Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
  • HOT NEWS
Entertainment: ‘Tarian Lengger Maut’ Resmi Dirilis - Friday, 23 April 2021 15:10
nusantara: Waspadai Turbulensi Politik di Kabinet Jokowi Tahun 2022 - Thursday, 22 April 2021 16:35
Metro: Yuk Nikmati Musik Sambil Ngabuburit di Ancol - Thursday, 22 April 2021 14:44
nusantara: Hanung Harimba : UMKM Go Global Jadi Solusi Pemulihan Ekonomi... - Thursday, 22 April 2021 14:31
nusantara: SiCepat Go Siap Bantu Pelaku UMKM Go Eksport - Thursday, 22 April 2021 14:25
Ekobis: Jelang Festival Harbuknas 2021, Dukungan Pemprov Banten Menguat - Thursday, 22 April 2021 13:57
Blue Grey Red
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Metro

Yuk Nikmati Musik Sambil Ngabuburit di Ancol

Jakarta.Harianasional.com-Banyak cara asik untuk menikmati waktu berbuka puasa. Terlebih di akhir pekan, biasanya kita sibuk mencari kegiatan yang menyenangkan sambil menunggu waktunya berbuka puasa. Menyaksikan musik melalui youtube bisa menjadi pilihan asik, apalagi yang tampil adalah musisi favorit dengan lagu-lagu kesayangan.

Ancol Ngabuburit salah satu acara terbaru yang disajikan Taman Impian Jaya Ancol. Ditayangkan secara virtual/ online, akan menampilkan grup band ternama Fourtwnty dan Guyon Waton.

Jika sebelum pandemi mereka dapat dihadirkan langsung di Pantai Ancol, kini dengan adaptasi kebiasaan baru untuk tetap menjaga protokol kesehatan kedua musisi dengan genre berbeda ini tetap dapat hadir menyapa penggemar setianya.

Upaya ini dilakukan sebagai salah satu alternatif untuk mendukung pemulihan industri pariwisata dan ekonomi kreatif melalui dukungan kepada musisi lokal, ujar Ticha Hestiningrum Desanti, VP Brand Promotion & Activation Taman Impian Jaya Ancol.

Ancol sebagai tempat rekreasi yang bisa dikunjungi oleh semua konsumen, ingin menghadirkan suatu hiburan musik yang biasanya diadakan secara offline, namun untuk kali ini untuk menjaga protokol kesehatan, akan ditampilkan secara online melalui youtube Ancol Taman Impian dan juga Dufan Ancol.

“Ancol Ngabuburit” akan menampilkan musisi dari 2 genre yang berbeda, yaitu Guyon Waton dan Fourtwnty mulai pukul 16.30 sampai dengan 17.30 WIB selama dua hari berturut-turut yaitu 1 dan 2 Mei 2021. Selain untuk mendukung musisi dan mengobati kerinduan Ancolovers.

Acara ini juga akan memberikan kesempatan kepada penontonnya untuk bisa membeli tiket rekreasi early bird dengan harga yang paling hemat untuk periode libur lebaran. Caranya, penonton harus menemukan kode unik di Ancol Ngabuburit dan menggunakan kode unik tersebut di pembelian tiket melalui http://www.ancol.com

Yuk bahagia bersama Taman Impian Jaya Ancol. Karena Ancol Bersama Untuk Semua

 

Mau Ngabuburit dan Buka Puasa, Ancol Tempatnya

Jakarta.Haianasional.com-Ramadhan telah tiba, bulan suci yang dinanti umat muslim dengan suka cita ini tetap dilewati di masa pandemi. Jika sebelum pandemi masyarakat bisa dengan sesukanya mengadakan kegiatan buka puasa di berbagai tempat, kini kegiatan tersebut harus menerapkan sejumlah protokol kesehatan. Sambil menanti saatnya berbuka biasanya dimanfaatkan untuk ngabuburit, misalnya dengan berjalan-jalan atau menikmati suasana sore hari.

