Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
  • HOT NEWS
nusantara: Farewell Pass Akhiri Multilateral Naval Exercise ARNEX 2021 - Saturday, 04 December 2021 10:10
Metro: Wakil Walikota dan Ketua PMI Tinjau Donor Darah Sehaty Jakarta... - Saturday, 04 December 2021 04:14
Kesehatan: Sehaty Jakarta Pusat Gandeng Ayam Brand dan Kalbe Bikin Acara... - Saturday, 04 December 2021 04:09
nusantara: TNI AL Dan RUSSIAN NAVY Latihan Bersama Angkatan Laut Negara-Negara... - Saturday, 04 December 2021 02:28
nusantara: Pangkoarmada l Pimpin Upacara Tabur Bunga Peringati Hari Armada di... - Saturday, 04 December 2021 02:03
nusantara: Sambut Hari Armada RI Tahun 2021, Koarmada I Gelar Serbuan... - Friday, 03 December 2021 23:31
Sports: Melangkah Lebih Cepat dan Lebih Jauh Dengan Under Armour Hovr... - Friday, 03 December 2021 03:25
Blue Grey Red
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Learn English Easy?

Babylon Pro 8 - a software translation and dictionary related to easily support 75 different languages around the world. With Babylon

 

 

Profil

Dipha Barus dan Weird Genius Berbagi Panggung dengan DJ Kelas Dunia di TikTok Music Night #HouseParty

Jakarta. Harianasional.com-Panggung TikTok livestream kembali menghentak dengan berlanjutnya acara  TikTok Music Night bulan ini, dengan tema #HouseParty. Pesta yang akan berlangsung pada tanggal 17 September 2021 pukul 18.30 WIB ini akan mengundang pengguna TikTok untuk bersenang-senang dan dance bersama musik elektronik dari sejumlah musisi dan DJ ternama di Asia, termasuk Dipha Barus dan Weird Genius sebagai perwakilan dari Indonesia.

Dimulai sejak Oktober tahun lalu di Korea, TikTok Music Night telah memperluas pasarnya ke berbagai negara di Asia, termasuk di Indonesia. Kali ini, di edisi kesembilan, TikTok Music Night akan diramaikan oleh DJ kelas dunia, seperti Alan Walker, David Guetta, dan R3HAB, serta sejumlah musisi ternama dari Asia, seperti Orange (Vietnam), Silvy (Thailand), Shaun (Korea), 新しい学校のリーダーズ a.k.a. ATARASHII GAKKO! (Jepang), CORSAK (China), MJ Kuok & MYRNE (Singapura), dan terakhir dari Indonesia hadir Dipha Barus.

TikTok Music Night juga menjadi panggung bagi musisi yang melesat karir musiknya dengan menciptakan tren baru di TikTok melalui kreasi konten dari para pengguna di platform TikTok, antara lain bbno$ dari Amerika Serikat, Violette Wautier dari Thailand, Lesha dari Filipina, serta Weird Genius dari Indonesia yang terkenal dengan lagu "Lathi" di TikTok.

Untuk pengguna yang ingin menyaksikan keseruan TikTok Music Night #HouseParty, dapat mengunjungi akun @TikTokMusicNight di aplikasi TikTok pada tanggal 17 September 2021 pukul 18.30 WIB. Daftar line-up musisi yang akan hadir di TikTok Music Night edisi kali ini, dapat dilihat di lampiran rilis.

 

Penghargaan Muhyiddin Hamidy 1443 H/2021 M untuk Penulis Paling Produktif dan Inspiratif

Jakarta. Harianasaional.com-Dalam rangka Bulan Muharram yang mulia, Kantor Berita MINA (MINA News Agency) untuk pertama kalinya akan menggelar program Penghargaan Muhyiddin Hamidy 1443 H/2021 M untuk Penulis Paling Produktif dan Inspiratif pada Sabtu, 28 Agustus 2021.

Dalam pelaksanaannya nanti akan diberlakukan protokol kesehatan yang ketat dan jumlah peserta yang terbatas, khususnya mereka yang hadir secara luring. Kegiatan yang juga disiarkan langsung dari kanal youtube MinanewsTV tersebut merupakan bentuk apresiasi dan pengakuan terhadap pencapaian-pencapaian karya terbaik yang diterbitkan di Kantor Berita MINA, yang merupakan kantor berita umum berlandaskan nilainilai Islam terbit dalam tiga Bahasa (Indonesia, Arab dan Inggris).

