Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
  • HOT NEWS
nusantara: IDI Papua Serukan Perlindungan Terhadap Tenaga Medis - Friday, 17 September 2021 09:59
Metro: Rapat Kerja MMTP Biro DKI Jakarta Bersama MMTP Biro Jakarta... - Friday, 17 September 2021 09:56
nusantara: Rayakan Hari Pelanggan, Astra Life Gelar Program Khusus - Friday, 17 September 2021 04:22
nusantara: Tim Pasukan Khusus TNI AL Lakukan Verifikasi Data Hidro Oseanografi... - Friday, 17 September 2021 04:17
Ekobis: Chatime Hadirkan Illumination's Minions di Menu Terbaru Dalgonana - Thursday, 16 September 2021 09:41
nusantara: Serbuan Vaksinasi TNI AL Selama Dua Hari di Pasir Angin... - Thursday, 16 September 2021 09:33
Ekobis: MGID Berintegrasi dengan Oracle Moat Measurement - Thursday, 16 September 2021 09:27
nusantara: 534 Orang Warga Pasir Angin Cileungsi Bogor Terjaring Serbuan Vaksinasi... - Wednesday, 15 September 2021 10:13
Blue Grey Red
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Learn English Easy?

Babylon Pro 8 - a software translation and dictionary related to easily support 75 different languages around the world. With Babylon

 

 

Tekno

Memilih Smartphone 5G Flagship yang Stylish untuk Anak Muda

Jakarta. Harianasional.com-realme, sebagai merek Favoritnya Anak Muda Kembali memberikan kesempatan terbaik untuk anak muda di Indonesia untuk memiliki smartphone 5G flagship, realme GT Master Edition di ajang realme 9.9 Shopping Mega Deals dengan diskon hingga 40%. realme juga telah memperkenalkan realme GT Master Edition sebagai smartphone 5G Flagship Killer dengan desain yang stylish.

Seiring dengan perkembangan teknologi dan fungsinya, smartphone kini tidak hanya menjadi sebuah perangkat teknologi dengan berbagai fitur yang dimilikinya melainkan telah menjadi sebuah fashion statement bagi pemiliknya. Desain yang dibuat oleh Naoto Fukasawa, seorang desainer industri kontemporer ternama asal Jepang, yang membuat realme GT ME tampil memesona dengan berbekal inspirasi dari sebuah koper.

Selain desain yang menawan, realme GT ME juga memiliki spesifikasi andal serta fitur yang canggih. Oleh karena itu, dalam memilih smartphone 5G Stylish bagi anak muda, kamu bisa memperhatikan beberapa poin penting, sebelum memutuskan untuk membelinya, yang mana hal ini telah tersedia di realme GT ME.

Ultra Slim & Master Design

Sebagai brand yang populer bagi kalangan muda, realme berkomitmen untuk selalu mendukung gaya hidup anak muda dengan teknologi mereka. Ini dibuktikan lewat smartphone 5G Flagship Killer nan stylish, realme GT Master Edition.

Desain realme GT Master Edition merupakan hasil rancangan Naoto Fukasawa yang terinspirasi dari sebuah koper, menghasilkan desain menawan yang belum pernah ada sebelumnya. realme GT Master Edition menghadirkan kualitas premium yang minimalis, warna dan garis sederhana yang tidak rumit membuat produk memiliki kualitas yang unik.

realme GT Master Edition memiliki dua pilihan warna: Voyager Grey dan Daybreak Blue. Abu-abu adalah warna netral dan juga warna trendi yang sering terlihat pada pakaian sehari-hari para trendsetter papan atas.

realme GT Master Edition ini juga memenangkan penghargaan desain iF 2021, yang merupakan penghargaan Oscar pada design di industri teknologi.

