Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
  • HOT NEWS
nusantara: Kepala Bakamla RI Terima Kunjungan Danlantamal III - Friday, 08 January 2021 23:30
Metro: Mau Liburan Ke Ancol, Natal dan Tahun Baru Harap Perhatikan... - Thursday, 24 December 2020 09:43
Metro: Natal dan Tahun Baru Seluruh Sarana Ancol di Tutup - Wednesday, 23 December 2020 10:06
Ekobis: Rukita Menutup Tahun 2020 dengan Peningkatan Kepuasan Penghuni - Wednesday, 23 December 2020 09:54
Metro: Luminor Hotel Kota Bagi-Bagi Boneka Jerapah Bagi Pengunjung - Wednesday, 23 December 2020 09:41
Ekobis: Nasti Craft, Inspirasi Bisnis Keluarga yang Go-Digital - Wednesday, 23 December 2020 09:30
Sports: Blibli Rangkul Penggemar Sepeda Listrik Bergaya Retro di Indonesia - Wednesday, 23 December 2020 00:41
nusantara: Bakamla RI – Lanal Aru Amankan Laut Wilayah Zona Timur - Monday, 21 December 2020 09:37
Blue Grey Red
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Metro

Mau Liburan Ke Ancol, Natal dan Tahun Baru Harap Perhatikan Jam Operasionalnya

Jakarta.Harianasional.com-Pekan liburan Natal dan Tahun Baru, Manajemen Taman Impian Jaya Ancol menetapkan pembatasan jam operasional kawasan rekreasi.

Rika Lestari dari Dept. Head Corporate Communication PT Taman Impian Jaya Ancol mengatakan, hal ini sesuai dengan Instruksi Gubernur No 64 Tahun 2020 tentang pelaksanaan pengendalian, serta Seruan Gubernur No 17 Tahun 2020 tentang Pengendalian Kegiatan Masyarakat yang merupakan langkah antisipasi ekstra dari Pemprov DKI menghadapi musim liburan yang berpotensi terjadinya paparan virus COVID-19.

“Serta Surat Edaran Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta No 427 tahun 2020 tentang pengendalian operasional kegiatan tempat wisata di wilayah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam rangka pencegahan covid-19 di masa libur hari raya natal 2020 dan tahun baru 2021,” kata Rika dalam rilisnya yang diterima redaksi Harianasional.com, Kamis (24/12/2020).

Selanjutnya Rika menginformasikan jam operasional unit rekreasi Taman Impian Jaya Ancol sebagai berikut,

Tanggal 24, 26, 27 Desember 2020

 Gerbang Ancol : 06.00 – 18.00 WIB

 Kawasan Pantai : 06.00 – 19.00 WIB

 Dunia Fantasi : 10.00 – 17.00 WIB

 Allianz Ecopark : 07.00 – 17.00 WIB

 Ocean Dream Samudra & Seaworld Ancol : 10.00 – 16.30 WIB.

Tanggal 25, 31 Desember 2020 dan 1 Januari 2021

KAWASAN WISATA ANCOL TUTUP

Tanggal 28 – 30 Desember 2020

 Gerbang Ancol : 06.00 – 20.00 WIB

 Kawasan Pantai : 06.00 – 21.00 WIB

 Dunia Fantasi : 10.00 – 17.00 WIB

 Allianz Ecopark : 07.00 – 17.00 WIB

 Ocean Dream Samudra & Seaworld Ancol : 10.00 – 16.30 WIB

Pengunjung yang ingin berwisata ke Ancol tetap dianjurkan untuk membeli tiket secara daring/online melalui www.ancol.com serta mematuhi protokol kesehatan 3M di kawasan Ancol.

