Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Blue Grey Red
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Metro

Mau Ke-Ancol Perhatikan Peraturan dan Ketentuan PSBB. Agar Liburan Anda Aman dan Nyaman

Jakarta.Harianasional.com-Libur  Nasional  yang  jatuh  pada  Kamis  29  Oktober  2020  akan berlangsung  menjadi  libur  panjang  hingga  akhir  pekan  karena  diberlakukannya  cuti  bersama pada  hari  Jum’at.  Berbagai  rencana  telah  dipersiapkan  oleh  berbagai  kalangan  untuk menghabiskan  libur  panjang  tersebut  bersama  orang  terdekat.  Meskipun  libur  panjang, masyarakat  harus  tetap  menjaga  dan  mematuhi  protokol  kesehatan  sebab  saat  ini  masih diberlakukannya fase PSBB transisi.

Bagi keluarga yang ingin menghabiskan waktu bermain dan berolah raga bersama anak-anak sambil  menikmati  sejumlah  manfaat udara  dan air laut,  Pantai  Ancol  yang  membentang dari ujung barat Marina hingga ujung Timur Pantai Carnaval dapat menjadi pilihan. Selain pantai dapat juga  mengunjungi  Taman  Konservasi  Ocean  Dream  Samudra  dan  Sea  World  Ancol  untuk meningkatkan pengetahuan mengenai biota dan kehidupan bawah laut.  Sedangkan bagi para remaja,  muda-mudi  hingga  keluarga  yang  ingin  merasakan  sensasi  adrenalin  yang  tidak  ada duanya, bisa mengunjungi Dunia Fantasi Ancol yang memiliki beragam wahana seru," kata Teuku Sahir Syahali, Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol dalam rilisna yang diterima edaksi Harianasional.com Selasa (27/10/20)

Lebih lanjut Sahir menambahkan, Selain  wahana  dan  fasilitasnya  yang  lengkap,  dalam  menyambut  libur  panjang  tersebut Manajemen  Ancol  juga  mempersiapkan  berbagai  kebijakan  serta  fasilitas  untuk  menunjang Protokol Kesehatan bagi masyarakat yang berkunjung di kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Meskipun telah dibuka untuk masyarakat luas, namun banyak peraturan yang perlu diperhatikan dan dipatuhi oleh masyarakat jika ingin berkunjung ke Ancol. Anak berusia di bawah 9 tahun dan lansia di atas 60 tahun hanya diperbolehkan memasuki kawasan Pantai dan ruang tebuka hijau Allianz  Ecopark  untuk  berolah  raga.  Meskipun  pengunjung  sudah  diperbolehkan  berenang  di pantai,  namun  harus  tetap  menjaga  jarak  minimal  1  meter  dengan  orang  lain.  Penambahan personil  petugas  (satgas)  Protokol  Covid-19  juga  disiagakan  untuk  bertugas  memantau  dan memberikan  edukasi  kepada  pengunjung  mengenai  penerapan  3M,  yaitu  Memakai  Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan dengan air dan sabun yang dikemas dengan slogan SSBB, yaitu Senang Selamat Bareng-Bareng. Manajemen Ancol berharap semua yang datang untuk mematuhi peraturan protokol yang berlaku dan pelaggaran dapat dikenakan sanksi." ungkapnya.

Satgas  Covid-19  Ancol  sendiri  terdiri  dari  karyawan,  Satpol  PP  dan  TNI/POLRI,  hingga perbantuan sukarelawan dari alumni Sekolah Rakyat Ancol yang akan berkeliling dan memonitor aktivitas  pengunjung.  Selain  menambah  jumlah  Satgas  Covid-19  Ancol,  jumlah  kapasitas pengunjung juga dibatasi hanya 25% dari maximum occupancy kawasan Ancol. Sementara untuk resort dan restoran sendiri dibatasi hingga maksimal 50% dari occupancy normal," terang Sahir.

