamaBelajar yang diluncurkan pada Hari Pendidikan Nasional tahun lalu memiliki tujuan memberikan akses kepada semuanya untuk belajar dimana saja dan kapan saja melalui video singkat," kata Angga Anugrah Putra, Head of Operations, TikTok Indonesia.  "Hadirnya Buku Panduan #SamaSamaBelajar yang dapat diakses dengan mudah ini telah mengejewantahkan misi kami tersebut, sekaligus mendorong semakin banyak orang untuk menghasilkan konten edukasi di TikTok."

Untuk menghadirkan buku panduan ini, TikTok Indonesia kembali berkolaborasi dengan IGI dan JSDI, setelah sebelumnya bersama-sama menyelenggarakan webinar pelatihan kepada lebih dari 2000 guru di 10 wilayah di Indonesia, dari Aceh, Banjarmasin, Maluku, Flores Timur, hingga Papua, mengenai konten edukasi di TikTok. Antusiasme dan semangat para peserta guru ini diharapkan dapat menyebar ke tenaga pengajar lainnya dengan kesempatan untuk mengakses informasi tentang konten edukasi yang ada di Buku Panduan #SamaSamaBelajar.

Buku Panduan #SamaSamaBelajar ini dapat diakses secara gratis di halaman website Ikatan Guru Indonesia dan Jaringan Sekolah Digital Indonesia di link berikut ini mulai tanggal 5 Mei 2021. Konten-konten edukasi lainnya dapat dilihat pengguna dengan mengunjungi tagar #SamaSamaBelajar di aplikasi TikTok. Konten edukasi dengan tagar #SamaSamaBelajar saat ini telah menempati top konten di TikTok, dengan total jumlah views lebih dari 56 Miliar

 
 

Page 1 of 40

 

 

 

 

 

Donasi untuk PALESTINA

 

 

Kesehatan

Jadilah Pemenang Melawan Pandemi

Jadilah Pemenang Melawan Pandemi

Jakarta. Harianasipnal.com-Tahukah Anda mengapa Liberte, Egalitie, Fraternite menjadi The National Motto...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Tekno

ECOVACS ROBOTICS Memperkenalkan DEEBOT T9 9-dalam-1 di Indonesia

Jakarta. Harianasional.com-ECOVACS ROBOTICS, pembuat robot layanan rumah terkemuka di dunia, meluncurkan...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Pendidikan

Manajemen Waktu Belajar Daring di Masa Pandemi

Manajemen Waktu Belajar Daring di Masa Pandemi

Jakarta.Harianasional.com-Pertengahan Maret 2020, dunia pendidikan mengalami perubahan secara drastis....

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Otomotif

Menuju Dua Tahun Dalam Pandemi, UD Trucks Mengukuhkan ‘Ultimate Dependability’ seiring dengan upaya ‘Go Green’ untuk Indonesia

Menuju Dua Tahun Dalam Pandemi, UD Trucks Mengukuhkan ‘Ultimate Dependability’ seiring dengan upaya ‘Go Green’ untuk Indonesia

Jakarta.Harianasional.com-Di masa pandemi COVID-19 yang telah berlangsung selama 2 tahun ini, tantangan...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com