Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
  • HOT NEWS
Ekobis: Selama Ramadan, Blibli Catat Pertumbuhan Positif - Wednesday, 12 May 2021 11:51
Entertainment: Film Tarian Lengger Maut Tayang Serentak di Bioskop 13 Mei... - Wednesday, 12 May 2021 11:49
nusantara: Ustd Tengku Zulkanain Meninggal Dunia Diduga Karena Covid-19 - Tuesday, 11 May 2021 00:01
Metro: 100 Jurnalis Mendapatkan Paket Sembako Dari YPJI - Monday, 10 May 2021 23:57
Entertainment: ASIA 87 BAND Rilis Single “Lebaran yang Berbeda” - Monday, 10 May 2021 23:13
Blue Grey Red
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Ekobis

Selama Ramadan, Blibli Catat Pertumbuhan Positif

Jakarta. Harianasional.com-Transformasi digital sebagai bagian dari adaptasi kebiasaan baru, telah menstimulasi platform belanja digital seperti Blibli untuk menjadi support system masyarakat dalam memenuhi kebutuhan selama Ramadan. Pandemi yang masih berlangsung ini telah mendorong masyarakat, baik di dalam maupun di luar Ibukota, semakin memaksimalkan e-commerce untuk membeli berbagai kebutuhan dengan pengalaman belanja yang menyenangkan. Hal ini juga terjadi di Blibli selama festival #HikmahRamadhan, dimana terjadi peningkatan order untuk sejumlah kategori, seperti produk groceries, teknologi, kesehatan dan kecantikan, fashion muslim, hingga investasi emas dan logam mulia.

Pemanfaatan platform digital untuk memenuhi kebutuhan di berbagai momen penting seperti Ramadan mulai terjadi secara menyeluruh. Hal ini tergambar dari beberapa wilayah yang mengalami pertumbuhan order paling tinggi, menjangkau Sabang hingga Merauke Indonesia. Wilayah tersebut antara lain Simeulue di provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, Sidenreng Rappang/Rapang di provinsi Sulawesi Selatan, Yahukimo di Papua, Katingan di provinsi Kalimantan Tengah, hingga Kerinci di provinsi Jambi.

Oleh karena itu, Blibli terus melengkapi fitur dan layanan di aplikasi, agar masyarakat semakin mudah dan praktis dalam berbelanja. “Ramadan selalu menjadi momen tepat untuk mendorong performa penjualan bagi pemain retail seperti Blibli, khususnya di saat digitalisasi terjadi secara menyeluruh hingga daerah luar Ibukota. Blibli sebagai platform belanja digital melihat bahwa e-commerce telah menjadi partner bagi pelanggan untuk menjalani momen-momen penting mereka seperti puasa dan Lebaran. Oleh karena itu, variasi produk yang dibeli di momen Ramadan kali ini lebih luas, mulai dari kebutuhan keseharian hingga produk yang bisa meningkatkan kualitas hidup,” ungkap Cindy Kalensang, VP Business Development, Blibli.

Adaptasi kebiasaan baru yang dijalani masyarakat saat ini semakin terlihat dari kategori di Blibli yang mengalami pertumbuhan order selama program #HikmahRamadhan. Meskipun pemerintah melarang mudik, pelanggan Blibli juga tetap merayakan kebersamaan dan kebahagiaan di momen Idul Fitri secara virtual dengan mempersiapkan penampilan yang menarik. Ini terbukti dengan Blibli mencatat order produk kategori Fashion Muslim meningkat hingga 5 kali lipat dibanding hari biasa. Baju koko menjadi salah satu produk yang paling digemari, karena mudah dipadukan dengan outfit lainnya secara kreatif di momen Hari Raya.

Menariknya, kesadaran keuangan masyarakat ikut terlihat selama program #HikmahRamadhan berlangsung, di mana Blibli mencatat permintaan produk investasi di kategori Logam Mulia & Perhiasan Emas meningkat hingga 2 kali lipat dibanding hari biasa. Emas sebagai salah satu investasi perhiasan yang dianjurkan bagi umat Muslim menjadi barang favorit selama bulan Ramadan.

Kategori Kesehatan dan Kecantikan serta kategori BlibliMart yang berisi kebutuhan groceries ikut tumbuh 2 kali lipat dibanding harian. Produk berupa sirup, madu, minuman bersoda, serta biskuit dan snack sebagai santapan tepat saat berbuka puasa juga mengalami pertumbuhan permintaan yang kuat.

