Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
  • HOT NEWS
Entertainment: ‘Tarian Lengger Maut’ Resmi Dirilis - Friday, 23 April 2021 15:10
nusantara: Waspadai Turbulensi Politik di Kabinet Jokowi Tahun 2022 - Thursday, 22 April 2021 16:35
Metro: Yuk Nikmati Musik Sambil Ngabuburit di Ancol - Thursday, 22 April 2021 14:44
nusantara: Hanung Harimba : UMKM Go Global Jadi Solusi Pemulihan Ekonomi... - Thursday, 22 April 2021 14:31
nusantara: SiCepat Go Siap Bantu Pelaku UMKM Go Eksport - Thursday, 22 April 2021 14:25
Ekobis: Jelang Festival Harbuknas 2021, Dukungan Pemprov Banten Menguat - Thursday, 22 April 2021 13:57
Blue Grey Red
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Ekobis

Jelang Festival Harbuknas 2021, Dukungan Pemprov Banten Menguat

Jakarta.Harianasional.com-Festival Hari Buku Nasional 2021 yang akan dilaksanakan pada tanggal 26-30 Mei 2021 di Universitas Tirtayasa (Untirta) Banten tinggal satu bulan lagi. Respons dari berbagai pihak pun semakin menguat. Usai mengadakan Rapat Kerja dengan Puskurbuk Kemdikbud, Ikapi Banten melaporkan hasil rapat tersebut kepada Wakil Gubernur, Andika Hazrumy, di KP3B.

Pada kesempatan tersebut, Andi Trisnahadi selaku Ketua Ikapi Banten yang didampingi oleh Firman Hadiansyah dari Untirta Press dan Ovie Rambo Banten dari Forum Ekraf Banten menjelaskan bahwa ada dua hal penting yang diutarakan.

Pertama, adanya dukungan dari berbagai organisasi literasi dan perbukuan untuk mendorong inisiasi Peraturan Daerah atau Peraturan Gubernur terkait Perbukuan yang merupakan turunan dari Undang-undang Sistem Perbukuan No 3 Tahun 2017.

Kedua, laporan tentang kesiapan Banten dalam melaksanakan Festival Hari Buku Nasional 2021. Selain itu, Andi juga melaporkan bahwa para penerbit buku dan para penulis sudah banyak yang menyampaikan respons positif. “Festival Harbuknas 2021 ini akan menjadi kebanggan Provinsi Banten,” paparnya.

Andika Hazrumy yang memang sejak awal mendukung pelaksanaan Festival Harbuknas sangat mengapresiasi atas upaya dari Ikapi Banten, organisasi literasi dan insan perbukuan yang terus memperlihatkan kerja kerasnya dalam menyelenggarakan perhelatan ini. Bahkan pada momen tersebut, Andika berjanji akan mengeluarkan surat rekomendasi kepada pihak-pihak terkait agar turut berpartisipasi dalam waktu dekat.

“Forum CSR, pihak-pihak swasta, BUMN, BUMD harus terlibat dalam kegiatan ini. Untuk itu saya akan mengeluarkan surat rekomendasi sehingga mereka tidak ragu dan berperan aktif terkait festival Harbuknas 2021 ini, terutama terlibat dalam hibah buku untuk masyarakat,” tegasnya.

Ia menambahkan, “Keterlibatan semua pemangku kepentingan menjadi sangat penting karena ujungnya adalah bagaimana akses terhadap perbukuan dan ekosistem perbukuan menjadi terwujud.” Selain itu, Wagub Banten juga mendukung inisiasi Ikapi Banten untuk memberikan penghargaan Syech Nawawi Award atas peran serta insan perbukuan, organisasi dan perusahaan yang mendukung gerakan literasi di Banten, bahkan Indonesia.