Kinerja Prosesor Snapdragon 778G 5G dengan Fabrikasi 6nm

Sebagai smartphone 5G Flagship Killer, realme GT ME tidak hanya menawarkan desain rancangan khusus, tetapi juga seluruh aspek performa yang gahar. realme GT Master Edition menggunakan prosesor unggulan Qualcomm Snapdragon 778G 5G, mengadopsi fabrikasi 6nm, empat super core arsitektur A78, dan frekuensi utama hingga 2,4GHz, membuat pengalaman kinerja yang komprehensif dan kuat.

Berbeda dari yang lainnya, smartphone 5G Flagship Killer ini memiliki mode GT yang akan menambah performa menjadi lebih maksimal. realme turut menambahkan kapasitas hingga 8GB RAM & 256GB untuk ROM. Tersedia juga dukungan 65W SuperDart Charge yang membantu efisiensi pengisian baterai 4300mAh yang lebih tinggi dan membuatnya lebih aman untuk digunakan.

Dengan seluruh performa mumpuni tadi, realme GT Master Edition dibanderol dengan harga yang sesuai dan menjadikannya sebagai Smartphone 5G Flagship Killer Paling stylish dan terjangkau.

Melalui rangkaian promo realme 9.9 Shopping Mega Deals yang akan digelar 9 September 2021, realme memberikan harga spesial untuk berbagai perangkat wearable dan smartphone yang bisa konsumen dapatkan di berbagai platform e-commerce.

Yang paling spesial, konsumen bisa mendapatkan harga terbaik untuk smartphone Most Stylish 5G Flagship Killer realme GT Master Edition 8GB+256GB dengan harga flash sale Rp4,999,000.

Penawaran ini merupakan kesempatan terakhir untuk mendapatkan realme GT Master Edition dengan harga spesial di platform Shopee pada 12 September 2021. Selain produk di atas, realme juga menggelar harga promo 9.9 Shopping Mega Deals yang dapat ditemukan di situs realme.com.

Selain memberikan harga spesial untuk realme GT Master Edition, promo hot sale 9.9 juga memberikan penawaran menarik untuk smartphone seri C terlaris yakni realme C21 dan realme C25s. Dalam promo kali ini realme C21 3GB+32GB ditawarkan dengan harga spesial menjadi Rp1,429,000, dan realme C25s 4GB+128GB menjadi Rp2,249,000.

realme C21 merupakan smartphone dengan sertifikasi durabilitas tinggi dari TÜV Rheinland  yang mengusung baterai besar berkapasitas 5000mAh yang dapat digunakan untuk menikmati penggunaan smartphone tanpa henti. realme C21 memiliki kamera utama 13MP dengan aperture besar f/2.2 yang mampu menangkap cahaya sehingga gambar yang dihasilkan menjadi lebih jernih dan cerah.

Sementara itu, realme C25s adalah smartphone entry level yang powerful dan tahan banting berkat Sertifikasi Keandalan Tinggi TÜV Rheinland, dengan prosesor gaming MediaTek Helio G85 yang mampu memberikan performa gaming serta multitasking yang smooth. realme C25s juga memiliki 6000mAh Mega Battery + 18W Quick Charge.

Untuk urusan fotografi, realme C25 dilengkapi dengan 48MP Triple Camera untuk menghasilkan gambar yang impresif. realme C25 memiliki dua pilihan warna: Water Blue dan Water Grey dengan Geometric Art Design yang menarik.

Promo realme 9.9 Shopping Mega Deals ini juga memberikan harga khusus untuk perangkat AIoT dimulai dari realme Watch 2 Pro dengan harga Rp799,000, realme Buds Q2 seharga Rp269,000, dan realme Buds Wireless 2 Neo seharga Rp249,000.

Jangan lewatkan juga promo menarik dengan harga spesial lainnya dari produk-produk realme di seluruh realme Official Store di e-commerce terkemuka seperti Shopee, JD.ID, Lazada, Tokopedia, Akulaku dan realme.com.