Moment buka puasa menjelang senja, terasa makin khidmat sambil menikmati terbenamnya matahari yang diiringi dengan kumandang adzan maghrib. Suasana tersebut dapat ditemui di kawasan Taman Impian Jaya Ancol yang unggul dengan wisata pantai dan keindahan langitnya di sore hari. Tidak perlu khawatir karena Pengelola Ancol menerapkan sejumlah protokol kesehatan secara ketat. Untuk mengetahui tempat mana saja yang dapat dinikmati sebagai lokasi ngabuburit dan berbuka puasa, berikut informasinya:

Taman Impian Jaya Ancol tidak hanya unggul dengan sejumlah wahana rekreasinya, tetapi juga ditunjang dengan pilihan restoran tepi pantai yang dapat dijadikan alternatif wisata kuliner. Dengan kombinasi variasi menu khas pantai dan fast food memudahkan pengunjung memilih sesuai selera. Seperti Restoran Ombak Laut, Bandar Djakarta, Jimbaran dapat menjadi pilihan bagi pecinta seafood. Ada juga Kafe Hoax, Restoran Ayam Tepi Laut, Columbus Café, Le Bridge Café, The Pier, Pang Pang, Bakul Jahe, Foodcourt Beachfood, A&W, Mc Donald, Solaria dan Bakso Afung yang memiliki keunggulan beragam kuliner cepat saji dengan pilihan yang bervariasi. Jika kangen ingin rasa tradisional maka Restoran Talaga Sampireun dan Simpang Raya bisa menjadi pilihan.

Bagi yang sering berkunjung dan menginap di Putri Duyung Ancol tentunya sudah tahu bahwa di lokasi tersebut terdapat restoran yang instagramable. Ya, cottage nuansa Indonesia Timur dan satu-satunya yang berada di Pantai Jakarta ini telah meningkatkan fasilitasnya dengan hadirnya Restoran Nyiur dengan konsep baru dan cocok buat foto-foto.

Jika ingin mencoba suasana baru yang nyaman, Putri Duyung Ancol memberikan beragam penawaran lokasi yang dapat dijadikan tempat ngabuburit dan buka puasa, salah satunya di cottage. Pilihan berbuka puasa di cottage dapat menjadi alternatf ngabuburit yang private dan menyenangkan, sebab pengunjung dapat berbuka puasa di dalam cottage dengan durasi waktu maksimal 4 jam, untuk melakukan pemesan ini syaratnya adalah maksimal 6 orang, jadi bisa ajak keluarga atau sahabat berbuka puasa dengan suasana penginapan di tepi pantai.

Selain itu, sensasi ngabuburit ala suasana Bali juga bisa dinikmati di Nyiur Resto. Restoran dengan konsep terbuka dan pemandangan langsung lepas pantai membuat suasana berbuka lebih hangat bersama keluarga dan sahabat. Bagi pengunjung yang hobi bersepeda ada paket menarik yaitu Ancol Executive Cycling, dimulai pada pukul 15.00 sampai dengan 18.00 WIB pengunjung dapat leluasa bersepeda menyusuri kawasan Dunia Fantasi dan Ancol dan ditutup dengan buka puasa di Putri Duyung Ancol. Caranya cukup mudah, hanya dengan melakukan pemesanan H-1 melalui Putri Duyung Ancol.

Untuk dapat merasakan kesan berbeda ngabuburit dan berbuka puasa di Putri Duyung Ancol, pengunjung dapat langsung melakukan reservasi melalui telepon 021-2601680 atau melalui aplikasi whatsapp ke 082122000222.

Tidak hanya sampai disitu, ada lagi venue baru dan menarik di Taman Impian Jaya Ancol. Berada di perairan laut Jakarta, Kapal Augustine Phinisi dapat menjadi pilihan yang tepat merasakan suasana ngabuburit dan berbuka puasa di atas kapal.

Augustine Phinisi merupakan kapal pesiar kayu yang setiap hari bersandar di perairan Taman Impian Jaya Ancol. Menawarkan pengalaman baru bagi pengunjung yaitu tadabur alam saat ngabuburit sekaligus berbuka puasa. Augustine Phinisi memberikan penawaran Iftar Sailing Trip. Berdurasi selama 4 jam mulai pukul 16.30 WIB, pengunjung akan diajak menikmati pelayaran mengelilingi teluk Jakarta sambil berbuka puasa. Tentunya sebuah pengalaman baru yang sayang jika dilewatkan. Untuk reservasi Augustine Phinisi dapat langsung mengakses www.ancol.com atau whatsapp ke 08111720318.

