Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
  • HOT NEWS
nusantara: IDI Papua Serukan Perlindungan Terhadap Tenaga Medis - Friday, 17 September 2021 09:59
Metro: Rapat Kerja MMTP Biro DKI Jakarta Bersama MMTP Biro Jakarta... - Friday, 17 September 2021 09:56
nusantara: Rayakan Hari Pelanggan, Astra Life Gelar Program Khusus - Friday, 17 September 2021 04:22
nusantara: Tim Pasukan Khusus TNI AL Lakukan Verifikasi Data Hidro Oseanografi... - Friday, 17 September 2021 04:17
Ekobis: Chatime Hadirkan Illumination's Minions di Menu Terbaru Dalgonana - Thursday, 16 September 2021 09:41
nusantara: Serbuan Vaksinasi TNI AL Selama Dua Hari di Pasir Angin... - Thursday, 16 September 2021 09:33
Ekobis: MGID Berintegrasi dengan Oracle Moat Measurement - Thursday, 16 September 2021 09:27
nusantara: 534 Orang Warga Pasir Angin Cileungsi Bogor Terjaring Serbuan Vaksinasi... - Wednesday, 15 September 2021 10:13
Blue Grey Red
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Metro

Rapat Kerja MMTP Biro DKI Jakarta Bersama MMTP Biro Jakarta Utara

Jakarta. Harianasional.com-Rapat Kerja MMTP- Media Mitra TNI POLRI Biro DKI Jakarta Bersama MMTP-Media Mitra TNI POLRI Biro Jakarta Utara,yang Diadakan Disekretariat Biro MMTP Jakarta Utara Dikampung Walang Rt.12 Rw.02 Kelurahan Ancol Kecamatan Pademangan Jakarta Utara, Rabu Malam 15 September 2021.

Demi Meningkatkan Kinerja Dan Meningkatkan SDM Para Jurnalis MMTP- Media Mitra TNI POLRI Yang Ada Disemua Wilayah DKI Jakarta,Biro DKI Jakarta Mengadakan Rapat Kerja, Silaturahmi Antar Pengurus Dan Anggota Jurnalis.

Dan Beberapa Perwakilan Wartawan Yang Ada Disemua Biro DKI Jakarta, Acara Yang Dibuka Oleh Mc ( Muis Manggu )  Dan Juga Selaku Sekretaris MMTP Biro Jakarta Utara.

"Gito Ricardo ,Kaperwil MMTP-Media Mitra TNI POLRI DKI Jakarta Dalam Sambutanya mengatakan Terima Kasih Kepada Para Tamu Undangan Para Pengurus dan Anggota Jurnalis yang ada Diseluruh Wilayah DKI Jakarta yang telah hadir dengan meluangkan waktu terbaiknya buat bersilahturahmi dan daling mengenal satu dengan yang lainya, Tetap kompak , semangat dan terus bersinergi untuk negeri bekerjasama fengan para instansi terkait yang sda fiwilayah masing masing."

"Ditempat yang sama Herman Budiantoro selaku Pimpinan Umum MMTP-Media Mitra TNI POLRI Pusat ketika ditemui mengatakan saya menghimbau dan sangat menekankan kepada  semua jurnalis baik yang ada dibiro DKI Jakarta maupun wilayah lainya yang ada disemua pelosok Indonesia termasuk dibeberapa kepulauan yang ada perwakilan Kepengurusan MMTP-Media Mitra TNI POLRI ,teruslah berbuat kebaikan sesuai dengan sembonyan kita Berinergi Untuk Negeri ,marilah bersama sama kita membangun dan membesarkan media yang kita cintain bersama Ini agar semakin dikenal dan terus bekerjsama fengan Muspika terkait diwilayah masing masing, teruslah berkontribusi dalam hal pemberitaan dan jagalah komunikasi sesama pengurus maupun anggota yang ada," tutur Herman.

