Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
  • HOT NEWS
nusantara: Kepala Bakamla RI Terima Kunjungan Danlantamal III - Friday, 08 January 2021 23:30
Metro: Mau Liburan Ke Ancol, Natal dan Tahun Baru Harap Perhatikan... - Thursday, 24 December 2020 09:43
Metro: Natal dan Tahun Baru Seluruh Sarana Ancol di Tutup - Wednesday, 23 December 2020 10:06
Ekobis: Rukita Menutup Tahun 2020 dengan Peningkatan Kepuasan Penghuni - Wednesday, 23 December 2020 09:54
Metro: Luminor Hotel Kota Bagi-Bagi Boneka Jerapah Bagi Pengunjung - Wednesday, 23 December 2020 09:41
Ekobis: Nasti Craft, Inspirasi Bisnis Keluarga yang Go-Digital - Wednesday, 23 December 2020 09:30
Sports: Blibli Rangkul Penggemar Sepeda Listrik Bergaya Retro di Indonesia - Wednesday, 23 December 2020 00:41
nusantara: Bakamla RI – Lanal Aru Amankan Laut Wilayah Zona Timur - Monday, 21 December 2020 09:37
Blue Grey Red
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Learn English Easy?

Babylon Pro 8 - a software translation and dictionary related to easily support 75 different languages around the world. With Babylon

 

 

Life and Style

RAYAKAN KEHANGATAN MUSIM LIBURAN BERSAMA, MENJAMU REKAN DAN SAUDARA DI MAKAN MALAM AKHIR TAHUN

Jakarta.Harianasional.com-Tanpa disangka, musim liburan akhir tahun sudah semakin mendekat. Seperti biasa banyak diantara kita yang juga menyambutnya dengan mengadakan jamuan makan malam Bersama sanak saudara, dan sahabat. Banyak kenangan-kenangan manis yang bisa tercipta dalam hangatnya suasana kebersamaan. Dan jika memang anda merencanakan sebuah jamuan makan malam bersama, maka berikut kami sarankan beberapa ide keseruan yang bisa menambah semarak acara anda :

Membuat Spirit Ceria

Penuhi koleksi rak minuman anda dengan perpaduan minuman-minuman spirit dan juga minuman ringan. Dan untuk membuatnya lebih menarik, lengkapi dengan berbagai macam pilihan garnish untuk membuat koktail seperti batang kayu manis, irisan lemon, dan es batu agar tamu bisa bereksperimen dan meracik minumannya sendiri. Anda dan tamu juga bisa mengintip beberapa video cara pembuatan koktail yang bisa diambil dari koleksi Hendrick’s Gin Hot Pouch dan ciptakan sebuah koktail khas Hendrick’s Gin dengan mentimun sebagai dekorasi.

Saat tamu berdatangan, mungkin bisa juga disuguhkan minuman yang menyegarkan seperti Hendrick’s French 75, yang mana merupakan perpaduan antara gin dan buih yang seru. Atau, bisa juga pilihan lainnya seperti Hendrick’s Hot Spiced Apple, yang bisa menghangatkan suasana seraya mendengarkan alunan musik yang menyenangkan.

Atau, dan ini mungkin pilihan yang paling terbaik, membuat Cranberry Gin Fizz. Dimana Hendrick’s Gin ditambah dengan jus buah cranberry dan sparkling wine, bisa menciptakan sebuah cita rasa yang unik, penuh warna, dan juga segar.

"Di waktu yang ceria dan penuh harapan ini, Hendrick's Gin menawarkan serangkaian koktail liburan yang meriah dan tidak biasa untuk menyesuaikan kumpul-kumpul Anda dengan keluarga dan teman - cara sempurna untuk mengakhiri tahun yang unik ini!" - Charmaine Thio, Regional Brand Ambassador  Hendrick’s Gin Asia Tenggara.

Sebuah Jamuan Yang Sempurna

Biarkan para tamu untuk saling mengenal atau memulai percakapan, siapkan kudapan di tengah-tengah ruangan dan lihat bagaimana ia bisa memancing orang-orang untuk saling berinteraksi

Sebuah ornamen yang besar dan menarik bisa juga menjadi pusat perhatian dan membuat semua ingin membicarakannya.

