Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
  • HOT NEWS
nusantara: Farewell Pass Akhiri Multilateral Naval Exercise ARNEX 2021 - Saturday, 04 December 2021 10:10
Metro: Wakil Walikota dan Ketua PMI Tinjau Donor Darah Sehaty Jakarta... - Saturday, 04 December 2021 04:14
Kesehatan: Sehaty Jakarta Pusat Gandeng Ayam Brand dan Kalbe Bikin Acara... - Saturday, 04 December 2021 04:09
nusantara: TNI AL Dan RUSSIAN NAVY Latihan Bersama Angkatan Laut Negara-Negara... - Saturday, 04 December 2021 02:28
nusantara: Pangkoarmada l Pimpin Upacara Tabur Bunga Peringati Hari Armada di... - Saturday, 04 December 2021 02:03
nusantara: Sambut Hari Armada RI Tahun 2021, Koarmada I Gelar Serbuan... - Friday, 03 December 2021 23:31
Sports: Melangkah Lebih Cepat dan Lebih Jauh Dengan Under Armour Hovr... - Friday, 03 December 2021 03:25
Blue Grey Red
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Metro

Wakil Walikota dan Ketua PMI Tinjau Donor Darah Sehaty Jakarta Pusat

Jakarta. Harianasional.com-Sehaty Jakarta Pusat melakukan kegiatan sosial kemasyarakat berupa pemeriksaan kanker serviks atau Papsmear dan Donor Darah dengan sasaran warga sekitar pada khususnya dan masyarakat umum.

Dihari pertama dengan melakukan kegiatan pemeriksaan kanker serviks atau papsmear cukup mendapakan respon yang positif dimana target 100 orang pada hari itu panitia mendapatkan sebanyak 86 orang yang melakukan pemeriksaan papsmear tersebut.

Dihari kedua pelaksanaan kegiatan setelah papsmear panitia melakukan kegiatan Donor Darah dan pelaksanan Donor Darah juga mendapatkan respon yang positif dari masyarakat sekitar dan ini juga direspon oleh wakil walikota Jakarta Pusat dan ketua PMI DKI Jakarta sehingga disela-sela kesibukannya menyempatkan diri untuk mampir dan mengunjungi kegiatan donor darah tersebut.

H. Irwandi selaku wakil walikota dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini cukup sangat positif dan harus dilakukan secara terus menerus agar dapat membantu PMI dalam ketersedian darah yang sangat dibutuhkan masyarakat

Memasuku bulan puasa Ramadhan sebentar lagi dan biasanya pada bulan ini banyak yang membutuhkan darah dan para pendonor akan berkurang, maka jika seriap organisasi terpanggil untuk melakukan kegiatan yang dilakukan oleh Sehaty maka kekurangan darah di bulan puasa ramadhan akan bisa diatasi,” ungkap Irwandi

Rustam Efendi Ketua PMI DKI Jakarta dalam sambutannya mengatakan bahwa darah ini bukan untuk PMI tapi untuk masyarakat yang membutuhkan, dan saat ini PMI DKI Jakarta tidak kekurangan karena kebutuhan tiap hari kita terpenuhi. Namun yang kita takuti ketika ada sesuatu halyang tidak terduga maka kita perlu melakukan kegiatan-kegiatan seperti ini dan ini sangat efektif,” jelas Rustam.

Dengan adanya kegiatan ini kami dari PMI tidak memikirkan berapa banyaknya darah yang didapatkan dalam satu kegiatan tapi kepedulian masyarakat dan kita sangat apresiasi. Karena kalau tidak adanya kegiatan-kegiatan dari masyarakat ini maka ketersedian darah di PMI perlahan akan habis dan ini yang akan membuat kita pusing,” terang Rustam.

Dalam kesempatan yang sama M.Irvan selaku ketua panitia dan Ketua Sehaty Jakarta Pusat akan melakukan kegiatan donor darah ini secara rutin setiap empat bulan sekali dan berpindah-pindah tempat. Namun untuk kelancaran dan terlaksananya kegiatan ini sangat diperlukan sponsor seperti yang saat ini dilakukan oleh Christina Aryani Anggota DPR RI, Ayam Brand dan Kalbe serta mitra seperti PMI,” jelas Irvan

 

HJ Himmatul Aliyah Serahkan Bantuan Alat Olah Raga Untuk Karang Taruna RW 01

Jakarta. Harianasional.com-Anggota Komisi X DPR RI Fraksi Gerindra, Hj, Himmatul Aliyah, S.Sos, M. Si menyerahkan bantuan fasilitas dan sarana olahraga kepada Karang Taruna RW 01 Kelurahan Cempaka Putih Timur, Kecamatan Cempaka Putih Jakarta Pusat Sabtu,(27/11/21).