Selain kebutuhan keseharian, banyak pelanggan yang memanfaatkan momentum Ramadan ini untuk membeli barang penunjang olahraga dari kategori Handphone, Tablet & Wearable Gadget, sehingga kategori ini meningkat hingga 2 kali lipat dibanding hari biasa. Produk seperti smartwatch dan aksesoris wearable banyak dipesan oleh pelanggan untuk menemani mereka bersepeda ringan atau jogging saat ngabuburit. Produk-produk smart home seperti robot vacuum dan air purifier juga menjadi alternatif yang tepat untuk menjadikan rumah nyaman ketika puasa, meski ditinggal asisten rumah tangga (ART).

“Performa produk dari berbagai kategori di Blibli ini menunjukkan bahwa pemanfaatan platform digital semakin menjadi hal yang inklusif bagi masyarakat. Oleh karena itu, Blibli akan terus memperkuat layanan bagi pelanggan dengan fitur pengiriman cepat, seperti 2 Hours Delivery, Instant, hingga Sameday, sebagai layanan fast delivery Blibli yang didukung oleh warehouse yang tersebar di 15 kota-kota besar di Indonesia dan kemitraan logistic partner yang lengkap,” tutup Cindy Kalensang.

Hal ini tentunya sejalan dengan strategi bisnis Blibli, yaitu Customer Satisfaction First. Dimana Blibli mewujudkan komitmen #KarenaKamuNo1 dengan menghadirkan fasilitas dan pelayanan gratis ongkir, pembayaran aman, 100% produk dengan kualitas terdepan, 15 hari retur, pengiriman cepat, dan dukungan layanan 24/7 Customer Care.

 

Tips Tetap Stylish saat Lebaran untuk Pria ala Ardhito Pramono

Jakarta.Harianasional.com-Tak terasa Idul Fitri sudah di depan mata. Umat muslim di Indonesia sedang bersiap untuk menyambut kemenangan setelah sebulan berpuasa. Serangkaian tradisi dilakukan oleh masyarakat, salah satunya menyiapkan baju Lebaran terbaik untuk dikenakan saat hari raya. Tak hanya kaum perempuan, kaum pria pun menyiapkan baju terbaiknya. Saat ini, alternatif baju Lebaran untuk pria sangat beragam. Tak hanya sebatas baju koko dan celana, padu padan yang lebih kekinian bisa jadi pilihan.

“Meski dirayakan dari rumah, pada momen Lebaran tahun ini, kita tetap melakukan silaturahmi dengan sanak saudara dan mengabadikan momen kebersamaan tersebut secara virtual. Hari raya adalah saat yang tepat untuk hadir dengan tampilan yang terbaik tidak hanya bagi wanita, tapi juga para pria. Beragamnya pilihan fesyen muslim untuk pria akan memudahkan mereka untuk mencoba gaya berpakaian yang berbeda dengan pilihan padu padan yang bervariasi di saat Lebaran,” kata Zsazsa Kartika, Senior Brand Manager, Blibli.

Untuk inspirasi gaya fesyen pria, khususnya saat Lebaran, yang simpel tapi tetap stylish, pelanggan bisa mencontek gaya dari Ardhito Pramono, musisi berbakat yang juga brand ambassador Blibli. Ardhito dikenal dengan gaya yang sederhana, pilihan tone warna yang calm sesuai dengan lagu-lagu yang dibawakannya, tapi tetap terlihat edgy dan juga beda. Inilah beberapa inspirasi fesyen item yang bisa diambil dari sosok Ardhito:

Outer untuk beri sentuhan menyegarkan

Sebagian besar pria memilih baju koko untuk dikenakan saat Lebaran. Tapi sebenarnya ada item fesyen lainnya yang bisa dipilih kalau bosan dengan model baju koko. Mengenakan outer seringkali menjadi jalan keluar bagi Ardhito untuk memberikan nuansa yang berbeda, dengan dalaman kaos ataupun kemeja santai. Di saat hari raya, kamu bisa juga memilih outer sebagai busana pilihan, dengan warna earth tone akan memberikan nuansa yang juga calm saat berkumpul dengan keluarga. Ada juga pilihan jaket windbreakerkekinian dengan tulisan nama tokoh Islam.

Bawahan nyaman tapi tetap stylish

Selain dari atasan, kamu juga bisa memilih bawahan yang agak beda di momen Lebaran. Tapi seperti gaya khas Ardhito, kenyamanan tetap yang utama. Jika dilihat dari referensi gayanya, Ardhito biasa memilih celana dengan potongan clean dan warna yang netral. Untuk merayakan Lebaran, kamu bisa mengenakan celana sirwal yang biasa digunakan pria muslim dengan potongan lurus untuk tetap memberikan nuansa formal. Tetap terlihat rapi, tapi nyaman nomor satu.

