Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
  • HOT NEWS
nusantara: IDI Papua Serukan Perlindungan Terhadap Tenaga Medis - Friday, 17 September 2021 09:59
Metro: Rapat Kerja MMTP Biro DKI Jakarta Bersama MMTP Biro Jakarta... - Friday, 17 September 2021 09:56
nusantara: Rayakan Hari Pelanggan, Astra Life Gelar Program Khusus - Friday, 17 September 2021 04:22
nusantara: Tim Pasukan Khusus TNI AL Lakukan Verifikasi Data Hidro Oseanografi... - Friday, 17 September 2021 04:17
Ekobis: Chatime Hadirkan Illumination's Minions di Menu Terbaru Dalgonana - Thursday, 16 September 2021 09:41
nusantara: Serbuan Vaksinasi TNI AL Selama Dua Hari di Pasir Angin... - Thursday, 16 September 2021 09:33
Ekobis: MGID Berintegrasi dengan Oracle Moat Measurement - Thursday, 16 September 2021 09:27
nusantara: 534 Orang Warga Pasir Angin Cileungsi Bogor Terjaring Serbuan Vaksinasi... - Wednesday, 15 September 2021 10:13
Blue Grey Red
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
nusantara

IDI Papua Serukan Perlindungan Terhadap Tenaga Medis

Jayapura. Harianasional.com-Sehubungan dengan kejadian pembakaran fasilitas kesehatan oleh kelompok kriminal bersenjata di Distrik Kiwirok Kabupaten Pegunungan Bintang, Provnsi Papua pada awal pekan ini (13 September 2021) yang mengakibatkan sejumlah tenaga kesehatan terluka dan bahkan ada yang meninggal dunia, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Papua mengecam tindakan aksi tersebut dan menyerukan pernyataan sikap meminta jaminan keamanan dan keselamatan tenaga kesehatan medis demi kelancaran pelayanan kesehatan di seluruh wilayah Papua.

Dalam pernyataan tertulis yang ditujukan kepada Gubernur Papua, Ketua IDI Wilayah Papua, dr Donald Aronggear, SpB(K) menyebutkan, “Kami meminta kepada pemerintah daerah provinsi Papua beserta TNI-POLRI untuk menjamin keamanan dan keselamatan tenaga kesehatan yang bertugas di seluruh wilayah Papua, juga meminta kepada pemerintah provinsi Papua melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kotamadya/Kabupaten, para tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat untuk ikut terlibat dalam menjaga keamanan para tenaga kesehatan dalam menjalankan tugas. Kami juga berharap kejadian serupa tidak lagi berulang sehingga tenaga kesehatan dapat memberikan pelayanan dengan tenang tanpa ada tekanan maupun rasa takut.”

Dalam jumpa pers virtual yang diadakan oleh Tim Mitigasi IDI dan IDI Wilayah Papua, Dr Donald juga menjelaskan bahwa berkurangnya tenaga kesehatan medis di wilayah manapun di Papua terutama di wilayah pedalaman, akan sangat berdampak terhadap masyarakat Papua terutama yang sedang membutuhkan bantuan kesehatan, terutama di tengah situasi pandemi saat ini.

Pada hari Kamis, 16 September 2021, IDI Papua bersama dengan 250 tenaga kesehatan menggelar aksi berjalan kaki (long march) damai mengelilingi jalan protokol di Oksibil, ibu kota Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, sebagai ungkapan rasa dukacita dan penghormatan bagi Gabriella Meilani, perawat Puskesmas Kiwirok, yang menjadi korban serangan kelompok kriminal bersenjata. Para tenaga kesehatan memasang pita hitam seraya menyalakan 1,000 lilin di sepanjang jalan sebagai tanda duka.

Saat ini, seluruh para tenaga kesehatan yang selamat dari fasilitas kesehatan tersebut dievakuasi ke Jayapura.

 

Rayakan Hari Pelanggan, Astra Life Gelar Program Khusus

Jakarta. Harianasional.com-Memperingati Hari Pelanggan Nasional yang jatuh setiap tanggal 4 September, PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) menggelar serangkaian program menarik. “Pelanggan merupakan yang utama bagi setiap perusahaan termasuk Astra Life. Dalam melayani nasabah, service excellence merupakan prioritas utama kami. Kami selalu memastikan nasabah mendapatkan pelayanan dan solusi terbaik. Dalam rangka Hari Pelanggan Nasional tahun ini, kami ingin memberikan apresiasi terhadap pelanggan setia yang telah mempercayai kami. Bagi kami, hanya kepercayaan yang diberikan nasabah kepada Astra Life yang dapat terus memotivasi kami dalam meningkatkan pelayanan dan inovasi terbaik” ujar Windawati Tjahjadi – Presiden Direktur Astra Life.