Memasak dengan slow cooker bisa menghasilkan makanan yang lebih bercitarasa. Selain itu anda juga jadi memilki waktu untuk membereskan dapur dan bisa juga meghabiskan waktu lebih banyak dengan yang tekasih.

Bisa juga di acara ini semua sepakat untuk membawa makanan favorit masing-masing untuk dinikmati Bersama, sehingga anda tidak terlalu lama menghabiskan waktu di dapur.

Malam Puncak

Nah, dalam acara seperti ini kurang lengkap rasanya jika tidak ada acara tukar kado, apapun kadonya dan berapapun nilainya tiadak menjadi masalah, karena kebersamaan dan keseruan yang menjadi utama. Untuk lebih memeriahkan suasanya, bisa juga memutar lagu-lagu dari playlist Hendrick’s Gin sebagai musik latar saat besama-sama membuka kado

Seraya suasana semakin mereda setelah melewati puncaknya, sebagai penutup bisa juga meyajikan sebuah ramuan minuman yang memang paling cocok untuk momen perayaan akhir tahun. Sebuah koktail Hendrick’s Hot Spiced Apple untuk bersulang dan menyambut meriahnya musim liburan

Yang terakhir, persiapkan makanan penutup yang bisa dinikmati di tempat atau bisa dibawa besama kenangan yang menyenangkan.

Disuling dan dikemas langsung dari Skotlandia, Hendrick’s Gin merupakan hasil dari perpaduan ramuan yang berbahan dasar antara lain kelopak Bunga mawar dan juga mentimun segar. Selain itu, terdapat sekitar 11 kandungan herbal terbaik dari seluru penjuru dunia. Menjadikan Hendrick’s Gin sebagai minuman spirit yang memiliki citarasa unik dan penuh warna.

Resep, deskripsi dan gambar-gambar dari tiap koktail bisa dilihat dalam lampiran. Untuk informasi lebih lanjut, serta pilihan berbagai resep minuman, silahkan kunjungi www.hendricksgin.com

Anda juga bisa mendapatkan Hendrick’s Gin di outlet Red and White di kota anda serta outlet-outlet lainnya.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Hendrick’s Gin, silahkan kunjungi HendricksGin.com

Silahkan hubungi kami jika anda masih memilki pertanyaan atau membutuhkan informasi tambahan.

 

Berikan Sentuhan Personal, Glenfiddich Mempersembahkan Pengalaman Memberikan Hadiah yang Lebih Istimewa

Singapura. Harianasional.com-Glenfiddich, Single Malt Wishkey yang paling banyak mendapatkan penghargaan di dunia kini mempersembahkan sebuah label edisi khusus dengan layanan penambahan sentuhan pesan pribadi yang diharapkan mampu memberikan pengalaman baru dalam mempersembahkan hadiah dalam momen-momen istimewa sepanjang tahun. Dalam pembelian setiap botol Glenfiddich Our Original Twelve atau Glenfiddich Our Solera Fifteen, para pelanggan berhak untuk menambahkan sentuhan personal di botol-botol tersebut dengan pesan yang hendak mereka sampaikan.

Sebuah hadiah istimewa bagi anda yang menghargai setiap minuman yang luar biasa label botol Glenfiddich edisi khusu ini didesain dengan begitu unik sehingga anda bisa memberikan sentuhan unik di label botol Glenfiddich Our Original Twelve atau Glenfiddich Our Solera Fifteen. Bagi para pelanggan yang mencari hadiah yang istimewa dan penuh makna bagi orang-orang tersayang, mereka bisa menambahkan pesan yang dikehendaki untuk kemudian dicetak pada label botol untuk ditujukan kepada penerimanya. Dengan sentuhan personal ini, pemberi hadiah tidak hanya menghadiahkan minuman Glenfiddich, namun juga bisa menyampaikan sebuah pesan bermakna untuk berbagi momen tak terlupakan sehingga siapapun yang memberi dan menerimanya akan merasakan sebuah sentuhan yang lebih personal. Menjadikannya lebih istimewa.

Untuk menambahkan sentuhan personal pada label botol Glenfiddich, pelanggan bisa melakukannya dengan cara sebagai berikut:

1.    Membeli satu botol baru atau lebih Glenfiddich Our Original Twelve atau Glenfiddich Our Solera Fifteen di toko resmi dan atau di toko daring berlisensi

2.    Mengunjungi situs www.giftglenfiddich.com

3.    Mengisi data serta menuliskan pesan yang akan dicetak pada label botol

4.    Anda akan menerima dua salinan label dalam 10-13 hari kerja

5.    Tempelkan label pada botol anda dan Glenfiddich dengan pesan yang personal sudah siap untuk anda persembahkan kepada yang teristimewa.