Bukan sekadar peci

Aksesoris lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk fesyen Lebaran adalah peci. Tapi ternyata peci sekarang sudah ada beragam model dan jika dipadukan dengan style yang tepat bisa terlihat modern dan edgy. Dalam beberapa kesempatan, Ardhito biasa menutupi rambut keritingnya dengan topi, mulai dari fedora hingga bucket hat. Untuk disesuaikan dengan suasana Lebaran, kamu bisa mengadopsi gaya ini dengan mengenakan peci modern yang dipasangkan dengan pakaian warna polos agar tidak terkesan terlalu ramai. Lihat deh, ternyata peci bisa terlihat lebih keren lho!

Memilih baju muslim bagi pria terkadang membingungkan karena keyword yang dicari biasanya hanya baju koko. “Kami ingin pelanggan merasa dimudahkan dalam mencari fesyen muslim yang sesuai, oleh karena itulah kami menambah Fashion Muslim sebagai kategori terbaru, di mana di dalamnya terdapat subkategori Pakaian Muslim Pria yang menghadirkan beragam pilihan busana muslim untuk pria, mulai dari atasan, bawahan, hingga aksesoris,” lanjut Zsazsa Kartika.

Kategori terbaru ini merupakan salah satu tambahan baru yang dihadirkan dalam program  #HikmahRamadhan. Program ini juga menghadirkan fitur pengiriman cepat 2 Hours Delivery, serta berbagai promo menarik selama 32 hari mulai 12 April hingga 14 Mei 2021, yang termasuk cashback hingga 1 juta rupiah, exclusive brand deals, dan flash sale untuk produk dari beragam seller, termasuk UMKM dan games  tiga kali sehari saat ngabuburit dan juga sahur.

Inisiatif ini sejalan dengan komitmen Blibli pada “Customer Satisfaction First” yang diwujudkan dalam berbagai fitur dan layanan yang memudahkan berbelanja secara online, #KarenaKamuNo1

 
 

SiCepat Ekspres Donasikan 700 Paket Sembako Melalui Baznas

Jakarta.Harianasional.com-SiCepat Ekspres, salah satu perusahaan ekspedisi ternama di Indonesia yang berdiri sejak tahun 2014, bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di bulan suci Ramadhan tahun 2021 ini membagikan 700 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan (mustahik) di wilayah Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi (Jabodetabek).

Chief Executive Officer SiCepat Ekspres, The Kim Hai mengatakan donasi 700 paket sembako ini dilakukan untuk menebarkan semangat berbagi kebaikan kepada Sahabat SiCepat dan masyarakat melalui program #indahnyaramadhan traktir sembako. Program ini telah berlangsung pada periode 1-30 April 2021 melalui aplikasi dan website SiCeoat Ekspress.

Menurutnya, program ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan corporate campaign SiCepat selama bulan Ramadhan 2021.

“Dalam program ini, kami mengajak masyarakat untuk mendonasikan rejekinya mulai dari Rp 50.000 per paket sembako yang kemudian kami tambahkan sehingga nilai paket sembako menjadi Rp 100.000. Hingga akhir periode donasi tanggal 30 April 2021 jumlah paket yang didonasikan berjumlah 700 paket sembako atau setara dengan nominal Rp 70juta,” ujar The Kim Hai didampingi artis Baim Wong selaku brand ambassador SiCepat Ekspres usai penyerahan donasi kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) diterima langsung Ketua Baznas Prof. Dr. K.H. Noor Achmad, M.A di kantor Baznas, Matraman, Jakarta, Selasa (4/5/2021).

Ia mengapresi dan mengucapkan terima kasih kepada Sahabat SiCepat yang telah berpartisipasi pada program #indahnyaramadhan traktir sembako ini.

“SiCepat Ekspres mengucapkan sangat berterima kasih kepada Sahabat SiCepat dan masyarakat yang telah mendonasikan sebagian rejekinya melalui program ini. Kami sangat mengapresiasi niat baik dan aksi positif untuk menebar kebaikan dan membantu sesama di bulan Ramadhan ini. Semoga program ini dapat bermanfaat dan juga menjadi motivasi bagi kami untuk terus menghadirkan program CSR yang tak hanya fokus membantu masyakat, tapi juga memberdayakan potensi masyarakat yang ada,” tutur Kim.

