Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
  • HOT NEWS
nusantara: IDI Papua Serukan Perlindungan Terhadap Tenaga Medis - Friday, 17 September 2021 09:59
Metro: Rapat Kerja MMTP Biro DKI Jakarta Bersama MMTP Biro Jakarta... - Friday, 17 September 2021 09:56
nusantara: Rayakan Hari Pelanggan, Astra Life Gelar Program Khusus - Friday, 17 September 2021 04:22
nusantara: Tim Pasukan Khusus TNI AL Lakukan Verifikasi Data Hidro Oseanografi... - Friday, 17 September 2021 04:17
Ekobis: Chatime Hadirkan Illumination's Minions di Menu Terbaru Dalgonana - Thursday, 16 September 2021 09:41
nusantara: Serbuan Vaksinasi TNI AL Selama Dua Hari di Pasir Angin... - Thursday, 16 September 2021 09:33
Ekobis: MGID Berintegrasi dengan Oracle Moat Measurement - Thursday, 16 September 2021 09:27
nusantara: 534 Orang Warga Pasir Angin Cileungsi Bogor Terjaring Serbuan Vaksinasi... - Wednesday, 15 September 2021 10:13
Blue Grey Red
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Entertainment

Film “Detak”, Tarian Lengger Maut Versi Director’s Cut Akan Tayang Terbatas di Bioskop Online

Jakarta. Harianasional.com-Detak yang merupakan versi Director’s cut Tarian Lengger Maut akan tayang terbatas di bioskop mulai 17 September 2021 hinga 3 Oktober 2021 mendatang. Untuk menyambut penayangannya, diadakan virtual media gathering yang diadakan pada 14 September 2021.

Dalam acara tersebut ikut hadir pada cast and crew dari Film Detak, di antaranya Refal Hady dan Alyssa Abidin selaku pemain, Yongki Ongestu selaku sutradara, Aryanna Yuris selaku Produser Film Detak dan Gupta Gautama sebagai Head of Content Bioskop Online.

Dibandingkan dengan Film Tarian Lengger Maut yang sudah tayang terlebih dahulu di bioskop pada 13 Mei 2021 lalu, tentu saja akan ada perbedaan dengan Film Detak. Salah satunya perbedaan penggambaran tokoh dokter Jati, yang diperankan oleh Refal Hady.

“Ada banyak treatment di sini yang belum pernah saya lakukan sebelumnya, dan ini pertama kali saya berperan seperti ini,” kata Refal Hady selaku pemeran utama pria di film Detak. Perbedaan ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri, yang membuat penonton harus menonton Detak. Selain itu, Yongki Ongestu selaku sutradara juga memiliki alasan tersendiri mengapa akhirnya merilis Detak atau Film Tarian Lengger Maut versi Director’s cut ini.

“Sebenarnya alasannya adalah karena versi ini yang kita bawa keliling ke berbagai festival film, selain itu dalam versi ini adegan lebih detail dan proses pengenalan dan pendalaman karakter lebih panjang, kita juga menggunakan treatment yang berbeda” ungkap Yongki Ongestu, sang sutradara. Salah satu treatment yang digunakan adalah previsualization atau penggambaran adegan sebelum syuting. Selain itu ada treatment lainnya seperti psychology of colour, perubahan yang terjadi di karakter masing-masing yang bisa terlihat dari di warna, yang bisa dilihat dari Film Detak.

Perbedaan yang akan dihadirkan ini tentunya diharap bisa memberikan kesan yang berbeda dibandingkan versi aslinya. Ini juga yang akhirnya membuat pihak Bioskop Online siap untuk menayangkan film Detak yang merupakan versi Director’s cut dari Film Tarian Lengger Maut.

“Kami dari awal memang sudah tertarik sekali dengan cerita dan visualnya. Kemudian kita lihat Detak masuk ke berbagai festival, bukan hanya Indonesia, tapi juga internasional. Dengan adanya Film Detak di Bioskop Online, kita mau agar penonton juga bisa lihat versi director’s cut,” ujar Gupta Gautama selaku Head of content Bioskop Online.