Adapun Yang Hadir Pada Acara Tersebut :   Pimpinan Umum MMTP Pusat ( Herman Budiantoro ),Ketua Litbang MMTP Pusat ( Enda Bule ),Humas MMTP Pusat ( Sofyan ),Gito Ricardo ( Kaperwil DKI Jakarta ),Wakeperwil DKI Jakarta ( H.Hasin ),Kabiro Jakarta Utara ( Suharjo ),Humas Jakarta Utara ( M.Munggah ),Humas Jakarta Pusat ( Adi Pranata Surya ). (Adi).

 

Dufan dan Pantai Ancol Mulai di Buka 14 September, Bagi Yang Sudah Vaksin

Jakarta. Harianasional.com-Taman Impian Jaya Ancol salah satu dari 20 destinasi wisata di Indonesia yang direkomendasikan beroperasi kembali dalam uji coba pembukaan kawasan rekreasi, berdasarkan Surat Edaran Deputi Bidang Industri dan Investasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Nomor: SE/8/IL.04.00/DII/2021.

Surat Edaran ini merupakan panduan bagi Pelaku Usaha Pariwisata Taman Rekreasi untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi dan penerapan protokol kesehatan yang ketat di dalam kegiatan usahanya selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Corona Virus Disease 2019 di daerah dengan PPKM Level 3 di Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta dan Jawa Timur.

Pelaku Usaha Pariwisata Taman Rekreasi wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk melakukan screening terhadap semua pengunjung dan pegawai dengan menggunakan QR Code aplikasi PeduliLindungi sesuai dengan ketentuan dari Kementerian Kesehatan.

“Manajemen Taman Impian Jaya Ancol menyambut baik kabar tersebut dan telah melakukan berbagai persiapan mulai dari peningkatan protokol kesehatan berbasis CHSE dari Kemenparekraf sampai integrasi aplikasi PeduliLindungi. Nantinya pengunjung yang akan melakukan rekreasi ke Taman Impian Jaya Ancol wajib melengkapi dirinya dengan aplikasi PeduliLindungi. Aplikasi ini berfungsi sebagai proses screening awal untuk menerapkan 3 T (testing, tracing, treatment)” ujar Teuku Sahir Syahali, Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk dalam rilisnya yang diterima redaksi, Senin (13/09/21).

Sebelum melakukan rekreasi, berikut hal-hal yang wajib diperhatikan pengunjung:

Menginstall aplikasi PeduliLindungi dan memastikan bahwa pengunjung sudah dalam kondisi sehat sebelum melakukan rekreasi.

Wajib sudah vaksin, minimal vaksin dosis pertama dan anak dibawah usia 12 tahun belum diijinkan untuk berekreasi.

Membeli tiket secara online melalui ancol.com.

Menunjukan bukti pembelian tiket secara online kepada petugas Gerbang Ancol sekaligus melakukan proses check in di aplikasi PeduliLindungi.

Tidak diijinkan untuk berenang di Pantai dan wajib mematuhi seluruh peraturan yang ada didalam kawasan wisata Ancol.

Menerapkan protokol kesehatan secara disiplin selama berekreasi, seperti tetap menggunakan masker, menjaga jarak, tetap menjaga kebersihan tangan dengan hand sanitizer atau cuci tangan dengan air dan sabun serta tidak membuat kerumunan.

“Kami berharap proses uji coba dibukanya kawasan rekreasi dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat yang sudah rindu liburan di Taman Impian Jaya Ancol. Untuk itu marilah kita disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan baik agar aktivitas liburan menjadi aman dan menyenangkan” imbuh Sahir.

Kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol kembali melayani pengunjungnya yang akan  berekreasi mulai Selasa, 14 September 2021, dengan jam operasional mulai pukul 06.00 – 21.00 WIB. Unit rekreasi yang dapat dinikmati antara lain: Pantai, Dunia Fantasi, Allianz Ecopark, Pasar Seni, Ocean Dream Samudra, dan Gondola. Selain itu Putri Duyung Resort juga sudah beroperasi. Restoran yang ada di dalam kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol juga sudah dapat dinikmati dengan sejumlah penerapan protokol kesehatan yang wajib dipatuhi.