Pengunjung dapat mengakses Pintu Gerbang Timur dan Carnaval saat melakukan kunjungan. Pintu Gerbang  Ancol  beroperasi mulai  pukul 06.00  –  21.00 WIB,  sementara unit-unit rekreasi yang  ada  di  dalamnya  yaitu  Dunia  Fantasi  mulai  pukul  10.00  –  17.00  WIB,  Ocean  Dream Samudra dan Seaworld Ancol mulai pukul 10.00 – 16.30 WIB.

Yuk jadikan libur panjang ini sebagai momen untuk menambah kehangatan dengan keluarga dan sahabat  di  Ancol  Taman  Impian.  Mari  kita  buktikan  juga  bahwa  kita  mampu  menjadi  Garda Terdepan Pencegahan Penularan Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan selama melakukan  kegiatan  di  dalam  area  Ancol.  Kunjungi www.ancol.com  dan  dapatkan  tiketmu sekarang.

 

 

 

 

 

 

Ancol Kembali Dibuka dan Dapat di Kunjungi Masyarakat di Luar KTP DKI

Jakarta.HArianasional.com-Penetapan  kembalinya  fase  PSBB  Transisi  oleh  Pemerintah Provinsi  DKI  Jakarta,  PT  Taman  Impian  Jaya  Ancol  siap  untuk  membuka  kawasan  rekreasi untuk  umum  pada  Senin,  12  Oktober  2020.  Setelah  sempat  ditutup  sementara  waktu  saat PSBB Jilid ke-2 sejak 14 September 2020 lalu. Kawasan wisata Jakarta ini siap untuk dikunjungi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Adapun  unit  rekreasi  yang  dapat  dikunjungi wisatawan  adalah  kawasan  Taman  dan  Pantai, Dunia Fantasi,  Sea World Ancol, Ocean Dream  Samudra, Allianz Ecopark, Pasar Seni, Putri Duyung Ancol, dan juga sejumlah restoran dan mitra yang berada di dalam  kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Untuk wahana air Atlantis Water Adventures akan dibuka kembali secara bertahap.

Pembukaan kawasan rekreasi untuk publik ini tak lepas dari penerapan protokol kesehatan yang Ancol  sebut  dengan  slogan  SSBB,  yaitu  Senang  Selamat  Bareng  Bareng  yang  sudah dilaksanakan sejak re-opening Ancol pada Juni lalu. SSBB sendiri berupa penerapan protokol kesehatan  3M  yaitu  Menggunakan  masker,  Menjaga  jarak  dan  Mencuci  tangan  dengan  air mengalir dan sabun. Selain itu, pengunjung juga tetap diwajibkan melakukan reservasi secara daring  (online)  melalui www.ancol.com  dan  juga  akan  dilakukan  pengecekan  suhu  tubuh sebelum memasuki kawasan Ancol.

“Taman Impian Jaya Ancol menjawab kerinduan masyarakat luas yang ingin berwisata ke Ancol, maka dengan dibukanya kembali kawasan wisata Ancol, Manajemen tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang prima serta menghadirkan kawasan rekreasi yang bersih, sehat, namun juga menyenangkan. Maka kebijakan tetap mengikuti seperti yang sebelumnya namun yang berbeda kali ini menerima kunjungan untuk masyarakat luas termasuk yang ber-KTP Non DKI”, ucap Teuku Sahir Syahali, Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol.

Lebih lanjut Sahir mengatkan, "Sejak dibuka kembali pada Juni 2020 lalu, Manajemen Ancol menunjukkan komitmennya dalam mencegah penularan virus Covid-19 di dalam kawasan rekreasi secara maksimal. Beberapa hal yang secara konsisten diterapkan oleh Ancol adalah menjaga kebersihan seluruh wahana dan juga  prasarana  umum  yang  terdapat  di  dalam  kawasan  rekreasi.  Penambahan  fasilitas kebersihan juga dilakukan dengan menyediakan tempat mencuci tangan dan penyediaan hand sanitizer yang dapat terjangkau dengan mudah oleh pengunjung, serta melakukan pembersihan prasarana dengan disinfektan secara rutin.," ungkapnya.