Sebagai bentuk apresiasi, Astra Life bekerja sama dengan beberapa rekan untuk menggelar program khusus yang mulai digelar tanggal 4 September 2021. Program khusus dengan syarat & ketentuan berlaku tersebut berupa:

1. Tambahan 10% potongan belanja di Optik Seis untuk seluruh pemegang kartu Asuransi Astra Life (termasuk e-Card)

2. Voucher potongan harga dari Optik Melawai mulai Rp500.000,-

3. Potongan harga 15% untuk seluruh Paket Medical Check Up di RS EMC dan RS OMNI dan diskon Hingga 50% Aesthetic Special Package hanya di RS EMC Sentul  dengan masa berlaku mulai 4 September 2021 hingga 30 Oktober 2021

4. Kuis menarik di akun Instagram Astra Life @astralifeid mulai 4 September hingga 11 September 2021

5. Cashback hingga Rp 1 juta untuk pembelian Flexi Life, Flexi Critical Illness atau Flexi Health di ilovelife.co.id dengan menggunakan kode promo: HARIPELANGGAN

6. Harga khusus bagi pemegang kartu Astra Life untuk pemeriksaan : profil lemak, gula darah, urin lengkap, fungsi hati, dan fungsi ginjal di RS Mitra keluarga (kecuali Mitra keluarga Pondok Tjandra). Berlaku selama bulan September 2021

Selain itu, Astra Life juga membagikan saldo Astra Pay kepada 200 nasabah terpilih. Untuk syarat, ketentuan serta informasi lebih lanjut mengenai program khusus Hari Pelanggan, nasabah dapat mengunjungi laman www.astralife.co.id/hari-pelanggan atau dapat menghubungi layanan Hello Astra Life melalui nomer 1500 – 282 atau melalui email This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it yang dapat dihubungi 24/7. Selain itu juga bisa melalui Whatsapp di nomor 08952-1500282 yang beroperasi pada hari Senin-Jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB.

“Sekali lagi, kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan nasabah kepada Astra Life. Kami ingin dapat terus menemani nasabah untuk bermimpi besar, berani mewujudkannya, dan menikmati hari ini. Selamat Hari Pelanggan, Selamat Mencintai Hidup. Love Life” tutup Windawati.

 

Tim Pasukan Khusus TNI AL Lakukan Verifikasi Data Hidro Oseanografi di Pantai Tanjung Pasir Tangerang

Tanjung Pasir.Harianasional.com-Pada pagi hari Jumat, 17 September 2021, di Pantai Tanjung Pasir, Banten, satu tim pasukan khusus TNI Angkatan Laut (TNI AL) yang terdiri dari 26 orang, melakukan verifikasi data hidro oseanografi di pantai yang akan dijadikan pantai pendaratan pasukan marinir Indonesia.

Tim yang terdiri dari sembilan orang Pasukan Katak, sembilan orang Intai Amfibi dan delapan orang Detasemen Jala Mangkara ini berusaha memastikan bahwa pantai yang akan didarati oleh pasukan marinir aman dari rintangan alam maupun buatan.

Setelah verifikasi data selesai, ketua tim melaporkan hasil verifikasinya kepada Komandan Pusat Hidro Oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P.,  pada rangkaian kegiatan penutupan Pemantapan Pengetahuan Dasar Hidro Oseanografi bagi Pasukan Khusus TNI Angkatan Laut tahun anggaran 2021.

Skenario dalam kegiatan ini memang bertujuan untuk membekali prajurit-prajurit pasukan khusus TNI AL dengan pengetahuan untuk mengukur dan membaca kondisi laut dalam rangka memastikan bahwa informasi awal yang mereka miliki sesuai dengan situasi di lapangan atau tidak, sehingga rencana serbuan yang sudah disiapkan dapat dilaksanakan atau malah rencana cadangan yang harus dilaksanakan.

Pada kesempatan yang sama, Danpushidrosal menyempatkan diri untuk menyapa masyarakat sekitar tempat latihan. Dalam tatap mukanya, Danpus mengingatkan tentang pentingnya melaksanakan protokol kesehatan dalam menghadapi bahaya Covid-19. Tidak hanya disampaikan dalam bentuk anjuran, Danpushidrosal juga membawa tim kesehatan Pushidrosal untuk melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat di sekitar daerah latihan. Sejumlah 50 orang menerima vaksin pada kegiatan yang merupakan rangkaian kegiatan Serbuan Vaksin bagi Masyarakat Maritim oleh TNI AL.

Di penghujung rangkaian kegiatan penutupan Pemantapan Pengetahuan Dasar Hidro Oseanografi bagi Pasukan Khusus TNI AL, Danpushidrosal juga membagikan 100 paket sembako. Bakti sosial dalam rangka hari ulang tahun TNI AL ke 76 ini dilaksanakan guna membantu kesulitan warga di sekitar daerah latihan. Karena sebagaimana prajurit TNI, prajurit TNI AL pun berasal dari rakyat, dilaksanakan oleh rakyat dan juga diperuntukan untuk rakyat.

Semoga pemantapan yang dilaksanakan ini, selain meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan TNI AL, juga membawa manfaat bagi masyarakat sekitar.(Humas/Irv)

 

 
 

Pelatihan Pemantapan Pengetahuan Hidro-Oseanografi Pasukan Khusus TNI AL di Tutup Komandan Pushidrosal

Banten. Harianasional.com-Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) secara resmi menutup Pelatihan Pemantapan Pengetahuan Hidro-Oseanografi (Hidros) bagi pasukan khusus TNI AL wilayah Barat TA 2021 di Posal Tanjung Pasir, Kabupaten Teluk Naga, Banten, Jumat (17/09/2021).

