Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
  • HOT NEWS
nusantara: Kepala Bakamla Terima Audiensi Global Fishing Watch - Sunday, 15 September 2019 10:02
Entertainment: Ras Muhamad dan Souljah Ajak Pengunjung Ancol Bergoyang Reggae - Saturday, 14 September 2019 11:58
Metro: Setetes Kasih Sejuta Harapan, Hotel 1O1 Bogor Adakan Donor Darah... - Saturday, 14 September 2019 11:54
Ekobis: Salim Grup Gandeng Blizzard Bawa Games World of Warcraft - Friday, 13 September 2019 09:53
Entertainment: Denny Darko Akan Keluarkan Trik-Trik Sulap Baru di "Dufan Magic... - Friday, 13 September 2019 02:21
Entertainment: Gelar Karya Film Pelajar Kembali Digelar, Aktor Reza Rahadian Menjadi... - Wednesday, 11 September 2019 11:57
Life and Style: Objek Foto Sunset Yang Indah Ada di Putri Duyung Resort... - Wednesday, 11 September 2019 11:38
nusantara: USCG Bahas Tindak Lanjut Kerja Sama dengan Bakamla RI/IDNCG - Saturday, 07 September 2019 12:50
Blue Grey Red
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
politik

Masinton Pasaribu: Rj Lino-Rini Putarbalikan Fakta Soal Gratifikasi

Jakarta.Harianasional.com-Anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu menyebut, Direktur Utama PT Pelindo II RJ Lino dan Menteri BUMN Rini Sumarno memutarbalikan fakta, terkait adanya gratifikasi (suap) di Kantor Pelindo II.

Hal itu disampaikan Masinton melalui akun Twitter pribadi miliknya @Masinton dengan tagline #SuapLinoRini. Dia menilai, Lino-Rini memberi uang kepada sejumlah pihak, agar kasus korupsi Pelindo II tak terungkap.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan Lino dan Rini lantaran keduanya takut masuk dalam penjara. "Karena dengan sanksi bui inilah Lino-Rini menggelontorkan uang milliaran untuk memutarbalik fakta termasuk melaporkan saya. #SuapLinoRini," ujar Masinton, Minggu (4/10/2015).

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu menilai, kronologi timbulnya gratifikasi, suap dan akhirnya korupsi digambarkannya sebagai Gratifikasi-Suap-Korupsi.

"Satu hal yang perlu diingat adalah gratifikasi itu embrio dari segala bentuk tindak pidana yang berkaitan dengan kekuasaan atau jabatan. #SuapLinoRini," ucap Masinton.

Menurutnya, seseorang yang telah terbiasa memberi dan menerima gratifikasi maka seseorang itu juga akan terbiasa dengan menyuap dan disuap.

"Jika seseorang sudah biasa disuap dan menyuap, maka dia juga tidak akan ragu untuk melakukan tindak pidana korupsi. #SuapLinoRini," tegas Masinton.

Dia yakin skandal kejahatan di Pelindo II nantinya akan segera terungkap. "Untuk sementara uang miliaran bisa menutup jejak hitamnya. Namun kebenaran sejati tak bisa ditutupi. Kejahatan pasti terungkap. #SuapLinoRini," tandas Masinton.

 

Wacana Munaslub Partai Golkar Belum Mendapat Restu Ketum Kedua Kubu

Jakarta.Harianasional.com-Kader-kader muda Partai Golkar mulai mencanangkan agenda musyawarah nasional luar biasa (munaslub) sebagai bagian dari solusi untuk menyelesaikan konflik dualisme Partai Golkar yang tidak kunjung selesai.

Namun, sayangnya wacana munaslub ‎itu belum sepenuhnya disepakati oleh petinggi Partai Golkar baik di kubu Agung Laksono maupun di kubu Aburizal Bakrie. Agenda munaslub masih menjadi pembahasan serius di internal Golkar apakah ini bagian dari solusi atau tetap melanjutkan proses hukum di pengadilan.

"Jadi semua kembali pada keputusan kedua belah pihak, apakah tetap ditunggu keputusan final yang mengikat, atau pada saat ini break untuk merenung kembali, apakah diteruskan sampai selesai proses hukumnya atau munas bersama pada oktober 2015 atau Maret 2016," terangnya.

