Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
  • HOT NEWS
nusantara: Farewell Pass Akhiri Multilateral Naval Exercise ARNEX 2021 - Saturday, 04 December 2021 10:10
Metro: Wakil Walikota dan Ketua PMI Tinjau Donor Darah Sehaty Jakarta... - Saturday, 04 December 2021 04:14
Kesehatan: Sehaty Jakarta Pusat Gandeng Ayam Brand dan Kalbe Bikin Acara... - Saturday, 04 December 2021 04:09
nusantara: TNI AL Dan RUSSIAN NAVY Latihan Bersama Angkatan Laut Negara-Negara... - Saturday, 04 December 2021 02:28
nusantara: Pangkoarmada l Pimpin Upacara Tabur Bunga Peringati Hari Armada di... - Saturday, 04 December 2021 02:03
nusantara: Sambut Hari Armada RI Tahun 2021, Koarmada I Gelar Serbuan... - Friday, 03 December 2021 23:31
Sports: Melangkah Lebih Cepat dan Lebih Jauh Dengan Under Armour Hovr... - Friday, 03 December 2021 03:25
Blue Grey Red
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Entertainment

Film Death Knot dan Kompilasi Jakarta Film Fund Meramaikan Hari Kedua Jakarta Film Week

Jakarta. Harianasional.com-Dipersembahkan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, Jakarta Film Week 2021 resmi diselenggarakan pada 18 - 21 November 2021. Di hari kedua, Jumat 19 November 2021, festival film bertaraf internasional ini menghadirkan pemutaran film nasional dan sinema dunia.

Untuk pemutaran film diadakan di dua tempat, CGV Grand Indonesia dan Metropole XXI, Jakarta. Film-film yang diputar di CGV Grand Indonesia, di antaranya; Yowisben 3, You & I, Me and the Cult Leader, Money Has Four Legs, Cinta Bete, Death Knot, dan kompilasi film Jakarta Film Fund. Ada juga sesi pemutaran film pendek, seperti The Girls are Alright, Diary of Cattle, Elephant Bird, Glass Shards, dan Golden Frames in the Closet.

Tak cuma pemutaran, namun diadakan juga sesi tanya jawab setelah pemutaran film. Salah satunya setelah pemutaran Film Death Knot. Cornelio Sunny, selaku sutradara mengungkapkan film ini dibuat berdasarkan sebuah mitos di Gunung Kidul. “Fenomenanya ada, yang dikenal dengan istilah Pulung Gantung, di mana orang-orang percaya adanya pengaruh mistis yang membuat orang-orang di desa gantung diri di waktu-waktu tertentu,” ungkapnya.

Sementara di lokasi lain, di Metropole XXI, memutarkan film-film di antaranya; 12x12 Untitled, Aline, the Voice of Love dan Recalled. Semua tiket telah habis diminati penonton, yang sebelumnya dapat dipesan melalui LOKET.

Program lainnya yang juga hadir di hari kedua, yaitu Community sesi pertama. Acara ini diadakan secara online, mulai pukul 15.30 - 17.30, dengan tema Audience-Based Film Festivals. Beberapa pembicara yang mengisi acara ini antara lain Jamalludin Phonna dari Aceh Film Festival, Sukhadharmi dari UCIFEST, Nauval Yazid dari Europe on Screen dengan moderator Nada Bonang dari Komunitas Film.

Pembicaraan bersama ketiga narasumber ini, membahas tentang bagaimana pandemi membawa perubahan pada penyelenggaraan festival. Salah satu perubahan yaitu penyelenggaraan acara secara hybrid, alias offline dan online. “Hybrid akan menjadi the new normal bagi festival film. Memang enggak ada yang menggantikan pengalaman menonton secara komunal, bersama penonton lain dan mengapresiasi bersama. Tetapi ketika online kita membuka diri ke penonton yang lebih luas dan lebih beragam, dan banyak ide baru juga dari mengerjakan festival film secara online,” ungkap Nauval Yazid, dari Europe on Screen.

Jakarta Film Week akan diadakan mulai 18-21 November 2021. Acara diadakan secara offline di CGV Grand Indonesia, Metropole Cinema XXI dan Hotel Ashley Wahid Hasyim. Sementara seluruh pemutaran film online dapat ditonton secara eksklusif melalui Vidio.com. Semua pemesanan tiket dapat dilakukan melalui LOKET.

 

One Night Stand, Konten Original Terbaru Biskop Online yang Merangkum Pertemuan Sekaligus Perpisahan

Jakarta. Harianasional.com-One Night Stand, akan hadir sebagai konten original terbaru Bioskop Online. Film arahan sutradara Adriyanto Dewo ini akan tayang mulai 27 November 2021 mendatang. Bercerita tentang sebuah pertemuan singkat, namun memberikan makna yang mendalam.