Sementara itu, Ketua Baznas Prof.Dr. KH Noor Achmad, MA menyampaikan terima kasih kepada jajaran SiCepat Ekspres yang mempercayakan Baznas dalam penyaluran 700 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di Jabodetabek, terlebih di masa pandemi banyak orang membutuhkan karena terimbas di sektor perekonomiannya.

“Kolaborasi yang dilakukan oleh SiCepat an Baznas ini sangatlah berarti bagi masyarakat. Terlebih kondisi pandemi yang saat ini masih kita alami bersama. Amanah 700 paket sembako dari rekan-rekan SiCepat ini akan kami salurkan kepada para mustahik yang ada di wilayah Jabodetabek dengan harapan semoga bisa membantu dan meringankan beban mereka yang membutuhkan,” tutur Achmad

 
 

Eksplorasi Bahan Makanan untuk Menu Ramadan ala Chef Arnold

Jakarta.Harianasional.com-Tidak terasa sebentar lagi bulan Ramadan akan segera berakhir. Minggu terakhir di bulan puasa ini biasanya kita sudah mulai kehabisan ide menu apalagi yang bisa dimasak dan dihidangkan untuk keluarga, karena segala resep sudah dicoba. Namun ternyata ada banyak bahan makanan sehari-hari yang bisa dieksplorasi menjadi menu baru yang tidak kalah lezatnya, dan bisa menambah semangat menyambut hari raya Idul Fitri.

Tantangan lainnya dalam mengeksplorasi menu masakan adalah menggunakan bahan-bahan yang mudah didapatkan. Arnold Poernomo atau dikenal Chef Arnold, koki ternama yang juga ditunjuk menjadi brand ambassador BlibliMart memberikan tips bahwa menu yang unik dan lezat bukan berarti menggunakan bahan yang mahal atau hanya berada di toko tertentu. Justru dengan mengulik bahan yang sudah ada atau sudah kita kenal, resep baru pun jadi terasa lebih menarik. Seperti apa cara Chef Arnold memodifikasi bahan yang biasa ditemukan menjadi menu baru? Inilah beberapa resep yang bisa ditiru oleh pelanggan.

Panna cotta saus kurma untuk takjil yang menyegarkan

Salah satu buah yang paling banyak dan mudah ditemukan saat bulan Ramadan adalah kurma. Sebagai buah anjuran Nabi Muhammad SAW untuk berbuka puasa, kurma ternyata bisa diolah menjadi saus untuk dessert modern, panna cotta. Cara membuatnya pun mudah, kurma bisa diblender bersama air, lalu dimasak dengan api kecil dengan sedikit gula dan garam, lalu diaduk sampai mengental dengan tekstur saus yang diinginkan.

Menu tahu walik anti bosan untuk camilan setelah sholat

Selain kurma, tahu pun menjadi bahan makanan andalan banyak orang yang selalu ada di rumah karena bergizi dan mudah ditemukan. Kalau sudah bosan dengan menu tahu yang itu-itu saja, bisa dicoba resep tahu walik dengan sambal colo-colo yang pedas dan menyegarkan. Tahu walik ini sebenarnya adalah tahu pong biasa yang dibalik dan ditambahkan tepung tapioka serta ayam dan bumbu-bumbu di dalamnya. Yang menambah keunikan rasanya adalah, cocolan sambal colo-colo yang menggabungkan berbagai jenis cabai, bawang, dengan sambal jadi dan jeruk nipis. Segar sekali!

Kakap putih sambal kemangi sebagai menu pamungkas

Setelah camilan, sekarang saatnya makan besar dengan nasi dan lauk. Agar tidak terlalu mengenyangkan, ikan kakap bisa menjadi pilihan protein yang tepat karena teksturnya yang tidak keras.  Yang penting ikan tersebut harus segar. Agar tidak amis, lumuri dengan garam dan merica sebelum digoreng, lalu beri tambahan kecap inggris dan kecap manis sebagai perasa, dan terakhir beri sentuhan daun bawang dan jeruk nipis untuk menambah kesegaran. Agar lebih sedap lagi, sajikan dengan sambal bawang dan kemangi untuk memberikan rasa khas nusantara.