Manajemen Ancol juga menyiapkan petugas patroli yang akan melakukan pengawasan dan pemantauan secara konsisten selama beroperasinya kawasan rekreasi Ancol. Seluruh unit rekreasi yang dibuka tersebut juga sudah dilengkapi dengan sertifikat CHSE, termasuk sejumlah restoran yang ada di dalamnya. Selain itu seluruh karyawan dan petugas di Taman Impian Jaya Ancol juga sudah 100% divaksin.

 
 

Sudah Vaksin dan Aplikasi Pedulilindungi Syarat Utama Masuk Ancol

Jakarta. Harianasional.com-Taman Impian Jaya Ancol salah satu dari 20 destinasi wisata yang direkomendasikan beroperasi kembali dalam uji coba pembukaan kawasan rekreasi, berdasarkan Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 1072 Tahun 2021 tentang PPKM Level 3 yang ditandatangani oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada 6 September 2021.

Manajemen Taman Impian Jaya Ancol menyambut baik kabar tersebut dan telah melakukan berbagai persiapan mulai dari peningkatan protokol kesehatan berbasis CHSE (Cleanliness, Health, Safety, dan Environment) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kementerian Parekraf) hingga penggunaan aplikasi peduli lindungi.

Nantinya pengunjung yang akan melakukan rekreasi ke Taman Impian Jaya Ancol wajib melengkapi dirinya dengan aplikasi Peduli Lindungi. Aplikasi ini berfungsi sebagai proses screening awal untuk menerapkan 3 T (testing, tracing, treatment). Adapun pengunjung yang diperbolehkan masuk kawasan Ancol adalah yang berusia di atas 12 tahun dan wajib sudah divaksinasi minimal dosis pertama

“Taman Impian Jaya Ancol sebagai salah satu dari 20 destinasi wisata yang mendapatkan rekomendasi dibuka kembali dalam uji coba tahap pertama. Kami menyambut baik keputusan tersebut dan sambil menunggu keputusan beroperasi kembali, kami terus melakukan komunikasi serta koordinasi dengan pihak terkait dalam hal ini Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI), Kementerian Parekraf Republik Indonesia dan Dinas Parekraf Provinsi DKI Jakarta agar saat dibukanya kembali kawasan rekreasi Ancol sudah siap secara standarisasi CHSE dan berbasis aplikasi Peduli Lindungi” ungkap Teuku Sahir Syahali, Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol

Untuk melakukan pengawasan dan pemantauan secara konsisten selama beroperasinya kawasan rekreasi Ancol, Manajemen akan menurunkan petugas yang bertindak sebagai satgas yang berpatroli di kawasan Ancol. Dipastikan bahwa seluruh unit rekreasi Taman Impian Jaya Ancol seperti Dunia Fantasi, Ocean Dream Samudra, Sea World Ancol dan Allianz Ecopark sudah dilengkapi dengan sertifikat CHSE, termasuk sejumlah restoran yang ada di dalamnya. Seluruh karyawan dan petugas di Taman Impian Jaya Ancol juga sudah 100% divaksin.

“Kami berharap proses uji coba dibukanya kawasan rekreasi dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat yang sudah rindu liburan di Taman Impian Jaya Ancol. Untuk itu marilah kita disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan baik agar aktivitas liburan menjadi aman dan menyenangkan” imbuh Sahir

 
 

ACE Selenggarakan Workshop Untuk Member “Menjadi Barista di Rumah bersama ACEPRESSO”

Jakarta. Harianasional.com-Pusat kebutuhan rumah tangga dan gaya hidup terlengkap yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group, ACE, menyelenggarakan workshop virtual “Menjadi Barista di Rumah Bersama ACEPPRESSO” pada 28-29 Agustus. Dalam event ini, ACE menghadirkan trainer handal untuk mengajarkan teknik-teknik penyeduhan kopi kepada para member yang merupakan pecinta kopi dan tertarik untuk mempelajari cara membuat kopi nikmat ala coffee shop di rumah.