Dengan  dibukanya  kembali  Ancol  untuk  publik,  diharapkan  agar  seluruh  pengunjung  dapat menaati  protokol  kesehatan  yang  ditetapkan,  dan  mempersiapkan  diri  dengan  membawa peralatan pribadi seperti alat ibadah, juga dianjurkan untuk membawa hand sanitizer pribadi bila diperlukan.  Himbauan  juga  akan  terus dilakukan  baik oleh petugas maupun  papan informasi agar semua pihak dapat mencuci tangan dengan sabun lebih sering dan menerapkan pola hidup sehat dan bersih. Hal ini perlu dilakukan, agar seluruh pengunjung yang datang tetap Senang dan juga Selamat Bareng Bareng.

Taman Impian Jaya Ancol menjawab kerinduan masyarakat luas yang ingin berwisata ke Ancol, maka dengan dibukanya kembali kawasan wisata Ancol masyarakat termasuk yang ber-KTP Non DKI kini dapat mengunjugi Ancol. Tidak hanya itu, kawasan pantai juga dapat dimanfaatkan untuk berenang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Masyakat penikmat kuliner juga dapat menikmati hidangan di sejumlah restoran yang berada di dalam kawasan Ancol sampai pukul 21.00 WIB," tutup Sahir.

 
 

Agar Tidak Terpuruk Pasar Seni Ancol Lakukan Pemulihan Bersama

Jakarta.Harianasional.com-Kondisi pandemi dan situasi pembatasan sosial selama lebih dari 6 bulan ini telah menciptakan banyak kesedihan dan trauma. Pasar Seni Ancol melihat pentingnya untuk kita semua,  ekosistem  seni  budaya,  untuk  menggiatkan  semangat pemulihan agar  kita  tidak  semakin terpuruk.

Pasar  Seni  Ancol  sebagai  ruang  seni  dan  budaya  ingin  menggunakan  platformnya  sebagai  ruang pemulihan. Karena kami percaya, seni itu mampu memberikan ruang untuk jeda, refleksi, ekspresi dan edukasi,  dan  seni  dapat  membuka  kesempatan  untuk  mengungkapkan,  dimana  mengungkapkan merupakan  awal  dari  proses  kesembuhan.

Oleh  karenanya,  Pasar  Seni  Ancol  menghadirkan kampanye #PemulihanBersama dengan  tujuan  memberi  harapan,  motivasi,  dan  inspirasi  bagi  kita semua/masyarakat.  Kampanye ini dimulai sejak bulan Mei, dimana kami mengadakan forum diskusi Pemulihan Bersama di Ruang Seni Budaya ," kata Mia Maria selaku pimpinan Pasar Seni Ancol,dalam rilisnya yang diterima redaksi Harianasional.com, (Rabu/30/9/20)

Lebih lanjut Mia menambahkan, "Kampanye berlanjut dengan mengumpulkan video-video #PemulihanBersama dari teman-teman seni budaya  untuk  berkomunikasi berbagai  cerita  yang  inspiratif,  beberapa  di  antaranya  adalah  seniman-seniman ternama seperti Melati Suryodarmo, Arahmaiani, Tisna Sanjaya, Ade Darmawan dan Mella Jaarsma.

Dalam mengkurasi acara seni dan kebudayaanpun  kami memasukkan suatu  pertunjukan seni yang kami harapkan dapat membantu proses pemulihan dengan memberi jeda dan refleksi melalui lantunan musik dan gerak tubuh kolaborasi Maya Hasan dan Eko Supriyanto." ungkap Mia.

Karena menurut Mia, “Dalam metode penyembuhan tradisional kita mengenal terapi suara dan gerak tubuh sebagai cara untuk menyeimbangkan tubuh dan fungsi otak yang memicu kesembuhan. Vibrasi yang dihasilkan dari suara harpa, terbukti secara klinis mampu menyeimbangkan gelombang saraf dan membawa kita ke frekuensi yang  membawa  kita  menurunkan  stres  dan  ketegangan.  Sedangkan  gerak  tubuh  yang  intuitif  dan merespon  suara  dapat  membantu  mengekspresikan  pemikiran-pemikiran,”  jelas Mia.