Sebagai informasi, realme sebagai brand teknologi dengan pertumbuhan tercepat di dunia menduduki peringkat ke-3 pasar smartwatch di Indonesia dengan market share 12 persen dan pertumbuhan tahunan sebesar 384 persen, menurut firma riset pasar terkemuka, Canalys. Hasil riset juga menunjukan, realme secara konsisten menduduki posisi ke-3 di berbagai wilayah se-Asia pada Q2 tahun 2021.

 

realme Borong Dagangan UMKM di Program“Dream Funds”

Jakarta. Harianasional.com-Pada gelaran realme Fan Festival 2021 dalam perayaan 100 Juta pengguna realme di seluruh dunia beberapa waktu lalu, realme telah menghasilkan lebih dari $330 Juta total penjualan selama event yang ditujukan bagi para realme Fans di seluruh dunia tersebut. Angka penjualan tersebut tumbuh mencapai 38% YoY dimana realme mampu menjual 1,6 Juta unit smartphone dan 225 ribu unit perangkat AIoT selama festival ini di seluruh dunia.

Sepanjang festival tersebut di tanah air, berdasarkan data penjualan di e-commerce terkemuka JD.ID pada bulan Agustus 2021, produk laptop perdana realme, realme book, menjadi laptop No 1 selama bulan Agustus. Sementara itu selama periode 18 – 31 Agustus, realme Air Purifier juga mendapat penjualan yang gemilang sebagai Top 1 Air Purifier dan Top 3 untuk realme Smart TV 4K 50”.

Tidak hanya prestasi itu saja, realme C Series menjadi smartphone terlaris di kisaran harga Rp1 – 1,5 Juta bersama dengan realme GT Master Edition yang menjadi smartphone terlaris di kisaran harga Rp4 - 5 Juta selama gelaran Shopee Super Brand Day berlangsung pada tanggal 22-24 Agustus 2021. Di gelaran Shopee Super Brand Day 2021 ini, realme juga menorehkan prestasi membanggakan dimana jumlah pengunjung realme Official Store di Shopee meningkat 98% dibanding tahun sebelumnya. Sementara itu untuk perangkat C series mengalami peningkatan lebih dari 340 persen jika dibandingkan dengan Super Brand Day tahun 2020 lalu.

Menurut Palson Yi - Marketing Director realme Indonesia, rekor penjualan selama realme Fan Festival 2021 berlangsung ini didukung oleh tonggak sejarah lainnya di antaranya saat realme merayakan pencapaian 100 Juta pengguna realme di seluruh dunia beberapa waktu lalu. realme juga merupakan perusahaan smartphone dengan pertumbuhan tercepat dan mengukir tonggak sejarah ini, dengan mencapainya hanya tiga tahun sejak didirikan.

“Untuk berterima kasih kepada para penggemar dan pendukungnya, realme mengadakan realme Fan Festival secara virtual, yang didedikasikan untuk banyak penggemar yang antusias dengan merek dan produk kami. Selain itu, ini juga merupakan bagian dari giveaway $100 Juta dari realme secara global” ujar Palson.

Selain menjadi perusahaan smartphone besar tercepat yang melampaui 100 juta pengguna, realme juga merupakan merek smartphone besar dengan pertumbuhan tercepat secara global pada Q2 2021 dengan tingkat pertumbuhan tahun-ke-tahun sebesar 149%, menurut data dari firma riset International Data Corporation (IDC).

Untuk merayakan semua pencapaian tersebut, realme juga menggelar program yang diberi nama realme Dream Funds, sebuah inisiatif dari realme yang bertujuan untuk membantu UMKM anak muda yang memiliki passion dan mimpi, untuk mendukung mereka berani dan mempertahankan bisnisnya ini di kala pandemi.

Borong Dagangan UMKM di Program realme Dream Funds

Sebagai bentuk apreasiasi realme kepada para fans hingga tercapainya 100 Juta pengguna, selain mengadakan program hot sale dan memberi potongan harga, realme juga mengadakan program Dream Funds yang jadi bentuk kepedulian realme di masa sulit ini.

