Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Blue Grey Red
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Ekobis

Ekspansi Bisnis: Bantu Pertumbuhan Sektor Rumah Kost, RoomMe Luncurkan Inovasi Terbaru ‘Aplikasinya Pemilik Kost’

Jakarta.Harianasional.com-Setelah sukses dengan produk pendahulunya, yakni RoomMe Management, kini mengawali kuartal 4 2020, RoomMe merilis  inovasi terbarunya, RoomMe OS. Kemudahan sistem digital dan teknologi terkini yang mendukung pertumbuhan sektor rumah kost di Indonesia, RoomMe OS diluncurkan sebagai aplikasinya pemilik kost.  Memungkinkan pemilik kost untuk bisa mengelola puluhan bahkan ratusan kamar kost dengan mudah, akurat, transparan, real-time, hingga bebas tarik uang penghasilan (withdraw) kapan pun, di mana pun!

Mudah Digunakan, Kapan Pun, Dari Mana Pun!

Dirancang sebagai solusi efektif bagi pemilik kost di Indonesia, RoomMe OS mudah dioperasikan tanpa repot, dan dapat diakses di berbagai perangkat android maupun iOS, seperti smartphone, tablet, ataupun laptop, kapan pun dan dari mana pun. Kelola inventori kost dengan mudah, atur harga sewa kost dengan instan!

100% Data Penjualan Akurat dan Transparan

Berbeda dengan catatan penjualan manual yang seringkali merepotkan, RoomMe OS dilengkapi dengan akurasi sistem yang mampu mencatat semua informasi, seperti data transaksi, tingkat hunian (occupancy), data pelanggan check in/out, profil pelanggan, dan masih banyak lagi.

Mengurus operasional bisnis tak perlu harus datang ke lokasi setiap hari. Pemilik kost dapat memantau perkembangan usaha secara transparan lewat aplikasi RoomMe OS dari mana pun. Fasilitas dashboard yang user-friendly, memudahkan pemilik kost mengelola puluhan hingga ratusan kamar kost.

Pantau Performa Bisnis Kost secara Real-Time!

Tak perlu khawatir dengan laporan yang tidak up to date. Kini performa bisnis kost dapat diakses secara real-time. Mulai dari jumlah transaksi, hingga total pendapatan, dapat dipantau lebih mudah, dan cepat.

Cakupan pelanggan yang luas. Ada ribuan pelanggan yang aktif mencari kost baru setiap harinya di RoomMe. Terdapat variasi pembayaran digital untuk pelanggan kost, tidak hanya kartu kredit, pelanggan dapat memilih metode pembayaran yang sesuai, seperti transfer antar bank.

Bebas Tarik Uang Penghasilan (Withdraw) Kapan Pun!

Bebas tarik uang penghasilan (withdraw) kapan saja, di mana saja. Dilengkapi dengan Automated  Collection Process yang memungkinkan pemilik kost mengirimkan reminder otomatis berisi 'link pembayaran' untuk pelanggan kost agar bisa  langsung membayar melalui Virtual Account.

Arus kas bisnis jadi semakin lancar. Hasil keuntungan dapat dicairkan dengan cepat dan mudah, setiap saat!

 

 

Mastercard Berikan Penawaran Istimewa bagi Para Pemegang Kartu untuk Pembelian di GrabFood dan GrabMart

Jakarta. Harianasional.com-Mastercard dan Grab Indonesia mempererat kerja sama dengan memungkinkan pilihan pembayaran menggunakan kartu debit dan kartu kredit Mastercard untuk layanan GrabFood dan GrabMart di Indonesia. Melalui kerja sama ini, para pelanggan dapat menikmati makanan favorit mereka melalui layanan pesan-antar makanan GrabFood dan belanja keperluan sehari-hari di GrabMart menggunakan kartu Mastercard mereka, selain dari pilihan pembayaran yang telah tersedia di aplikasi Grab.