Berbagai menu unik tadi tentu perlu dimasak menggunakan bahan makanan yang segar dan berkualitas baik. Terlebih lagi di bulan Ramadan, kadang ide masak muncul belakangan, beli bahan masakan pun dilakukan last minute.  “Kami melihat kebutuhan pelanggan untuk membeli bahan makanan segar tanpa perlu ke pasar. Pengiriman cepat pun semakin penting untuk menjaga kualitas makanan dan minuman ketika tiba di tangan pelanggan. Karena itu, kami meluncurkan fitur pengiriman cepat 2 Hours Delivery, yang dilengkapi dengan gratis ongkir untuk memberi pengalaman berbelanja yang menyenangkan di Blibli, khususnya menjelang dan saat Idul Fitri” kata Jessica Lim, Associate Brand Lead Blibli.

Fitur pengiriman cepat ini merupakan salah satu dari beberapa fitur dan layanan terbaru Blibli yang dihadirkan dalam program #HikmahRamadhan. Program ini juga menghadirkan berbagai promo menarik selama 32 hari mulai 12 April hingga 16 Mei 2021, yang termasuk cashback hingga 1 juta rupiah, exclusive brand deals, dan flash sale untuk produk dari beragam seller, termasuk UMKM.

Inisiatif ini sejalan dengan komitmen Blibli pada “Customer Satisfaction First” yang diwujudkan dalam berbagai fitur dan layanan yang memudahkan berbelanja secara online, #KarenaKamuNo1.

 
 

Gerai Baru Realme Akan Hadir di 4 Kota

Jakarta.Harianasional.com-Realme, merek smartphone dengan slogan Dare to Leap yang membawa pilar Trendsetting Technology dan Trendsetting Design, pada hari Sabtu 8 Mei 2021 secara serentak membuka gerai baru di 4 kota di Indonesia, yakni di Cirebon, Purwokerto, Malang, dan Rantau Prapat.

Selain melanjutkan komitmennya untuk mempermudah setiap anak muda di kota tersebut dalam mengakses, mencoba, dan membeli smartphone serta AIoT Realme, kehadiran keempat toko ini sekaligus menyajikan deretan produk terbaik yang bisa memeriahkan bulan suci Ramadhan sekaligus menyambut datangnya Hari Raya Lebaran.

Secara pesat Realme terus ekspansi di Tanah Air. Dengan total hingga saat ini, sudah ada 36 gerai di seluruh Indonesia. Seluruh tempat baru ini mengusung konsep yang sama yaitu one-stop tech trendsetter shopping solution.

Konsep yang memungkinkan anak muda untuk langsung mencoba produk trendsetting teknologi dari Realme, khususnya realme AIoT dalam satu tempat. Konsep ini dirancang khusus untuk memprioritaskan kenyamanan, keamanan, dan kesehatan konsumen dalam mengeksplorasi lebih lanjut produk terbarunya. Adapun 4 gerai yang akan dibuka yakni di Cirebon, Jawa Barat, Banyumas, Purwokerto, Jawa Tengah, Malang, Jawa Timur dan Labuhan Batu, Rantau Prapat Sumatra Utara,

Kunjungi pembukaan empat realme Official Stores pada Sabtu, 8 Mei mendatang dan menangkan total hadiah jutaan rupiah bagi para pengunjung yang melakukan pembelian di hari tersebut.

 
 

Page 1 of 110

Donasi untuk PALESTINA

 

 

Kesehatan

Jadilah Pemenang Melawan Pandemi

Jadilah Pemenang Melawan Pandemi

Jakarta. Harianasipnal.com-Tahukah Anda mengapa Liberte, Egalitie, Fraternite menjadi The National Motto...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Tekno

ECOVACS ROBOTICS Memperkenalkan DEEBOT T9 9-dalam-1 di Indonesia

Jakarta. Harianasional.com-ECOVACS ROBOTICS, pembuat robot layanan rumah terkemuka di dunia, meluncurkan...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Pendidikan

Manajemen Waktu Belajar Daring di Masa Pandemi

Manajemen Waktu Belajar Daring di Masa Pandemi

Jakarta.Harianasional.com-Pertengahan Maret 2020, dunia pendidikan mengalami perubahan secara drastis....

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Otomotif

Menuju Dua Tahun Dalam Pandemi, UD Trucks Mengukuhkan ‘Ultimate Dependability’ seiring dengan upaya ‘Go Green’ untuk Indonesia

Menuju Dua Tahun Dalam Pandemi, UD Trucks Mengukuhkan ‘Ultimate Dependability’ seiring dengan upaya ‘Go Green’ untuk Indonesia

Jakarta.Harianasional.com-Di masa pandemi COVID-19 yang telah berlangsung selama 2 tahun ini, tantangan...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com