Sementara itu, terkait dengan inisiasi regulasi perbukuan, Agus Mintono selaku Kabiro Hukum Setda Provinsi Banten yang ikut serta pada pertemuan tersebut memberikan pertimbangan apakah inisiasi tersebut akan menjadi Peraturan Daerah atau Peraturan Gubernur,  mengingat keduanya secara normatif berdampak pada ekosistem perbukuan di Banten.

 

Melalui Blibli Travel & UMKM Fest, Blibli Akselerasi Transformasi Digital di Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Jakarta.Harianasional.com-E-commerce lokal terdepan Blibli meluncurkan program Blibli Travel & UMKM Festuntuk mendukung bangkitnya industri pariwisata dan ekonomi kreatif di tanah air yang sempat melemah akibat pandemi.

Menurut data dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dampak COVID-19 terhadap sektor pariwisata membuat pemerintah perlu menyesuaikan proyeksi kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara di tahun ini. Pemerintah pun kian mendorong investasi sektor pariwisata dan memperkuat promosi pariwisata dengan memanfaatkan teknologi digital secara optimal.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, mengatakan bahwa beberapa upaya terus dilakukan pemerintah untuk membangkitkan industri pariwisata serta ekonomi kreatif yang ada di dalamnya. “Saat ini pemerintah tengah melakukan berbagai strategi untuk mendorong kebangkitan industri pariwisata dan ekonomi kreatif, diantaranya melalui program Bangga Berwisata #DiIndonesiaAja dan Bangga Buatan Indonesia, dimana kolaborasi antar pihak sangat dibutuhkan, termasuk dari platform e-commerce seperti Blibli yang dapat mengakselerasi transformasi digital Indonesia,” tegas Sandiaga.

CEO Blibli, Kusumo Martanto menjelaskan bahwa sejak awal pandemi, Blibli telah bergerak cepat untuk mendukung pemerintah dan asosiasi pariwisata melalui transformasi digital bersama para pelaku wisata dan UMKM yang ada di ekosistem Blibli.

‘’Kolaborasi kami dengan asosiasi dan seller pariwisata serta ekonomi kreatif, telah membantu kami untuk mengkurasi pilihan destinasi wisata dan paket wisata yang menarik serta aman bagi pelanggan. Melalui Blibli Travel & UMKM Fest ini pun kami berharap para pelaku di industri pariwisata dan ekonomi kreatif dapat meningkatkan pemanfaatan teknologi demi  menjangkau pasar pelanggan yang lebih luas, yang juga sesuai dengan transformasi digital yang pemerintah inginkan terjadi di setiap industri untuk mengantisipasi Revolusi Industri 4.0, ” ujarnya.

Di tengah pandemi, Blibli menyaksikan bahwa semakin banyak pemain industri tour and travel berpindah ke platform online. Membandingkan performa  kuartal 1 2021 dengan periode sama di 2020, jumlah seller meningkat sebesar 50% yang menunjukkan bahwa pemain tour and travel banyak berekspansi ke kanal e-commerce untuk menjangkau pasar. Masuknya para seller baru ini mendongkrak jumlah produk wisata meningkat sebesar 4 kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. Produk wisata yang ditawarkan pun menjadi variatif, seperti Virtual Tour hingga Kupon Perjalanan.

Pertumbuhan ini menunjukkan bahwa semakin banyak pelaku di industri pariwisata yang menyadari pentingnya transformasi digital untuk bertahan di tengah pandemi. Blibli pun turut memberikan wadah bagi para pelaku di industri pariwisata serta ekonomi kreatif lokal dengan hadirnya kategori Galeri Indonesia, di mana kategori ini juga mengalami pertumbuhan 7 kali lipat dibanding tahun sebelumnya.

Untuk menghadirkan program yang dapat mempromosikan kedua industri ini secara masif, Blibli menyelenggarakan program Blibli Travel & UMKM Fest yang berlangsung tanggal 16 hingga 30 April 2021. Sebanyak lebih dari 90.000 pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif berpartisipasi dalam program ini, termasuk asosiasi dan seller di bidang perjalanan wisata, perhotelan dan desa wisata untuk menghadirkan berbagai destinasi dan paket wisata menarik bagi pelanggan.