Selain itu untuk mengurangi dampak dan penularan Covid-19, Manajemen Taman Impian Jaya Ancol juga tidak mengadakan kegiatan dan acara di kawasan rekreasi Ancol. Seluruh unit rekreasi seperti Pantai, Dunia Fantasi, Sea World Ancol, Ocean Dream Samudra, Pasar Seni, dan Allianz

Ecopark akan beroperasional seperti biasa tanpa ada kegiatan khusus. Bagi masyarakat yang ingin menginap di Putri Duyung Resort tetap dapat melakukan reservasi di www.ancol.com, dan yang ingin mengunjungi kepulauan seribu dan ke Pulau Bidadari juga tetap akan dilayani melalui dermaga Marina.

“Diharapkan dengan pembatasan jam operasional dan juga penutupan kawasan rekreasi Taman Impian Jaya Ancol pada tanggal 25 dan 31 Desember 2020 serta 1 Januari 2021 ini dapat mencegah penyebaran penularan Covid-19. Yuk kita liburan dan tahun baruan di rumah saja,” harap Rika.

 

Natal dan Tahun Baru Seluruh Sarana Ancol di Tutup

Jakarta.Harianasional.cum-Libur  Natal  dan  pesta  pergantian  tahun  yang  biasanya diselenggarakan dengan berbagai acara dan kegiatan di berbagai tempat tidak akan dapat dirasakan  tahun  ini.  Hal  ini  sejalan  dengan  Intruksi  Gubernur  No  64  Tahun  2020  tentang pelaksanaan pengendalian, serta Seruan Gubernur No 17 Tahun 2020 tentang Pengendalian Kegiatan  Masyarakat  yang  merupakan  langkah  antisipasi  ekstra  dari  Pemprov  DKI menghadapi musim liburan yang berpotensi terjadinya  paparan virus COVID-19.

Selain itu ketetapan tersebut juga berdasarkan hasil rapat Pembahasan Rencana Penutupan Tempat Keramaian  Pada  Natal  2020  dan  Tahun  Baru  2021  yang  dipimpin  langsung  oleh  Pejabat Sekretaris  Daerah  Provinsi  DKI  Jakarta  Sri  Haryati.  Turut  hadir  mendampingi  Wali  Kota Administrasi  Jakarta  Utara  Sigit  Wijatmoko,  Asisten  Pemerintahan  Abdul  Khalit,  Kasudin Gulkarmat  Jakarta  Utara  Rahmat  Kristanto,  Kasudin  Perhubungan  Jakarta  Utara  Harlem Simanjuntak, dan Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali.

Sebagai bentuk dukungan serta turut berperan aktif dalam mengurangi dampak pandemi yang dilakukan oleh Pemerintah khususnya Pemprov DKI Jakarta, maka pada liburan Natal dan Tahun  Baru  Manajemen  PT  Taman  Impian  Jaya  Ancol  tidak  menyelenggarakan  kegiatan ataupun acara di kawasan rekreasi Taman Impian Jaya Ancol.

Manajemen Ancol menutup sementara operasional kawasan wisata Ancol pada 25 dan 31 Desember 2020 serta 1 Januari 2021. Seluruh unit rekreasi seperti Pantai, Dunia Fantasi, Sea World Ancol, Ocean Dream Samudra, Pasar Seni dan Allianz Ecopark serta seluruh mitra wahana dan restoran yang berada di dalam kawasan Ancol tidak beroperasi. Khusus pelayanan penginapan Putri Duyung Resort masih tetap beroperasi dengan melakukan reservasi terlebih dahulu di website resmi www.ancol.com. Sedangkan bagi masyarakat yang akan menyeberang ke Pulau Seribu melalui dermaga Marina juga masih dilayani.

Teuku Sahir Syahali , Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol mengutarakan untuk turut mencegah penyebaran covid -19, pada liburan Natal dan Tahun Baru Manajemen Ancol menutup operasional kawasan wisata Ancol. “Kami berharap masyarakat dapat mendukung kebijakan  tersebut,  sebab  langkah  ini  merupakan  paling  tepat  dilakukan  selama  masa pandemi. Lebih baik kita bersama-sama menikmati libur Natal dan Tahun Baru di rumah saja agar lebih aman dan terhindar dari penyebaran Covid-19”, ujar Sahir.

