Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
  • HOT NEWS
nusantara: Kepala Bakamla RI Terima Kunjungan Danlantamal III - Friday, 08 January 2021 23:30
Metro: Mau Liburan Ke Ancol, Natal dan Tahun Baru Harap Perhatikan... - Thursday, 24 December 2020 09:43
Metro: Natal dan Tahun Baru Seluruh Sarana Ancol di Tutup - Wednesday, 23 December 2020 10:06
Ekobis: Rukita Menutup Tahun 2020 dengan Peningkatan Kepuasan Penghuni - Wednesday, 23 December 2020 09:54
Metro: Luminor Hotel Kota Bagi-Bagi Boneka Jerapah Bagi Pengunjung - Wednesday, 23 December 2020 09:41
Ekobis: Nasti Craft, Inspirasi Bisnis Keluarga yang Go-Digital - Wednesday, 23 December 2020 09:30
Sports: Blibli Rangkul Penggemar Sepeda Listrik Bergaya Retro di Indonesia - Wednesday, 23 December 2020 00:41
nusantara: Bakamla RI – Lanal Aru Amankan Laut Wilayah Zona Timur - Monday, 21 December 2020 09:37
Blue Grey Red
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Entertainment

QUARANTINE TALES, SIAP TAYANG EKSKLUSIF DI BIOSKOP ONLINE

Jakarta.Harianasional.com-Film Quarantine Tales hasil kolaborasi Bioskop Online dengan Base  Entertainmentsegera tayang pada 18 Desember 2020, eksklusif di Bioskop Online. Film ini diharapkan menjadi tontonan yang menghibursekaligus menjadi catatan akhir tahun yang merangkum perjalanan  kehidupan kita di tahun 2020.

“Dengan dirilisnya film ini kita bisa melihat bahwa di tengah kondisi yang serba terbatas akibat  pandemi, para kreator bisa tetap menjaga kreatifitasnya dan menjaga pertumbuhan industri perfilman  dengan bekerja sama dan bersinergi. Itulah yang dilakukan oleh Bioskop Online bersama dengan BASE  Entertainment.” demikian disampaikan Ajeng Parameswari, President Digital Business Visinema  Group.

“Bioskop Online ingin bertumbuh bersama ekosistem industri perfilman, dan melalui proyek  Quarantine Tales ini kami berusaha mendorong proses bertumbuh itu. Dari sisi kreatif, film ini unik  sekaligus relevan karena memotret berbagai aspek kehidupan selama masa karantina,” lanjut Ajeng  Parameswari.

Quarantine Tales bukan cuma unik karena mengangkat aspek kehidupan selama karantina, tapi pada  proses penggarapannya pun menjadi tantangan tersendiri karena harus dilakukan di tengah kondisi  serba terbatas.

Dian Sastrowardoyo salah satu sutradara di Quarantine Tales ikut merasakan pengalaman yang menantang. Selain pertama kalinya menjajal posisi sebagai sutradara, Dian Sastrowardoyo juga harus menjalani syuting dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Kita lumayan sadis, kita pastikan area clear, mewajibkan hasil swab dan kita tetap pakai masker.  Semua jadi nyaman banget, kru dan aktor sama-sama enak kerjanya. Ayo sama-sama saling jaga  selama di lokasi.”, ucap Dian Sastrowardoyo.

Meski serba terbatas, namun semua pemain yang terlibat, tetap maksimal memberikan yang terbaik.  Termasuk Adinia Wirasti, yang berperan sebagai Ajeng dalam cerita Nougat, yang disutradarai Dian  Sastrowardoyo. Adinia mengungkapkan bahwa perannya selain sangat erat dengan kondisi pandemi  tapi juga memiliki banyak makna, terutama tentang hubungan dalam keluarga.

“Ajeng ini unik, karena Nougat ini pendek, tetapi dunianya luas. Ini bukan hanya bisa dilihat dari sisi  pandemi, tapi bagaimana si Ajeng ini menjadi jembatan di keluarganya,” ucap Adinia Wirasti. Adinia  Wirasti berharap film ini akan menjadi tontonan yang menghibur dan relate dengan kondisi saat ini.