Jangan lupa untuk tetap terapkan protokol kesehatan saat ngabuburit dan nikmati keseruan berbuka puasa di Taman Impian Jaya Ancol dengan aman dan nyaman dan kita semua bisa Senang Selamat Bareng Bareng

 
 

200 Karyawan Hotel Jakarta Experience Board Mengikuti Program Vaksin

Jakarta.Harianasional.com-Sejumlah  karyawan Jakarta Experience Board mengikuti program vaksin Tahap I yang diselenggarakan di Gelora Bung Karno. Program vaksin tahap I merupakan program pemerintah Indonesia yang menunjuk Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) sebagai pihak yang mengkoordinasikan program vaksin bagi karyawan hotel yang saat ini sedang melayani tenaga kesehatan. Hotel yang melayani tenaga kesehatan menjadi prioritas pemerintah untuk mendapatkan vaksin. Rencananya, program vaksin akan dilaksanakan mulai tanggal 2 hingga 6 April mendatang. Diharapkan program vaksin ini menjadi upaya untuk mengoptimalkan pelayanan hotel terhadap tenaga kesehatan dan masyarakat Jakarta pada umumnya.

Direktur Utama Jakarta Experience Board Novita Dewi mengapresiasi program vaksin pemerintah. “Program vaksin yang diberikan kepada karyawan kami menjadi motivasi kami untuk melakukan pelayanan terbaik bagi para tenaga kesehatan yang hingga saat ini masih menginap di hotel kami,” tegasnya.

Seperti diketahui, Jakarta Experience Board mengakomodasi tenaga kesehatan di enam unit hotel miliknya sejak Maret 2020. Hingga saat ini, sebanyak 2.132 orang tenaga kesehatan telah menginap di Grand Cempaka Business Hotel, D’Arcici Sunter, D’Arcici Plumpang, D’Arcici Al Hijra, C’One Pulomas dan C’One Cempaka Putih. Tenaga kesehatan yang berada di hotel milik JXB merupakan tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien Covid-19 di Jakarta. Oleh karena itu, program vaksin memegang peranan penting untuk memastikan karyawan hotel yang rentan terhadap penularan akan lebih terjaga.

Karyawan Jakarta Experience Board yang mendapatkan undangan vaksin tahap I berjumlah 202 orang.  Hingga (3/4),  karyawan yang telah divaksin berjumlah 149, dengan rincian, karyawan Grand Cempaka Business Hotel sebanyak 19 orang, D’Arcici Al Hijra 30 orang, D’Arcici Sunter 18 orang, D’Arcici Plumpang 20 orang, C’One Pulomas 29 orang dan C’One Cempaka Putih 33 orang. Karyawan yang belum divaksin akan segera mengikuti program vaksin setelah kondisi kesehatannya membaik dan dinyatakan sehat dan siap untuk mendapatkan vaksin.

Vaksin menjadi harapan baru bagi masyarakat agar pandemi dapat segera diakhiri. Semoga program vaksin yang dilakukan dapat diperluas dan setiap warga negara mendapatkan vaksin ini. Jakarta Experience Board berkomitmen untuk mendukung program pemulihan ekonomi dan pariwisata sehingga seluruh karyawan Jakarta Experience Board dengan senang hati mengikuti program vaksin untuk mendukung upaya pemulihan tersebut.

 
 

Kolaborasi Jakarta Experience Board, Plus Jakarta, UNIQLO Indonesia dan Seniman Ternama Hadirkan a heART for Jakarta

Jakarta.Harianasional.com-Kebiasaan baru mendorong kita untuk mengapresiasi tempat dimana kita berada, termasuk Jakarta. Pandemi menghalangi orang untuk bepergian sehingga warga Jakarta akan berupaya mencari hal baru yang dapat dinikmati di ibukota. Sehingga, adanya urgensi untuk terus mempercantik kota dan menghibur masyarakat Jakarta melalui instalasi kreatif di ruang publik. Inisiatif ini merupakan bagian dari upaya pemulihan industri kreatif di masa pandemi yang dilakukan melalui kolaborasi antara

Jakarta Experience Board dengan pelaku kreatif serta didukung oleh pelaku usaha di DKI Jakarta untuk menghadirkan karya-karya kreatif di berbagai wilayah Jakarta.