Para pemegang kartu Mastercard kini dapat menyimpan detail kartu Mastercard mereka untuk digunakan di seluruh ekosistem Grab. Pemegang kartu Mastercard dapat menikmati berbagai penawaran spesial yang tersedia dan melakukan pembayaran dengan mudah dan nyaman untuk semua layanan Grab, termasuk GrabFood dan GrabMart, hanya dengan beberapa ketukan di layar smartphone mereka. Integrasi ini menawarkan cara mudah aman untuk membayar beragam transaksi online yang bertambah signifikan selama pandemi. Pembayaran virtual juga membantu pemegang kartu Mastercard mengurangi kontak fisik selama transaksi.

Berdasarkan Impact Studies™ Mastercard, sekitar 40% lebih konsumen di Asia Tenggara beralih ke layanan pengiriman ke rumah selama lockdown, sebuah kebiasaan yang terus meningkat bahkan setelah banyak negara melonggarkan pembatasan. Sebagai bagian dari super app terbesar di Asia Tenggara, GrabFood dan GrabMart menawarkan cara berbelanja dan memesan makanan yang aman, nyaman, dan mudah serta mendukung para pelaku UMKM selama pandemi.

Mastercard fokus pada misinya untuk memastikan bahwa lebih banyak konsumen memiliki akses untuk pilihan pembayaran yang aman dan nyaman, terutama saat ini, di mana semakin banyak konsumen lebih memilih menggunakan layanan digital di tengah pandemi. Berdasarkan Safety & Security Index 2020 Mastercard terbaru, sekitar 60% responden di Indonesia menyatakan bahwa mereka menggunakan kartu debit atau kartu kredit untuk transaksi online karena cara pembayaran tersebut paling mudah bagi mereka.

Mastercard dan Grab Indonesia merayakan kerja sama ini dengan menghadirkan penawaran spesial, yaitu hemat hingga Rp60.000 untuk para pemegang kartu Mastercard.

●      GrabFood: Dapatkan diskon Rp60.000 dengan pembelian minimal Rp100.000 menggunakan kode promo HEMATMC

Syarat dan Ketentuan

o   Berlaku setiap hari

o   Satu pengguna hanya bisa mendapatkan satu voucher selama periode kampanye

o   Promo hanya berlaku untuk pembayaran menggunakan Mastercard

o   Promo terbatas (Berakhir 31 Oktober)

●      GrabMart: Dapatkan diskon Rp30.000 dengan pembelian minimal Rp100.000 menggunakan kode promo MCSEGAR

Syarat dan Ketentuan

o   Berlaku setiap hari

o   Satu pengguna hanya bisa mendapatkan satu voucher selama periode kampanye

o   Promo hanya berlaku untuk pembayaran menggunakan Mastercard

o   Promo terbatas (Berakhir 31 Oktober)

 

 

 
 

Grand Cempaka Resort and Convention Siap Hadapi Kebiasaan Baru

Jakarta. Harianasional.com-Dalam rangka menghadapi era kebiasaan baru akibat pandemi Covid-19, Grand Cempaka Resort and Convention, salah satu unit usaha, PT. Jakarta Tourisindo atau Jakarta Experience Board (JXB) melakukan berbagai persiapan untuk memastikan pelayanan kepada tamu hotel telah memenuhi standar protokol kesehatan. Pada 20 dan 21 Oktober 2020, Grand Cempaka Resort and Convention  diberikan  mandat  untuk  mengakomodasi  kebutuhan  rapat  DPRD  DKI  Jakarta.  Grand Cempaka  Resort  dan  Convention  memastikan  rapat  berjalan  aman  dan  nyaman  dengan mengimplementasikan protokol kesehatan yang ketat di seluruh area hotel.

Berlokasi  di  kawasan  Megamendung,  Grand Cempaka  Resort  and  Convention  menjadi pilihan  ideal untuk  kegiatan organisasi yang membutuhkan area luas dan sirkulasi  udara yang  baik, namun  tidak terlalu jauh dari Jakarta. Sebagai bagian dari BUMD yang diharapkan berkontribusi pada pembangunan daerah,  Grand  Cempaka  Resort  and  Convention  berkomitmen  untuk  membantu  dan  mendukung kegiatan Pemerintah Provinsi maupun DPRD. PT. Jakarta Tourisindo merasa senang telah dipercaya oleh DPRD DKI Jakarta untuk dijadikan lokasi pertemuan sehingga perusahaan memastikan kegiatan berlangsung dengan lancar.