Penghargaan Muhyiddin Hamidy juga sebagai ajang untuk memotivasi wartawan/tokoh/penulis/kolumnis agar lebih banyak lagi berkarya dengan tulisan.

Nama Penghargaan Muhyiddin Hamidy sendiri diambil dari nama salah seorang pendiri, pemimpin umum/pemimpin redaksi pertama Kantor Berita MINA, H. Muhyiddin Hamidy (1933-2014).

Muhyiddin Hamidy lahir pada tanggal 21 Desember 1935 Masehi atau bertepatan 16 Ramadhan 1354 Hijriyah di Padang Sibusuk, Kecamatan Kupitan, Kabupaten Sijunjunjung, Sumatera Barat. Ia merupakan anak keenam dari tujuh bersaudara yang lahir dari pasangan Hamid dan Siti Hadijah binti Sulaiman.

Berkiprah menjadi seorang wartawan sejak belia, menjadikan Muhyiddin Hamidy dikenal sebagai tokoh pers. Pada tahun 1951, di umurnya yang masih belia, Hamidy dipercaya menjadi pemimpin redaksi bulletin keluarga di Bukit Tinggi.

Kepindahannya ke Jakarta, tidak membuat semangatnya sebagai wartawan luntur, ia justru kembali masuk ke dunia kewartawanan pada tahun 1954. Mulai dari majalah Merah Putih, Harian Pemuda, Kantor Berita Arabian Press Broad (APB), memimpin harian Aman Makmur di Padang, kemudian ditugaskan di Lembaga Kantor Berita Nasional ANTARA selama 40 tahun.

Jabatan paling lama yang dipercayakan kepadanya adalah sebagai Sekretaris Lembaga, orang kedua di kantor berita nasional itu.

Pada tahun 1970-1973 Muhyiddin Hamidy dipercaya menjadi Ketua PWI Pusat, tahun selanjutnya 1973-1978 menjadi wakil ketua dewan pelaksana Bidang Organisasi dan Kesejahteraan PWI Pusat, hingga seterusnya, ia mendapat jabatan penting dalam dewan pers dan SPS.

Sejak awal karirnya sebagai wartawan, Hamidy telah menjadikan profesi wartawan dan media massa sebagai tempat jihad. Di hari-hari sepuh, semangat jihad itu tetap dilaksanakannya.

Tahun 2000 ia mendirikan STAI Al-Fatah yang memiliki Jurusan pertama Komunikasi dan Penyiaran Islam, Selanjutnya untuk memperkuat dakwah Islam, Muhyiddin Hamidy mendirikan Kantor Berita dengan tiga bahasa yakni Kantor Berita MINA (Mi'raj News Agency) didirkan ssbagai media jihad, terkhusus untuk perjuangan pembebasan Masjid Al-Aqsa.

Kehadiran MINA sebagai tindak lanjut yang nyata dari hasil-hasil konferensi internasional Pembebasan Masjid Al Aqsa dan Kemerdekaan Palestina di Bandung pada Juli 2012. MINA didirikan atas kerja sama Jaringan Pesantren Al-Fatah seluruh Indonesia dengan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) dan Aqsa Working Group (AWG) serta radio Silaturahmi.

Muhyiddin berharap MINA menjadi 'juru bicara' kaum muslimin dalam menyampaikan amar ma'ruf dan nahi mungkar, terutama dengan mendukung pembebasan Masjid Al Aqsa dan kemerdekaan Palestina.

Penghargaan Muhyiddin Hamidy merupakan bagian dari program Festival Muharram MINA 1443 H/2021 M dan rencananya akan diselenggarakan setiap tahun, tepatnya di bulan Muharram.

Dalam Festival Muharram juga akan digelar program peluncuran buku "Mutiara Al-Qur’an untuk Kesehatan" karya terbaru KH. Drs. Yakhsyallah Mansur, MA..

