Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
  • HOT NEWS
Entertainment: ‘Tarian Lengger Maut’ Resmi Dirilis - Friday, 23 April 2021 15:10
nusantara: Waspadai Turbulensi Politik di Kabinet Jokowi Tahun 2022 - Thursday, 22 April 2021 16:35
Metro: Yuk Nikmati Musik Sambil Ngabuburit di Ancol - Thursday, 22 April 2021 14:44
nusantara: Hanung Harimba : UMKM Go Global Jadi Solusi Pemulihan Ekonomi... - Thursday, 22 April 2021 14:31
nusantara: SiCepat Go Siap Bantu Pelaku UMKM Go Eksport - Thursday, 22 April 2021 14:25
Ekobis: Jelang Festival Harbuknas 2021, Dukungan Pemprov Banten Menguat - Thursday, 22 April 2021 13:57
Blue Grey Red
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Entertainment

‘Tarian Lengger Maut’ Resmi Dirilis

Jakarta.Harianasional.com-Visinema Pictures bekerja sama dengan Aenigma Pictures resmi meluncurkan official poster dan trailer film ‘Tarian Lengger Maut’. Film bergenre thriller berbalut misteri yang mengangkat kisah tentang seorang dokter dan penari ini dijadwalkan tayang serentak pada 13 Mei 2021 mendatang di bioskop seluruh Indonesia.

‘Tarian Lengger Maut’ merupakan film thriller misteri pertama yang dirilis oleh Visinema Pictures. Cristian Imanuell selaku produser mengungkapkan alasan Visinema tertarik untuk berkolaborasi dengan Aenigma Pictures dan merilis film ini ke publik.

“Ini kali pertama Visinema Pictures merilis film dengan genre thriller misteri, apalagi setelah menonton filmnya, hasilnya sangat bagus dan kami menilai penonton film Indonesia pasti menyukai filmnya , tentunya kesempatan ini sangat sayang untuk dilewatkan.”, ungkap Christian.

Film yang disutradarai oleh Yongki Ongestu ini bercerita tentang misteri yang terjadi di desa Pageralas, satu persatu warganya menghilang secara misterius. Kemudian di sisi lain kehadiran dokter Jati (Refal Hady), masih belum diketahui apa hubungannya dengan berbagai insiden yang terjadi di desa Pageralas. Namun, seorang penari Lengger, Sukma (Della Dartyan), sedang menjalani ritual untuk penerimaan Indang; dipercaya bahwa penari yang memiliki Indang dapat mempesona penontonnya dan dapat melindungi pemiliknya.

Chemistry atau kedekatan yang tidak lazim antara dr. Jati dan Sukma di dalam film ‘Tarian Lengger Maut’ coba digambarkan melalui trailer yang telah dirilis ke publik. Menyiratkan intensi yang tidak biasa dari dr. Jati terhadap Sukma.

Film yang ditayangkan untuk menghibur penonton Indonesia selama libur lebaran ini menampilkan debut duet akting diantara aktor muda Della Dartyan dan Refal Hadi yang tentunya sayang untuk dilewatkan.

“Senang sekali ketika tau akan dipasangkan berakting dengan Della, apalagi setelah baca cerita dan karakternya, gue merasa beruntung mendapat peran ini. Makin gak sabar nonton filmnya di bioskop”, tambah Refal.

 

Tayang di Bioskop Online, Film You and I Film Kisah Persahabatan Dua Perempuan Mantan Tahanan Politik

Jakarta.Harianasional.com-Bioskop Online resmi merilis konten orisinil terbaru, film ‘You and I’. Bekerjasama  dengan KawanKawan Media, ‘You and I’ bercerita tentang Kaminah dan Kusdalini, dua sahabat yang  dipertemukan di penjara. Kisah film ini akan menunjukkan bagaimana Kaminah dan Kusdalini mengenang  kehidupan pahit mereka sebagai mantan tahanan politik pada 1965 lalu dan berusaha tak melupakan  sejarah kelam yang pernah mereka lewati. Dikemas menjadi sebuah film dokumenter, film You and I  dapat disaksikan di aplikasi Bioskop Online sejak 9 April 2021.

Film dokumenter You and I arahan sutradara Fanny Chotimah berhasil menyabet berbagai penghargaan  dari luar dan dalam negeri. Film yang menyorot persahabatan antara Kaminah dan Kusdalini itu berhasil  memenangkan penghargaan luar negeri seperti Asian Perspective Award dari 12th DMZ International  Documentary Film Festival dan terpilih mendapat Official Selection di Asian Vision dari Singapore  International Film Festival 2020. Dari dalam negeri, film You and I juga memenangkan Film Dokumenter  Panjang Terbaik dari Festival Film Indonesia 2020.