“Dengan memanfaatkan platform teknologi yang dihadirkan oleh ekosistem e-commerce Blibli, sektor industri pariwisata dan ekonomi kreatif ini dapat memberikan pilihan yang lebih kaya kepada pelanggan, sehingga pertumbuhan kedua industri ini pun dapat terwujud,” lanjut Kusumo.

Sementara itu, Lay Ridwan Gautama, Executive Vice President (EVP) of Digital, Automotive & Travel Category, Blibli mengatakan bahwa optimisme meningkat seiring bergulirnya vaksinasi nasional dan sejumlah penerapan protokol kesehatan, sehingga Blibli Travel & UMKM Fest diharapkan menjadi program online yang mampu menarik minat masyarakat untuk menikmati wisata di era new normal.

“Program ini juga menjadi wadah kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk dengan asosiasi pariwisata seperti Asosiasi Travel Agent Indonesia, Astindo dan Asosiasi Experiential Learning Indonesia, AELI, serta industri perhotelan yang tergabung dalam jaringan hotel mancanegara dan hotel seperti TAUZIA Hotels yang menyediakan opsi staycation dengan jaminan penerapan sertifikasi CHSE.”

Lay juga menyorot paket experiential tourism yang turut hadir di program Blibli Travel & UMKM Fest, yang disediakan oleh sejumlah pelaku UMKM di berbagai desa wisata yang tersebar di seluruh Indonesia. “Paket wisata seperti ini menjadi kesempatan bagi UMKM yang ada di daerah wisata untuk tetap mengeksplorasi berbagai bentuk produk wisata lainnya yang sesuai dengan kebutuhan dan kegemaran pelanggan,” tutup Lay.

Untuk menambah keseruan pelanggan di program Blibli Travel & UMKM Fest, diadakan pula rangkaian promo spesial seperti Flash Deals, exclusive Brand Deals hingga oleh-oleh khas lokal yang telah dikurasi. Untuk memperoleh informasi lebih detil tentang Blibli Travel & UMKM Fest dapat membuka tautan sebagai berikut Blibli.com/trvumkm-fest.

Kemudahan yang ditawarkan Blibli merupakan perwujudan komitmen Blibli untuk selalu memberikan pengalaman belanja yang menyenangkan bagi pelanggan, sesuai #KarenaKamuNo1. Hal ini juga sejalan dengan strategi bisnis Blibli, yaitu Customer Satisfaction First. Blibli juga menghadirkan fasilitas dan pelayanan gratis ongkir, pembayaran aman, 100% produk dengan kualitas terdepan, 15 hari retur, pengiriman cepat, dan dukungan layanan 24/7 Customer Care.

 
 

Sukses Dipasaran Karya Indoku Sejahtera Keluarkan Produk Barunya

Jakarta.Harianasional.com-PT Karya Indoku Sejahtera (PT KIS) kembali meluncurkan produk Skin Care terbarunya. Kali ini, untuk wanita usia 18 - 35 tahun, dengan merek Milleur Beauty.

Milleur Beauty Brightening Facial Wash dipasarkan dengan harga Rp 75.000 dan Milleur Beauty Advance Whitening Serum dipasarkan seharga Rp 130.000.

General Manager KIS Santo Kadarusman mengatakan, “Keberhasilan kami dalam memasarkan produk Skin Care sebelumnya, membuat kami tergerak untuk membuat Skin Care lainnya untuk wanita Usia 18 - 35 tahun, membuat wajah putih dan glowing dalam waktu 14 hari, aman, sudah terbukti dan memiliki ijin BPOM RI. Diharapkan produk terbaru dari KIS, Milleur Beauty Skin Care ini, dapat diterima pasar dan juga berhasil dalam penjualannya”.