Dalam acara tahunan itu, Pemimpin Redaksi Harian Republika Irfan Junaidi dan Presidium MER-C dr. Sarbini Abdul Murad akan menyampaikan testimoni atau komentar tentang buku tersebut.

Selain itu digelar juga program Web Seminar (Webinar) Internasional dengan tema "Solusi AlQuran pada Masa Pandemi dan Krisis Kesehatan". Program tersebut akan menampilkan beberapa pembicara, yaitu KH. Drs. Yakhsyallah Mansur, MA (Pimpinan Jaringan Pondok Pesantren Al-Fatah Indonesia), Aat Surya Syafaat (Wartawan Senior, Pemimpin Redaksi LKBN ANTARA 2016-2017), Dr. H. Hayu S. Prabowo (Ketua Departemen Hubungan Antar Lembaga & Hubungan Luar Negeri, PP DMI) dan drg. Yohanes Hutasoit, Sp. RKG (dr Yahya), Dokter Radiologi Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Kota Bandung.

Sedangkan yang bertindak sebagai moderator adalah Rifa Berliana Arifin, LC, Kepala Redaksi Bahasa Arab Kantor Berita MINA. Dalam rangka memberikan semangat positif dan berbagi di masa pandemi dengan mengambil keutamaan di bulan Muharram, Kantor Berita MINA juga akan menyerahkan donasi santunan bagi anak-anak yatim secara simbolis.

 
 

Kolaborasi Pengusaha, Media dan Influencer Lahirkan Program Edukatif Dibalik Disrupsi

Jakarta. Harianasional.com-Lagi-lagi, Karin Novilda atau yang disapa Awkarin kembali membuat heboh jagat media sosial. Karin baru saja meluncurkan program edutainment berkolaborasi dengan Berita Satu dan Well Production milik venture capitalist, Aryo Ariotedjo.

“Gue selalu ngeliat potensi Karin, dengan kepintaran dan keseriusannya setiap melakukan sesuatu, gue yakin dia bisa bawain acara edukasi dengan entertaining dan playful. Pas dengan Dibalik Disrupsi yang memang tujuannya mengedukasi orang-orang tentang disrupsi yang terjadi serta kelebihan kekurangannya” ucap Aryo untuk menjawab mengapa Awkarin.

Tranformasi positif Karin ini sangat disambut baik oleh para penggemarnya, beberapa netizen melemparkan pujian seperti akun @viola.nw dengan komen “Karin = orang yang gamau masuk tv (kalau program nya tidak mengedukasi). But now? so proud of you!” dan banyak pula netizen yang mendapatkan pengetahuan mengenai kripto yang sedang marak terutama dikalangan anak muda.

Pada episode pilot ini, Aryo dan Karin sebagai host dari acara Dibalik Disrupsi mengundang CEO dari Tokocrypto, Pang Xue Kai. Dibalik Disrupsi berhasil mengedukasi penonton Indonesia dengan cara yang santai tapi tetap penuh dengan ilmu pengetahuan.

“Sebagai seorang yang sangat picky ketika diundang di TV, gue sangat senang sih bisa menggodok program dengan Tim Berita Satu dan Tim Wellshared. Akhirnya bisa terwujud, impian gue untuk program yang obrolannya serius tapi gak perlu kaku, jadi anak-anak muda bisa enjoy nontonnya” tegas Karin.

Kedepannya, executive producer Anthony Wonsono mengatakan “Ini adalah program edukatif dengan pengemasan yang sangat anak muda, ‘eksperimental’. Dengan hype yang sangat besar dan positive, kami berencana untuk membuat satu season khusus membahas pelaku dibalik disrupsi yang dapat melahirkan norma, tren, bahkan gaya hidup baru”. Dibalik Disrupsi hadir setiap Senin, pukul 19.30 - 20.00 di Berita TV News Channel dan LIVE streaming di kanal Youtube Berita Satu.