Dalam  mempersiapkan  kebutuhan  kegiatan  rapat  DPRD,  manajemen  Grand  Cempaka  Resort  and Convention melakukan berbagai pembenahan untuk memastikan tidak terjadi penularan dalam kegiatan tersebut.  Semua  karyawan  yang  bertugas  dalam  kegiatan  wajib  mengikuti  rapid  test  yang diadakan perusahaan  sehari  sebelum  pelaksanaan  kegiatan.  Semua  karyawan  yang  bertugas  sudah  melalui pemeriksaan dan berada dalam kondisi sehat.

Dari  segi  infrastruktur,  Grand  Cempaka  Resort  and  Convention  menyediakan  fasilitas  sanitasi  yang tersebar di berbagai area hotel yaitu fasilitas cuci tangan dan hand sanitizer serta penyediaan masker sebagai  langkah  antisipatif  bagi  tamu  yang  tidak  menggunakan  masker.  Manajemen  hotel  juga menempelkan stiker-stiker penanda jarak untuk memastikan terjadinya  social distancing di area-area yang rentan terjadi antrian. Sebelum tamu hadir, manajemen melakukan pembersihan mendalam dan penyemprotan disinfektan di semua ruangan termasuk kamar penginapan, kamar mandi, ruang meeting, tempat ibadah dan semua fasilitas lain di area hotel. Semua fasilitas seperti handuk dan seprai di setiap kamar diganti baru agar tamu merasa nyaman.

“Terdapat beberapa upaya khusus untuk mempersiapkan kebutuhan rapat DPRD ini. Diantaranya, kami membuka  semua jendela di  ruang  meeting  tempat lokasi rapat  agar sirkulasi udara  baik. Kami juga memberikan  sekat  acrylic  untuk  memastikan  ada  jarak  antar  peserta  rapat.  Lalu,  kami  melakukan himbauan  berkala  melalui  pengeras  suara  untuk  menerapkan  protokol  kesehatan  seperti  kewajiban penggunaan  masker,  mencuci  tangan,  menghindari  kerumunan  dan  menjaga  jarak”,  jelas  Direktur Utama, Novita Dewi

Grand Cempaka Resort and Convention melakukan pembenahan fasilitas dengan serius sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Sejak awal, perusahaan telah berkomitmen untuk memastikan penerapan protokol kesehatan di dalam lingkungan hotel harus dilakukan dengan cermat, teliti dan konsisten sehingga Grand Cempaka Resort and Convention sebagai salah satu unit BUMD dapat berkontribusi pada perekonomian daerah tanpa memberikan risiko baru bagi sektor kesehatan.(humas/irv)

 
 

Perkuat Ekonomi Keluarga, Danone-AQUA Dukung Pemberdayaan Perempuan Lewat AQUA Home Service

Jakarta. Harianasional.com-Hari ini, Danone-AQUA menggelar webinar inspiratif bertemakan “Pemberdayaan Perempuan Melalui Usaha Mikro Dalam Mendukung Ekonomi Keluarga” untuk mendorong peran perempuan dalam memperkuat perekonomian melalui UMKM. Acara ini bertujuan membekali ibu rumah tangga dengan pengetahuan berbisnis agar mereka dapat ikut membantu ekonomi keluarga di masa pandemi yang penuh tantangan seperti saat ini.