Film Detak ini akan berkisah tentang warga desa yang satu per satu menghilang. Kejadian itu bersamaan dengan datangnya seorang dokter dari kota bernama Jati (Refal Hady). Di balik penampilannya, ternyata dokter Jati adalah penyebab hilangnya warga desa. Apa yang sebenarnya Ia lakukan?

Di sisi lain, ada Sukma (Della Dartyan) seorang calon penari Lengger yang percaya bahwa penari Lengger diberi anugerah dapat menjauhkan desa dari malapetaka. Apakah anugerah itu dapat mengakhiri hilangnya warga desa, atau sesuatu harus dilakukan untuk menghentikan aksi dokter?

Film Detak sendiri akan tayang terbatas mulai 17 September hinga 3 Oktober 2021, dengan harga tiket presale terbatas Rp 25.000. Untuk memesan tiket Film Detak dapat melalui website www.bioskoponline.com atau melalui aplikasi Bioskop Online yang bisa diunduh melalui App Store dan Google Play Store.

 

Aum!, Film Terbaru Jefri Nichol & Chicco Jerikho Rilis Trailer dan Poster Jelang Penayangan Perdana

Jakarta. Harianasional.com- Film Aum! merilis trailer dan poster menjelang waktu penayangannya. Film terbaru dari Jefri Nichol dan Chicco Jerikho ini, akan menjadi konten original terbaru dari Bioskop Online.

Selain dibintangi kedua nama tersebut, Aum! juga akan menampilkan dua pemain lain, yaitu Aksara Dena dan pendatang baru Agnes Natasya Tjie. Tiket presale film Aum! sudah bisa dibeli di Bioskop Online mulai 29 Agustus - 2 September dengan harga yang sangat terjangkau, yakni Rp 5.000,- .

Jika dilihat dari trailer dan poster terlihat bagaimana semangat Jefri Nichol dan juga Chicco Jerikho yang tengah menyuarakan pendapatnya. Cerita ini sejalan dengan ide awal sang sutradara, Bambang “Ipoenk”

K.M di saat mengumpulkan ide awal pembuatan film ini. “Film ini mempertanyakan kembali tujuan dan cita-cita perjuangan reformasi Indonesia, sekaligus mengingatkan bahwa perjuangan belum usai,” kata Bambang “Ipoenk” K.M.

Senada dengan sang sutradara, para pemain juga sepakat untuk membawa semangat perjuangan di dalam film ini. Seperti yang diungkapkan oleh salah satu pemain, Chicco Jerikho.

“Senang bisa ikut di dalam produksi ini, dengan sutradara dan tim yang sangat luar biasa, film ini mempunyai keunikannya sendiri dengan cara bertutur yang menurut saya akan memberikan warna baru di perfilman Indonesia. Film ini sangat spesial, film yang membawakan isu yang serius dengan cara mengAum!,”

Film Aum! berkisah tentang sekelompok anak muda yang berjuang untuk mendapatkan kebebasan bersuara. Perjuangan itu mereka lakukan menjelang reformasi 1998, di mana hal itu membuat mereka hidup dalam resiko karena berada di bawah pengawasan ketat penguasa.

“Harapannya film ini bisa menginspirasi generasi muda saat ini, agar meneruskan perjuangan dari generasi-generasi sebelumnya dalam menegakkan demokrasi dan kebebasan berpendapat yang selalu memiliki tantangan berbeda di setiap generasinya. Dan guna memastikan film Aum! ini bisa diakses dan  dinikmati semua kalangan, kami menyediakan tiket dengan harga khusus untuk pembelian selama periode 19 Agustus hingga 2 September 2021” ungkap Ajeng Parameswari selaku President Digital

Business Visinema Group. Film original terbaru Bioskop Online ini akan mulai tayang pada 30 September 2021 di Bioskop Online. Penonton bisa mengaksesnya melalui website www.bioskoponline.com atau dengan mengunduh aplikasi Bioskop Online yang tersedia di App Store dan Google Play Store.