 
 

"Kakak-Adik Ariotedjo Menjadi Contoh Merdeka dalam Mengabdi Kepada Negeri"

Jakarta. Harianasional.com-Platform Instagram dihebohkan kemarin dengan live kakak-beradik Ariotedjo yang sudah sering sekali menjadi pembicara di berbagai acara ternama karena prestasi masing-masing tetapi belum pernah dikumpulkan dalam satu frame. Aryo Ariotedjo, Mesty Ariotedjo, dan Dito Ariotedjo menjadi narasumber untuk diskusi inspiratif dengan tema ‘Refleksi Hari Kemerdekaan: Mengabdi Pada Negeri dengan Gaya Sendiri’. Live ini dipersembahkan oleh Well Production sebagai contoh sukses kayak beradik yang mengabdi dan berprestasi dengan bidang yang berbeda tetapi tetap satu tujuan untuk membantu masyarakat dan mengabdi kepada Indonesia.

Aryo yang berprofesi sebagai seorang venture capitalist melalui perusahaan pembiayaan Absolute Confidence, Mesty yang berprofesi sebagai dokter serta Founder dari wecare.id dan tentang anak, dan Dito yang merupakan politisi muda Partai GOLKAR dan Ketua Umum Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) dalam live ini berbagi inspirasi tentang perjuangan masing-masing hingga sampai bisa di posisi sekarang.

“Platform Wellshared memang gue bangun sejak awal adanya pandemi untuk menginspirasi anak muda terutama yang bergerak di dunia entrepreneurship. Gue merasa dengan ilmu dan hubungan baik dengan orang-orang hebat nan inspiratif gue bisa berkontribusi bikin ekonomi Indonesia bangkit lagi dengan memberikan konten edukatif secara gratis” jelas Aryo, sang kakak pertama yang juga founder dari Wellshared.

“Bingung dan tidak tahu arah itu wajar, setiap manusia pasti melalui fase itu. Mengabdi itu bisa jadi berbagai cara dan jalur karena yang dibutuhkan oleh sebuah Negara itu semua sektor terisi oleh orang-orang yang berprestasi dan passionate” Ucap Dito saat diminta memberikan pesan kepada anak muda di Indonesia. Mesty menambahkan bahwa “Kebahagiaan untuk diri sendiri ketika ada kesempatan untuk kita berbuat kebaikan.

Tidak perlu skala yang besar, bisa memulai dengan menolong orang disekitar atau donasi Rp.1,000 saja pasti dapat membuka pintu kebaikan lainnya”. Live ini disambut sangat baik dan mendapatkan 7,000 views dalam beberapa jam pertama bahkan beberapa meminta program khusus kakak beradik ini.

 
 

Geliat HRD Perusahaan Sektor Kritikal Di Masa Pandemi

Jakarta. Harianasional.com-Di masa pandemi HRD menjadi salah satu bagian yang paling krusial pada sebuah perusahaan. HRD adalah ujung tombak perusahaan yang berfungsi untuk menciptakan suasana kondusif saat ini. HRD diharapkan mampu beradaptasi agar kebijakan yang dibuat di masa pandemi ini dapat menguntungkan semua pihak.

Diakui oleh Siti Rahmah selaku HRD Asst. Manager dari PT Prima Makmur Rotokemindo, yang sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun di bidang ini, masa pandemi banyak membawa perubahan bagi kinerja HRD.

Menurut Rahma, selama pandemi terjadi banyak sekali kebijakan-kebijakan baru yang dibuat oleh perusahaan. Selain itu, mereka juga diharuskan membuat program yang dapat meningkatkan kesadaran karyawan untuk mencegah penularan Covid-19 di perusahaan.

“Mengingat fungsi kerja HRD sangat berhubungan erat dengan pengelolaan karyawan. Selama pandemi tim HRD PT Prima Makmur Rotokemindo sendiri sudah mulai menyusun berbagai kebijakan seperti pencegahan penularan Covid-19, kebijakan new normal ketika harus bekerja di kantor, dan prosedur atau ketentuan lainnya yang terkait,” tutur Rahmah.

PT Prima Makmur Rotokemindo sendiri adalah perusahaan packaging lokal yang telah berdiri sejak 1976. Sebagai produsen packaging yang telah memiliki banyak klien di dalam maupun luar negeri, PT Prima Makmur Rotokemindo adalah salah satu perusahaan sektor kritikal yang tidak memungkinkan untuk melakukan WFH, sehingga HRD PT Prima Makmur Rotokemindo senantiasa harus memberikan pengertian mengenai hal ini kepada para  SDM-nya melalui program yang mereka buat.