Sementara itu, Roy Sungkono yang memerankan tokoh Didit Iseng dalam cerita Prankster jugamengungkapkan dirinya tertantang untuk terlibat di film ini. Tantangannya bukan terkait kondisi  pandemi, tapi justru tentang karakter yang akan ia perankan.

Di mana ia akan berperan sebagai seorang youtuber yang terkenal dengan konten prank-nya. "Yang  menjadi tantangan adalah menjaga energi di film ini, karena nanti ceritanya lagi live dan harus bisa  membawa itu, harus bisa menjaga dan menyampaikan energinya," ujar Roy Sungkono. Meski memiliki  garis besar tentang pandemi, tetapi kelima cerita di Quarantine Tales memiliki warnanya masing

masing, seperti yang diharapkan oleh Shanty Harmayn, produser dan CEO Base Entertainment.

“Kami ingin menampilkan ragam perspektif di film ini. Kebetulan kelima cerita ini punya genre yang  berbeda. Benang merahnya, di share experience itu dan film ini akan menjadi catatan reflektif, dari  cerita yang tidak disangka-sangka,” ungkap Shanty Harmayn.

Quarantine Tales adalah film tentang lima kisah yang menyuarakan rasa kehilangan dan terhubung  kembali, bayangan masa lalu, ilusi mimpi, balas dendam, dan rasa bersalah. Kelima kisah ini digarap  oleh 5 sutradara yang berbeda yaitu; Ifa Isfansyah (Cook Book), Jason Iskandar (Prankster), Sidharta  Tata (The Protocol), Aco Tenri (Happy Girls Don't Cry) dan Dian Sastrowardoyo (Nougat).

Tokoh-tokoh dalam setiap kisah mewakili berbagai emosi yang dominan dirasakan manusia selama  pandemi: marah, cemas, bingung, takut, bahkan menjadi oportunis. Setiap karakternya juga  menggambarkan rasa keterpisahan: terpisah dari keluarga, berjarak dari masa lalu, terputus hubungan  dengan kawan baik, bahkan berjarak dari identitasnya sendiri. dan mewakili banyak emosi.

Film Quarantine Tales adalah medium untuk memahami manusia, mengenal diri kita, karena pada  akhirnya #IniCeritaTentangKita. Jangan lupa, film ini bisa disaksikan mulai 18 Desember 2020, secara  eksklusif di www.bioskoponline.com, dengan harga tiket hanya Rp 10.000,- (sepuluh ribu rupiah).

 

Generasi 90-an: Melankolia, Siap Tayang 24 Desember 2020 di Bioskop

Jakarta.Harianasional.com-Visinema Pictures resmi merilis Generasi 90an: Melankolia di bioskop mulai 24 Desember 2020. Bertempat di Epicentrum XXI, Visinema menggelar pem utaran filmnya di bioskop yang dihadiri oleh rekan media, keluarga dan teman – teman sesama pekerja seni (15/12). Selain dihadiri oleh Angga Dwimas Sasongko selaku produser, Irfan Ramli yang menjadi sutradara, dan Marchella FP sebagai penulis dari Generasi 90an, Ari Irham, Taskya Namya, Aghniny Haque, Jennifer Coppern, dan Wafda Saifan yang menjadi pemain tampak hadir dalam pemutaran tersebut.

Generasi 90an: Melankolia bercerita tentang upaya menghadapi rasa kehilangan yang hadir secara tiba – tiba dan merenggut nyawa orang – orang terdekat. Cerita film ini dekat dengan apa yang sedang terjadi saat ini, dimana banyak orang yang sedang berjuang untuk bertahan menghadapi kehilangan.