Program realme Dream Funds adalah inisiatif realme dan realme community Indonesia bersama ACT (Aksi Cepat Tanggap) dalam merayakan 100 Juta global realme fans dalam bentuk membantu pelaku UMKM anak muda Indonesia yang kreatif dan realme fans lainnya yang terdampak pandemi covid-19 saat ini.

“Seperti yang kita tahu, bahwa besarnya dampak pandemi ini terhadap pelaku usaha UMKM membuat mereka berada di kondisi yang tidak stabil. Oleh karena itu kami mengadakan realme Dream Funds untuk membantu para pelaku UMKM yang kreatif dan berinovasi selama pandemi. Harapannya agar para realme fans dan para pelaku UMKM dapat bangkit lagi di masa sulit ini,” ucap Palson.

Lebih lanjut dijelaskan Palson, dalam program ini realme membeli dagangan dari UMKM tersebut lalu didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Empat UMKM terpilih dimana salah satunya adalah UMKM milik realme Fans dibeli barang dagangannya oleh realme lebih dari 1600 paket.

Pendaftaran untuk seleksi UMKM pada program ini dimulai tanggal 8 hingga 24 Agustus 2021 dimana telah terjaring sebanyak 1447 UMKM yang mendaftar. Para pemilik UMKM yang mendaftar harus bisa menjelaskan bagaimana bisnis yang dikelolanya dapat memberikan dampak yang positif untuk masyarakat sekitar dan upaya apa saja yang telah dilakukan untuk dapat memberikan dampak positif tersebut.

Terdapat empat UMKM yang berhasil lolos ke tahap seleksi, yakni Wedang Jakarta, Nice Tea Meet You, Mie Ayam Sapi Pedes Sedep dan Glory Food Station milik Brian, realme Fans asal kota Solo.

“Melalui realme Dream Funds, realme dan realme community Indonesia mau merayakan kebahagiaan atas 100 juta global realme fans dengan cara anti mainstream. Sesuai dengan tema How Dare You Be You, seberapa berani kamu sebagai pelaku UMKM yang saat ini berani untuk bertahan dan memiliki mimpi dan passion terhadap bisnis kamu yang bertujuan untuk membantu banyak orang,” pungkas Palson.

 
 

Matinya Cookies: Laporan Kasus, Penundaan, dan Reaksi Industri

Jakarta. Harianasional.com-Apa dampak dari pemblokiran cookie pihak ketiga di Chrome bagi industri iklan dan mengapa Google memberikan waktu dua tahun lagi untuk cookie?

Pada 24 Juni 2021, Google mengumumkan bahwa penghentian cookie, sesuatu yang lama menjadi momok industri, akan ditunda selama dua tahun, yaitu sampai akhir 2023. Google menyatakan penundaan ini dilakukan agar pasar punya lebih banyak waktu untuk mempersiapkan perubahan yang akan datang sehingga publisher dan pengiklan tidak kehilangan peluang untuk mendapat uang. Google juga mengumumkan “proses pengembangan yang menyeluruh, komprehensif, dan terbuka yang melibatkan diskusi dan pengujian mendetail” untuk FLoC dan tools lainnya. The Verge melihatnya sebagai sebuah pesan bahwa teknologi FLoC akan sangat berubah atau bahkan tersingkirkan.

Director of Engineering Chrome, Vinay Goel, mengatakan penundaan ini memungkinkan diskusi publik terkait alternatif tools pelacak pengguna (user tracking) sekaligus memberi publisher dan pengiklan cukup waktu agar produk dan solusi mereka sesuai dengan peraturan baru. “Hal ini penting agar tidak membahayakan model bisnis para publisher web yang mendukung keberadaan konten gratis,” ujar Goel.