Ridwan Hisjam Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Golkar hasil Munas Bali dan Wakil Ketua Komisi X ini DPR RI ini, belum bisa memprediksi apakah wacana munaslub ini akan berjalan sukses. Hanya saja, dengan adanya islah terbatas Partai Golkar untuk pemenangan Pilkada. Tim 10 dinilai sukses mengantarkan kader Golkar mengikuti pesta demokrasi di tingkat daerah itu.

‎"Artinya semua pihak di partai Golkar mencintai Partai Golkar bersatu untuk maju, sehingga peluang itu tetap terbuka," ‎tuturnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP Golkar hasil Munas Ancol Yoorrys Rahweyai mengaku sudah mendapat dukungan dari petinggi Golkar Jusuf Kalla untuk mengadakan munaslub pada Oktober 2015. Munaslub ini diharapkan bisa membentuk kepengurusan baru Partai Golkar sebelum Pilkada.

Selanjutnya, Yorrys mengatakan, pihaknya akan membicarakan masalah teknis legalitas peserta munaslub pada Senin (14/9/2015) bersama kader-kader muda Partai Golkar, seperti Nurdi Halid, Setya Novanto, Priyo Budi Santoso, Agus Gumiwang, Airlangga dan lain sebagainya.

"Jadi dua kekuatan ini, kita mulai sebagai peserta, mulai legalitas yang sama. Tim juga sepakat tidak terlibat sebagai tim sukses atau calon, independen saja," kata Yorrys ketika ditemui baru-baru ini.

‎Dengan melihat kondisi Golkar saat ini, ia tidak yakin konflik Golkar bisa diselesaikan secara hukum. Menurutnya proses hukumnya terlalu lama. Sementara Pilkada serentak sudah di depan mata. Ia berharap dua kubu mengedepankan kepentingan dan keutuhan Partai Golkar.


 
 

Rhoma Irama: Partai Idaman Memberi Kedamaian Untuk Indonesia

Jakarta.Harianasional.com-Menurut Ketua Umum Partai Idaman, Rhoma Irama, Logo Partai Idaman yang baru saja dideklarasikan membentuk persegi lima dengan lambang tangan love.
persegi lima mempunyai filosofi rukun Islam dan Pancasila. Sedangkan warna merah dan putih, kata dia, adalah Indonesia.

"Simbol hati itu 'love', Love Indonesia,love adalah kata bahasa Inggris yang sudah terbiasa di istilahkan di Indonesia," kata Rhoma di kawasan Buncit, Jakarta Selatan, Sabtu (11/7/2015).

Rhoma menjelaskan alasan pemilihan love karena dianggap lebih universal dan menarik. "Love lebih kece, makanya saya katakan love Indonesia," tambah Rhoma.

Sebelumnya, Pedangdut senior Rhoma Irama telah mendeklarasikan partai politik (parpol) baru bernama Partai Idaman (Islam Damai Aman).

Penandatanganan akte notaris dilakukan di Restoran Arab Raden Bahari, bilangan Buncit, Jakarta Selatan, Sabtu (11/7/2015).

Deklarasi dihadiiri Rhoma Irama selaku Ketua Umum Partai Idaman beserta seluruh pengurus dan pendiri partai tersebut.

"Hari ini kami membuat akte notaris yang selanjutnya akan di folow up ke Kemenkumham (Kementerian Hukum dan Ham). Agar masyarakat Indonesia tahu telah lahir sebuah Partai baru bernama Partai Idaman," ujarnya.

Partai Idaman bertujuan untuk menampilkan wajah islam secara terbuka. Pihaknya ingin menghapuskan phobia negatif terhadap islam yang melanda negeri ini. Satu di antaranya adalah terorisme."Insya Allah deklarasi akan kami gelar bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus," terangnya.

"Indonesia mayoritas islam, kami tentunya ingin mengajak umat islam menujukan identitas bahwa kita islam, bahwa negara yang memberi kedamaian buat Indonesia, dan partai islam itu menjadi partai yang besar di Indonesia kelak," harapnya.(Endang.R)


 
 

Tokoh Partai dan Pejabat Hadiri Acara Buka Puasa Partai Perindo

Jakarta.Harianasional.com-Partai Persatuan Indonesia atau yang sering dikenal dengan                 Perindo mengadakan acara berbuka puasa bersama di kantor DPP yang dihadiri oleh para pengurus DPP dan DPW Partai Perindo serta berbagai pejabat pemerintah dan tokoh masyarakat.

Adapun acara buka puasa bersama ini diadakan dalam rangka Bulan suci Ramadhan 1436 H dan untuk menjalis silaturahmi dengan para kader dan juga dengan semua elemen bangsa.