“Kita cuma pengen bilang kalo temen–temen di luar sana yang sedang merasa kehilangan, kal ian gak sendirian. Film ini akan menjadi pengingat bahwa kita pernah ada di situasi sulit, hilang arah, and that’s ok. Selama bisa bertahan, kita pasti bisa melewati kesulitan hidup ini”, ungkap Taskya Namya yang berperan sebagai Sephia.

Dalam rangka promosi film Generasi 90an: Melankolia sudah mengadakan Roadshow Gala Premier di beberapa kota, dimulai di Jakarta, Jogja, Semarang, Cirebon, dan Bandung. Antusi asme penonton di daerah tinggi sekali, terlihat dari penjualan tiket yang ludes habis terjual di setiap kotanya. Visinema dan pihak bioskop menjalankan protokol kesehatan dengan ketat selama melaksanakan roadshow dan pemutaran film berlangsung.

“Tau bahwa film ini akhirnya tayang di akhir tahun membuat saya merasa mendapatkan kes empatan istimewa untuk menjadi teman penutup tahun--waktu yang biasanya dipakai untuk merefleksikan banyak hal yang terjadi dalam satu tahun terakhir. Saya berharap film ini bisa menjadi hiburan yang memberi kesan mendalam, menjadi cermin yang memantulkan diri kita sebagai yang telah berjuang melampaui segala kesulitan dan kehilangan yang tiba-tiba terjadi tahun ini. Film ini adalah surat cinta untuk masa remaja saya, untuk keluarga dan pada akhirnya untuk kehidupan ini. Mari menikmati film ini dengan mengikuti semua protokol kesehatan yang berlaku supaya bioskop menjadi tempat yang aman untuk kita semua.”, ungkap Irfan Ramli selaku sutradara pada saat konferensi pers (15/12).

Film Generasi 90-an: Melankolia ini bercerita tentang, Abby (Ari Irham), anak muda yang se dang mencari jadi diri dan selalu menjadikan kakaknya, Indah (Aghniny Haque) sebagai sosok yang ia kagumi. Tiba-tiba, Abby harus menerima kenyataan bahwa kakaknya hilang dalam se buah kecelakaan pesawat. Di dalam kesedihannya, ia menemukan Sephia (Taskya Namya), sahabat kakaknya sebagai sosok pengganti Indah. Namun apakah benar kehadiran Sephia bisa membantu Abby mengikhlaskan kakaknya atau justru membuat Abby semakin kehilangan dirinya.

Selain diperankan oleh banyak aktor muda, film ini juga dilengkapi dengan penampilan dari pa ra aktor hits pada era 90-an seperti Gunawan dan Marcella Zalianty

 
 

Film Quarantine Tales Siap Tayang 18 Desember 2020 Eksklusif di Bioskop Online

Jakarta.Harianasional.com-Bioskop Online berkolaborasi dengan Base Entertainment dengan bangga mempersembahkan poster film Quarantine Tales. Quarantine Tales adalah kumpulan cerita dari 5 sutradara Indonesia yang bercerita tentang kehidupan yang dialami selama pandemi berlangsung.

Poster film ini mewakili 5 cerita yang ada di dalamnya dan menampilkan para pemeran utamanya, yaitu Adinia Wirasti yang akan berperan dalam cerita Nougat, disutradarai oleh Dian Sastrowardoyo.

Arawinda untuk cerita Happy Girls Don't Cry, yang disutradarai oleh Aco Tenri. Verdi Solaiman untuk cerita Cook Book, yang disutradarai oleh Ifa Isfansyah. Abdurrahman Arif untuk cerita The Protocol, disutradarai oleh Tata Sidharta. Serta Roy Sungkono untuk cerita yang berjudul Prankster, disutradarai oleh Jason Iskandar.

Cerita-cerita tersebut akan dirajut oleh banyak karakter yang mengalami keterpisahan: terpisah dari keluarga, berjarak dari masa lalu, terputus hubungan dengan kawan baik, bahkan berjarak dari identitasnya sendiri.