 
 

Luminor Hotel Kota Bagi-Bagi Boneka Jerapah Bagi Pengunjung

Jakarta,Harianasional,com-Luminor Hotel Kota menyediakan puluhan boneka jerapah untuk  menemani  libur  panjang  para tamu  yang  menginap.  Hal ini  dilakukan  manajemen untuk   menghibur   anak-anak   yang   ikut   menginap   karena   menyadari   adanya   perubahan Peraturan Gubernur terkait memperketat akses keluar dan masuk DKI Jakarta. Kebijakan initentunya dapat membuat rencana liburan yang dirancang menjadi batal.

Soesijanto   selaku  General   Manager  Luminor   Hotel   Kota   mengatakan   bahwa   banyak tamunya yang membatalkan liburan ke luar kota bersama keluarga karena kebijakan baru yang   dikeluarkan   pemerintah   daerah   agar   membatasi   kerumunan.

Sehingga   mereka berencana   mengalihkan   kegiatan   liburan   dengan  staycation  di   hotel.   Hal   tersebut   yang melandasi   manajemen   Luminor   Hotel   Kota   untuk   membagikan   boneka   jerapah   yang merupakan icon dari Luminor Hotel Kota untuk dapat dibawa pulang.

Cara untuk mendapatkan boneka ini sangat mudah, cukup membeli paket menginap yang disediakan Luminor Hotel Kota di akhir pekan panjang di antara tanggal 30 Desember 2020 hingga 1 Januari 2021 atau pada 31 Desember 2020 hingga 2 Januari 2021.

Harga kamar yang ditawarkan pun tidak menguras kantong, hanya dengan Rp 1.288.000,- untuk 3 hari 2 malam, beragam fasilitas dapat dinikmati seperti gratis sarapan untuk 2 orang, gratis akses WiFi dengan kecepatan tinggi, gratis parkir, gratis late checkout hingga pukul 14.00 dan 1 buah   boneka   jerapah   yang   lucu   tentunya.

Bagi   anda   yang   tidak   membawa   anak   kecil,boneka   jerapah   tetap   dapat   anda   miliki   sebagai   cinderamata   dari   Luminor   Hotel   Kota.Namun,   apabila   anda   membawa   anak   kecil   lebih   dari   satu   dan   khawatir   mereka   akan berebut, anda dapat membelinya di resepsionis dengan harga yang terjangkau.

“Program ini rupanya memikat banyak orang, karena baru beberapa saat setelah promo ini dikeluarkan, banyak yang mulai memesan kamar untuk liburan akhir tahun mereka.”, ujar Soesijanto.

Jika anda  ingin  memesan  paket  promo tersebut  silahkan  menghubungi  021-2268 6888 atau Direct Message melalui instagram @luminorkota

 
 

Pemprov DKI Jakarta dan Jakarta Experience Board Ajak Masyarakat Rayakan Natal dengan Christmas in Jakarta #2020

Jakarta.Harianasional.com-Menyambut perayaan Natal Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan PT Jakarta Tourisindo (Jakarta Experience Board) berkolaborasi menyelenggarakan  Christmas in Jakarta #2020. Acara ini diselenggarakan dengan semangat kesederhanaan dan solidaritas, disiarkan melalui kanal Youtube Pemprov DKI Jakarta pada (23/12). Diharapkan kegiatan ini menjadi kado bagi masyarakat Jakarta yang merayakan natal dan menjadi acara penutup akhir tahun yang damai dan khidmat bagi masyarakat Jakarta secara umum.