Kisah persahabatan yang unik dari sepasang mantan tahanan politik ini ternyata menjadi daya tarik  tersendiri, bahkan mampu menguras air mata penonton. Fanny Chotimah, sebagai sutradara ingin  menyuarakan keadilan. Bahwa apa yang dialami Kaminah dan Kusdalini adalah bentuk ketidakadilan, yang  mungkin dialami siapa saja. Kisah mereka adalah sebuah ironi kehidupan.

“Saya tidak pernah bisa membayangkan bagaimana menemukan belahan jiwa di tempat yang  mengerikan, di mana tak ada seorang pun mau mengalaminya. Mereka bertemu di masa muda mereka  yang gemilang di penjara dan kemudian melalui hidup dengan mimpi yang telah hancur selama lebih dari  50 tahun. Terlepas dari keyakinan politik mereka, dipenjara tanpa proses peradilan seperti yang telah  mereka alami adalah bentuk ketidakadilan. Jika itu terjadi pada mereka, bukan tidak mungkin juga terjadi  pada kita. Ini yang menjadi perhatian saya. Saya percaya pada keadilan dan kemanusiaan. Banyak  perasaan yang tertuang dalam film dokumenter ini, termasuk rasa kehilangan di saat salah satu dari  mereka pergi lebih dulu. Semua perasaan ini sangat manusiawi, dan ini adalah kami, Anda dan saya. Film  ini bukan hanya tahun terakhir hubungan mereka, tetapi juga tahun terakhir kehidupan mereka,” ujar  sang sutradara.

Ajeng Parameswari selaku President Digital Visinema Group menuturkan bahwa Bioskop Online sangat  mengapresiasi karya-karya anak bangsa dan menjadi wadah para sineas Indonesia untuk membagikan  karya mereka dalam berbagai format. Mulai dari film panjang, film pendek, hingga film dokumenter. Salah  satunya adalah film You and I yang sudah terbukti meraih beragam penghargaan baik di dalam negeri  maupun internasional.

“Kami melihat You and I sebagai sebuah dokumenter berkualitas yang begitu humanis dalam  menceritakan kisah Mbah Kaminah & Mbah Kusdalini, yang sudah hidup bersama selama 50 tahun sejak  mereka keluar dari penjara. Harapan kami adalah bahwa film You and I bisa dinikmati oleh berbagai  lapisan masyarakat, bisa sama-sama mengapresiasi, dan meneruskan semangat juang Mbah Kaminah dan  Mbah Kusdalini,” ujar Ajeng.

Film You and I telah dirilis di aplikasi Bioskop Online, dengan tiket seharga mulai dari Rp 10.000,-. Saat ini  aplikasi Bioskop Online juga sudah bisa diunduh melalui App Store dan Google Play Store.

 
 

Aplikasi Bioskop Online Akan Semakin Mudah Diakses di Mana Saja dan Kapan Saja

Jakarta.Harianasional.com-Platform Bioskop Online kini hadir dengan aplikasi mobile untuk mempermudah akses dan menonton acara virtual, serta film-film Indonesia berkualitas. Bertepatan grand launching

Bioskop Online pada 1 April 2021, penonton bisa mengunduh aplikasi Bioskop Online di Google Play Store dan App Store, kemudian dengan mudah menikmati berbagai film dan tayangan yang ada di Bioskop Online. Hadirnya aplikasi Bioskop Online akan semakin memudahkan pengguna untuk memilih dan menonton film favorit, dimana hal tersebut sejalan dengan misi agar Bioskop Online bisa menjadi jembatan yang mempertemukan cerita-cerita dari pembuat film Indonesia dengan penontonnya.

“Kami percaya Indonesia adalah surga dari cerita yang menanti untuk diceritakan. Kami juga percaya penonton Indonesia selalu merindukan kisah yang dekat, menggugah dan unik. Bioskop Online ingin menjadi jembatan yang inklusif yang mampu menghubungkan jutaan cerita kepada jutaan penonton di Indonesia, dengan cara yang mudah dan terjangkau menghadirkan tontonan berkualitas langsung ke dalam genggaman penonton di manapun Anda berada. Bioskop Online juga menjadi rumah bagi para pembuat film di Indonesia. Ruang di mana mereka dapat berbagi ragam cerita pengalaman dan format. Memperlihatkan bakat dan karyanya ke lebih banyak orang,” ungkap Angga Dwimas Sasongko, Group CEO Visinema.