Tokoh-tokoh dalam setiap film mewakili berbagai emosi yang dominan dirasakan manusia selama pandemi: marah, cemas, bingung, takut, bahkan menjadi oportunis. Film Quarantine Tales adalah medium untuk memahami manusia, mengenal diri kita, karena pada akhirnya #IniCeritaTentangKita.

Kabar baiknya, film Quarantine Tales segera tayang eksklusif mulai 18 Desember 2020, hanya di www.bioskoponline.com.

 
 

‘Visinema merilis Generasi 90-an: Melankolia The Series, Tayang 4 Desember 2020'

Jakarta,Harianasional.com-Visinema Content bekerja sama dengan Toyota Indonesia, merilis sebuah karya terbaru web series 'Generasi 90-an: Melankolia'. Hadir dengan 4 episode, web series ini akan mulai ditayangkan perdana pada 4 Desember 2020, di laman youtube Toyota Indonesia.

“Di film Melankolia banyak sekali romansa 90an yang pernah kita alami dan ingin kami tunjukkan kepenonton. Namun akhirnya kita merasa masih lebih banyak lagi romansa 90an yang bisa kami tunjukkan, begitu juga dengan karakter di film melankolia yang juga sebenarnya memiliki cerita yang menarik untuk digali. Sehingga kami memutuskan untuk memberikan lebih melalui webseries Melankolia”, ujar Sonny Laksamana produser Generasi 90-an: Melankolia The Series.

Generasi 90-an: Melankolia The Series ditulis dan disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko dan Irfan Ramli. Kehadiran series ini disiapkan untuk menyambut rilisnya film 'Generasi 90an: Melankolia', yang dijadwalkan akan tayang pada 24 Desember 2020 di bioskop seluruh Indonesia.

“Ini ruang yang menyenangkan untuk membangun ke calon penonton film nanti siapa tokoh/ karakter yang akan mereka temui. Khususnya Indah. Dengan cara bertutur yang berbeda gue dan Angga ingin beri "petualangan ajaib", seperti perasaan/pengalaman ketika masuk ke bukunya Generasi 90-an. View master, toko barang antik, semua benda-beda/ hal 90an di dalam cerita ini bisa dilihat sebagai memori yang justru mendorong seseorang untuk mendapatkan apa yang ia inginkan. Ini seperti memori kanak-kanak yang secara sadar/tidak membentuk diri seorang dewasa. Semua benda/hal 90an di dalam cerita ini membangun imajinasi, mimpi dan kenyataan si tokoh.” , jelas Irfan Ramli selaku sutradara dan penulis naskah Generasi 90-an: Melankolia The Series.

Generasi 90-an Melankolia The Series diinspirasi dari buku "Generasi 90an" karya Marchella FP, sosok di balik buku "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini" yang juga diadaptasi Visinema Pictures pada awal 2020. Series mengambil latar cerita tahun 90 an dengan lini masa sebelum film ‘Generasi 90-an:

Melankolia’. Menceritakan tentang Indah (Aghniny Haque) dan Abby (Ari Irham), dua bersaudara yang mengunjungi sebuah toko barang-barang antik, kemudian menemukan barang yang akhirnya menghantar Indah untuk bertemu dengan masa lalu, dan mengalami petualangan dengan Iqbal (Roy Sungkono), mantan kekasih saat masih menduduki bangku sekolah.

Tidak hanya Aghniny Haque yang berperan sebagai Indah, series ini juga diperlukan oleh Ari Irham (Abby), Taskya Namya (Sephia), Roy Sungkono (Iqbal). Saksikan Generasi 90-an Melankolia The Series mulai 4 Desember 2020.

 
 

“Video Klip Soundtrack Kedua Generasi 90-an: Melankolia Resmi Dirilis”

Jakarta.Harianasional.com-Visinema Pictures bekerja sama dengan Visinema Music merilis video klip “Melankolia” dari original Motion Pictures film “Generasi 90-an Melanko- lia”. Lagu yang dipopulerkan oleh band Efek Rumah Kaca ini dibawakan kembali oleh Sitha Marino. Warna vokal yang berbeda dari Sitha Marino, membuat lagu ini hadir dengan versi yang berbeda dengan yang dibawakan Efek Rumah Kaca.

