Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
  • HOT NEWS
Ekobis: Selama Ramadan, Blibli Catat Pertumbuhan Positif - Wednesday, 12 May 2021 11:51
Entertainment: Film Tarian Lengger Maut Tayang Serentak di Bioskop 13 Mei... - Wednesday, 12 May 2021 11:49
nusantara: Ustd Tengku Zulkanain Meninggal Dunia Diduga Karena Covid-19 - Tuesday, 11 May 2021 00:01
Metro: 100 Jurnalis Mendapatkan Paket Sembako Dari YPJI - Monday, 10 May 2021 23:57
Entertainment: ASIA 87 BAND Rilis Single “Lebaran yang Berbeda” - Monday, 10 May 2021 23:13
Blue Grey Red
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Learn English Easy?

Babylon Pro 8 - a software translation and dictionary related to easily support 75 different languages around the world. With Babylon

 

 

headline

H. Dadan Tri Yudianto, SH, MH, Mengecam Kebiadaban Zionis Israil

Bandung.Harianasional.com-Serangan teror yang dilakukan tentara Israel terhadap warga Palestina di mesjid Al-Aqsa saat jamaah tengah melaksanakan ibadah tarawih dan i'tikaf di penghujung bulan ramadhan, mendatangkan gelombang protes dari berbagai penjuru bumi.

Salah satunya datang dari seorang pengusaha milenial Indonesia, H. Dadan Tri Yudianto, SH, MH, yang mengecam kebiadaban zionis Israil tersebut. "Ini sungguh biadab. Apalagi tindakan brutal tersebut dilakukan ketika jama'ah Al-Aqsa sedang melaksanakan ibadah Tarawih dan Itikaf," ujar Dadan Tri Yudianto, Selasa (11/5/2021).

Dadan Tri yang juga mantan petinggi Forum Santri Indonesia (FSI) Jawa Barat ini juga mendukung penuh langkah Pemerintah Indonesia yang juga menyatakan protes dan kecaman atas kebiadaban yang dipertontonkan tentara Israel, serta mendesak Dewan Keamanan PBB untuk segera mengambil upaya untuk menghentikan tindakan kekerasan yang dilakukan Israel. "Indonesia memiliki hubungan baik yang cukup kuat dengan Palestina, dan selama ini tidak memiliki hubungan diplomatik formal dengan Israel, karena Indonesia menolak segala bentuk penjajahan di muka bumi ini," kata Dadan.

Sebagaimna diketahui, beberapa hari ini ketegangan kembali terjadi di sekitar kompleks mesjid Al-Aqsa, Jerusalem. Pihak keamanan Israel terlibat bentrok dan menyerang warga Palestina yang sedang beribadah di mesjid.

Pihak aparat menyerbu dengan peluru karet, gas air mata dan granat kejut. Ratusan orang luka-luka akibat bentrokan itu, yang lebih miris tragedi ini terjadi di tanah suci yang juga bertepatan dengan penghujung bulan suci (Ramadhan).

Salah satu sebab ketegangan ini terjadi akibat pihak Israel mencoba melakukan penggusuran paksa warga Palestina yang bermukim di Syeikh Jarrah, ekspansi yang dilakukan sangat gencar, sehingga warga Palestina banyak yang terusir dari rumahnya sendiri. Sementara pihak Israel mengklaim bahwa mereka berhak atas tanah tersebut.

 

Ustd Tengku Zulkanain Meninggal Dunia Diduga Karena Covid-19

Pekanbaru.Harianasional.com-"Innalillahi wa innailaihi rooji'un. Telah berpulang ke Rahmatullah Ust. Tengku Zulkarnain. Semoga amal ibadah beliau diterima Allah SWT. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan." Demikian postingan Diana Tabrani di satu group pertemanan WhatsApp.

Kabar duka tersebut pun disampaikan Dokter spesialis paru-paru, dr Eva Chaniago dalam unggahan twitternya.

"Innalillahi wainnailaihirojiun Allahummaghfirlahu warhamhu waafihi wa'fuanhu Telah berpulang ke Rahmatullah, Ulama Besar, Singa Allah, guru kita @ustadtengkuzul. Semoga Allah masukan beliau dalam syurgaNya Keluarga yang ditinggal diberi keikhlasan dan keselamatan Aamiin ya Allah," tulisnya

Tribunpekanbaru.com mencoba mengkonfirmasi ulang ke yang bersangkutan namun belum dapat informasi jelasnya kapan meninggal dan jenazahnya akan dibawa kemana.

Pendakwah tersebut diketahui positif Covid-19 saat akan melanjutkan perjalanan ke Sumatera Utara (Sumut) yang tidak lain adalah kampung halamannya. Sebelumnya, Ustaz Tengku Zulkarnain dirawat di RS Tabrani Pekanabaru, Riau karena terpapar virus Corona

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir menjelaskan bahwa Ustaz Zulkarnain sudah dirawat di Pekanbaru selama sepekan.