 
 

Jakarta Film Week, Festival Film Internasional Siap Hadir November 2021

Jakarta. Harianasional.com-Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta resmi meluncurkan Jakarta Film Week, festival film berskala Internasional di Jakarta. Jakarta Film Week akan berlangsung pada 18 - 21 November mendatang. Agenda peluncuran yang digelar hari Rabu (25/8) secara daring, dihadiri oleh Gumilar Ekalaya selaku Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Ekky Imanjaya sebagai Festival Board, Rina Damayanti selaku Direktur Festival dan Lisa Siregar yang menjadi Program Koordinator.

Hadir di tengah situasi pandemi, Jakarta Film Week akan menjadi ajang showcase bagi para pembuat film untuk bertemu dengan penontonnya. Dengan begitu, festival ini akan membuka kesempatan atau peluang baru untuk berkarya, memperluas jaringan, serta menemukan potensi-potensi baru di tengah kondisi terbatas pasca pandemi. Festival ini juga diharapkan dapat mengambil bagian dalam penguatan ekonomi pasca pandemi.

“Dengan mendukung industri film dan pelakunya lewat festival ini, Disparekraf DKI Jakarta menunjukkan langkah nyata mendukung ekonomi kreatif kembali bangkit pasca pandemi. Kami berharap ini bisa menjadi momentum untuk menguatkan lagi industri perfilman, karena industri film di Indonesia merupakan salah satu potensi industri film yang besar di dunia,” ungkap Gumilar Ekalaya, Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta.

Kehadiran Jakarta Film Week juga akan menjadi wadah penguatan kemampuan dan pengetahuan mengenai gagasan dan teknologi baru dunia film kepada para pelaku industri film Indonesia. “Dengan festival bertaraf internasional ini, diharap dapat memperkuat daya saing film Indonesia di forum internasional. Selain itu, Jakarta Film Week juga ingin mengajak para sineas untuk beradaptasi dengan berbagai tantangan dan bentuk baru sebagai upaya bersama membangun kembali industri film.”, tambah Rina Damayanti, Direktur Festival Jakarta Film Week.

Dalam pelaksanaannya, Jakarta Film Week memiliki dua program utama. Yaitu, program pemutaran film dan program non pemutaran film. Program pemutaran film di Jakarta Film Week, akan memutarkan film panjang dan film pendek dari Indonesia dan Internasional, yang terbagi ke dalam 2 kategori: kompetisi dan non kompetisi.

Untuk kategori kompetisi, Jakarta Film Week memiliki tiga penghargaan yaitu; Global Feature Award (penghargaan film panjang internasional terbaik), Direction Award atau (penghargaan film panjang Indonesia terbaik) dan Global Short Award (penghargaan film pendek internasional terbaik). Pembuat film dapat mendaftarkan karya filmnya paling lambat hingga 30 September 2021. Film-film yang terpilih, akan dibagi ke dalam dua kategori: kompetisi atau non kompetisi, yang akan ditayangkan secara daring dan diputar langsung di bioskop.

Program non pemutaran dari Jakarta Film Week akan berisi Jakarta Film Fund, Masterclass, Talks, Community serta Exhibition dan Showcase. Jakarta Film Fund adalah kompetisi ide cerita yang bisa diikuti oleh khusus warga DKI Jakarta. Pendaftaran ide cerita telah dibuka dan akan ditutup pada 12 September 2021 mendatang. Para dewan juri akan memilih 5 cerita terbaik, yang akan mendapatkan dukungan dana produksi sebesar Rp 30.000.000,-.

Pemenang juga akan mendapat mentoring dari pembuat film professional, movielab penyutradaraan, penulisan naskah dan penyuntingan gambar. Semua film yang telah selesai diproduksi akan ditayangkan pada saat festival berlangsung di November mendatang. Selain memberikan pelatihan untuk para profesional, dalam program Masterclass juga akan menghadirkan para profesional di bidang industri film dan narasumber yang berpengalaman di industri film internasional.

Karena itu program non pemutaran film lainnya diharap dapat menjadi ruang bagi komunitas film untuk memperluas jaringan dan bertukar pengetahuan dengan para ahli untuk mengembangkan proyek film dan organisasinya masing-masing.