“Partisipasi perempuan dalam ekonomi dapat memacu produktivitas dan berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan,” kata Indra Gunawan, Deputi Bidang Partisipasi Masyarakat, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) yang hadir secara virtual pada webinar tersebut. “Oleh karena itu, Kemen PPPA terus mendukung partisipasi perempuan dalam sektor ekonomi melalui berbagai cara. Salah satunya dengan membuka jalan agar lebih banyak perempuan pelaku UMKM dan biasanya pelaku usaha mikro pada umumnya adalah perempuan”

Pengetahuan berbisnis yang diperlukan perempuan agar dapat memulai usaha mikronya sendiri antara lain adalah pengelolaan keuangan, pelayanan konsumen, dan pemasaran. Semuanya dapat ditemui pada program AQUA Home Service (AHS) yang diinisiasi oleh Danone-AQUA sejak 2008. Sejalan dengan agenda KPPPA untuk melibatkan lebih banyak lagi perempuan di sektor ekonomi, program AHS memberdayakan perempuan dengan mengadakan kelas, sesi berbagi, dan pelatihan. Harapannya, mereka dapat langsung berpraktik sebagai Duta Kebaikan bagi lingkungan dan keluarganya sekaligus mengambil peran sebagai distributor mikro produk AQUA yang dapat membantu perekonomian keluarga.

“Program AHS adalah wujud komitmen Danone-AQUA untuk senantiasa menyajikan kebaikan alam dan kebaikan hidup kepada lebih banyak keluarga Indonesia,” kata Ratih Retno, Emerging Channel Director Danone-AQUA saat menjadi pembicara di webinar. “Semoga dengan sesi inspiratif ini, di mana kita dapat berbagi cerita usaha masing-masing, akan ada lebih banyak perempuan yang terinspirasi untuk lebih berdaya dan memperkuat ekonomi keluarga.”

Salah satu Ibu AHS yang berbagi cerita pada webinar tersebut adalah Nani Heryani, pemilik bisnis “AHS Widya” yang berdiri sejak 2010 di Jakarta.

“Suami saya memang bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil, tapi saya menyadari bahwa dia tidak bisa bekerja selamanya,” ucap Nani ketika ditanya alasannya memulai bisnis sendiri. “Saya ingin mempersiapkan hari tua sedini mungkin dengan AHS. Agar nanti saya dan keluarga tidak hanya mengandalkan uang pensiunan suami. Saya ingin membantu meringankan beban suami. Alhamdulillah, saya bertemu program AHS. Dengan pembekalan dari AQUA serta dukungan sesama Ibu-Ibu AHS, saya lebih paham cara mengelola bisnis. Sekarang saya ada 3 karyawan yang membantu untuk menangani 4.000 order setiap bulannya. Saya juga turut aktif membantu Ibu-Ibu AHS baru jika mereka ada pertanyaan tentang bisnis mereka sendiri.”

Figur Publik Tasya Kamila yang hadir pada webinar tersebut turut berbagi sudut pandangnya tentang perempuan dan bisnis.

“Kisah perjuangan seperti Ibu Nani ini selalu membuat saya terinspirasi untuk terus optimis dan berusaha keras,” kata Tasya. “Saya percaya bahwa sebagai perempuan, kita memiliki andil penting dalam mendorong kemajuan ekonomi keluarga. Dengan berbisnis, kita dapat membuktikan kemampuan dalam menghadapi tantangan yang ada dan juga dapat menebar kebaikan di masyarakat melalui bisnis kita. Saya rasa Ibu-Ibu AHS beruntung memiliki komunitas yang solider, sehingga dapat saling mendukung dikala waktu sulit.”

Saat ini, AHS memiliki lebih dari 8.000 anggota yang mayoritasnya adalah ibu rumah tangga dari berbagai provinsi di Jawa, Sumatra, Kalimantan dan Bali. KPPPA dan Danone-AQUA berharap program AHS terus berkembang ke lebih banyak wilayah di Indonesia agar lebih banyak perempuan dapat menjalankan usaha mikro dan memperkuat ekonomi keluarga.