Berikut beberapa tips pembuatan program dari tim HRD PT Prima Makmur Rotokemindo yang bisa menjadi inspirasi bagi para rekan HRD lainnya agar tetap bisa mempertahankan produktivitas karyawan di era pandemi, terutama bagi perusahaan sektor kritikal lainnya:

1. Sediakan fasilitas kesehatan bagi para karyawan

SDM menjadi hal yang sangat diperhatikan oleh HRD PT Prima Makmur Rotokemindo, sehingga dalam hal ini PT Prima Makmur Rotokemindo membuat kebijakan-kebijakan yang mempermudah para SDM-nya untuk memperoleh akses kesehatan selama pandemi ini, seperti memfasilitasi karyawan yang isolasi mandiri untuk konsultasi dengan dokter perusahaan, pemberian vitamin, akses obat-obatan bagi yang terkonfirmasi positif, melakukan swab test sebagai salah satu persyaratan untuk dapat masuk ke area perusahaan selain dari pengecekan suhu tubuh dan pemakaian hand sanitizer.

2. Selalu melakukan komunikasi dengan seluruh bagian perusahaan

PT Prima Makmur Rotokemindo memberikan dukungan moral kepada seluruh karyawan baik secara langsung melalui meeting/briefing dari para pimpinan maupun secara tidak langsung melalui komunikasi yang terjadi agar karyawan tetap dapat menjaga semangat dan motivasi kerja mereka.

Selain itu, tim HRD PT Prima Makmur Rotokemindo berupaya untuk mengurangi rasa kekhawatiran yang berlebihan dengan cara senantiasa mengupdate informasi terkini dari sumber yang terpercaya sehingga dapat menghindari hoax-hoax yang beredar.

3. Pastikan status terkait ketenagakerjaan jelas

HRD PT Prima Makmur Rotokemindo berperan aktif untuk mendorong peningkatan kesadaran seluruh karyawan agar dapat memahami bahwa perusahaan berupaya maksimal untuk tetap dapat memberikan yang terbaik bagi karyawan dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti pemutusan hubungan kerja, pemotongan gaji, dan lain sebagainya.

Berkaitan dengan program yang dilaksanakan di PT Prima Makmur Rotokemindo ini, SDM PT Prima Makmur Rotokemindo masih bisa bekerja secara kondusif dan perusahaan packaging lokal ini masih bisa memberikan gaji karyawan secara full dan tepat waktu.

Hal yang dapat disyukuri, bahwa hingga saat ini,  kasus positif Covid-19 di PT Prima Makmur terus menurun dan bahkan terjadi nol kasus positif (zero positive case) pada pelaksanaan pengecekan massal baru-baru ini.

Pendekatan yang dilakukan oleh tim HRD di masa krisis global ini sangatlah penting, itu mengapa perlu sekali tim HRD memiliki sikap empati dan cepat tanggap agar kebijakan yang dibuat bisa menguntungkan semua bagian dari perusahaan.

 
 

Page 1 of 15

Donasi untuk PALESTINA

 

Kesehatan

Sehaty Jakarta Pusat Gandeng Ayam Brand dan Kalbe Bikin Acara Papsmear dan Donor Darah

Sehaty Jakarta Pusat Gandeng Ayam Brand dan Kalbe Bikin Acara Papsmear dan Donor Darah

Jakarta, Harianasional.com-Sehaty Jakarta Pusat bekerjsama dengan Yayasan Kanker Indonesia mengandeng...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Tekno

Dukung Acara Komunitas, Pinhome Kolaborasi dengan 8 Social Run

Dukung Acara Komunitas, Pinhome Kolaborasi dengan 8 Social Run

Jakarta. Harianasional.com=Dalam rangka mendukung kegiatan komunitas masyarakat di DKI Jakarta, Pinhome...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Otomotif

Astra UD Trucks Memperluas Jaringan Digital dan Non Digital

Astra UD Trucks Memperluas Jaringan Digital dan Non Digital

Jakarta. Harianasional.com-Astra UD Trucks, salah satu distributor truk terbesar di Indonesia kembali...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com