Seperti yang diungkap oleh sang sutradara, bahwa One Night Stand adalah kisah perjumpaan sekaligus perpisahan. Yang akan memberikan satu perjalanan penuh yang akan membawa pengaruh bagi mereka yang merasakannya.

“One Night Stand adalah kisah perjalanan cinta seseorang dengan kisah dalam satu hari, pertemuan - pernikahan - perpisahan, dan kematian. Dan perjalanan ini ditempuh oleh dua karakter yang perlahan saling jatuh cinta. One Night Stand adalah kisah tentang perjalanan dua manusia yang bertemu dan kemudian berpisah, seperti yang kita alami setiap hari,” ungkap Adriyanto Dewo selaku sutradara. Hari ini, 15 November 2021, official trailer One Night Stand sudah bisa disaksikan. Lewat trailer itu, penonton bisa sedikit mengintip perjalanan para tokoh di dalam film One Night Stand. Film ini dibintangi oleh Putri Marino sebagai Lea, Jourdy Pranata sebagai Baskara, Agnes Naomi sebagai Ayu, dan Elang El Gibran sebagai Dimas.

Ceritanya sendiri tentang perasaan cocok yang tidak sengaja didapati lewat sebuah perjalanan. Baskara atau Ara tidak sengaja bertemu dengan Lea. Pertemuan itu dalam suasana duka, karena Ara berniat untuk menghadiri pemakaman seseorang yang dekat dengannya. Namun di hari yang sama, Ara juga harus menghadiri sebuah acara pernikahan.

“Lea dan Ara saling menemukan, saling sadar, dan belajar, walaupun itu pertama kali ketemu. Tanpa tahu bagaimana nanti ujungnya. Kita sama-sama merasa nyaman,” kata Putri Marino yang memerankan karakter Lea.

Meski baru pertama kali bertemu, Ara dan Lea saling belajar, bertanya, berbantah bahkan menggugat hidup dengan kejujuran. Kehangatan keduanya mungkin saja akan bikin penonton senyum-senyum sendiri dan mungkin teringat seseorang yang sekarang entah di mana.

Jangan lewatkan kisah manis keduanya lewat film One Night Stand yang akan tayang di Bioskop Online 26 November 2021. Tiket pre-order film One Night Stand sudah bisa dibeli mulai 12 November 2021. Penonton juga bisa mendapatkan harga promo sebesar Rp20.000, selama periode 12 hingga 25 November 2021.

Kamu bisa menonton film One Night Stand melalui website www.bioskoponline.com, atau melalui aplikasi Bioskop Online, yang bisa diunduh di App Store atau di Google Play Store.

 
 

Yoel Perry Rilis Album Digital Human

Jakarta. Harianasaional.com-Yoel Perry adalah sosok gitaris yang telah malang melintang di industri musik tanah air dan juga session player untuk beberapa artis Nasional. Akhir tahun ini menjadi titik awal merilis karya sendiri berupa album digital yang berjudul “Human” yang dirilis secara digital oleh label Greenland Indonesia pada 28 Oktober 2021 bertepatan pada hari Sumpah Pemuda.

Yoel yang juga berprofesi sebagai produser beberapa artis ini melakukan proses rekaman di Kalibata (Estu Studio) dan juga di Bali (Pay Studio), di proses ini Yoel dibantu oleh Estu dan juga Pay BIP/General Maya. “untuk proses produksi saya dibantu oleh Estu dan juga Pay, Pay disini juga banyak bantu untuk Quality Control, untuk mastering dilakukan di Musicblast Studio Jakarta oleh Bayu Randu” Tegas Yoel Perry.

Album ini berisi 7 Lagu, 2 diantaranya versi remaster dari single yang sebelumnya. Yang menarik dari gitaris yang pernah terlibat dalam produksi lagu Ari Lasso, Agnes Monica, Once, Ipank, Titi Dj dan juga pernah tergabung dalam Kla Project ini adalah, lagu lagu yang dicurahkan ini adalah terinspirasi dari apa yang dialami oleh Yoel sendiri, seperti track lagu La Tahzan yang terinspirasi dari sahabatnya yang sedang sangat bersedih karena kehilangan sesuatu yang sangat dia cintai. Yoel menceritakan bahwa album ini adalah semacam perjalanan spiritual dalam bermusik, “bikin album ini mengalir saja, seperti sudah ada jalanya, apa yang saya alami tinggal di sampaikan ke dalam fret guitar. Seperti perjalanan spiritual.” cerita Yoel Perry.

Bersama Greenland Indonesia, Yoel Perry berharap lagunya bisa diterima masyarakat terutama industri musik instrumental dan bisa menginspirasi musisi dan penikmat musik Indonesia.