Peluncuran Milleur Beauty Skin Care ini, dihadiri direksi dan karyawan PT KIS, serta undangan terbatas untuk para youtuber serta rekan Media. Khusus di acara peluncuran ini, ada diskon harga untuk produk Skin Care & Cosmetic KIS sebelumnya, dan juga disediakan stand konsultasi kecantikan bagi mereka yang ingin mendapatkan tips & trik seputar perawatan kecantikan.

Milleur Beauty di rekomendasikan bagi mereka yang menginginkan kulit wajah cerah dan sehat. Hanya dengan dua jenis produk unggulan Brightening Facial Wash & Advance Whitening Serum.

Milleur Beauty Brightening Facial Wash, POM NA 18201203455 merupakan pembersih wajah yang mengandung Brightening Agent yaitu Arbutin yang dapat mencerahkan wajah dan membuatnya lembab. Kegunaannya untuk membersihkan wajah dan mengangkat kotoran dari sisa make up dan juga mengangkat sel kulit mati.

Milleur Beauty Advance Whitening Serum, POM NA 18201901052 merupakan serum perawatan wajah yang diperkaya dengan   Whitening Agent yaitu asam tranexamat yang membantu mencerahkan kulit dan memudarkan noda hitam secara merata. Kegunaannya untuk mencerahkan, melembabkan dan memudarkan flek hitam. Serum ini menjadi solusi terbaik bagi mereka yang memiliki kulit kusam atau noda hitam dan ingin kembali mencerahkan kulit wajah secara berproses.

Milleur Beauty Skin Care, bisa dibeli melalui online Distributor kami yang ada di beberapa kota besar di seluruh Indonesia.

Bagi yang berminat dan menjual kembali, keterangan lebih lanjut, hubungi situs kami di : www.milleurbeauty.com atau di instagram @milleurbeauty.official atau di WA 0838 0414 8622 tutup Santo mengakhiri pembicaraannya.

 
 

Aplikasi Lionsgate Play Resmi Ramaikan Pasar Indinesia

Jakarta.Harianasioanl.com-Setelah sukses meluncurkan Lionsgate Play di India, STARZ, salah satu platform streaming global premium telah meluncurkan aplikasi OTT Direct to-Consumer Lionsgate Play di Indonesia.

Lionsgate Play menghadirkan perpustakaan film-film blockbuster Hollywood. Kemudian juga franchise film, serta serial orisinil dan boxset pertama di Indonesia yang dapat diakses oleh khalayak luas di Indonesia.

Jumlah penduduk yang besar dan beragam, peningkatan penggunaan data di daerah perkotaan dan pedesaan, dan adopsi OTT di semua demografi menciptakan peluang yang menarik bagi kami untuk meluncurkan Lionsgate Play," kata Jeffrey A. Hirsch selaku President & Chief Executive Officer dalam peluncuran yang dilakukan secara daring, Rabu (21/4).

Lebih lanjut  Jeffrey A. Hirsch menambahkan, "Kami yakin bahwa konten kami yang unik, eksklusif, dan dikurasi dengan luar biasa akan menghasilkan respons yang bagus dari penonton Indonesia," ungkapnya..

Lionsgate Play Indonesia akan menghadirkan film-film blockbuster seperti "Hunger Games" dan "Twilight Saga" serta serial populer seperti "Weeds", "Power", "Mad Men", "The Spanish Princess". Ada pula film pemenang Academy Award seperti "The Aviator" dan "Babel" hingga drama romantis "Remember Me" dan film bertabur bintang seperti "Now You See Me," terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Rohit Jain Managing Director dari South Asia and Networks - Emerging Markets Asia di Lionsgate Play, menambahkan bahwa pihaknya sangat bersemangat untuk membawa brand global tersebut ke pasar Indonesia dengan konten premium.

Utuk dapat mengakses layanan Lionsgate Play Telkomsel dan Telkom menyediakan dua model berlangganan untuk mengakses aplikasi tersebut yaitu dengan biaya Rp35 ribu per bulan atau Rp179 ribu selama setahun.