Keputusan Google untuk berhenti mendukung cookie pihak ketiga di browser Chrome telah dirilis resmi pada Januari 2020. Dua bulan kemudian Google menyatakan mereka tidak akan membuat atau mendukung alternatif solusi berbasis ID Pengguna.

Berita ini sangat mengejutkan pasar — sejak lama, cookie menjadi instrumen penargetan paling populer, dan Google Chrome menyumbang 64% dari pasar browser global. Pakar Google Ads dan Google Ad Manager telah melakukan eksperimen dengan menonaktifkan sementara cookies untuk 500 publisher global. Eksperimen ini menemukan bahwa pendapatan rata-rata publisher setelah memutuskan cookie pihak ketiga akan turun sebesar 52%.

Mari kita kupas apa yang dimaksud cookie pihak ketiga, mengapa Google memutuskan untuk melepas tools ini, lalu menunda kematiannya, dan apa dampaknya memblokir cookie bagi pasar iklan.

Cookie pihak ketiga adalah fragmen teks yang disimpan di browser Anda oleh pihak ketiga — bukan situs web yang Anda kunjungi, tetapi sistem lain misalnya berbagai sistem iklan. Publisher, pengiklan, dan perantara bisa menggunakan data ini untuk menyasar dan membuat profil pengguna web.

Tanpa cookie pihak ketiga, hadirnya iklan khusus atas barang atau jasa dari situs web yang baru saja Anda kunjungi di platform lain tidak akan terjadi — pengiklan akan kehilangan data tentang produk yang Anda lihat, kategori usia Anda, smartphone yang Anda gunakan, dan lain-lain.

Ada Apa dengan Cookie?

Masalah utama cookie sepenuhnya adalah karena definisinya. Cookie memungkinkan pengiklan, publisher, dan berbagai perantara lain untuk mengumpulkan terlalu banyak informasi pengguna — dan tidak selalu ditentukan kapan, di mana, dan bagaimana mereka akan menggunakan data ini, dan berapa lama mereka akan menyimpannya.

Amerika Serikat dan Uni Eropa terus menekan raksasa teknologi untuk memberi solusi terkait privasi web, dan mereka terus berupaya melindungi data pribadi warga negaranya. Inilah dasar hadirnya GDPR dan CCPA, undang-undang yang melindungi hak pengguna untuk mengontrol pengumpulan dan penggunaan lebih lanjut data pribadi mereka.

Kekhawatiran para pengguna terkait bagaimana aplikasi dan situs web menggunakan data mereka sudah ada jauh sebelum datangnya keputusan untuk menghentikan cookie, tepatnya sejak 1993. Menurut The Guardian, 66% pengguna smartphone menjadi lebih peduli tentang seberapa terlindunginya informasi pribadi mereka, dan 79% pengguna menolak menggunakan aplikasi jika tidak yakin aplikasi tersebut mampu melindungi informasi pribadi mereka secara efektif.

Selama ini, kekhawatiran di atas terus tumbuh, bersama dengan tuduhan terhadap Google dan raksasa teknologi lainnya terkait penyalahgunaan data yang dikumpulkan. Pada Maret 2021, Google menghadapi gugatan senilai $5 miliar karena dituduh memata-matai pengguna bahkan ketika mereka dalam mode tersembunyi (incognito mode). Dan ini bukan satu-satunya gugatan terkait privasi terhadap Google dalam beberapa tahun terakhir.

Dapat dikatakan bahwa tren perlindungan data pribadi pengguna akan terus meningkat di tahun-tahun mendatang. Selain itu, pesaing utama Chrome — Safari dan Firefox — sangat lebih agresif dalam memblokir pelacakan dibanding browser Google. Semua hal ini berujung pada berita bahwa pada Januari 2020 Google mengumumkan pada awal 2022, Google akan menghentikan dukungan bagi cookie pihak ketiga di Chrome.