Sebagai #RumahSinemaIndonesia, platform Bioskop Online menghadirkan berbagai film Indonesia yang sulit ditemukan, termasuk film-film pemenang penghargaan seperti “Ziarah” dan “Istirahatlah Kata-kata”.

Selain itu kamu juga dapat menemukan konten original yang sudah ditayangkan sejak soft launching Bioskop Online tahun lalu. Beberapa konten tersebut di antaranya, Konser “Wave of Cinema” dan “Quarantine Tales”. Dengan menggunakan aplikasi Bioskop Online, para pengguna bisa menyaksikan film-film berkualitas lainnya tanpa perlu berlangganan bulanan. Dengan sistem bayar per tayang yang dilengkapi dengan berbagai pilihan pembayaran, aplikasi Bioskop Online dapat diakses dengan mudah di mana saja dan kapan saja.

“Demi lebih memudahkan para pengguna untuk mengakses film atau series berkualitas, Bioskop Online kini memiliki aplikasi mobile yang bisa diakses di mana saja dan kapan saja. Yang membuat Bioskop Online berbeda dengan platform lainnya, adalah model pay-per-view, di mana pengguna tidak harus berlangganan untuk bisa menonton film atau series favorit dengan metode pembayaran beragam yang bisa dipilih. Selain itu, aplikasi ini tidak hanya memanjakan pengguna dalam memilih tontonan

favoritnya, namun juga dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan, seperti bagikan yang memungkinkan merekomendasikan konten favorit lewat media sosial,” ucap Ajeng Parameswari selaku President Digital Business Visinema Group.

Satu lagi yang berbeda dari aplikasi Bioskop Online adalah, dengan bangga menyajikan film-film dan acara berkualitas Indonesia yang mudah diakses dan tanpa gangguan iklan.

Di tahun ini, penonton juga akan dimanjakan dengan konten-konten terbaru dan original dari Bioskop Online. Seperti kisah Arini dari film “Love for Sale”, yang akan hadir dengan kisahnya sendiri lewat “Arini by Love Inc.” Ada juga film berjudul “AUM!”, yang akan menyajikan petualangan Jefri Nichol dan Chicco Jerikho.

Ada juga tontonan untuk kamu penggemar band Hindia, lewat judul “Besok Mungkin Kita Sampai”. Film dokumenter “Pulau Plastik” yang disutradarai Dhandy Laksono, yang akan mengajak penonton lebih peduli dengan isu sampah plastik. Atau tontonan menghibur dari Ari Irham yang berperan sebagai Kulin lewat film “Terlalu Tampan University”. Tidak hanya itu, akan ada konten-konten lainnya dari Bioskop Online yang akan memberikan keseruan untuk para penonton.

 
 

Charly Van Houten Produserin Reva Narendra Dalam Menunggu Fajar

Jakarta.Harianasional.com-Jatuh cinta adalah sebuah anugrah dalam kehidupan kita dan gejolak perasaan ketika menunggu balasan dari orang yang kita cintai, merupakan salah satu momen yang sangat emosional dalam perjalanan hidup. Setiap kita, hampir dipastikan pernah mengalaminya. Perasaan campur aduk, gembira, sedih dan serba salah selalu menghampiri, sampai kita mendapat jawaban dari sang pujaan hati.

Perasaan itulah yang digambarkan oleh Charly Van Houten vokalis Setia Band yang telah kita kenal sebelumnya sebagai hits maker dalam lagunya berjudul “Menunggu Fajar” dan dinyanyikan dengan penuh perasaan oleh seorang penyanyi muda pendatang baru dan bertalenta “Reva Narendra”.

Reva Narendra sendiri adalah seorang remaja yang masih kuliah disalah satu perguruan tinggi negeri di Bandung, dengan suara dan sosok yang sangat simpatik.

Reva sangat bersyukur bisa bekerjasama langsung dengan salah seorang pencipta lagu terbaik di negeri ini. Reva juga berharap, dengan dikeluarkannya single “Menunggu Fajar” ini, bisa memberi warna dan ikut serta menggairah dunia musik Indonesia.

Charly bertindak langsung sebagai produser untuk lagu ini, merasa sangat cocok ketika lagunya dinyanyikan dengan suara khas Reva. Dibantu oleh KGS Ipul dalam proses arrangement musik di Studio Kanamusik Bandung, di dalam proses rekaman yang sangat menyenangkan.