Program #PemulihanBersama masih terus berlanjut dengan kolaborasi-kolaborasi bersama lebih banyak lagi seniman, tokoh seni budaya dan berbagai komunitas di Indonesia dan Internasional.  Dari kegiatan-kegiatan ini kami berbagi pengalaman dan inspirasi dengan tujuan utamanya adalah untuk mengingatkan bahwa semua bisa mengupayakan pemulihan, that healing is always possible." terang Mia.

Untuk itu, kata Mia, Mari kita bersama menggunakan waktu dalam masa yang sulit ini untuk mengambil jeda yang membantu mengevaluasi pikiran dan perasaan, jangan berusaha mengalihkan karena lebih baik mengungkapkan setiap trauma yang ada, hingga ada saatnya kita dapat kembali mengekspresikan diri dengan berbagai medium yang ada upaya membersihkan diri dari trauma.

Pasar  Seni  Ancol  akan  berdampingan  bersama  kamu  melalui  semua  ini  lewat  kampanye #PemulihanBersama. Ikuti Instagram @pasarseni_ancol dan hastag #PemulihanBersama untuk update kegiatan-kegiatan kami," tutupnya.

 

 
 

Inilah Daftar Resto dan Resort di Ancol yang Tetap Buka Selama PSBB

Jakarta.Harianasional.com-Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diterapkan kembali oleh  Pemprov  DKI  Jakarta  sejak  14  September  2020  lalu.  Dalam  rangka  mendukung  kebijakan pemerintah tersebut sekaligus momen untuk berpartisipasi dalam pencegahan penularan virus corona, Taman Impian Jaya Ancol menutup sementara waktu kawasannya.

Namun jangan khawatir, karena kamu tetap bisa menikmati beberapa fasilitas di dalam kawasan Ancol seperti resort dan restonya, lho! Berikut adalah daftar resort dan resto yang tetap bisa kamu nikmati sajian atau pun fasilitasnya selama PSBB berlangsung," kata Rika Lestari Selaku Dept Head Corporate Communication PT Taman Impian Jaya Ancol dalam rilisnya yang diterima redaksi, Selas,(29/9/20).

Resort

Putri Duyung Ancol buka 24 jam setiap harinya untuk melayani tamu yang ingin menginap di cottage yang khas sambil menikmati keindahan pantai Jakarta. Jangan lupa untuk reservasi harus dilakukan secara  online  melalui  aplikasi  whatsapp  resmi  Putri Duyung  Resort  0821-2200-0222  atau  melaui www.putriduyungresort.com

Pulau Bidadari juga buka setiap hari untuk kamu yang ingin menikmati private vacation di tengah pulau. Sesampainya di Pulau Bidadari, kamu akan disuguhkan pemandangan pulau yang indah di dalam suasana dan design bangunan resortnya yang tematik. Dengan jadwal penyeberangan jam 8 pagi dengan menggunakan Private Boat melalui Dermaga Marina Ancol, kamu hanya butuh waktu 20 menit menuju Pulau cantik tersebut. Kamu bisa melakukan reservasi melalui aplikasi whatsapp resmi Pulau Bidadari yaitu 0812-9797-2229.

Jangan  khawatir,  karena  kedua  resort  tersebut  tetap  menerapkan  protokol  kesehatan  dan  juga menyediakan fasilitas yang sangat dijaga kebersihannya.

Resto

Ayam Tepi Laut Resto yang memiliki menu andalan Ayam Krispi dan juga Rice Bowl dengan bumbu khas  ini  buka  setiap  harinya  mulai  pukul  11.00  s/d  15.30  WIB  untuk  melayani  pesanan  melalui aplikasi Shopee Food.

Bandar Djakarta Resto juga buka lho. Resto yang khas dengan olahan seafoodnya ini bisa kamu nikmati melalui layanan drive thru dan take away melalui booth Bandar Djakarta di Pintu Gerbang Utama Timur Ancol, atau bisa juga melakukan pemesanan delivery order melalui 0816-861188 atau 021-6456554 dari pukul 11.00 s/d 19.00 WIB.