 
 

MGID Dinobatkan Sebagai “Solusi AdTech Keseluruhan Terbaik Tahun 2021” oleh MarTech Breakthrough Awards

Jakarta. Harianasional.com-MGID, platform periklanan native global, hari ini mengumumkan bahwa solusi Intelijen Kontekstualnya telah terpilih sebagai “Solusi AdTech Keseluruhan Terbaik” oleh MarTech Breakthrough di MarTech Breakthrough Awards tahun 2021. Organisasi intelijen pasar terkemuka ini telah mengakui perusahaan, teknologi, dan produk teratas di industri pemasaran, penjualan, dan teknologi periklanan global sejak 2017. Ini adalah ketiga kalinya MarTech Breakthrough Awards mengakui kinerja produk unggulan MGID.

Solusi Kecerdasan Kontekstual MGID untuk iklan native menggunakan algoritme AI untuk mengevaluasi artikel terkait konteks dan sentimen. Solusinya kemudian mengidentifikasi dan memberi label konten berdasarkan taksonomi konten milik MGID, yang melampaui solusi penargetan kontekstual standar.

Kecerdasan Kontekstual oleh MGID memberdayakan pemasar untuk menjangkau konsumen saat mereka paling siap untuk membeli dengan menayangkan iklan yang selaras dengan konten di halaman web mana pun. Hasilnya adalah pengalaman pengguna yang lebih relevan, keamanan merek yang terjamin, dan kinerja kampanye yang ditingkatkan.

“Dorongan untuk menonaktifkan pelacakan pengguna di browser dan aplikasi, dikombinasikan dengan peraturan privasi data yang ketat, telah memaksa pengiklan dan penerbit untuk mencari taktik yang dapat mendorong hasil bisnis yang signifikan tanpa cookie. Ini menempatkan penargetan kontekstual kembali menjadi sorotan,” kata James Johnson, Managing Director di MarTech Breakthrough. “MGID adalah inovator penggerak di bidang ini, membangun kembali penargetan kontekstual sebagai solusi periklanan yang layak di dunia pasca-cookie.

Setiap tahun, MarTech Breakthrough Awards menghormati keunggulan dan mengakui pencapaian inovasi dalam berbagai kategori yang terkait dengan teknologi pemasaran, penjualan, dan periklanan. Ini termasuk otomatisasi pemasaran, riset pasar dan pengalaman pelanggan, AdTech, SalesTech, analisis pemasaran, pemasaran konten dan sosial, pemasaran seluler, dan banyak lagi. Kompetisi tahun ini menarik lebih dari 2.850 nominasi dari lebih dari 17 negara berbeda di seluruh dunia.

“Kami senang terdaftar di antara para pemenang dalam program Penghargaan 2021 MarTech Breakthrough. Solusi Intelijen Kontekstual kami memastikan pertukaran nilai yang merata antara pengiklan, penerbit, dan konsumen,” kata Sergii Denysenko, CEO MGID.“Pengiklan dapat meningkatkan keamanan merek, mereka memiliki kemampuan untuk menempatkan konten yang relevan di depan audiens yang tepat pada waktu yang tepat, dan mereka menikmati pendekatan yang lebih fleksibel untuk penargetan iklan, yang menghasilkan ROAS yang lebih baik. Penerbit, di sisi lain, dapat mencapai pemahaman yang lebih dalam tentang minat dan perilaku audiens, sementara juga mempertahankan nilai inventaris iklan dan meningkatkan BPS rata-rata setelah penghentian cookie pihak ketiga.”

 
 

Jabra PanaCast 50 dan 20 Tawarkan Solusi Rapat Online dengan Kualitas Maksimal

Jakarta. Harianasional.com-Pandemi Covid-19 yang mewabah lebih dari setahun yang lalu seakan memaksa berbagai perusahaan untuk menerapkan kebijakan Work From Home (WFH). Sontak, hadirnya perangkat yang mampu mendukung kegiatan produktif masyarakat menjadi sangat esensial. Tuntutan akan perangkat pendukung kenyamanan dan profesionalitas pekerjaan pun terus meningkat. Saat ini, muncul kebutuhan agar kualitas pendukung, seperti video dan suara, bisa menyamai kualitas ketika melakukan rapat dan aktivitas kolaborasi secara offline.