"Bantuan fasilitas dan sarana olahraga ini merupakan aspirasi yang saya perjuangkan melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga yang menjadi mitra kerja Komisi X DPR, melalui proposal yang telah di ajkan oleh karatng Taruna RW 01 kel. Cempaka Putih Tmmur, Kec. Cempaka Putih Jakarta Pusat dan akhurnya di setujui," ujar Hj Himmatul.

Lebih lanjut Hj. Himmatul menambahkan, "Melalui bantuan ini, saya berharap kepada para pemuda dan pemudi di lingkungan RW 01 yang tergabung didalam wadah kararang taruna dapat memanfaatkan sarana dan fasilitas ini serta lebih giat lagi untuk melakukan kegiatan dan semoga pula dapat mengembangkan minat dan bakat dari remaja di RW 01 sehingga menjadi seorang atlet yang berprestasi,” ungkapnya.

Arief Setiawan Ketua Karang Taruna Unit RW 01 Kel. Cempaka Putih Timur, Kec. Cempaka Putih Jakarta Pusat menbgucapkan banyak terima kasih atas diterimanya proposal yang telah disetujui, nantinya sarana dan fasilitas olah raga ini akan dipergunakan sebaik-baiknya untuk warga RW 01 serta berharap ke depannya Ibu Hj Hummatul tetap memperjuangkan sarana prasaran pendidikan maupun olahraga RW 01 khususnya dan Jakarta Pusat umumnya,” harap Arief

Dalam kesempatan yang sama M. Irvan mantan ketua RW 01 yang mengusulkan permohonan sarana dan faslitas olah raga ini mengatakan "Kami sangat berterima kasih atas bantuan fasilitas sarana olahraga yang telah diperjuangkan oleh Ibu HJ Himmatul semoga selalu peduli dengan apa yang dsiusulkan oleh masyarakat,” jelas Irvan

Adapun bantuan alat-alat olahraga yang diterma berupa meja tenis lengkap dengan bola, bat bola voli, net voli, raket bulutangkis, net bulutangkis, bola futsal, bola sepak, dan bola basket.(Irv).

 
 

Sylviana Murni : Memperkokoh Ekonomi Keluarga Melalui Ketahanan Bangsa

Jakarta. Harianasional.com-Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) bekerja sama dengan Bidang Perempuan Remaja dan Keluarga Majelis Ulama Indonesia (PRK MUI) Provinsi DKI Jakarta, Kamis (4/11), menggelar sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Gedung Sosial Budaya, Jakarta Islamic Centre (JIC), Jakarta Utara.

Ketua Panitia Sekaligus Ketua Bidang PRK MUI DKI Jakarta Hj. Nuraini Syaifullah dalam sambutanya Mengatakan, pihaknya menyambut baik penyelenggaraan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini. Menurut Nuraini, sosialisasi ini sangat penting untuk dipahami dan dimengerti secara benar oleh seluruh warga negara Republik Indonesia pada umumnya, khususnya kepada para ibu, karena ibu sebagai ujung tombak penanaman nilai-nilai kebangsaan kepada keluarga dan masyarakat. Untuk itu, kita mengangkat tema “Peran Ketahanan Keluarga dan Ekonomi Melalui Ketahanan Kebangsaan”.

“Acara ini sangat berarti sekali, mengingat banyak permasalahan selama dua tahun kita di hadapi, pandemi COVID-19 yang saat ini masih terjadi, semoga dengan dialog interaktif ini bisa memberikan informasi dan solusi permasalahan yang ada, karena ketahanan bangsa diawali dari ketahanan keluarga,” sebut Nuraini.

Selain itu, Nuraini Syaifullah juga menyampaikan, menilik pada perjalanan bangsa, tokoh-tokoh perempuan banyak yang berkiprah dari desa, kota, daerah bahkan nasional. Semoga setelah dialog interaktif ini akan dilanjutkan dengan kolaborasi program antara dinas KPKP dan Dinas PPK & UKM dengan bidang PRK MUI DKI Jakarta, seperti yang kita lihat ini Jakarta sebagai kota dengan semangat kolaborasinya.