Mantan Wakil Sekretaris Jenderal MUI yang berdarah Melayu Deli Sumatera Utara tersebut kini dirawat di RS Tabrani Pekanbaru.

"Beliau sudah dirawat sejak tanggal 3 Mei 2021," kata Mimi yang juga Koordinator Satgas Covid 19 Riau.

 
 

Danpushidrosal Menekankan Personel Pushidrosal Agar Tetap Waspada Covid-19

Jakarta.Harianasional.com-Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P menekankan kepada  seluruh personel Pushidrosal agar tetap mewaspadai Covid-19, karena penyebaran virus tersebut masih terjadi hingga kini.

Hal itu disampaikannya saat memimpin apel khusus seluruh jajaran Pushidrosal bertempat  di Lapangan Mako Pushidrosal, Jalan Pantai Kuta V/I, Jakarta Utara. Senin (10/05/2021).

Danpushidrosal menekankan hal tersebut, mengingat penyebaran Virus Corona di Indonesia sampai saat ini masih terus terjadi dan Pandemi Covid-19 dinyatakan belum berakhir, walaupun pada saat ini prajurit dan PNS Pushidrosal sudah bebas dan tidak ada yang terinfeksi Covid-19. Danpushidrosal mengharapkan agar seluruh personel Pushidrosal tetap mematuhi protokol kesehatan, menjaga imun tubuh, menjaga kebersihan lingkungan dan menghindari kerumunan massal, selain itu guna pencegahan Virus Covid-19, seluruh personel agar mengikuti vaksinasi yang wajib dilaksanakan.

Pada kesempatan tersebut, Danpushidrosal juga mengajak  seluruh jajaran Pushidrosal untuk mengingat kembali dan berdoa bersama untuk mendoakan para arwah prajurit KRI Nanggala-402 yang tenggelam  dalam latihan penembakan torpedo di perairan utara Pulau Bali beberapa waktu yang lalu.

Tidak lupa juga, orang nomor satu di jajaran Pushidrosal tersebut agar mematuhi larangan pemerintah dan Telegram Kasal untuk dilarang bepergian (mudik) terhitung mulai tanggal 6-17 Mei 2021.

Hadir dalam  acara tersebut, di antaranya Wadanpushidrosal Laksamana Muda TNI Budi Purwanto, S.T., M.M., para pejabat utama, serta prajurit dan PNS di jajaran Pushidrosal.(Humas/Irv)

 
 

Pemkab Klungkung Gencarkan Vaksinasi di Nusa Penida Menuju Zona Hijau

Bali.Harianasional.com-Nusa Penida sebagai daerah tujuan pariwisata favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara terus digenjot dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Hal ini guna mempercepat status Nusa Penida menjadi wilayah zona hijau.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengatakan Nusa penida yang merupakan daerah pariwisata dan menjadi titik ungkit pembangunan di Kabupaten Klungkung diharapkan bisa segera menjadi zona hijau dimana semua warga yang wajib vaksin bisa segera tuntas divaksin.

"Jika kegiatan vaksinasi tahap ini bisa diselesaikan sesuai target maka pihaknya maka akan diajukan lagi ke provinsi untuk mendapatkan vaksin lagi sehingga pada bulan Juni vaksinasi di Nusa Penida kepada wajib vaksin bisa dituntaskan." ujar Bupati Suwirta.

Kepada masyarakat baik yang sudah divaksin  maupun belum, Bupati Suwirta juga meminta supaya jangan lengah. Pihaknya meminta untuk selalu menggunakan masker apapun kegiatan yang dilakukan. Karena menurutnya ketaatan masyarakat Nusa Penida tengah dipantau oleh orang luar dan wisatawan.

"Saya minta dengan sangat hormat tetap jalankan protokol kesehatan gunakan masker apapun kegiatannya. Ada atau tidak wisatawan tetap gunakan masker, karena ketaatan kita dipantau oleh orang lain dan oleh wisatawan. Jangan hanya nuntut tamu supaya datang berkunjung, namun menggunakan masker saja kita susah. Sekali lagi saya peringatan, ketaatan kita manjadi kunci kepercayaan wisatawan untuk datang ke Nusa Penida, " pungkasnya.

sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung dr. Made Adi Swapadni menyampaikan untuk menjadikan Nusa Penida sebagai wilayah zona hijau, pihaknya telah mengoptimalkan pelaksanaan vaksinasi bagi warga dan pelaku pariwisata. Berdasarkan data dari Dinas Catatan Sipil, sasaran vaksinasi untuk warga Nusa Penida berjumlah 46.941 orang.