“86% pekerja sudah melakukan kerja dari rumah. Karena itu kebutuhan untuk meningkatkan kualitas rapat secara online yang bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja sangat krusial. Jabra hadir untuk bisa menjawab tantangan tersebut karena memang sejak lama kami sudah berinovasi terhadap kebutuhan pekerja hybrid,” kata Country Manager, Enterprise, Jabra Indonesia Brodjo Kusworo Hadiputro.

Brodjo mengatakan Jabra sudah lama hadir sebagai perusahaan penyedia perangkat video dan suara mumpuni yang mendukung aktivitas pekerja, khususnya pekerja hybrid. Hal ini sejalan dengan visi jangka panjang Jabra yang sudah membaca bahwa tren bekerja dari rumah suatu saat akan muncul, di luar prediksi timbulnya wabah Covid-19. “Tidak ada yang menyangka akan ada wabah pandemi Covid-19, namun kesiapan kami akan tren yang sudah diprediksi cukup lama, momen ini menjadi momen akselerasi realisasi visi kami tersebut,” tambahnya.

Untuk menjawab tantangan tersebut, Jabra menghadirkan dua lini produk kamera pintar terbarunya yang diperuntukkan untuk memberikan pengalaman baru bagi masyarakat dalam bekerja di masa new normal bagi masyarakat Indonesia. Produk-produk terbaru ini akan memberikan para penggunanya pengalaman maksimal dengan berbagai fitur-fitur imersif baru ketika melakukan rapat dan berkolaborasi dalam kegiatan produktifnya.

Dengan kamera imersif PanaCast 50, para pengguna akan merasa memiliki panitia rapat yang dikerjakan oleh operator event organizer yang sangat handal. Sebab, dengan fitur yang bernama The Virtual Director, kamera pintar ini bisa menyesuaikan berbagai situasi yang kerap berubah ketika rapat sedang berlangsung. Untuk urusan visual misalnya, tiga kamera 13 megapiksel yang memiliki sudut pandang 180 derajat tersebut dilengkapi dengan algoritma cerdas menyesuaikan pencahayaan agar tetap stabil dengan cakupan visual yang amat luas. Ketajaman citra gambar pun tetap optimal meskipun kamera di-zoom jauh ataupun dekat dengan penyesuaian titik tengah yang disesuaikan dengan wajah pembicara.

Fitur video adaptif tersebut juga dengan cekatan bisa memutuskan cara yang tepat untuk menggabungkan streaming video secara langsung meski dengan latensi rendah sekalipun. Jabra PanaCast 50 juga dapat menjalankan video dua channel secara bersamaan untuk memenuhi beberapa kebutuhan sekaligus. Contohnya, satu channel video berfokus pada citra peserta rapat, sedangkan channel yang lainnya dapat digunakan untuk fokus kegiatan tertentu seperti penyajian materi rapat. Seluruh peserta rapat pun juga bisa mengakses fitur papan tulis atau kolom catatan yang diakses dan ditampilkan secara real-time.

Hal ini membuat seluruh momen yang terjadi ketika rapat berlangsung bisa diterima oleh seluruh peserta rapat meskipun di tempat yang berbeda-beda. Bahkan bagi penyelenggara rapat, kamera PanaCast 50 juga bisa menghitung jumlah peserta rapat secara anonim melalui sensor metadata.  Fitur ini juga bisa mengingatkan penyelenggara rapat jika ruangan rapat telah melebihi batas kapasitas. Hal tersebut akan sangat membantu penyelenggara rapat menjaga asas keselamatan seperti di masa pandemi COVID-19 seperti ini.