Jakarta Film Week diharapkan menjadi wadah bagi para pelaku industri film Indonesia, terutama di Jakarta agar semakin berkembang baik secara wacana, keterampilan juga pengembangan jaringan. Selain itu dapat menjadi pemicu bagi industri film di daerah lain untuk semakin berkembang sehingga bisa meningkatkan kualitas industri film di Indonesia secara keseluruhan.

Seluruh program dan informasi terkait Jakarta Film Week sudah dapat diakses di laman

www.jakartafilmweek.com.

KONTAK

Website : www.jakartafilmweek.co

 
 

Film Selesai, Film Terbaru Tompi Siap Tayang 13 Agustus di Bioskop Online

Jakarta. Harianasional.com-Film Selesai, konten terbaru di Bioskop Online siap tayang terbatas mulai  13 Agustus 2021 mendatang. Sebelum penayangan terbatas dimulai, Bioskop Online mengadakan  media gathering secara daring pada 9 Agustus 2021.

Media gathering ini dihadiri oleh Tompi sebagai sutradara dan Imam Darto sebagai penulis skenario  sekaligus pemain. Selain itu dihadiri juga oleh para pemain seperti; Gading Marten, Ariel Tatum,  Anya Geraldine, Tika Panggabean, Faris Nahdi, dan Marini Soerjosoemarno.

Media gathering daring ini menjawab serba-serbi tentang Film Selesai. Salah satunya alasan di balik  pembuatan Film Selesai. Di mana, menurut Tompi, film ini sebenarnya dibuat untuk membuktikkan  bahwa kreativitas tetap bisa berjalan, walaupun dalam kondisi yang serba terbatas karena pandemi  COVID-19.

“Kita mencoba mendobrak keadaan yang enggak enak ini dengan tetap bisa berkreasi, jadi film ini  lahir dalam kondisi pandemi. Semua kita siapkan kita syuting dengan mematuhi prokes di satu lokasi,  enggak banyak pindah-pindah, semua kita masukkan satu bubble, enggak ada keluar masuk. Semua  udah diukur kesehatannya, dipastikan aman dan kita kerja dalam kondisi seperti itu, singkat, padat,  terarah dan terukur,” ungkap Tompi selaku sutradara.

Sementara itu, Tompi juga merasa bersyukur karena tetap bisa menayangkan Film Selesai di Bioskop  Online, yang membuat film-film lokal tetap bisa eksis di masa pandemi seperti sekarang.

“Tentunya kami akan terus mendukung para filmmaker yang terus berkarya dan berkreasi. Kami  terbuka untuk film-film Indonesia yang ingin tayang, seperti Film Selesai yang siap ditonton mulai 13  Agustus 2021 mendatang,” kata Ajeng Parameswari dari Bioskop Online.

Film Selesai sendiri bercerita tentang rumah tangga Broto (Gading Martin) dan Ayu (Ariel Tatum)  yang tak lagi harmonis, karena broto berselingkuh. Ayu menemukan bukti perselingkuhan Broto  dengan perempuan bernama Anya (Anya Geraldine).

Perselingkuhan itu membuat Ayu ingin bercerai dari Broto. Namun tiba-tiba Ibu Sri, ibu dari Broto  datang ke rumah Broto dan Ayu. Ayu harus berpura-pura kalau semua baik-baik saja di depan ibu  mertuanya. Tapi tanpa disangka, satu per satu rahasia mulai terungkap. Seperti apakah akhir rumah  tangga Broto dan Ayu, apakah harus selesai?

 
 

Pemain Running Man Akan Gelar Jumpa Penggemar di TikTok

Jakarta. Harianasional.com-Program televisi terkenal dari Korea Selatan, "Running Man" akan mengadakan acara jumpa penggemar secara daring melalui platform TikTok pada tanggal 5 September 2021 mendatang. Para runners pun bisa mulai membeli tiket untuk mengamankan kesempatan berinteraksi dengan enam dari tujuh pemain tetap "Running Man".