Bella Wilvensus selaku Loyalty Program Manager ACE menuturkan “Acara workshop ini dihadirkan oleh ACE sebagai salah satu program engagement dengan para member ACE Rewards, sekaligus mengajak mereka untuk tetap semangat dan tetap produktif di rumah. Sebanyak 120 peserta mengikuti workshop ini dengan antusias. Kami berharap pengetahuan dan teknik-teknik yang dibagikan dapat membantu para member ACE mempelajari cara-cara penyajian kopi yang sesuai dengan selera masing-masing.”

Saat ini, kopi merupakan minuman yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Kekayaan cita rasa dan aroma dari seduhan bubuk biji kopi yang menjadi ciri khas minuman berkafein ini membuat banyak orang terpikat untuk mencicipi kopi setiap hari. Terlebih, tersedianya macam-macam biji kopi dengan karakteristik berbeda serta berbagai teknik dalam penyeduhannya membuat dunia kopi menjadi begitu menarik untuk dieksplorasi. Alasan inilah yang mendorong ACE bersama ACEPRESSO mengadakan acara ini.

Pada workshop ini, peserta diajarkan ilmu meracik kopi yang komprehensif dari trainer berpengalaman sehingga mereka dapat membuat kopi di rumah dengan cita rasa yang tidak kalah dengan yang disajikan oleh gerai kopi. Terdapat 2 jenis kelas yang dapat diikuti, yaitu kelas V60, teknik seduh kopi dengan menuangkan air panas secara perlahan dengan gerakan melingkar, dan French Press, yaitu teknik menyeduh kopi menggunakan teko khusus. Workshop dimulai dengan pengenalan dasar mengenai jenis-jenis dan karakteristik biji kopi, penjelasan detail untuk setiap step dalam metode penyeduhan, hingga beberapa resep menu kopi dari trainer.

Andrew Anderson selaku Operations Manager ACEPRESSO dan juga Certified Indonesia Coffee Event Judge yang menjadi Trainer Workshop ini menuturkan “Komoditi kopi di Indonesia kini terus menunjukkan tren yang luar biasa. Tercatat dalam data yang dikeluarkan International Coffee Organization (ICO), rata-rata konsumsi kopi di Indonesia meningkat 3,4% setiap tahun. Tidak heran, jumlah coffee Shop di Indonesia pun naik hampir 3 kali lipat dalam beberapa tahun belakangan. Berdasarkan hal tersebut, kami mengadakan Workshop ini agar semakin banyak orang, khususnya member ACE, mencoba mengeksplorasi dunia kopi yang menarik ini dan mengajarkan kemampuan dasar dan pemahaman seputar kopi yang bisa dimanfaatkan untuk membuka peluang bisnis baru,”

Untuk membantu para pecinta kopi dalam mengembangkan hobi meracik kopinya sendiri, ACE menghadirkan berbagai kebutuhan untuk penyeduhan kopi, mulai dari biji kopi robusta, arabica dan blend terbaik dari petani Indonesia, hingga macam-macam coffee grinder (alat penggiling biji kopi) manual dan elektrik. Tersedia pula berbagai perlengkapan kopi khusus seperti Ceramic Dripper untuk metode penyeduhan V60 dan teko teh french press. Tidak hanya itu, berbagai mug dan cangkir untuk penyajian kopi semakin menggugah selera juga tersedia di ACE.

Selain itu, ACE juga menghadirkan ACEPRESSO, sebuah ruang eksplorasi kopi yang menyediakan segala kebutuhan tentang alat pembuatan kopi, mulai dari persiapan, penyeduhan hingga tersaji dalam cangkir. Berbagai bahan pembuatan kopi serta koleksi alat seduh kopi dapat ditemui di ACEPRESSO Corner yang tersedia di toko-toko ACE. Tidak hanya itu, ACEPRESSO juga menyajikan berbagai menu kopi signature di kafenya yang berada di ACE QBIG BSD City

 
 

Gerakan Indonesia Pasti Bisa Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Cempaka Putih

Jakarta. Harianasional.com-Sebagai bentuk kepedulian, Gerakan Indonesia Pasti Bisa mendukung kegiatan sentra vaksinasi RPTRA Matahari dan Lurah Cempaka Putih Timur dengan menyalurkan bantuan berupa 675 paket sembako kepada masyarakat yang melakukan vaksin pertama di RPTRA Matahari.