Video klip "Melankolia" digarap oleh sutradara Mizam Fadilah Ananda. Konsep yang di-angkat untuk video klip ini adalah menggabungkan dua perspektif dari dua sisi manusia tentang kehilangan. Video klip ini akan berfokus pada gambaran perasaan seseorang yang kehilangan dan gambaran perasaan orang yang ia tinggalkan.

“Ketika pertama kali ditawari dan mendengar lagu versinya Sitha, terasa sangat deep dan relate dengan filmnya. Berangkat dari situ kita mencoba untuk mengangkat dua warna: merah dan biru. Merah menggambarkan sisi Ari Irham yang sedang kacau karena ditinggalkan, sedangkan biru untuk Sitha yang menggambarkan kondisi seseorang yang baik – baik saja.”, ungkap Mizam dengan lebih detail

Mizam mengatakan properti dari film sengaja dimasukkan ke dalam video klip untuk men- jadi pengingat serta benang merah yang menghubungkan keduanya. "Generasi 90-an: Melankolia" diadaptasi dari buku "Generasi 90an" karya Marchella FP, sosok di balik buku "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini" yang juga diadaptasi Visinema Pictures pada awal 2020.

"Generasi 90-an: Melankolia" bercerita tentang, Abby (Ari Irham), anak muda yang sedang mencari jadi diri dan selalu menjadikan kakaknya, Indah (Aghniny Haque) sebagai sosok yang ia kagumi. Tiba – tiba, Abby harus menerima kenyataan bahwa kakaknya hilang dalam sebuah kecelakaan pesawat. Di dalam kesedihannya, ia menemukan Sephia (Taskya Namya),sahabat kakaknya sebagai sosok pengganti Indah. Namun benarkah kehadiran Sephia bias membantu Abby mengikhlaskan kakaknya atau justru membuat Abby kehilangan dirinya.

Film ini diperankan oleh banyak aktor muda diantaranya Ari Irham, Taskya Namya, Aghniny Haque, Jennifer Coppen, Wafda. Tak hanya menghadirkan aktor muda berbakat, film ini juga dilengkapi dengan penampilan dari para aktor hits pada era 90-an seperti Gunawan, Marcella Zalianty. Frans Mohede, dan Amara Mohede.

"Generasi 90-an: Melankolia" akan tayang mullai 24 Desember 2020 di bioskop seluruh Indonesia.

 
 

Page 1 of 26

Donasi untuk PALESTINA

 

 

Kesehatan

Jadilah Pemenang Melawan Pandemi

Jadilah Pemenang Melawan Pandemi

Jakarta. Harianasipnal.com-Tahukah Anda mengapa Liberte, Egalitie, Fraternite menjadi The National Motto...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Tekno

ALE Dukung Percepatan Transformasi Teknologi Untuk Bangkit dari Pandemi

ALE Dukung Percepatan Transformasi Teknologi Untuk Bangkit dari Pandemi

Jakarta.Harianasional.com-Pandemi Covid-19 yang berjalan kurang lebih 7 bulan telah mengubah total aktivitas...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Pendidikan

Hakuhodo Institute of Life and Living ASEAN Umumkan Hasil Riset Sei-Katsu-Sha

Hakuhodo Institute of Life and Living ASEAN Umumkan Hasil Riset Sei-Katsu-Sha

Jakarta. Harianasional.com-Hakuhodo Institute of Life and Living ASEAN (HILL ASEAN), institusi di bawah...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Otomotif

NIU Siap Mengundang Warga Perkotaan untuk Mengendarai Masa Depan Bersama NIU

Jakarta.Harianasional.com-NIU, brand sepeda motor nomor 1 di Eropa, resmi membawa masuk NIU NQi Sport...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com