 

 
 

Film Ranah 3 Warna Jadi Film Pembuka Jakarta Film Week Siap Digelar 18-21 November 2021

Jakarta. Harianasional.com-Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta resmi meluncurkan Jakarta Film Week, festival film berskala Internasional di Jakarta, yang akan berlangsung pada 18 - 21 November 2021 mendatang. Penyelenggaraan Jakarta Film Week dilakukan baik secara online maupun offline. Kegiatan festival secara offline akan diadakan di CGV, Cinema XXI dan Hotel Ashley, sedangkan pemutaran film secara online eksklusif tayang hanya di Vidio.com. Tiket dapat diakses mulai tanggal 10 November melalui Loket.

Agenda jumpa pers penyelenggaraan Jakarta Film Week digelar hari Jumat (5/11) secara daring, dihadiri oleh Andhika Permata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Rina Damayanti selaku Direktur Festival, Shenina Cinnamon selaku Festival Ambassador, Ismail Basbeth selaku Juri, Lisa Siregar selaku Program Coordinator dan Andhy Pulung selaku Board Festival di Jakarta Film Week.

Hadirnya Jakarta Film Week, diharapkan membuka kesempatan dan peluang baru untuk berkarya. Juga diharap bisa menjadi bagian penguatan ekonomi pasca pandemi. Karena itu, Disparekraf ikut memberikan dukungan atas berlangsungnya festival berskala internasional ini.

“Jakarta Film Week dapat menjadi media apresiasi dan edukasi yang memiliki kontribusi besar dalam perkembangan industri film. Inilah saatnya ibukota memiliki ajang apresiasi dan edukasi film yang berkelanjutan,” ungkap Andika Permata, selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta.

Dalam penyelenggaraannya, Jakarta Film week juga memiliki festival ambassador, yaitu Shenina Cinnamon, yang akan mengajak penonton film, khususnya generasi muda untuk lebih mengenal tentang sebuah festival film.

“Sebagai festival ambassador saya ingin mengajak semua, khususnya generasi muda untuk lebih mengenal apa itu film festival. Bagaimana berjalannya dan ada apa aja di dalamnya. Buat khalayak ramai, mungkin bisa jadi tertarik dan ikut terjun ke industri perfilman setelah ikut hadir. Sementara untuk aktor dan sineas, ini adalah kesempatan untuk mempertemukan film dengan para penontonnya,” ucap Shenina.

 
 

Ollan Tri Coba Rambah Dunia Tarik Suara

Jakarta. Harianasional.com-Ollab Tri  yang sehari-hari bergelut dalam dunia angakat berat kini mencoba peruntungan dalam dunia tarik suara dan kali ini mencoba lagu-lagu jawa yang cukup enak didengat oleh kalangan muda maupun tua.

Ollan kelahiran Tegal ini dalam tarik suara memang tidak belajar secara khusus tetapi memang hanya senang dengan musik sejak kecil selain itu lebih banyak menyanyi di kamar mandi dan bantak yang bilang suaranya bagus hingga salah satu mengajaknya untuk membuat single dengan judul TRESNO KANDAS, namun tidak disangka  lagu ini cukup mendapat respon baik dari penggemar lagu-lagu dangdut jawa.

Alhamdulillah singel TRESNO KANDAS ini dapat respon baik dari para penggemar dan kemungkinan serelah singel ini akan berlanjut lagi dengan lagu-lagu yang lain, saya hanya minta doanya saja semoga singel-singel selanjutnya dapat dikerjakan dengan baik dan juga mendapatkan perhatian dari para pencinta musik dangdut Jawa," harapnya.

 

 
 

Page 1 of 34

Donasi untuk PALESTINA

 

Kesehatan

Sehaty Jakarta Pusat Gandeng Ayam Brand dan Kalbe Bikin Acara Papsmear dan Donor Darah

Sehaty Jakarta Pusat Gandeng Ayam Brand dan Kalbe Bikin Acara Papsmear dan Donor Darah

Jakarta, Harianasional.com-Sehaty Jakarta Pusat bekerjsama dengan Yayasan Kanker Indonesia mengandeng...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Tekno

Dukung Acara Komunitas, Pinhome Kolaborasi dengan 8 Social Run

Dukung Acara Komunitas, Pinhome Kolaborasi dengan 8 Social Run

Jakarta. Harianasional.com=Dalam rangka mendukung kegiatan komunitas masyarakat di DKI Jakarta, Pinhome...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Otomotif

Astra UD Trucks Memperluas Jaringan Digital dan Non Digital

Astra UD Trucks Memperluas Jaringan Digital dan Non Digital

Jakarta. Harianasional.com-Astra UD Trucks, salah satu distributor truk terbesar di Indonesia kembali...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com