Tayang di stasiun SBS, "Running Man" meraih popularitasnya di seluruh dunia sejak pertama kali disiarkan pada tahun 2010. Sejak tahun 2013, para pemain "Running Man" pun berkeliling ke berbagai negara untuk mengunjungi langsung para penggemarnya, atau disebut runners, dan menampilkan sejumlah permainan seru khas program tersebut.

Para pemain "Running Man" sempat berkunjung dan menemui runners di Indonesia di tahun 2019 dengan menggelar berbagai permainan dan menyuguhkan penampilan yang menghibur di Istora Senayan, Jakarta. Ribuan penggemar memenuhi lokasi tersebut dan tiket pun terjual habis dalam hitungan jam.

Pada awal tahun 2020, jadwal jumpa penggemar di beberapa Negara Asia Tenggara seperti Thailand yang sudah dijawadwalkan terpaksa ditunda akibat pandemi COVID-19. Namun di tahun 2021 ini, akhirnya runners di seluruh dunia dapat kembali bertemu pemain Running Man dengan beragam penampilan menghibur yang akan disiarkan langsung secara global melalui platform TikTok.

Acara jumpa penggemar yang bertajuk "Running Man 2021 Online Fan Meeting" ini akan dihadiri oleh enam pemain Running Man, diantaranya Haha, Ji Sukjin, Kim Jongkook, Song Jihyo, Jeon Somin dan Yang Sechan. Acara ini sendiri akan diselenggarakan dan diproduksi oleh NP C&C, anak perusahaan NPInc., sebuah perusahaan berbasis solusi konten brand experience dan akan dilaksanakan di NP XR STAGE.

Jay Bae, Head of Global Business Development, TikTok Korea menyatakan "Fitur Live TikTok berbayar ini telah hadir sejak diperkenalkan pertama kali pada bulan Mei lalu, fitur ini telah mendapatkan tanggapan positif dari para pengguna serta menghasilkan acara yang bermakna bagi penggunanya. Acara sebelumnya yang hadir dengan format yang sama ini diantaranya Lotte Duty Free Online Family Concert, Beautiful Mint Life 2021, and FOREST 21 Epik High Concert. TikTok senantiasa akan terus menghadirkan inovasi dan meningkatkan pengalaman pengguna yang lebih baik kedepannya."

Pembukaan penjualan tiket "Running Man 2021 Online Fan Meeting" dimulai sejak 16 Juli 2021 dan dapat dibeli melalui GOTIX dan Loket.com dengan harga Rp250 ribu rupiah. Acara daring yang dilaksanakan pada 5 September pukul 17.00 WIB ini juga menyediakan subtitle atau terjemahan dalam 6 Bahasa termasuk Bahasa Indonesia bagi runners Indonesia yang mengikuti jumpa penggemar di TikTok.

 
 

Page 1 of 31

Donasi untuk PALESTINA

 

Kesehatan

Keluarga Sangat Berperan dalam Menuntaskan Target Vaksinasi Lansia untuk Mencapai Herd Immunity

Jakarta. Harianasional.com--Sejak awal program vaksinasi COVID-19 dimulai secara nasional, kelompok lanjut...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Tekno

Memilih Smartphone 5G Flagship yang Stylish untuk Anak Muda

Memilih Smartphone 5G Flagship yang Stylish untuk Anak Muda

Jakarta. Harianasional.com-realme, sebagai merek Favoritnya Anak Muda Kembali memberikan kesempatan terbaik...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Pendidikan

Pushidros TNI AL Tenemukan Bahaya Keselamatan Navigasi dan Pelayaran di Selat Bangka

Pushidros TNI AL Tenemukan Bahaya Keselamatan Navigasi dan Pelayaran di Selat Bangka

Jakarta.Harianasiona.com-Pusat Hidro-oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidros TNI AL) menemukan bahaya...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Otomotif

Astra UD Trucks Memperluas Jaringan Digital dan Non Digital

Astra UD Trucks Memperluas Jaringan Digital dan Non Digital

Jakarta. Harianasional.com-Astra UD Trucks, salah satu distributor truk terbesar di Indonesia kembali...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com