"Dalam kondisi Social Distancing seperti sekarang, koneksi serta hubungan antara sesama manusia dirasa menjadi lebih erat serta berharga. Dan seraya kita semakin mendekati akhir dari tahun yang penuh dengan hal-hal tidak terduga ini, kami ingin mempersembahkan sebuah cara bagi para pelanggan kami untuk bisa memberikan hadiah yang terbaik bagi orang-orang yang teramat penting bagi mereka." Lanjut Brett Bayly, Duta Regional untuk Glenfiddich Asia Tenggara. "Selama beberapa tahun belakangan, kami telah merayakan bersama dengan orang-orang istimewa di seluruh dunia dengan label personalisasi Glenfiddich, dan oleh karenanya kami juga percaya untuk bisa mempersembahkannya bagi para pelanggan dan selalu menjadi bagian dari momen penting ini."

Untuk informasi lebih lanjut tentang layanan personalisasi label Glenfiddich, silahkan kunjungi www.GiftGlenfiddich.com or @GlenfiddichSEA.

 
 

Fesyen Berkelanjutan Kurangi Dampak Kerusakan Lingkungan

Jakarta. Harianasional.com-Berkembangnya industri fesyen berdampak serius terhadap lingkungan dan fesyen menjadi penyumbang emisi karbon terbesar setelah industri migas. Data Sustain Your Style 2020 menyebutkan emisi gas karbon yang dihasilkan dari industri fesyen empat kali lipat lebih banyak dibandingkan produksi pakaian 10 tahun lalu.

Industri fesyen menghasilkan limbah dalam jumlah besar, mencemari air, dan juga jutaan pohon ditebang tiap tahunnya. Untuk mendiskusi upaya fesyen berkelanjutan, diselenggarakan webinar Fesyen Berkelanjutan di Masa Pandemi (31/10), dalam rangkaian Pekan Diplomasi Iklim Uni Eropa – yang difasilitasi oleh EMPU, jaringan seluruh pelaku rantai nilai fesyen berkelanjutan.

Woro Srihastuti Sulistyaningrum, Direktur Keluarga, Perempuan, Anak, Pemuda dan Olahraga, Kementerian PPN/Bappenas dalam paparannya menyebutkan fesyen menghadapi tantangan lingkungan, sementara industri ini terkait erat dengan ekonomi dan pendapatan masyarakat. “Bila tak ditangani dengan bijak akan menimbulkan kerentanan ekonomi khususnya bagi kaum wanita yang menjadi tenaga kerja terbesar. Dibutuhkan kreativitas dan keberanian dari pelaku bisnis untuk mengubah paradigma dan pendekatan agar dampak terhadap lingkungan bisa dikurangi," ungkapnya.

Terkait dengan fesyen di masa COVID-19 ini, Tenik Hartono, Pemerhati Fesyen dan Penulis budaya menyebutkan, pandemi ini bisa menjadi momentum untuk memulai fesyen berkelanjutan.”Saat ini pemenuhan kebutuhan pakaian untuk masyarakat menjadi back to basic lebih ke fungsional daripada membeli sebuah koleksi, sehingga sustainable fashion menjadi valid," katanya.

Ada banyak bahan ramah lingkungan yang bisa dimanfaatkan untuk fesyen, salah satunya serat kepompong ulat sutera dari tanaman singkong (Samia Cynthia Ricini), seperti diungkap Valentina Estiningsih pemerhati fesyen dan Redaktur Suara Merdeka Semarang

“Budidaya ulat sutera ini telah diterapkan di Semarang. Selain berkelanjutan, pengembangbiakannya juga mudah, dan pada akhirnya bisa menjadi penghasilan tambahan untuk masyarakat pedesaan.Hal ini sangat membantu pengusaha kecil, mikro, menengah ataupun pengusaha-pengusaha industri rumahan," katanya.