Untuk tahapan ini, Kabupaten Klungkung mendapatkan sebanyak 25.000 dosis vaksin dari pusat. Sebanyak 15.000 dosis vaksin astrazenica untuk wilayah Nusa Penida.

Hingga per tanggal 8 Mei warga Nusa Penida yang telah selesai menjalani vaksinasi (telah disuntik dua kali dosis vaksin) berjumlah 3.618 orang. Sedangkan warga yang baru menjalani dosis pertama vaksinasi berjumlah 9.648 yang terdiri dari  3.628 orang dengan vaksin astrazenica dan sebanyak 6.020 menggunakan sinovac. dr. Made Adi Swapadni berharap seluruh vaksin untuk Nusa Penida bisa selesai sesuai target jangka waktu yakni 19 hari

 
 

CBS Jalasenastri Pushidrosal Ikuti Doa dan Zikir Dharma Pertiwi Melalui Vicon

Jakarta.Harianasional.com-Cabang Berdiri Sendiri (CBS) Jalasenastri Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) mengikuti Doa dan Zikir Dharma Pertiwi bersama keluarga besar TNI melalui Video Conference (Vicon).

Kegiatan yang diikuti oleh Ketua CBS Jalasenastri Pushidrosal Ny. Ita Agung Prasetiawan dan segenap pengurus ini bertempat di Lounge Room Perwira Pushidrosal, Jalan Pantai Kuta V/1, Ancol Timur, Jakarta Utara, Kamis (06/5/2021).

Doa dan zikir Dharma Pertiwi diselenggarakan oleh Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, bertempat di Wisma A. Yani Jl. Taman Suropati No. 7, Jakarta Pusat. Turut hadir pada acara tersebut, di antaranya Ketum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Hetty Andika Perkasa, Ketum Jalasenastri Ny. Veronica Yudo Margono, serta Ketum PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo.

Dalam sambutannya, Ketum Dharma Pertiwi antara lain menyampaikan  kepada anggota agar meramaikan bulan Suci Ramadhan dengan memperbanyak dzikir dan istighfar serta berdoa kepada Allah SWT, dan berharap kualitas dan kuantitas keimanan dan ketakwaan di Bulan Suci Ramadhan 1442 H semakin meningkat’ sesuai dengan tema  “Dengan Doa dan Dzikir Bersama Dharma Pertiwi beserta Keluarga Besar TNI Meningkatkan Keimanan dan Ketakwaan di Bulan Ramadhan 1442 H/Tahun 2021”.

Ketum Dharma Pertiwi juga menyampaikan bahwa belum lama negara masih berduka atas gugurnya para ABK KRI Nanggala 402 dan para prajurit TNI yang gugur menjalankan tugas Negara. Doa dan dzikir bersama ini untuk memohon dalam memperkuat berbagai usaha yang telah dan akan terus kita lakukan baik sebagai anggota Dharma Pertiwi, sebagai keluarga besar TNI dan sebagai bagian dari warga negara Indonesia dalam menghadapi cobaan dan menunaikan tugas  ke depan.

Di sela-sela sambutannya,  Ketum Dharma Pertiwi berkesempatan menyapa langsung keluarga ABK KRI Nanggala-402 yang telah gugur, secara video conference (Vicon)  untuk tetap semangat,  bersabar, sehat dan tekun belajar serta rajin beribadah.(Humas/Irv).

 
 

Page 1 of 253

 

 

 

 

 

Donasi untuk PALESTINA

 

 

Kesehatan

Jadilah Pemenang Melawan Pandemi

Jadilah Pemenang Melawan Pandemi

Jakarta. Harianasipnal.com-Tahukah Anda mengapa Liberte, Egalitie, Fraternite menjadi The National Motto...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Tekno

ECOVACS ROBOTICS Memperkenalkan DEEBOT T9 9-dalam-1 di Indonesia

Jakarta. Harianasional.com-ECOVACS ROBOTICS, pembuat robot layanan rumah terkemuka di dunia, meluncurkan...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Pendidikan

Manajemen Waktu Belajar Daring di Masa Pandemi

Manajemen Waktu Belajar Daring di Masa Pandemi

Jakarta.Harianasional.com-Pertengahan Maret 2020, dunia pendidikan mengalami perubahan secara drastis....

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Otomotif

Menuju Dua Tahun Dalam Pandemi, UD Trucks Mengukuhkan ‘Ultimate Dependability’ seiring dengan upaya ‘Go Green’ untuk Indonesia

Menuju Dua Tahun Dalam Pandemi, UD Trucks Mengukuhkan ‘Ultimate Dependability’ seiring dengan upaya ‘Go Green’ untuk Indonesia

Jakarta.Harianasional.com-Di masa pandemi COVID-19 yang telah berlangsung selama 2 tahun ini, tantangan...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com