Dengan mengambil tema " Jadikan Momentum Ramadhan untuk memperbaiki diri menuju Indonesia sejahtera lahir dan bathin" menjadi penyemangat dalam memberikan kontribusi dalam memajukan bangsa dan negara sebagai mana visi dan misi dari Partai Perindo untuk Indonesia sejahtera," kata Harry Tanoesoedibjo selaku Ketua Umum Partai Perindo saat di temui disela-sela acara buka puasa di Kantor Partai Perindo, Jakarta, Sabtu (27/6/2015).

Lebih lanjut Harry Tanoe mengatakan, Indonesia saat ini hampir memasuki kondisi krisis. "Arah ekonomi kita sedang dalam arah yang betul-betul membahayakan, pertumbuhan ekonomi di awal tahun 2015 seperti awal 2000-an dengan kurs dolar seperti tahun 1998-1999," tambahnya.

Pemerintah pun menurutnya harus segera mengambil langkah untuk mengatasi kemunduran ekonomi yang saat ini terjadi di Indonesia. Bukan tidak mungkin stagnasi pertumbuhan ekonomi akan muncul jika keadaan ini dibiarkan. Dampaknya, kemiskinan akan meningkat," yegasnya.

Acara buka puasa bersama ini selain dihadiri oleh para kader partai dan simpatisan tampak juga hadir Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), H. Zilkifli Hasan, Ketua Umum Golkar, Aburizal Bakrie Katua DPR, Setya Novanto, Ketua PBNU, Prod DR. KH. Said Aqil Siradj. MA, Wakil Ketua DPR RI, Fari Hamzah dari PKS, dan Amin Rais.(Sandy)

 
 

Fraksi PKS DPR RI dan MPR RI Adakan Buka Puasa Bersama

Jakarta Harianasional.com-Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Fraksi PKS Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia RI menggelar buka puasa bersama dengan wartawan, di Aula Serbaguna Kompleks Rumah Jabatan DPR RI, Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (25/6).

"Kami ingin memperkuat ikatan silaturrahim antara Fraksi dan struktur PKS dengan para insan media," kata Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini.

Jazuli menambahkan, bulan Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk mempererat hubungan silaturrahim sesama muslim. Apalagi, jelas Jazuli, perbuatan baik di bulan Ramadhan akan beri pahala yang berlipat oleh Allah swt.

"Kan di Ramadhan kita diminta untuk memperbanyak amal baik. Selain itu, ini salah satu dari rangkaian kegiatan Ramadhan yang telah dirancang Fraksi PKS," ungkap legislator dari daerah pemilihan (Dapil) Banten III ini.

Selain dihadiri oleh Pimpinan dan Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, acara buka bersama yang bertajuk "Merajut Silaturrahim di Bulan Kariim" ini juga dihadiri oleh para Tenaga Ahli, asisten pribadi, dan staff Fraksi PKS. Serta Presiden PKS, Anis Matta .

"Kami juga mengundang para Pimpinan DPP PKS, Pimpinan Majelis Pertimbangan Pusat dan Pimpinan Dewan Syariah Pusat DPP PKS," pungkas Jazuli.(Sandy)

 
 

Page 1 of 5

Donasi untuk PALESTINA

 

 

Kesehatan

Warga Senior Living Sentul Sambut World Alzheimer's Month 2019 dengan Mengikuti Fun Walk

Warga Senior Living Sentul Sambut World Alzheimer's Month 2019 dengan Mengikuti Fun Walk

Setul.Harianasional.com-Dalam rangka memperingati bulan Alzheimer dunia, komunitas ALZI Chapter Bogor...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Tekno

vivo Indonesia Resmikan Store Terbaru Di Central Park

Jakarta. Harianasional.com-Memberikan pengalaman berbelanja yang lebih mudah dan nyaman bagi konsumen,...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Pendidikan

UCWeb Donasikan 10.000 Buku Dalam Rangka Memperingati 9.5 Philanthropy Week

UCWeb Donasikan 10.000 Buku Dalam Rangka Memperingati 9.5 Philanthropy Week

Jakarta.Harianasional.com-Berdasarkan data yang diterbitkan oleh Central Connecticut State University,...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Otomotif

Kontrol Technology, Filosofi Hankook dalam Menghadirkan Ban Berkualitas

Jakarta.Harianasional.com-Ban adalah komponen penting dalam kendaraan yang berfungsi sebagai satu-satunya...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com