Novita Dewi, Direktur Utama Jakarta Experience Board, menjelaskan bahwa perayaan Natal tahun ini digelar dengan memperhatikan situasi kesehatan dan sosial ekonomi di Jakarta. “Seperti yang dipahami bersama, situasi pandemi tidak memungkinkan kita berkumpul dan menyelenggarakan suatu perayaan yang gegap gempita, sehingga kami mencoba menciptakan sebuah kegiatan perayaan yang syahdu, tanggap Covid-19, tanpa mengurangi makna kehangatan dan damai dari natal itu sendiri,” jelasnya.

Video teaser acara ini disiarkan di beberapa titik videotron yang ada di Jakarta. Kesan natal dalam teaser tersebut tetap penuh kebersamaan walau di tengah keterbatasan dan membawa kehangatan di tengah keterbatasan. Lebih lanjut, Novita Dewi menjelaskan bahwa konsep perayaan Natal kali ini bertujuan untuk mengaktivasi ruang publik dan memberikan alternatif hiburan bagi masyarakat Jakarta.

“Kegiatan ini akan disiarkan secara virtual sehingga masyarakat yang merayakan natal di rumah dapat menyaksikan persembahan sederhana dari DKI Jakarta,” tambahnya.

Dalam acara Christmas in Jakarta #2020 akan terdapat berbagai rangkaian acara, diantaranya kilas balik acara natal tahun-tahun sebelumnya, pesan Natal yang disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta dan pemuka agama, pertunjukan lagu-lagu natal, pertunjukan orkestra dan prosesi penyalaan pohon natal. Pohon Natal setinggi 12 meter dibangun dan dihias di kawasan Thamrin 10 pada (21/12). Namun, prosesi penyalaan lampu akan disiarkan secara virtual dan menjadi bagian dari rangkaian acara puncak.

Acara  pertunjukan  lagu-lagu  Natal  sudah  dipersiapkan  sebelumnya  dengan  melakukan  tapping  di berbagai lokasi di Jakarta yang telah dilakukan pada 16 hingga 19 Desember. Pertunjukkan ini melibatkan berbagai komunitas, diantaranya Achtology Beatbox Jakarta (taping di Tunnel Seaworld, Ancol), Blue Notes (Taping di Pedestrian Bundaran HI), Graz Suwu - Komunitas Ukuiki (taping di Taman Sumenep), Service Choir (taping di Velodrome, berkolaborasi dengan para atlet dari Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta), Arca Youth Chamber (taping di LRT, dalam keadaan LRT tidak beroperasi di Depo) dan Svarakanca  (taping  di  GPIB  Immanuel).  Acara  ini  juga  akan  menampilkan  penampilan  khusus  dari Veronica  Tan  bersama  Soundkestra  di  Plaza  Kota  Tua,  Taman  Museum  Fatahillah.  Semua  proses pelaksanaan  taping  dilakukan  dengan  menerapkan  protokol  kesehatan yang  ketat  dan  cermat  untuk memastikan semua kru maupun pengisi acara berada dalam kondisi yang aman dan nyaman.

Christmas in Jakarta #2020 merupakan kolaborasi antara Pemprov DKI Jakarta dan Jakarta Experience Board, yang juga didukung oleh para kolaborator, diantaranya Pasar Jaya, Dharma Jaya dan Sarana Jaya. Acara ini juga tidak akan terselenggara dengan baik berkat kerja sama Seaworld - Ancol, Jakarta Propertindo, LRT Jakarta, Teman Taman Jakarta dan GBIP Immanuel.

Perayaan natal tahun 2020 ini mengangkat  tema  kesederhanaan  dengan  mengedepankan  solidaritas  antar  umat  beragama. Diharapkan acara Christmas in Jakarta #2020 dapat menyampaikan makna kehangatan dan semangat kebersamaan dari  sebuah perayaan natal. Semoga acara  ini memberi  harapan baru bagi kehidupan masyarakat yang sempat terguncang akibat pandemi sekaligus acara ini mampu menjadi momen manis di akhir tahun bagi masyarakat Jakarta.