"Semoga lagu ini dapat diterima dan mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia," tutur Reva.

Lagu Menunggu Fajar dari Reva Narendra, sudah bisa dinikmati tanggal 27 Maret 2021 di Youtube dan disemua Digital Platform.

 
 

Sosok Abba Nampak di Teaser Poster Terbaru Film Nussa

Jakarta. Harianasional.com-Jelang tayang di bioskop, rumah produksi Visinema Pictures yang berkolaborasi dengan studio animasi The Little Giantz mulai memberikan bocoran seputar film Nussa. Visinema merilis teaser poster Film Nussa yang menampilkan sosok Abba dengan tampak belakang.

Seperti yang diketahui, karakter Abba yang tidak pernah terlihat dan diceritakan dalam serial animasi Nussa kerap menjadi perbincangan masyarakat, terutama di antara para penonton setianya. Bahkan, tidak jarang para penonton membuat spekulasi sendiri, tentang keberadaan karakter misterius ini. Meski karakter Abba tidak pernah ditampilkan di series, sosok ini digambarkan menjadi figur Ayah yang sangat perhatian dan sayang dengan keluarganya, seperti yang terlihat di trailer yang telah dirilis, Abba kerap berkomunikasi dengan mereka.

“Kehadiran dan kasih sayang orang tua sangat dibutuhkan oleh anak-anaknya. Semoga ketika para orang tua menemani anaknya menonton Nussa di bioskop, film ini dapat membuka ruang diskusi untuk keluarga terutama dengan anak-anak,” terang Ricky Manoppo, produser dari Film Nussa.

Ricky menambahkan, cerita dan karakter-karakter dalam film Nussa ini diharapkan dapat memberikan kehangatan bagi para penontonnya. Tidak hanya pada penonton anak, Ricky berharap sosok Abba dan Umma dapat menginspirasi keluarga Indonesia.

Berangkat dari karakter yang sama dengan web series-nya, Film Nussa bercerita tentang seorang anak bernama Nussa (9) sang juara bertahan kompetisi sains di sekolahnya, yang harus menghadapi kehadiran Jonni (9), murid baru yang tidak kalah hebatnya. Berbagai tantangan Nussa hadapi untuk bisa kembali memenangkan kompetisi. Melihat anaknya yang sedang berusaha keras, Abba pun terus memberikan dukungan dan semangat untuk Nussa. Apakah semangat dari Abba mampu membawa Nussa menjadi juara di kompetisi sains tersebut?

Film Nussa berada dalam arahan sutradara Bony Wirasmono dengan duet penulis naskah Muhammad Nurman dan Widya Arifianti. Duduk di bangku produser adalah Ricky Manoppo dan Anggia Kharisma. Sedangkan produser eksekutif dari film ini adalah Aditya Triantoro yang juga menjabat sebagai CEO The Little Giantz dan Angga Dwimas Sasongko pendiri dari Visinema Pictures yang telah menelurkan film-film box office di dalam negeri, seperti Keluarga Cemara (2018) dan Nanti Kita Cerita Tentang Hari ini (2020).

Nantikan kehadiran Film Nussa di bioskop seluruh Indonesia.

 
 

Page 1 of 27

Donasi untuk PALESTINA

 

 

Kesehatan

Jadilah Pemenang Melawan Pandemi

Jadilah Pemenang Melawan Pandemi

Jakarta. Harianasipnal.com-Tahukah Anda mengapa Liberte, Egalitie, Fraternite menjadi The National Motto...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Tekno

Alcatel-Lucent Enterprise Dukung Masa Depan Digital Inklusif di Asia Pasifik Pasca Pandemi

Alcatel-Lucent Enterprise Dukung Masa Depan Digital Inklusif di Asia Pasifik Pasca Pandemi

Jakarta.Harianasional.com-Alcatel-Lucent Enterprise, provider terkemuka untuk komunikasi, jejaring, dan...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Pendidikan

Manajemen Waktu Belajar Daring di Masa Pandemi

Manajemen Waktu Belajar Daring di Masa Pandemi

Jakarta.Harianasional.com-Pertengahan Maret 2020, dunia pendidikan mengalami perubahan secara drastis....

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Otomotif

Astra UD Trucks Hadirkan ‘Paket Super’ untuk Pengusaha Truk

Astra UD Trucks Hadirkan ‘Paket Super’ untuk Pengusaha Truk

Jakarta. Harianasional.com-Astra UD Trucks yang tahun ini hadir di Indonesia selama 37 Tahun dengan semangat...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com