Upaya memanfaatkan limbah atau material sisa yang diolah menjadi produk fesyen telah berhasil dilakukan oleh para penenun di Pringga Selatan, Lombok Timur dan Sukarrara, Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Timur. Mereka memanfatkan benang sisa-sisa tenunan yang disambung menjadi sehelai yang kemudian dibuat menjadi Rerempeq (campur-campur).

Zicko Haiziah Gazali dari Nine Penenun/Gema Alam yang melakukan pendampingan terhadap para penenun menyebutkan, “Awalnya Rerempeq ini dianggap tidak memiliki nilai ekonomis, namun setelah membuka pasar lebih luas melalui jejaring salah satunya EMPU dan menyertakan story telling, Rerempeq kini memiliki nilai ekonomis yang lebih tinggi. Keunikannya terletak pada limbah benang karena itu warna yang dihasilkan tidak akan sama satu sama lain," katanya.

Chandrakirana Priyosusilo dari Sekar Kawung mengungkapkan belajar dari pengalaman masa lalu Indonesia mempunyai potensi yang sangat besar untuk fesyen berkelanjutan diantaranya yakni memanfaatkan landscape yang ada menghasilkan pangan dan sandang. Salah satu upaya untuk itu yakni kembali memanfaatkan serat alam diantaranya serat dari pohon Randu Alas, Widuri dan juga Gewang. Tak hanya serat alam, Indonesia juga memiliki serat dari fauna yang berhabitat asli di hutan hujan tropis.

Mendukung fashion yang berkelanjutan menurutnya yakni dengan pola pikir slow fashion atau fesyen yang bermartabat dan berdaya hidup, kearifan lokal seperti masyarakat Sumba Timur bisa menjadi inspirasi, pakaian yang dibuat sendiri dan mereka kenakan sendiri.

"Bagaimana produksi pangan dan sandang itu bisa dihasilkan dari landscape yang sama secara berkelanjutan seperti yang dilakukan oleh budaya-budaya lokal Indonesia di zaman dulu. Satu lahan bisa menghasilkan fesyen, pangan, papan bahkan obat-obatan," katanya. Diperlukan harmonisasi dari berbagai pihak yakni pemerintah maupun stakeholder terkait untuk bisa mewujudkannya.


 
 

Umma Perkukuh Posisi Sebagai Solusi Bagi Muslim Cerdas.

Jakarta. Harianasional.com-Kini semakin mudah belajar ilmu agama dari rumah dengan uClass - fitur terbaru dari umma, platform komunitas dan gaya hidup Muslim terlengkap dan terdepan di Indonesia.  Fitur e-learning Muslim pertama di Indonesia yang memiliki kurikulum yang komprehensif serta fitur yang interaktif ajak masyarakat #JadiMuslimCerdas.

CEO dan Co-Founder umma Indra Wiralaksmana menjelaskan, “Komitmen kami membantu masyarakat muslim Indonesia menjadi khairu ummah (umat terbaik) tidak berhenti selama Ramadan saja.  Dengan uClass, kami percaya bisa membantu masyarakat jadi Muslim yang lebih baik dan produktif.  Masyarakat kini memiliki kebutuhan religi yang semakin meningkat.  Melalui uClass, umat Islam bisa belajar mulai dari membaca Al-Qur’an hingga beragam topik lainnya.” Riset Alvara Strategic (2019) mengungkapkan lebih dari 80,2% masyarakat Indonesia menyatakan agama sangat penting dan menjadi pijakan utama atau panduan dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagai solusi #JadiMuslimCerdas, uClass hadirkan seamless learning experience.  Pemateri bisa mengatur classroom, mengunggah materi kelas dan video serta tugas-tugas untuk peserta, melakukan live streaming, hingga membuat forum dan berdiskusi dengan peserta, semuanya dalam satu platform yang sama. Dikurasi dan disusun umma bersama pemateri, kurikulum uClass diatur bertahap dan terstruktur sesuai tingkat pembelajaran pengguna.

