Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
  • HOT NEWS
nusantara: Farewell Pass Akhiri Multilateral Naval Exercise ARNEX 2021 - Saturday, 04 December 2021 10:10
Metro: Wakil Walikota dan Ketua PMI Tinjau Donor Darah Sehaty Jakarta... - Saturday, 04 December 2021 04:14
Kesehatan: Sehaty Jakarta Pusat Gandeng Ayam Brand dan Kalbe Bikin Acara... - Saturday, 04 December 2021 04:09
nusantara: TNI AL Dan RUSSIAN NAVY Latihan Bersama Angkatan Laut Negara-Negara... - Saturday, 04 December 2021 02:28
nusantara: Pangkoarmada l Pimpin Upacara Tabur Bunga Peringati Hari Armada di... - Saturday, 04 December 2021 02:03
nusantara: Sambut Hari Armada RI Tahun 2021, Koarmada I Gelar Serbuan... - Friday, 03 December 2021 23:31
Sports: Melangkah Lebih Cepat dan Lebih Jauh Dengan Under Armour Hovr... - Friday, 03 December 2021 03:25
Blue Grey Red
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Mantan Ketua RW Kembali di Pilih Warga Untuk Menjadi Ketua RW 01

Jakarta. Haianasional.com-Pemilihan Ketua RW serentak periode 2021-2024 di Kelurahan Cempaka Putih Timur  Kecamatan Cempaka Putih Jakarta Pusat sudah dimulai dari beberapa RW  dan pada Hari Jumat, 29 Intober 2021 giliran RW 01.

“Pemilihan ketua RW 01 dilaksanakan secara demokrasi, alhamdulillah berjalan dengan baik, meskipun saat penghitungan sangat menegangkan, ” jelas ketua panitia pemilihan RW 01 Wahtu Setiawan yang juga merangkap sebagai Sekkel di Kel. Cempaka Putih Timur.

Sebelum dilakukan pemilihan dilakukan tahap-tahap dari penjaringan Bakal Calon (Balon) yang diberikan waktu selama 14 hari, dan dari penjaringan Balon maka dapat 3 orang Balon yakni Cristiaji, Slamet dan Wasih Kirana.

Setelah Balon di dapat panitia memberikan kepada Balon unuk membuat Visi dan MIsi melalui vidio untuk dapat disebarkan kepada calon pemilih atau warga di lingkungan RW 01 oleh panitia agar dapat dinilai ole warga RW 01.

Setelah tahap ini selesai maka panitia menyebarkan surat suara kepada warga yang sudah ditunjuk oleh Ketua RT untuk memilih calon, dimana setiap RT diberikan hak suara sebanyak 5 suara yang terdiri dari 3 orang pengurus RT, 1 orang tokoh masyarakat dan 1 orang tokoh agama atau masyarakat umum.

Panitia memberikan waktu sehari bagi pemilih untuk melakukan pencoblosan calon yang akan dipilih, dikarenakan masih dalam situasi pandemi maka panitia mengambil surat suara dengan mendatangi rumah masing-masing warga.

Layaknya seperti pilkada atau pemilihan caleg panitia dengan penuh semangat membawa kotak berkeliling mengambilin kertas suara yang telah dicoblos warga dengan pengawalan dari Satpol PP, Babinkamtibmas, Babinsa, PPSU. Setelah selesai kotak di simpan di RPTRA Matahari dengan penjagaan ketat sebelum malamnya dibawa untuk dilakukan perhitungan suara.

Malam yang ditunggu oleh warga untuk melihat siapa yang akan menjadi pemimpin RW dimulai, warga dengan sangat antusias datang ketempat perhitungan suara dan juga menyaksikan memalui zoom, satu persatu suara dibuka dan akhirnya warga memilih Ir. H Wasih Kirana untuk menjadi ketua RW yang baru dengan perolehan  28 suara, Slamet 1 suara dan Cristiaji 24 suara.

Dalam sambutannya ketua RW terpilih mengatakan akan melanjutkan kinerja ketua RW yang lama dan akan merangkul warga dan  bersama-sama ketua RT untuk memajukan RW 01 karena tanpa bantuan ketua RT dan warga apalah artinya seorang ketua RW walaupun dia seorang yang pintar dan banyak ide-idenya," ungkap Wasih Kitana

Wasih Kirana yang juga mantan Ketua RW periode 2003-2011 ini menambahkan setiap tiga bulan sekali akan kembali mengadakan acara coffee morning dimana acara ini diharapkan untuk mendapatkan informasi dan masukan serta diskusi apa yang akan dilakukan dan apa saja yang sudah dilakukan atau menyerap indormasi dari para ketua RT dan masyarakat," harapnya.

Irvan mantan ketua RW yang lama dan tidak ikut kembali berkompetisi ketika di temui wartawan Harianasiona.com mengatakan sangat berterima kasih kepada panitia pemilihan yang sudah bekerja keras dan sukses mengantarkan pemilihan ketua RW yang demoktaris, jujur, adil dan berharap untuk ketua RW yang baru akan lebih baik lagi dan mau bekerja keras melayani warga.

Donasi untuk PALESTINA

 

Kesehatan

Sehaty Jakarta Pusat Gandeng Ayam Brand dan Kalbe Bikin Acara Papsmear dan Donor Darah

Sehaty Jakarta Pusat Gandeng Ayam Brand dan Kalbe Bikin Acara Papsmear dan Donor Darah

Jakarta, Harianasional.com-Sehaty Jakarta Pusat bekerjsama dengan Yayasan Kanker Indonesia mengandeng...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Tekno

Dukung Acara Komunitas, Pinhome Kolaborasi dengan 8 Social Run

Dukung Acara Komunitas, Pinhome Kolaborasi dengan 8 Social Run

Jakarta. Harianasional.com=Dalam rangka mendukung kegiatan komunitas masyarakat di DKI Jakarta, Pinhome...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Otomotif

Astra UD Trucks Memperluas Jaringan Digital dan Non Digital

Astra UD Trucks Memperluas Jaringan Digital dan Non Digital

Jakarta. Harianasional.com-Astra UD Trucks, salah satu distributor truk terbesar di Indonesia kembali...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com