Adapun paket sembako yang didonasikan meliputi beras, minyak goreng, gula, mie instan, makanan kemasan, dan susu kental manis dengan total senilai Rp 67,5 juta kepada masyarakat di wilayah Cempaka Putih Jakarta Pusat pada kegiatan vasksinasi warga yang pertama.

Rangga Andriana selaku Head of Corporate Communication Gerakan Indonesia Pasti Bisa mengatakan dalam pelaksanaan pemberian paket sembako ditujukan pada warga di Kelurahan Cempak Putih Timur khususnya dan Kecamatan Cempaka Putih umumnya.

Lebih lanjut Rangga menyampaikan, aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Gerakan Indonesia Pasti Bisa kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan mendukung program pemerintah untuk masyarakat dapat melakukan vaksinasi agar kita dapat terbebas dari covid-19.

Selain itu, menurut Rangga bantuan ini kami salurkan dengan harapan untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. Semoga dengan melakukan vaksin kondisi pandemi ini dapat semakin membaik dan masyarakat bisa beraktivitas secara normal kembali," harapnya.

Sementara itu, Shinta Purnama, ST selaku Lurah Cempaka Putih Timur mengatakan masyarakat masih banyak yang belum melakukan vaskin dikarenakan takut, kurang pengetahuan atas dosis dari vaksin tersebut dan juga adanya penyakit bawaan dan diharapkan dengan adanya pemberian sembako ini masyarakat mau melakukan vaksinasi.

Selain hal tersebut dengan adanya sembako ini akan juga membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 ini dan kami juga masih sangat membutuhkan bantuan dari berbagai pihak untuk bisa terus membantu agar kita dapat masuk ke zona hijau sehingga kita dapat terbebas dari pandemi ini, seperti yang diharapkan oleh Bapak Gubernur,” ungkap Shinta.

Dalam kesempatan yang sama, M.Irvan selaku kordinator vaksinasi di RPTRA Matahari mengucapkan rasa terima kasih kepada Gerakan Indonesia Pasti Bisa yang menyambut baik ajakan kami untuk berkolaborasi bersama untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19, dengan membagikan sembako kepada yang melakukan vaksin pertamanya khususnya di wilayah Cempaka Putih.

Dampak langsung maupun tidak langsung yang dihadapi masyarakat ini masih menjadi fokus perhatian sehingga kolaborasi ini sangatlah membantu. "Kami berharap dengan bantuan yang disalurkan ini dapat membuat Gerakan Indonesia Pasti Bisa dapat terus memberi manfaat kepada masyarakat," tutupnya.

 
 

Page 1 of 158

Donasi untuk PALESTINA

 

Kesehatan

Keluarga Sangat Berperan dalam Menuntaskan Target Vaksinasi Lansia untuk Mencapai Herd Immunity

Jakarta. Harianasional.com--Sejak awal program vaksinasi COVID-19 dimulai secara nasional, kelompok lanjut...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Tekno

Memilih Smartphone 5G Flagship yang Stylish untuk Anak Muda

Memilih Smartphone 5G Flagship yang Stylish untuk Anak Muda

Jakarta. Harianasional.com-realme, sebagai merek Favoritnya Anak Muda Kembali memberikan kesempatan terbaik...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Pendidikan

Pushidros TNI AL Tenemukan Bahaya Keselamatan Navigasi dan Pelayaran di Selat Bangka

Pushidros TNI AL Tenemukan Bahaya Keselamatan Navigasi dan Pelayaran di Selat Bangka

Jakarta.Harianasiona.com-Pusat Hidro-oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidros TNI AL) menemukan bahaya...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Otomotif

Astra UD Trucks Memperluas Jaringan Digital dan Non Digital

Astra UD Trucks Memperluas Jaringan Digital dan Non Digital

Jakarta. Harianasional.com-Astra UD Trucks, salah satu distributor truk terbesar di Indonesia kembali...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com