Salah satu materi unggulan yang ada di uClass adalah belajar Al-Qur’an untuk orang dewasa dan anak-anak.  Kelas BBQ (Belajar Baca Qur’an) di uClass kurikulumnya disusun secara sistematis dan dibagi menjadi beberapa jenjang yang disesuaikan dengan tingkat pemahaman pengguna.  Tidak hanya untuk orang dewasa, kelas BBQ untuk anak-anak juga tersedia di uClass.  “Fitur Al-Qur’an di umma tersedia gratis dan tanpa iklan. Kami berharap dengan adanya kurikulum yang sistematis di uClass, lebih banyak umat Muslim bisa belajar Al-Qur’an dengan mudah tanpa harus meninggalkan rumah ataupun pergi ke tempat lain khususnya di masa pandemi ini.  Selain itu, harapannya dengan uClass, peserta tidak hanya belajar membaca Qur’an, tetapi juga memahami makna dan mengamalkan ajaran-ajaran Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari,” jelas Indra.  Selain belajar baca Qur’an, uClass juga memiliki beragam kelas lainnya yang dapat membantu masyarakat dalam mengembangkan diri menjadi pribadi yang produktif dan lebih baik.

Fitur uClass ini hadir menyusul kesuksesan fitur Live Streaming (siarang langsung) kajian di umma yang diluncurkan pada Ramadan 1441H lalu.  Fitur tersebut sukses menarik partisipasi pengguna, di mana salah satu sesi kajian mencapai angka 10 ribu penonton yang berada di berbagai wilayah di Indonesia.  Hal ini semakin mengukuhkan umma sebagai pilihan pertama masyarakat Muslim Indonesia untuk menunjang kegiatan ibadah dan mendapatkan ilmu pengetahuan sehari-hari.

“Pengembangan fitur e-learning uClass dan penyempurnaan fitur-fitur lainnya termasuk Al-Qur’an, doa-doa harian, Live Streaming dan Tanya-Jawab (Q&A) dengan Ustaz merupakan bentuk continuous improvement berdasarkan masukan dari pengguna demi menjawab berbagai kebutuhan umat Islam di Indonesia.” tambah Indra.

Dalam kesempatan yang sama, Sandiaga Uno, Pengusaha sekaligus Founder Rumah Siap Kerja turut menyampaikan, “Dengan hadirnya uClass sebagai solusi #JadiMuslimCerdas, umma telah mengukuhkan dirinya sebagai satu-satunya platform ekosistem muslim di Indonesia yang secara konkrit mendorong terbentuknya gaya hidup Muslim yang baik melalui pemanfaatan teknologi digital. Dalam rangka mendukung penciptaan lapangan kerja di era 4.0, Rumah Siap Kerja turut menyambut baik hadirnya fitur uClass di aplikasi umma, dimana belajar menjadi wirausaha Muslim tidak lagi menjadi pilihan gaya hidup, tetapi juga menjadi salah satu cara untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional di tengah situasi menantang saat ini.”

Saat ini kelas-kelas di uClass diisi oleh lebih dari 100 Ustaz serta pemateri lainnya. Sebagai platform e-learning, umma akan terus menggandeng berbagai Ustaz, institusi, komunitas dan narasumber ahli untuk mengisi beragam topik di uClass yang bermanfaat bagi umat Islam secara luas. “Melalui uClass, umma terus berkomitmen untuk mendukung penuh para Ustaz, Guru Ngaji, Tokoh Inspiratif dan pemateri lainnya di tengah masa pandemi agar terus saling berbagi kebaikan melalui kelas-kelas di uClass. Hal ini sejalan dengan misi umma mendorong Ustaz, Tokoh-Tokoh, Komunitas serta Institusi dan Organisasi di Indonesia untuk lebih mudah menjangkau jamaah lebih luas lagi melalui teknologi digital,” jelas Indra.  umma mengundang siapapun yang berminat untuk menjadi pemateri di uClass untuk mendaftarkan diri melalui alamat email This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it atau nomor Whatsapp 0817-3434-24.

Turut hadir dan dan mencoba fitur uClass, Muslimah public figure Oki Setiana Dewi menyampaikan “Situasi pandemi membuat berbagai perubahan gaya hidup kita sehari-hari, apalagi menjalani peran profesional dan sebagai orangtua di rumah. Banyak aktivitas akselerasi diri dan keluarga yang cukup terhambat, termasuk salah satunya anak-anak yang tidak bisa les mengaji atau ikut Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) seperti normal. Hadirnya uClass sebagai solusi umma #JadiMuslimCerdas tidak hanya memudahkan belajar jadi Muslim yang produktif, tetapi juga membantu anak-anak saya untuk belajar Al-Quran lebih baik lagi, InsyaAllah."