 
 

Ayo Pelaku UKM Sikat Pinjaman Rp 100 juta di BRI dan BNI

Jakarta.Harianasional.com-Beberapa waktu lalu, pemerintah menaikan plafon Kredit Usaha Rakyat (KUR) tanpa jaminan. Dari yang sebelumnya Rp 50 juta, kini menjadi Rp 100 juta.

“Arahan Bapak Presiden tentu terkait dengan KUR yang tanpa jaminan yang selama ini angkanya antara di bawah Rp 50 juta ini untuk tingkatkan plafonnya menjadi Rp 100 juta," kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, dikutip dari Kompas.com.

Tapi yang harus diingat, pinjaman ini hanya diberikan bagi para pelaku UMKM.

Kalau tertarik, bisa langsung mendaftarkan diri di berbagai bank dan koperasi penyalur.

Sebelum mendapatkan pinjaman, tentunya ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon debitur.

Bila Anda telah memenuhi persyaratan, maka pengajuan KUR dapat dilakukan di website resmi masing-masing bank penyalur.

Dilansir dari website PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebagai salah satu penyalur KUR, terdapat 5 persyaratan yang perlu dipenuhi calon debitur, yakni sebagai berikut :

- Individu (perorangan)

- Memiliki usaha yang telah berjalan minimal 6 bulan

- Menjalankan usahanya di salah satu platform e-commerce (misal Shopee, Tokopedia dll) dan/atau penyedia ride hailing (Gojek atau Grab)

- Tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan Kartu Kredit

- Persyaratan administrasi : Identitas berupa KTP, Kartu Keluarga (KK), dan surat izin usaha (dapat berupa surat keterangan yang diterbitkan oleh e-commerce atau ride hailing)

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk juga menyertakan syarat yang tidak jauh berbeda bagi calon debitur KUR tanpa jaminan. Berikut syaratnya:

- Individu atau badan usaha

- Memiliki perizinan usaha, minimal berupa

- Surat Izin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK) yang diterbitkan

- Pemerintah Daerah dan/atau surat keterangan usaha dari Kelurahan setempat atau surat izin lainnya

- Kualitas kredit bank lancar

- Memiliki pengalaman usaha minimal 6 bulan

- Usia pemohon minimal 21 tahun atau belum berusia 21 tahun tetapi sudah menikah

- Tidak sedang menerima kredit produktif dari Perbankan dan/atau tidak sedang menerima kredit program dari Pemerintah (kecuali KUR)

 
 

Page 1 of 108

Donasi untuk PALESTINA

 

 

Kesehatan

Jadilah Pemenang Melawan Pandemi

Jadilah Pemenang Melawan Pandemi

Jakarta. Harianasipnal.com-Tahukah Anda mengapa Liberte, Egalitie, Fraternite menjadi The National Motto...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Tekno

Alcatel-Lucent Enterprise Dukung Masa Depan Digital Inklusif di Asia Pasifik Pasca Pandemi

Alcatel-Lucent Enterprise Dukung Masa Depan Digital Inklusif di Asia Pasifik Pasca Pandemi

Jakarta.Harianasional.com-Alcatel-Lucent Enterprise, provider terkemuka untuk komunikasi, jejaring, dan...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Pendidikan

Manajemen Waktu Belajar Daring di Masa Pandemi

Manajemen Waktu Belajar Daring di Masa Pandemi

Jakarta.Harianasional.com-Pertengahan Maret 2020, dunia pendidikan mengalami perubahan secara drastis....

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Otomotif

Astra UD Trucks Hadirkan ‘Paket Super’ untuk Pengusaha Truk

Astra UD Trucks Hadirkan ‘Paket Super’ untuk Pengusaha Truk

Jakarta. Harianasional.com-Astra UD Trucks yang tahun ini hadir di Indonesia selama 37 Tahun dengan semangat...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com