“Semoga kedepannya eksistensi keberadaan bidang PRK MUI DKI Jakarta dapat dirasakan manfaatnya, khususnya bagi masyarakat DKI Jakarta.  Bidang PRK adalah salah satu bidang yang ada di pengurusan MUI DKI Jakarta yang anggotanya terdiri dari berbagai elemen ormas perempuan, ustazah, akademisi dan professional, alhamdullilah PRK MUI DKI Jakarta telah melaksanakan program, baik program sosial maupun program pendidikan dan dakwah,” tutup Nuraini.

Hal yang sama disampaikan oleh Ketua Umum MUI DKI Jakarta. "Sosialisasi dan diskusi ini sangat penting guna membangkitkan kembali semangat dan wawasan kebangsaan indonesia, diharapkan peserta dapat memahami dan mengerti apa yang disampaikan, sehingga mampu pula menjelaskan dan menanamkam Empat Pilar Kebangsaan ini sejak dini, minimal di lingkungan terdekat dalam kehidupan sehari-hari guna menanamkan wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air yang menjadi modal dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” paparnya.

“Saya sangat mengapresiasi pada kegiatan hari ini, peserta sangat antusias dan bisa diikuti oleh ratusan peserta dari bidang PRK MUI DKI Jakarta dan Bidang PRK MUI lima wilayah, satu kabupaten, sehingga harapan dari kegiatan ini dapat terealisasi guna mendorong ketahanan pangan dan ekonomi khususnya di Jakarta,” pungkas Ketua Umum MUI DKI Jakarta.

Tema yang diangkat dalam sosialisasi ini adalah 'Memperkokoh Ketahanan Keluarga dan Ekonomi melalui Nilai-Nilai Kebangsaan'. Menurut Ketua Komite III DPD RI Sylviana Murni, keluarga juga berperan sebagai benteng ketahanan sosial sebuah bangsa.

"Oleh karena itu, saya mengajak semuanya untuk memberi kontribusi besar dalam memperkuat ketahanan keluarga Indonesia di tengah Pandemi, dengan penanaman dan penguatan nilai-nilai ajaran Islam kepada keluarga kita masing-masing," katanya.

Senator asal DKI Jakarta itu menjelaskan, nilai-nilai universalitas yang diajarkan agama Islam juga tidak bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila. Artinya ajaran dan keyakinan agama, terutama Islam, pasti akan mampu menjawab semua persoalan di muka bumi ini.

"Saya yakin, keluarga yang Islami dan menerapkan serta menjalankan ajaran Islam akan lebih mampu menghadapi dampak Pandemi ini. Pemahaman mendasar tentang ajaran agama dan keyakinan iman inilah yang seharusnya terus menerus kita tanamkan kepada seluruh anggota keluarga dan masyarakat," paparnya.

Perempuan yang akrab disapa Mpok Sylvi merasa prihatin selama dua tahun belakangan keluarga dihantam Pandemi Covid. Yakni mulai rapuhnya kesehatan mental dan psikologis keluarga, kesehatan fisik keluarga dan rapuhnya ketahanan keuangan atau ekonomi, bahkan kematian anggota keluarga akibat Pandemi Covid.

"Harus diakui beban terberat dalam keluarga ada di pundak ibu rumah tangga atau para istri. Karena perubahan pola hidup di masa Pandemi begitu cepat dan memaksa. Tugas perempuan di rumah bertambah besar," paparnya.

Acara sosialisasi ini dihadiri, Ketua Komite III DPD RI Sylviana Murni, Ketua Umum MUI DKI Jakarta KH. Munahar Mutar, dan Sekretaris Umum KH. Yusuf Aman,  Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo, Perwakilan Kepala DKPKP DKI Jakarta, Ketua Bidang PRK MUI DKI Jakarta, Nuraini Syaifullah dan Kepala Sekretariat JIC, Ahmad Johandi.

 
 

JAJARAN TNI AL LANTAMAL I TERIMA BINTEK PEMBINAAN KEUANGAN*

Jakarta Harianasional.com-TNI AL Lantamal I beserta Seluruh Lanal-Lanal Jajaran terima Pembinaan Teknis (Bintek) Keuangan yang akan berlangsung selama 2 hari, pelaksanaan Bintek di aula Yos Sudarso Lantamal I Belawan, Selasa (16/11/21).

Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono yang diwakili Wadanlantamal I secara resmi membuka Bintek Keuangan yang didampingi Kepala Devisi Sistem Pembayaran dan Pengelolaan uang rupiah Bank Indonesia Medan Bapak Nasrullah. Dalam sambutan Danlantamal I yang dibacakan Wadanlantamal I Kolonel Marinir Amir Kasman menyampaikan ucapan selamat datang bagi peserta Bintek Keuangan dan kepada Perwakilan BI dan BRI yang telah menyempatkan diri hadir dalam kegiatan ini, Bintek Keuangan ini sangat penting karena merupakan sarana komunikasi untuk mengembangkan pengetahuan serta kemampuan para personel satker yang bertugas terkait dengan keuangan negara sehingga diharapkan nantinya mampu melaksanakan tugas-tugas keuangan, regulasi pengelolaan keuangan negara yang sering mengalami perubahan serta berbagai persoalan terkait teknis keuangan di TNI AL Lantamal I, untuk itu saya instruksikan kepada para peserta Bintek keuangan untuk mengikuti kegiatan ini secara bersungguh-sungguh.

Acara pembukaan Bintek Keuangan juga dihadiri Kepala BRI Belawan bapak Jamin Siagian, PJU , Kasatker Lantamal I beserta 90 peserta Bintek satuan kerja keuangan Lantamal I beserta jajaran, diakhir pembukaan Bintek dilaksanakan penukaran cindera mata dari BI Medan dan Lantamal I, pembacaan doa dan ramah tamah. Selama kegiatan Bintek berlangsung dilaksanakan penerapan protokoler Kesehatan Ketat.

 

 
 

Pronies Akan Dukung dan Hantar Anies Ke Kursi Presiden 2024

Proneis (Pro Anies) yang merupakan salah satu relawan Anies yang kini lagi fokus untuk membentuk kepengurusan DPP Pronies yang akan bermarkas di Jakarta. Salah satu pendeklarasi Pronies Pundu Witana,SH. CRA ketika di temui wartawan Harianasional.com mengatakan bahwa saat ini kita lagi fokus untuk merapikan kepengurusan DPP Pronies terlebih dahulu," ungkap Pandu,

Saat ini kita sebetulnya sudah terbentuk sekitar 6 provinsi, dan masih banyak provinsi-provinsi lainnya yang membentuk dan mereka sudah siap untuk melakukan deklarasi namun kita belum melakukan hal ini dikarenakan DPP sendiri kita belum lengkap kepengurusan dan perlu juga dipembaharuan,"jelas Pandu.

Lebih lanjut Pandu menambahkan jika kepengurusan di DPP Pronies sudah lengkap dan solid kita akan melakukan deklarasi setelah itu baru kita akan mengembangkan sayap kepenguruan di DKI Jakarta baru ke daerah Jabodetabek dikarenakan daerah DKI Jakarta dan Jabodetabek merupakan barometer bagi daerah-daerah lainnya," jelas Pandu.

Dalam deklarasi nanti kita tetap tidak akan mengganggu kegiatan pak Anies yang lagi menjabat sebagai Gubernur dan kemungkinan kita juga tidak akan selalu menghadirkan beliay dalam setiap deklarasi, namun jika nnanti pak Anies memang sudah tidak menjabar lagi sebagai Gubernur maka kita akan menghadirkan beliau dalam setiap kegiatan agar masyarakat  lebih akrab dan lebih kenal," harap Pandu.

Kami berharap dalam waktu enam bulan ini Relawan Pronies sudah terbentuk di seluruh provinsi dan kabupaten serta posko-posko pemenangan yang kami targetkan lima pulih ribu posko akan terbentuk di seluruh Indonesia," tetang Pandu.

Dalam hal pendanaan untuk sementara ini kita masih menggunakan dana pribadi dan juga sambil mencari donatur-donatur simpatisan yang ingin mengusung pak Anies menjadi presiden di 2024 nanti," tutup Pandu.

 
 

Page 1 of 161

Donasi untuk PALESTINA

 

Kesehatan

Sehaty Jakarta Pusat Gandeng Ayam Brand dan Kalbe Bikin Acara Papsmear dan Donor Darah

Sehaty Jakarta Pusat Gandeng Ayam Brand dan Kalbe Bikin Acara Papsmear dan Donor Darah

Jakarta, Harianasional.com-Sehaty Jakarta Pusat bekerjsama dengan Yayasan Kanker Indonesia mengandeng...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Tekno

Dukung Acara Komunitas, Pinhome Kolaborasi dengan 8 Social Run

Dukung Acara Komunitas, Pinhome Kolaborasi dengan 8 Social Run

Jakarta. Harianasional.com=Dalam rangka mendukung kegiatan komunitas masyarakat di DKI Jakarta, Pinhome...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Otomotif

Astra UD Trucks Memperluas Jaringan Digital dan Non Digital

Astra UD Trucks Memperluas Jaringan Digital dan Non Digital

Jakarta. Harianasional.com-Astra UD Trucks, salah satu distributor truk terbesar di Indonesia kembali...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com