 
 

YPJI Serahkan Bansos Kemenkes Kepada Forum Jurnalis Online

Jakarta.Harianasional.com-Paket bansos dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) telah didistribusikan oleh Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI) ke para jurnalis yang terdampak Covid-19 di Jabodetabek. YPJI juga memberikan paket bantuan sosial kepada beberapa masyarakat yang terdata.

YPJI menerima paket bantuan sosial sebanyak 5300 dari 10.000 yang dijanjikan oleh Kementrian Sosial. YPJI berharap, untuk sisa bantuan dari Kemensos bisa segera dikirimkan agar dapat dibagikan ke masyarakat dan para rekan- rekan jurnalis.

“Untuk saat ini kita sudah menerima 5300 paket bantuan sosial dari Kemensos. Syukur Alhamdulillah, YPJI telah mendistribusikan bansos dari Kemensos kepada masyarakat dan para jurnalis yang ada di data kami,” ujar Ketua Umum YPJI, Andi Arief, Sabtu (12/12/20).

Dalam kesempatan itu, Andi juga menjelaskan, bahwa sisa dari bantuan sosial yang seharusnya diserahkan ke YPJI tertunda karena pihak Kemensos mengalami kendala dalam pengadaan barang,untuk itu saya berharap teman- teman untuk bersabar.

“Kami masih menunggu dari Kemensos sisa paket sembako yang sudah seharusnya diberikan ,”tutur Andi.

YPJI diketahui membawahi sejumlah organisasi wartawan se DKI Jakarta, sehingga dalam hal ini bantuan langsung kembali disalurkan. Salah satunya kepada Forum Jurnalis Online (FJO) yang diserahkan langsung kepada ketua dan sekjen FJO juga langsung diberikan kepada anggotanya sebagai pekerja media terdampak pandemi.

Ketua FJO, Kasiyanto Yasran mengatakan, “pihaknya memberikan apresiasi dan menyambut baik apa yang di gagas oleh YPJI bekerja sama dengan Kemensos atas kepedulianya terhadap jurnalis di masa pandemi saat ini sehingga tentunya sangat membantu bagi jurnalis yang terdampak baik secara langsung atau pun tidak langsung.

“Kami mewakili teman-teman sangat bersyukur atas hasil dari kerja keras YPJI sehingga siap menyalurkan 10.000 paket bantuan sosial dari Kemensos untuk disalurkannya kepada kawan-kawan jurnalis,” ujarnya.

Kasiyanto juga berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan berlangsung secara berkesinambungan.

Untuk kali ini FJO menerima bansos berupa sembako sebanyak 60 paket yang langsung dibagikan kepada anggota sesuai dengan kartu identitas wartawan dan juga KTP

 
 

Page 1 of 147

Donasi untuk PALESTINA

 

 

Kesehatan

Jadilah Pemenang Melawan Pandemi

Jadilah Pemenang Melawan Pandemi

Jakarta. Harianasipnal.com-Tahukah Anda mengapa Liberte, Egalitie, Fraternite menjadi The National Motto...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Tekno

ALE Dukung Percepatan Transformasi Teknologi Untuk Bangkit dari Pandemi

ALE Dukung Percepatan Transformasi Teknologi Untuk Bangkit dari Pandemi

Jakarta.Harianasional.com-Pandemi Covid-19 yang berjalan kurang lebih 7 bulan telah mengubah total aktivitas...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Pendidikan

Hakuhodo Institute of Life and Living ASEAN Umumkan Hasil Riset Sei-Katsu-Sha

Hakuhodo Institute of Life and Living ASEAN Umumkan Hasil Riset Sei-Katsu-Sha

Jakarta. Harianasional.com-Hakuhodo Institute of Life and Living ASEAN (HILL ASEAN), institusi di bawah...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Otomotif

NIU Siap Mengundang Warga Perkotaan untuk Mengendarai Masa Depan Bersama NIU

Jakarta.Harianasional.com-NIU, brand sepeda motor nomor 1 di Eropa, resmi membawa masuk NIU NQi Sport...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com