Direktur Utama Jakarta Experience Board Novita Dewi menjelaskan bahwa dengan adanya kolaborasi ini, JXB berupaya mengembalikan peran penting ruang publik yang redup saat pandemi covid-19 dengan menghadirkan instalasi seni di ruang-ruang terbuka ibukota Jakarta. “Sebagai katalisator dalam beautifikasi kota, JXB melalui kolaborasi ini berusaha membangkitkan kembali harapan seniman-seniman atau pelaku kreatif Jakarta untuk tetap berkreasi di tengah tantangan pandemi Covid-19,” tambahnya.

Kampanye “A heART for Jakarta” yang digagas oleh UNIQLO Indonesia ini diharapkan mampu menyebarkan semangat positif melalui karya seni serta membawa harapan dan mimpi baru untuk Jakarta.

UNIQLO sebagai perusahaan untuk changing clothes, changing conventional wisdom and change the world, berdedikasi untuk menciptakan pakaian berkualitas dengan nilai unik dan baru yang diharapkan mampu memperkaya kehidupan orang-orang dimana pun.

Kegiatan Live Mural dilaksanakan pada 3 April 2021 di Taman Dukuh Atas, dengan menggandeng seniman-seniman berbakat, diantaranya seniman grafiti dan street art A.A.G Airlangga (Tuts), ilustrator dan seniman visual Diela Maharani dan seniman visual Muchlis Fahri yang akan menuangkan idenya tentang Jakarta pada sebuah bidang mural bergambar peta Jakarta dengan ukuran 2,5 m mulai pukul 08.00 hingga 14.00 WIB. Meskipun dengan kondisi cuaca yang sedikit hujan, hal ini tidak menyurutkan semangat para seniman untuk mengekspresikan imajinasinya dalam media kreatif. Kegiatan ini juga dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Karya seni nantinya akan dipajang dalam pembukaan toko terbaru UNIQLO yang paling ikonik di Pondok Indah Mall 3, pada 9-11 April 2021. Kemudian, karya seni akan diserahkan ke Jakarta Experience Board untuk ditempatkan di Spot Budaya Dukuh Atas. Di lokasi yang sama, Jakarta Experience Board berencana untuk menghadirkan pusat informasi turis, produk kreatif dan ruang komunitas.

Kolaborasi instalasi kreatif di ruang publik ini dapat terlaksana melalui kerja sama antara Jakarta Experience Board dan UNIQLO, yang didukung oleh Pemprov DKI Jakarta yang memiliki semangat kolaborasi dalam city branding Jakarta yang baru, Plus Jakarta: A City of Collaboration. Kegiatan ini menjadi sebuah manifestasi dari upaya saling mendukung, bergotong royong dan semangat kebersamaan antara pemerintah, pelaku industri dan komunitas kreatif untuk mewarnai Jakarta dan menjadikan kota kita sebagai tempat masyarakat menuangkan ide dan kreativitas melalui kolaborasi.

Jakarta Experience Board mengapresiasi kolaborasi yang harmonis di antara semua pihak dalam usaha membangkitkan industri ekonomi kreatif Jakarta. Harapannya, kolaborasi ini dapat menginspirasi kolaborasi-kolaborasi besar lainnya sehingga pemulihan sektor ekonomi kreatif akan semakin cepat terlaksana.

 
 

Sehaty Jakarta Pusat Gandeng Emak-Emak Tangguh Bantu Sabrina Balita Yang Kurang Gizi

Jakarta,Harianasional.com-Sabrina yang merupakan balita kurang gizi betempat dinggal di Kebon Sayur Kwitang Jakarta Pusat dan sempat viral di media sosial (Medsos), kini menjadi perhatian dari ormas Sahabat Selalu Dihaty (Sehaty) Jakarta Pusat dan Kelompok emak-emak tangguh.