Fitur interface network yang disematkan pada PanaCast 50 bisa mengolah data analitik tentang penggunaan ruang rapat. Log data aktivitas pengaktifan perangkat kamera dan penggunaan ruang rapat tersebut akan memudahkan pengguna untuk menyusun jadwal rapat dengan mudah. Adapun fitur standar kamera PanaCast 50 dilengkapi dengan kualitas 4K panoramik dengan fitur integrasi video real-time berdefinisi tinggi yang telah menjadi karakteristik produk kamera Jabra. Hal ini memudahkan peserta rapat jarak jauh untuk mengikuti diskusi dengan pengalaman citra video yang imersif dan menarik, tanpa gangguan.

“Tapi tidak hanya fitur video saja yang optimal. Selama ini masyarakat kerap diberi pilihan antara optimalisasi video atau suara, PanaCast 50 bisa memberikan kedua opsi tersebut sekaligus,” kata Brodjo. PanaCast 50 dilengkapi delapan mikrofon beamforming dengan deteksi suara berpresisi, didukung dengan algoritma cerdas yang menghilangkan kebisingan sekitar. Sedangkan untuk suara yang dihasilkan, kata Brodjo, berasal dari empat speaker Jabra yang masing-masing terdiri dari dua woofer 50 mm dan dua tweeter 20 mm yang menghasilkan output suara stereo tanpa getaran yang memenuhi ruangan dengan audio premium berdefinisi tinggi. Selain itu, PanaCast 50 juga kompatibel untuk semua platform rapat virtual seperti Microsoft Teams, Zoom, Google Meet berikut dengan fitur-fitur premiumnya.

Bagi peserta rapat perorangan yang tidak bisa menghadiri rapat secara langsung pun bisa melengkapi diri dengan kamera web Jabra PanaCast 20. Kamera pintar ini didesain untuk memenuhi kebutuhan para pekerja dengan mobilitas tinggi tanpa menghilangkan presensinya ketika harus mengikuti rapat dari jarak jauh. Perangkat personal ini didukung dengan fitur video yang kompatibel untuk mengintegrasikan dua video secara simultan dengan kualitas ultra 4K HDR video. Secara khusus, kamera pintar PanaCast 20 juga dilengkapi penutup lensa inovatif yang bisa mematikan video jika peserta rapat lupa mematikan videonya ketika sedang menghadiri rapat di tempat ramai maupun privat. “Semua ini kami hadirkan untuk para pekerja agar tetap produktif meskipun sedang di tempat yang kurang menguntungkan,” ujar Louis Sudarso, Business Development Manager, Video, Jabra Indonesia.

 
 

Page 1 of 30

 

 

 

 

 

Donasi untuk PALESTINA

 

Kesehatan

Keluarga Sangat Berperan dalam Menuntaskan Target Vaksinasi Lansia untuk Mencapai Herd Immunity

Jakarta. Harianasional.com--Sejak awal program vaksinasi COVID-19 dimulai secara nasional, kelompok lanjut...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Tekno

Memilih Smartphone 5G Flagship yang Stylish untuk Anak Muda

Memilih Smartphone 5G Flagship yang Stylish untuk Anak Muda

Jakarta. Harianasional.com-realme, sebagai merek Favoritnya Anak Muda Kembali memberikan kesempatan terbaik...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Pendidikan

Pushidros TNI AL Tenemukan Bahaya Keselamatan Navigasi dan Pelayaran di Selat Bangka

Pushidros TNI AL Tenemukan Bahaya Keselamatan Navigasi dan Pelayaran di Selat Bangka

Jakarta.Harianasiona.com-Pusat Hidro-oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidros TNI AL) menemukan bahaya...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Otomotif

Astra UD Trucks Memperluas Jaringan Digital dan Non Digital

Astra UD Trucks Memperluas Jaringan Digital dan Non Digital

Jakarta. Harianasional.com-Astra UD Trucks, salah satu distributor truk terbesar di Indonesia kembali...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com