Nah, tunggu apa lagi? Yuk, booking sekarang juga, untuk mengobati kerinduanmu berlibur di Ancol dan juga menikmati wisata kuliner yang ada di dalamnya," tutur Rika.

 
 

Ustd Taufik Saleh Ditetapkan Menjadi Ketua Umum Mesdji Al-Nizham

Jakarta. Harianasional.com-Setelah diputuskan oleh Ketua Yayasan Mesjid dan menunjuk ketua penjaringan untuk dapat mencari calon ketua mesjid Al-Nizham maka tim Formatur  mulai bekerja dan selama empat belas hari untuk menjaring calon ketua mesjid Al-Nizham.

Dari beberapa kali rapat tim formatur akhirnya memutuskan untuk melakukan penjaringan calon ketua mesjid Al-Nizham dengan memberikan formulir isian kepada jamaah mesjid dan tokoh masyarakat yang berada di wilayah RW 01 dan RW 02 Kel. Cempaka Putih Timur Jakarta PUsat.

Selama empat hari penjaringan, tim formatur  mendapatkan sebanyak 12 nama calon yang diusulkan oleh jamaah masjid dan para tokoh masyarakat, dari 12 nama tersebut akhirnya tim formatur mengusulkan sebanyak 6 nama kepada ketua yayasan, yakni ustd Taufik Saleh, Drs. H. Sudarmadi, Ir. H Ferry Lasman, H. Djoko Purwanto, SE. H. Djoko Rukmanto, dan Ahmad Rifqy Maruly.

Joko Purwanto selaku ketua tim formatur mengatakan dari 6 nama yang diusulkan ini sudah sesuai dengan kreteria persyaratan calon, dan 6 nama tersebut akan disampaikan kepada pengurus yayasan untuk dapat mententukan siapa yang layak untuk menajadi ketua nantinya," terang Djoko.

Dari hasil rapat yayasan yang dihadiri oleh para pengurus yayasan akhirnya nenetapkan 2 orang calon, yakni ustd Taufik Saleh dan Drs. H Sudarmadi. Kedua nama ini akhirnya diberikan waktu untuk memberikan pandangan  di depan pengurus yayasan.

Setelah kedua calon ketua memberikan argumen dan akhirnya semua pengurus yayasan menetapkan untuk mengangkat dan menunjuk menjadi ketua mesjid Al-Nizham Ustd Taufik Saleh.

Ketua yayasan, H Djoko Rukmanto berharap dengan terpilihnya pengurusan baru ini, apa lagi dipimpin oleh anak muda sehingga mesjid Al-Nizham akan lebih ramai lagi jamaah dan kegiatannya, agar apa yang diharapkan oleh pendahulunya menjadi kenyataan,": harap Djoko.' (Irv).

 
 

Page 1 of 142

Donasi untuk PALESTINA

 

 

Kesehatan

Jadilah Pemenang Melawan Pandemi

Jadilah Pemenang Melawan Pandemi

Jakarta. Harianasipnal.com-Tahukah Anda mengapa Liberte, Egalitie, Fraternite menjadi The National Motto...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Tekno

vivo X50 dengan Extreme Night Vision Mendukung Eksplorasi Low Light Smartphone Photography

Jakarta. Harianasional.com-Diperkenalkan sebagai Professional Photography Flagship Smartphone, vivo X50...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Pendidikan

Hakuhodo Institute of Life and Living ASEAN Umumkan Hasil Riset Sei-Katsu-Sha

Hakuhodo Institute of Life and Living ASEAN Umumkan Hasil Riset Sei-Katsu-Sha

Jakarta. Harianasional.com-Hakuhodo Institute of Life and Living ASEAN (HILL ASEAN), institusi di bawah...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Otomotif

IIMS Motobike Show 2020: Pionir Kompetisi Motor Listrik & Tawarkan Berbagai Program Inovatif

IIMS Motobike Show 2020: Pionir Kompetisi Motor Listrik & Tawarkan Berbagai Program Inovatif

Jakarta. Harianasioanl.com-PT Dyandra Promosindo (Dyandra) akan kembali menyelenggarakan pameran otomotif...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com