Melihat akan hal ini, maka kami dari Sehaty Jakarta Pusat mencoba mengumpulkan dana untuk membantu dan meringankan Sabrina  dalam membeli makanan dan pempes agar Sabrina dapat pulih kembali seperti sedia kala," kata M. Irvan selaku Ketua Sehaty Jakarta Pusat saat di temui di lokasi, Rabu (24/3/21).

Lebih lanjut Irvan menambahkan,semoga dengan kedatangan kami kerumah Sabrina dan memberikan bantuan, Sabrina dan neneknya dapat pulih dan sehat sehingga dapat beraktifitas seperti semula dan juga masyarakat  disekitarnya lebih peduli lagi terhadap tetangga yang mengalami kekurangan.

Walaupun tidak bertemu dengan Sabrina dan neneknya yang kini sedang dilakukan perawatan di Rumah Sakit Tarakan, Jakarta Pusat kami dari pengurus Sehaty Jakarta Pusat sangat berterima kasih kepada ketua RT setempat yang telah menerima kami dengan baik dan menerima secara langsung bantuan yang kami berikan," terang Irvan.

Irvan dan teman-teman berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan mengurangi beban dari Sabrina dan neneknya untuk kegiatan sehari-hari, ada pun bantuan yang diberikan berupa uang tunai, susu, pempes dan makanan.

” Dalam kesempatan yang sama, H Fajar Sidik selaku ketua Sehaty DKI Jakarta mengatakan kegiatan  sosial ini adalah merupakan kegiatan yang sangat baik untuk dilaksanakan, Alhamdulillah saya yang mewakili DPP Sehaty DKI Jakarta berterima kasih kepada ketua Sehaty Jakarta Pusat Bapak Irvan dan teman-teman, Alhamdulillah sudah memfasilitasi kegiatan ini," ungkap Fajar.

“Kami berharap kegiatan pada hari ini bukan sampai disini saja dan diharapkan terus berjalan, dan kegiatan sosial ini terus berjalan karena dimasa pandemi ini kegiatan seperti ini sangat diharapkan masyarakat,dimana masa pandemi ini saya melihat kegiatan ini adalah merupakan kegiatan yang sangat positif dilaksanakan , kemudian kita bisa merasakan di masa pandemi ini, bentuk kepedulian di masyarakat sudah mulai berkurang  “ jelas Fajar.

Dalam melakukan kegiatan sosial ini Sehaty Jakarta Pusat mengandeng kelompok emak-emak tangguh yang juga mempunyai rasa peduli terhadap keadaan Sabrina dan neneknya agar mereka terbantu kebutuhan dan juga untuk kesembuhannya. Sekali lagi semoga dengan adanya bantuan dari Sehaty dan kelompok emak-emak tangguh ini, Sabrina cepat sembuh, keadaan gizinya meningkat serta kekuatan imunnya semangkin meningkat.(Irv).

 
 

Page 1 of 151

Donasi untuk PALESTINA

 

 

Kesehatan

Jadilah Pemenang Melawan Pandemi

Jadilah Pemenang Melawan Pandemi

Jakarta. Harianasipnal.com-Tahukah Anda mengapa Liberte, Egalitie, Fraternite menjadi The National Motto...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Tekno

Alcatel-Lucent Enterprise Dukung Masa Depan Digital Inklusif di Asia Pasifik Pasca Pandemi

Alcatel-Lucent Enterprise Dukung Masa Depan Digital Inklusif di Asia Pasifik Pasca Pandemi

Jakarta.Harianasional.com-Alcatel-Lucent Enterprise, provider terkemuka untuk komunikasi, jejaring, dan...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Pendidikan

Manajemen Waktu Belajar Daring di Masa Pandemi

Manajemen Waktu Belajar Daring di Masa Pandemi

Jakarta.Harianasional.com-Pertengahan Maret 2020, dunia pendidikan mengalami perubahan secara drastis....

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Otomotif

Astra UD Trucks Hadirkan ‘Paket Super’ untuk Pengusaha Truk

Astra UD Trucks Hadirkan ‘Paket Super’ untuk Pengusaha Truk

Jakarta. Harianasional.com-Astra UD Trucks yang tahun ini hadir di Indonesia selama 37 Tahun dengan semangat...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com