Seiring dengan hadirnya fitur uClass sebagai solusi #JadiMuslimCerdas, umma juga menyempurnakan tampilan halaman depan di aplikasi yang semakin memudahkan pengguna mengakses fitur penunjang ibadah harian.  “Sejak berdiri, umma berkomitmen dalam mendukung kebutuhan ibadah umat Islam dengan menciptakan user experience yang baik dan nyaman, tanpa menghadirkan iklan (Ads-Free), dan tanpa memungut biaya untuk fitur-fitur utama penunjang ibadah.  Kenyamanan pengguna tersebut terlihat dari aplikasi umma yang telah diunduh oleh lebih dari 9,3 juta pengguna per Agustus 2020,” terang Indra.

Untuk bergabung di uClass atau mengakses berbagai fitur umma lainnya, pengguna cukup mengunduh aplikasi umma yang tersedia di Google Play Store dan di Apple App Store.  Melalui kanal uClass di halaman utama, pengguna dapat memilih kelas yang diinginkan. Untuk kelas berbayar, umma menyediakan akses pembayaran melalui dompet digital dan transfer bank.  Dibanderol biaya mulai dari Rp. 30.000,- hingga Rp. 300.000,- per kelas atau per program pembelajaran, hingga saat ini uClass telah diikuti oleh lebih dari 5.000 peserta dalam satu bulan berjalan.  Khusus Bulan September 2020, umma memberikan promo bagi pengguna berupa Paket uClass Pass seharga Rp. 100.000,-.  Dengan Paket tersebut, pengguna dapat mengikuti seluruh kelas berbayar yang ditawarkan di uClass selama Bulan September tanpa dikenakan biaya tambahan per kelasnya.  Selamat memulai pembelajaran #JadiMuslimCerdas!

 
 

Ibu Sehat, Ibu Bisa Bersama AQUA dan Raisa

Jakarta. Harianasional.com-Hari ini,Jumat (3/9/20) AQUA resmi memperkenalkan Raisa Andriana, penyanyi wanita Indonesia, sebagai Brand Partner yang baru saja bergabung dengan keluarga besar AQUA melalui gelar wicara daring bertajuk “Ibu Sehat, Keluarga Sehat”.

AQUA menggandeng Raisa karena keduanya memiliki keinginan yang sejalan dalam menginspirasi dan mendukung masyarakat Indonesia untuk terus berkarya dan melangkah maju. Terutama kepada perempuan Indonesia, khususnya para Ibu, yang selalu berusaha untuk terus memberikan yang terbaik dalam melindungi keluarganya serta tetap mengembangkan diri dan impiannya sendiri.

Melalui gelar wicara “Ibu Sehat, Keluarga Sehat”, AQUA membahas peran ibu yang semakin menantang. Banyak ibu yang harus membagi waktu dan fokus antara menjadi pembimbing anak saat sekolah di rumah, mengurus rumah tangga, berkarier, sekaligus menjadi pelindung kesehatan bagi keluarga. Tidak dapat dipungkiri, situasi ini dapat membuat ibu merasa kewalahan, sehingga rentan gangguan kesehatan tubuh dan mental.

“Sebagai merek yang selalu menginspirasi kebaikan, AQUA ingin senantiasa berada bersama dan memberikan dukungan kepada konsumen kami melalui inisiatif-inisiatif untuk melindungi kesehatan keluarga Indonesia,” tutur Intan Ayu Kartika, Brand Director Danone-AQUA dalam acara zoom meting, Jumat, (3/9/20).

Lebih lanjut Intan, mengatakan “Di tengah situasi tidak pasti seperti ini, mudah bagi siapapun untuk merasa lelah. Terutama bagi para Ibu yang berperan sebagai tonggak keluarga. Sebagai ibu, saya sendiri juga merasakan ada tantangan lebih dalam menyeimbangkan peran saya sebagai ibu yang juga bekerja, membimbing anak, dan pelindung kesehatan bagi keluarga di masa adaptasi baru.”

Dalam kesempatan yang sama, Saskhya Aulia Prima, M.Psi, Psikolog anak dan Co-Founder Rumah Konsultasi TigaGenerasi menjelaskan apabila stres tidak dikelola dengan baik, selain dapat mengganggu kesehatan fisik ibu, kondisi tersebut juga memengaruhi kestabilan emosi, cara pengasuhan serta interaksi sehari-hari dengan anak yang berdampak pada tumbuh kembang mereka.