Pelatihan Pemantapan Pengetahuan Hidros bagi Pasukan Khusus TNI AL tersebut telah dilaksanakan mulai tanggal 13 September 2021, diikuti oleh 26 pasukan khusus TNI AL wilayah Barat yang terdiri dari  Detasemen Jalamangkara (Denjaka) 8 orang, Batalyon Intai Amfibi (Taifib) 9 orang, serta Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) 9 orang..

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan ketrampilan tentang survei dan pemetaan Hidrografi dan Oseanografi (surta hidros) guna mendukung pelaksanaan tugas Pasukan Khusus TNI Angkatan Laut.

Komandan Pushidrosal dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa pelatihan ini menekankan pada peningkatan pengetahuan dan kemampuan prajurit TNI AL, khususnya yang berdinas di pasukan khusus, dengan materi pembekalan pengetahuan hidro-oseanografi, serta cara menggunakan peralatan survei optik (konvensional) maupun modern.

Secara keseluruhan, kegiatan pelatihan telah dapat terlaksana sesuai alokasi waktu dan cakupan materi yang telah direncanakan. Adapun kegiatan pelatihan pemantapan ini diselenggarakan di dua lokasi yaitu, untuk materi teori dilaksanakan di Pusdikhidros Jakarta, serta praktek lapangan dilaksanakan di daerah latihan Posal Tanjung Pasir kabupaten Tangerang.

Pada akhir sambutannya, Komandan Pushidrosal menegaskan kembali agar setelah pelatihan ini, para peserta pelatihan untuk terus mempertajam kemampuan serta ketrampilan yang telah diberikan, dan pada pelaksanaan tugasnya di medan penugasan dengan lebih professional, cepat, dan tepat waktu.(Humas/Irv).

 

Serbuan Vaksinasi Massal Covid-19 dan Baksos TNI AL Sasar Masyarakat Tanjung Pasir Tangerang

Tangerang.Harianasional.com-TNI Angkatan Laut  menggelar Bakti Sosial (Baksos) berupa Serbuan Vaksinasi Covid-19 dan Pembagian paket sembako bagi masyarakat maritim Desa Tanjung Pasir, Tangerang Kabupaten Banten, Jumat (17/09/2021).

Baksos yang gencar digelar TNI AL tersebut sesuai dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M sebagai salah satu sumbangsih TNI AL dalam rangka turut menyukseskan program yang dicanangkan oleh pemerintah dalam upaya penanggulangan penyebaran virus Covid-19 dan menciptakan kekebalan komunal (Herd Immunity) di tengah masyarakat.

Setelah menggelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat maritim di beberapa wilayah Jakarta, Bekasi, dan Bogor, kali ini TNI AL dengan pelaksana lapangan Pusat Hidro-oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) menyasar wilayah Tangerang, dengan kegiatan dipusatkan di Pos Angkatan Laut (Posal) Tanjung Pasir.

Pada kegiatan tersebut, Pushidrosal menerjunkan 10 vaksinatornya dengan menargetkan peserta vaksinasi sebanyak 200 orang, untuk anak-anak berusia sekitar 12 tahun hingga orang dewasa. Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah Astra Zeneca dan Sinovac, baik untuk pemberian vaksin tahap I maupun tahap II.

Selain Vaksinasi, Pushidrosal juga menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat maritim di sekitar Tanjung Pasir, sebagai salah satu wujud bakti dan kepedulian socsal TNI Angkatan Laut kepada masyarakat maritim yang terkena dampak pandemi Covid-19.(Humaas/Irv).

 
 

Page 1 of 431

Donasi untuk PALESTINA

 

Kesehatan

Keluarga Sangat Berperan dalam Menuntaskan Target Vaksinasi Lansia untuk Mencapai Herd Immunity

Jakarta. Harianasional.com--Sejak awal program vaksinasi COVID-19 dimulai secara nasional, kelompok lanjut...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Tekno

Memilih Smartphone 5G Flagship yang Stylish untuk Anak Muda

Memilih Smartphone 5G Flagship yang Stylish untuk Anak Muda

Jakarta. Harianasional.com-realme, sebagai merek Favoritnya Anak Muda Kembali memberikan kesempatan terbaik...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Pendidikan

Pushidros TNI AL Tenemukan Bahaya Keselamatan Navigasi dan Pelayaran di Selat Bangka

Pushidros TNI AL Tenemukan Bahaya Keselamatan Navigasi dan Pelayaran di Selat Bangka

Jakarta.Harianasiona.com-Pusat Hidro-oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidros TNI AL) menemukan bahaya...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Otomotif

Astra UD Trucks Memperluas Jaringan Digital dan Non Digital

Astra UD Trucks Memperluas Jaringan Digital dan Non Digital

Jakarta. Harianasional.com-Astra UD Trucks, salah satu distributor truk terbesar di Indonesia kembali...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com