 
 

Smart Office Space sebagai Solusi Produktif Bekerja di Luar Kantor selama PSBB

Jakarta. Harianasional.com-Office space menjadi alternatif yang dipilih oleh perusahaanuntuk dapat beraktifitas di tengah PSBB yang dijalankan di DKI Jakarta. Berdasarkankeputusan gubernur terkait PSBB, banyak perusahaan harus melakukan kegiatan WFH(Work   From   Home)  guna   mencegah   penularan   virus   COVID-19,   sehingga   kegiatanperkantoran   dialihkan   pada  office   space  dengan   jumlah   orang   yang   terbatas.   Haltersebut menjadi  peluang  baru   bagi   industri   perhotelan   yang  mengalami   penurunanokupansi di masa pandemi ini. Salah satunya adalah Luminor Hotel Kota, hotel bisnisyang terletak di Jalan Mangga Besar Raya 73, Jakarta ini melihat situasi PSBB sebagaipeluang untuk merangkul perusahaan yang memerlukan  office space  dengan fasilitaslengkap dan harga terjangkau.

Sesuai dengan namanya, Smart office space di desain sebagai ruang kerja yangsmart dan efisien, sehingga tidak hanya aman dan nyaman, tetapi juga kebutuhan andadapat   diakomodir   melalui   ruang   kerja.  Smart  office   space  ini   menawarkan   banyakfasilitas seperti High Speed Wi-Fi, AC, LED TV 42”,  Private Rest Room  dan Coffee &Tea. Tidak kalah penting, fasilitas  in office dining  juga dapat dinikmati di sini, cukupdengan menelepon maka makanan akan segera dikirimkan ke ruangan dalam waktusingkat   serta   tanpa   biaya   pengiriman   tentunya.   Seluruh  fasilitas   ini   dapat   dinikmatihingga 12 jam dengan fasilitas parkir gratis. “Kami ingin memberikan pengalaman onestop solution  bagi pengguna  office space  kami sehingga dapat dirasakan perbedaanyang signifikan antara bekerja dari kantor dan dari hotel. Untuk harga makanan kamibuat sangat terjangkau mulai dari 35.000 rupiah per porsi, sehingga bekerja di  officespace hotel tidak akan menguras kantong.” Ujar Soesijanto, General Manager.

Luminor Hotel Kota menyediakan  12  office  space  yang  dapat disewa secara harianmaupun bulanan dengan harga mulai dari 208.000 rupiah. Selain lokasi yang strategisdi tengah kota Jakarta, hotel ini dikelilingi beragam fasilitas umum seperti stasiun, pombensin,   rumah   sakit   dan   pusat   perbelanjaan.   Protokol   kesehatan   sudah   dijalankan sesuai dengan standard yang ditetapkan WHO, hal itu dapat membuat kunjungan andaakan lebih aman tentunya.

Apabila anda ingin sekalian menginap dalam waktu yang lama, Luminor Hotel Kota siapmengakomodasi   kebutuhan   sarapan,   makan   siang,   makan   malam   dan   kebersihankamar anda mulai dari 450.000 rupiah per malam.

 

 
 

Page 1 of 97

Donasi untuk PALESTINA

 

 

Kesehatan

Jadilah Pemenang Melawan Pandemi

Jadilah Pemenang Melawan Pandemi

Jakarta. Harianasipnal.com-Tahukah Anda mengapa Liberte, Egalitie, Fraternite menjadi The National Motto...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Tekno

vivo X50 dengan Extreme Night Vision Mendukung Eksplorasi Low Light Smartphone Photography

Jakarta. Harianasional.com-Diperkenalkan sebagai Professional Photography Flagship Smartphone, vivo X50...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Pendidikan

Hakuhodo Institute of Life and Living ASEAN Umumkan Hasil Riset Sei-Katsu-Sha

Hakuhodo Institute of Life and Living ASEAN Umumkan Hasil Riset Sei-Katsu-Sha

Jakarta. Harianasional.com-Hakuhodo Institute of Life and Living ASEAN (HILL ASEAN), institusi di bawah...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Otomotif

IIMS Motobike Show 2020: Pionir Kompetisi Motor Listrik & Tawarkan Berbagai Program Inovatif

IIMS Motobike Show 2020: Pionir Kompetisi Motor Listrik & Tawarkan Berbagai Program Inovatif

Jakarta. Harianasioanl.com-PT Dyandra Promosindo (Dyandra) akan kembali menyelenggarakan pameran otomotif...

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com