“Kita bisa mencegah stres dengan menjaga rutinitas sehari-hari secara konsisten, berbagi tugas dengan suami atau pengasuh lainnya, mengatur ekspektasi yang sehat dalam menjalani kehidupan sehari-hari, serta melakukan self-care baik dari fisik maupun mental. Termasuk menjaga asupan makanan dan minuman yang baik untuk tubuh. Ibu juga dianjurkan untuk senantiasa memenuhi kebutuhan minum air putih secukupnya karena kondisi dehidrasi dapat memperparah gejala stres, seperti merasa pusing dan mudah lesu," jelas Saskhya.

Menanggapi topik pentingnya kesehatan ibu dan keluarga, Raisa yang juga merupakan ibu dari seorang putri ini menyampaikan apresiasinya dan dukungannya kepada wanita tangguh yang senantiasa menjaga kesehatan dirinya sendiri dan keluarganya.

“Sebagai sesama wanita, kita harus selalu mendukung dan mengingatkan satu sama lain agar tidak lupa untuk menjaga diri sendiri agar bisa melindungi keluarga kita tercinta dengan lebih maksimal. Apabila ibu sehat, keluarga pun akan terjaga kesehatannya,” ucap Raisa.

Untuk menjaga kesehatan dirinya dan keluarga, Raisa selalu memastikan asupan yang terbaik bagi tubuh, termasuk dengan hanya mengonsumsi air mineral berkualitas yang terlindungi dari sumbernya dan mengandung mineral alami.

“Prinsip AQUA adalah terlindungi untuk melindungi,” jelas Intan. “Artinya, kami sadar bahwa kami tidak mungkin bisa menyediakan hidrasi berkualitas tanpa menjaga dari hulunya. Kami, bersama dengan mitra-mitra kami, berkomitmen untuk melindungi kealamian dan keberlanjutan ekosistem di seluruh sumber air AQUA melalui berbagai inisiatif.”

Intan juga menjelaskan tentang rangkaian proses pengisian air galon AQUA, “Seluruh proses pengisian air telah menggunakan sistem terintegrasi tanpa tersentuh tangan manusia. Ditambah lagi, proses penyegelan tutup galon AQUA telah menggunakan teknologi tinggi yang telah di patenkan. Keseluruhan proses ini kami lakukan untuk memastikan kualitas air kami terjaga demi melindungi keluarga Indonesia.”

Untuk menutup gelar wicara daring “Ibu Sehat, Keluarga Sehat” ini, Raisa membawakan dua lagu populernya, “Teristimewa” dan “Nyawa dan Harapan”, sebagai persembahan bagi para ibu tangguh Indonesia yang telah menyaksikan acara ini secara daring.

Untuk mengetahui seberapa banyak asupan air yang ibu perlukan untuk menjaga kesehatan Anda dan keluarga, silakan kunjungi hydration calculator AQUA.

 
 

Page 1 of 33

 

 

 

 

 

Donasi untuk PALESTINA

 

 

Kesehatan

Jadilah Pemenang Melawan Pandemi

Jadilah Pemenang Melawan Pandemi

Jakarta. Harianasipnal.com-Tahukah Anda mengapa Liberte, Egalitie, Fraternite menjadi The National Motto...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Tekno

ALE Dukung Percepatan Transformasi Teknologi Untuk Bangkit dari Pandemi

ALE Dukung Percepatan Transformasi Teknologi Untuk Bangkit dari Pandemi

Jakarta.Harianasional.com-Pandemi Covid-19 yang berjalan kurang lebih 7 bulan telah mengubah total aktivitas...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Pendidikan

Hakuhodo Institute of Life and Living ASEAN Umumkan Hasil Riset Sei-Katsu-Sha

Hakuhodo Institute of Life and Living ASEAN Umumkan Hasil Riset Sei-Katsu-Sha

Jakarta. Harianasional.com-Hakuhodo Institute of Life and Living ASEAN (HILL ASEAN), institusi di bawah...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Otomotif

NIU Siap Mengundang Warga Perkotaan untuk Mengendarai Masa Depan Bersama NIU

Jakarta.Harianasional.com-NIU, brand sepeda motor nomor 1 di Eropa, resmi membawa masuk NIU NQi Sport...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com